Pages


Selasa, 19 April 2016

Ente Sering Buang-Buang Waktu? Mungkin Ini Penyebabnya!

Tanpa hiasan-hiasan trit ga mutu, banner markas grup ga penting, bukti searching dan apapunlah namanya, trit ini saya buka dengan mengucapkan...

ASSALAMMU'ALAIKUM...!!!

Quote:Pembukaan

Ente Sering Buang-Buang Waktu? Mungkin Ini Penyebabnya!

Ente nyadar nggak sih sering buang-buang waktu? Kalo ente masih sekolah, ente sering banget cabut, ngerokok di toilet, atau kabur ke warnet... Kalo ente udah kerja, mungkin ente buang-buang waktunya dengan main game, buka Facebook, atau ngobrol sana sini di divisi kantor yang lain... Buang-buang waktu kayak gini namanya aktivitas yang sia-sia, gan... Tapi tunggu dulu, bisa jadi ente punya masalah-masalah dibawah ini yang membuat ente tidak produktif:


Spoiler for Penyebab Pertamax:
1. ENTE SEDANG STRES

Ente Sering Buang-Buang Waktu? Mungkin Ini Penyebabnya!

Biasanya ente stres karena ente menghadapi sesuatu yang nggak pengen ente kerjain, jadinya ente stres deh. Biasanya orang-orang kalo dah stres mereka akan menunda dulu pekerjaan di depan mereka dan istirahat sejenak, tapi yang kayak gini malah berakibat pekerjaan ente tertunda lebih lama dan nggak selesai-selesai, Ujung-ujungnya ente jadi lebih stres dari sebelumnya PLUS ente marah dan kesel ama diri sendiri.

Gejala ente sedang stres:
- Susah tidur
- Kebanyakan mikir
- Kurang energi atau nggak bisa fokus
- Sering pusing atau otot tegang

Solusinya kalo ente kayak gini, gan, ente harus perbanyak olahraga, hindari minuman beralkohol dan berkafein tinggi. Trus jangan kalo emang stres jangan dipendem sendiri aja, coba ente ngobrol ama temen-temen ente, biar plong tuh pikiran.


Spoiler for Penyebab Keduax:
2. ENTE KENA YANG NAMANYA ADHD

Ente Sering Buang-Buang Waktu? Mungkin Ini Penyebabnya!

Apaan tuh ADHD? Makanan apa tuh? ADHD itu singkatan dari Attention Deficit Hyperactivity Disorder semacam gangguan psikologis, gan. Orang yang punya gangguan ini sangat susah buat bikin keputusan dan kalo di kasi deadline suka molor. Selain itu, orang yang punya ADHD gampang banget terdistraksi sama lingkungannya. Misalkan ente kerja satu ruangan ama temen-temen kantor, ente udah fokus nih, tapi ngeliat temen-temen pada asyik Facebook-an dan main game ente jadi kebawa suasana dan malah ikutan.

Gejala-gejala lain dari ADHD ini antara lain:
- Sulit merencanakan masa depan
- Gampang frustasi atau gampang menyerah
- Sering ngelamun
- Cepat lupa atau sering kehilangan barang-barang
- Ceroboh dan kadang suka ngambil resiko tinggi
- Suka menggeliat atau gelisah

Solusinya? Wah, kalo emang ente punya gangguan ini biasanya maen obat, gan. Eits! Tapi jangan keburu beli obat sembarangan di apotek! Mendingan ente pergi dulu ke psikolog atau cari terapis buat membantu menghilangkan pikiran negatif di kepala ente. Nggak selamanya obat itu jadi solusi. Selagi masih bisa dikonsultasikan, Insya Allah ada jalannya.


Spoiler for Penyebab Ketigax:
3. ENTE KELELAHAN

Ente Sering Buang-Buang Waktu? Mungkin Ini Penyebabnya!

Yang namanya mood itu sering berubah-ubah tiap harinya, gan. Dan salah satu penyebabnya adalah ente kurang istirahat. Kalo ente tidurnya kurang dari 6 jam, otak ente jadi kesulitan untuk mengabaikan gangguan yang ada di sekitar ente untuk fokus.

Gejala-gejala ente sedang kelelahan:
- Lagi nonton TV atau baca buku suka ketiduran
- Gampang tersinggung!
- Kelamaan tidur di akhir pekan
- Susah bangun di pagi hari

Nggak ada solusi yang lebih tepat dari masalah ini selain ente kudu istirahat yang cukup. Pastikan jam ente tidur dan jam ente bangun itu selalu sama setiap harinya. Misalnya ente pulang kerja sampe rumah jam 9, tidurnya jam 10 bangun subuh jam 5 pas. Kemudian JANGAN MEROKOK, JANGAN MINUM ALKOHOL, KURANGI KAFEIN dan hindari makanan yang berat-berat sebelum tidur.


Spoiler for Penyebab KeempatX (wah, maksa):
4. ENTE MENGALAMI ANXIETY DISORDER

Ente Sering Buang-Buang Waktu? Mungkin Ini Penyebabnya!

Anxiety Disorder ini gangguan psikologis juga, gan, istilahnya ente itu punya kecemasan yang lebay banget. Ente suka mengkhawatirkan sesuatu yang sebenarnya belum tentu akan terjadi tapi ente udah keburu berpikiran negatif. Penyebabnya bisa karena keluarga, anak, uang, pekerjaan, dan masalah kesehatan.

Gejala-gejala ente punya gangguan ini:
- Otot sering tegang
- Gampang capek
- Susah tidur
- Gampang tersinggung

Solusinya gampang banget, gan. Ente cukup duduk sejenak, pejamkan mata, tarik napas dalam-dalam agak 10 kali deh, dan coba ubah pikiran negatif itu menjadi sesuatu yang positif. Pastikan juga ente cukup tidur, olahraga dan makan yang teratur. Kalau perlu, gan, ente coba nulis buku diary buat mencatat kegiatan ente sehari-hari, dengan begitu ente jadi paham apa sih yang sebenarnya membuat ente itu cemas. Kalo udah parah banget, mungkin ente perlu menghubungi psikolog untuk membantu mengatasinya.


Spoiler for Penyebab Kelimax:
5. ENTE SEDANG DEPRESI

Ente Sering Buang-Buang Waktu? Mungkin Ini Penyebabnya!

Depresi bisa mengubah reaksi kimia yang ada di otak ente. Kalo udah depresi ente bahkan nggak semangat melakukan aktivitas yang emang udah jadi hobi ente. Orang yang udah depresi gini sering merasa nggak berdaya dan sering kritis pada diri sendiri.

Gejala-gejala orang yang kena depresi:
- Sedih tak berujung (ciyeee, kayak judul lagu)
- Kurang nafsu makan dan berat badan turun atau sebaliknya
- Kurang istirahat dan cepat tersinggung
- PENGEN BUNUH DIRI!

Wah, kalo ente emang depresi itu udah bahaya banget, gan. Coba deh ente curcol sama keluarga atau sohib ente apa yang menjadi masalah etne. Kalo ente merasa itu sesuatu yang rahasia banget, cobalah menghubungi psikolog atau cari terapis. Biasanya kalau udah parah banget orang-orang suka beli obat anti-depresant, tapi ane lebih menyarankan ente supaya curcol aja deh, gan...


Spoiler for Penyebab KeenamX (Idih, maksa lagi):
6. ENTE KENA YANG NAMANYA OCD

Ente Sering Buang-Buang Waktu? Mungkin Ini Penyebabnya!

OCD ini bukan Obsessive Corbuzier Diet ya, gan tapi ini singkatan dari Obsessive-Compulsive Disorder. Kondisi ini menyebabkan otak ente nggak bisa ngasi tau apakah ente melakukan sesuatu bener atau nggak. Bukannya pekerjaan jadi selesai, orang yang kena OCD ini sering merasa ada sesuatu yang salah di setiap pekerjaannya dan bawaannya pengen PERFECT terus. Kayak dunia ini nggak ada benernya aja...

Gejala-gejala ente kena OCD:
- Sering berpikir atau menggambarkan sesuatu yang nggak diinginkan
- Merasa nggak berdaya kalau udah mikirin 'yang nggak diinginkan' tadi
- Ritual aneh kayak cuci tangan sampe 1 jam!
- Ritual lainnya kayak udah mandi tapi mandi lagi supaya bersih extra!

Orang yang kena OCD biasanya suka sadar diri dan mereka memilih minum obat anti-depresant. Tapi ane sih lebih nyaranin ente konsultasi dulu ke psikolog atau terapis, siapa tau ada solusi selain obat-obatan.


Quote:PENUTUP

Nah, gan. Kalo ente sering buang-buang waktu cobalah jujur ama diri sendiri, dan coba identifikasi salah satu penyebab diatas pada diri agan... Nggak usah malu, kita ini makhluk sosial dan butuh bantuan dari sesama manusia juga, jadi nggak ada salahnya untuk berkonsultasi. Inget, gan. Di akhirat nanti ente akan ditanya, "Umur lo di pake buat apa aja selama hidup?" nggak mungkin kan ente jawab habis buat bacol di trit BB++

Silahkan di beri komeng! Kalo suka dengan trit ane tolong cendolnya jangan lupa!

Sumur 1


Quote:Baca juga trit ane yang lainnya:

Stop Mem-Bully Lulusan Paket C!
5 Manfaat (Palsu) Propolis Yang Nyata
10 Software Paling Sering Dibajak Versi Gue
pertamax is mine only...!!!

Komeng Bermutu:

Quote:Original Posted By pengenkaya82
Terus terang,saya tersindir habis dengan trit ini.
Dan ternyata selama ini saya banyak membuang waktu untuk hal-hal tak berguna.

Terlalu overaktif dalam menggunakan ponsel pintar,yang sekedar ngobrol basa-basi semata,karena kurang perhatian,atau bahkan ingin selalu diperhatiakan.

Duduk serius,tegang,sampai-sampai tak satupun yang ingin terlewatkan didepan layar monitor. Hanya ingin mengejar 'Like' , 'Rate' , dan 'Hujan Pujian'.

Nongkrong di warung kopi impor dari luar negeri,biar selalu terlihat 'up to date' atau 'kekinian'. Terlihat dalam 'jajaran' orang-orang high class dan tak lupa 'menangkap momen seru' sembari menunjukkan 'merk-nya' dan mengunggah di akun media sosialnya.

Sibuk dalam mencaci-maki,membully dan mengumpat orang lain. Namun,individunya tidak peka ataupun kritis dengan lingkungan. Individualisme.

Sibuk mengeluh,mengutuk keadaan diri-sendiri,selalu 'mengkomparasi' dengan keadaan orang lain. Sibuk dengan rasa tidak percaya diri,selalu merasa kurang dan menuntut 'kesempurnaan'.

Bukan merasa paling benar sendiri ataupaun menggurui,tapi saling berbagi dan ingat-mengingatkan dalam hal positif,dalam hal kebaikan,bukankah itu yang harus kita lakukan bukan?! Bukankah itu suatu kebaikan bukan?!

Terimakasih sudah 'ketemu' dengan trit ini


Agan-Agan Yang Sadar Diri

Quote:Original Posted By vieoldiaorstab
Nomer 6 ane alami gan OCD memang bener sih membuat jadi males tapi klo kasus ane lebih tepatnya gk bisa fokus kerja karna selalu memikirkan kecemasan ane dan harus melakukan ritual (dalam kasus ane, ane takut kalau ada pekerjaan yang belum diselesaikan atau lebih penting dari apa yang ane kerjakan sekarang atau apakah ada sesuatu yang ane lupakan atau apakah yang ane lakukan sekarang sudah benar dan membuat ane menjadi orang yang sukses dalam hidup, pedahal gk ada sama sekali dan gk ad yg perlu dicemaskan. It is so weird. Jadi ane ritualnya selalu berpikir/mengecek masalah di atas) yang berulang ulang walaupun ane sudah melakukannya semenit yang lalu kalau kecemasannya kambuh lagi harus mengulang lagi, lagi dan lagi. Klo ane tidak hiraukan OCD ane itu bakal membuat kecemasan terus menerus dan menganggu segala aktivitas ane. Setelah sekian lama apa yang ane cemaskan itu hilang, ada aj hal lain yang jadi kecemasan ane selanjutnya dan terus seperti itu.
Tapi anehnya sekarang kalau ane ngaskus, maen game, nonton film biasanya jadi hilang seketika, waktu ane kerja kambuh lagi tapi ada kemarin2 waktu OCD ane lagi kambuh maksimal susah banget buat fokus sama aktivitas apapun tidak terkecuali yang di atas.
Intinya OCD ini memang membuat jadi males, SUSAH FOKUS, and wasting time (so much). Bersyukurlah agan2 yang tidak mengalaminya


Quote:Original Posted By wakbujank
gan ane sepertinya kena ADHD gan, soalnya ane sulit kali fokus dan selalu membayangkan yg negatif " yg belum terjadi sama ane, hidup ane dihantui dengan kecemasan", ane kalo mengerjakan sesuatu pasti mudah bosanan dan hasilnya berantakan dan ga jelas apa yg ane kerjain, ane udh susah untuk menikmati hidup, nnton acara komedi pun pikiran ane ngelayang",

ane ga ngobat gan, sumpah, tp ane akhir" ni merasa kesepian, keluarga udh ga ad yg merhatiin, teman" jg udh jrg komunikasi, ane kini lagi smester 8 dan sedang dlm tahap mau sidang skripsi.

ane ga tau smpe kpn ini berakhir gan, ane ngomong jg udh mulai ngalur ngidul , kdg belepotan apa yg ane omongin, motivasi hidup berkurang,

hnm sedih, panjang ya curhatan ane, ane ga tau dmn psikolog yg bisa ane konsultasikan, ane jg orng yg kuraag berada,

hmm, bingung ane gan


Quote:Original Posted By hansip.boongan
fix! yang ditulis TS persis bgt apa yg ane alami. ane sendiri pun gak tau penyebabnya seakan-akan setiap hari tu ane stress terus, padahal ane udah sering olahraga dan gak ngerokok maupun minum alkohol. Rasanya ane pengen produktif terus setiap hari padahal ya menurut orang lain ane udah produktif tapi menurut pikiran ane tu ENGGAK! aneh bgt rasanya, seakan-akan setiap hari tu cuma kosong. ane emang punya banyak goals yang belum kesampain juga sih, apabila progress mendapatkan goals tersebut belum juga maju ane merasa gak produktif sama sekali, terus terang saja goals saya cukup banyak. ane bingung juga mau gimana, apabila ane stress ane sama sekali gak ngapa-ngapain seharian.


mugnkin kali
Ane buang2 waktu kalo lagi liburan gan Ente Sering Buang-Buang Waktu? Mungkin Ini Penyebabnya!
Slain buang2 waktu....ane jg sering buang2 duit gan..
gunakan waktu untuk mencari uang dan pahala
kalo ane sering buang buang angin breh,itu kenapa breh ??
Wa'alaikumsalam Wr. Wb.

Bukan Buang Waktu Gan Tapi Menyianyiakan Waktu
mungkin saya lelah
Nais info lah Bray, baru tahu ada ADHD Thanks Tritnya
Gunakan waktumu sebaik2nya
Karena waktu ga bisa di ulang kembali walau 1 detik
ane malah sering buang2 daki sembarangan gan,,
tridnya bagus gan, tinggal nunggu ht aja
Sekarang jamannya buang-buang harga diri gan.

soalnya dah pada abis stok kemaluannya.

Lho ngomong opo iku.
Quote:Original Posted By bay009
kalo ane sering buang buang angin breh,itu kenapa breh ??


mungkin agan abis makan kodok burik
Mungkin ane kena semuanya gan
Kalo ngaskus itu termasuk buang buang waktu ga gan?
kalo jomblo, buang2 spermae
ane sering buang waktu gan
mejeng pejwan
gembok
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar