Pages


Sabtu, 08 Oktober 2016

WOW!! Peringkat Militer Indonesia Di Atas 5 Negara Hebat Ini Gan !

ASSALAMUALAIKUM WR. WB.

SELAMAT PAGI/SIANG/SORE/MALAM MAS GAN

Spoiler for HOT THREAD MAS GAN:
WOW!! Peringkat Militer Indonesia Di Atas 5 Negara Hebat Ini Gan !


WOW!! Peringkat Militer Indonesia Di Atas 5 Negara Hebat Ini Gan !

Spoiler for Check NO REPSOL:

NO REPSOL GAN
WOW!! Peringkat Militer Indonesia Di Atas 5 Negara Hebat Ini Gan !




Quote:Indonesia merupakan negara kepulauan yang besar dengan jumlah penduduk yang banyak serta kondisi geopolitik berada di dua persimpangan samudra yaitu Samudra Hindia dan Samudra Pasifik serta dua benua, yakni benua Asia dan Australia. Negara lain akan menghargai kedaulatan Indonesia jika pertahanan kita kuat.

Nah, sekarang bagaimanakah kondisi pertahanan serta alat utama sistem senjata (alutsista) kita ? apakah sudah cukup kuat “menakuti” bangsa lain ? Mari kita simak masing-masing kekuatan, khususnya kekuatan alutsista trimatra Tentara Nasional Indonesia (TNI) yakni Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU).


Spoiler for Peringkat Militer Dunia:
Terkait Berita Peringkat Kekuatan Militer Dunia 2016


Peringkat Kekuatan Militer Dunia - Dari hasil penilaian dari berbagai poin di atas, GFP mengurutkan peringkat kekuatan militer dunia dengan menghitung GFP PowerIndex dari masing-masing negara dan disesuaikan data pada tahun 2016. Amerika masih menjadi militer paling kuat di dunia, lalu diikuti Rusia dan China diurutan militer terkuat selanjutnya. Inilah 25 daftar peringkat kekuatan militer dunia terkuat dan hingga terlemah versi GFP.

(daftar peringkat update 2 Februari 2016)
WOW!! Peringkat Militer Indonesia Di Atas 5 Negara Hebat Ini Gan !
Nah demikianlah 25 daftar peringkat kekuatan militer negara mulai dari kekuatan militer terkuat dunia, sampai dengan negara dengan kekuatan militer yang lemah di tahun 2016 ini. Sekarang sobat dicub.id jadi tahu kan, kalo peringkat kekuatan militer negara kita ternyata masuk no. 12 kekuatan militer dunia, no.1 jika dibandingkan kekuatan militer negara di kawasan ASEAN


Spoiler for Prestasi Dan Kekuatan Militer Indonesia:
Paling Menakutkan Di Belahan Bumi Selatan

Tidak main-main, kekuatan militer Indonesia pernah tercatat sebagai kekuatan militer paling kuat dan disegani di wilayah belahan bumi selatan pada era 1960-an, terutama angkatan udaranya (waktu itu bernama AURI). Memiliki pesawat-pesawat jet tempur canggih pada masa itu, serta memiliki kapal perang besar raksasa lautan sekelas KRI Irian Jaya yang menggetarkan belanda untuk segera angkat kaki dari wilayah Papua barat.

Peralatan tempur canggih ini adalah hasil dari presiden Soekarno atas kedekatanya dengan Uni Soviet waktu itu, Amerika Serikat yang dicap sebagai negara adidaya pun sangat khawatir dengan perkembangan kekuatan militer Indonesia yang disokong secara besar-besaran oleh teknologi terbaru buatan Uni Soviet (sekarang Rusia).

Keakraban antara Pemerintah Indonesia dengan Uni Soviet membuahkan hasil, salah satunya yaitu kekuatan militer Indonesia mendapatkan bantuan yang tak tanggung-tanggung yakni sebesar US$ 2,5 Milyar dari angkatan laut dan udara termaju di dunia yaitu Uni Soviet.


Peringkat 12 Di Dunia, No. 1 Di Asia Tenggara

Selain pernah menjadi kekuatan militer paling ditakuti di belahan bumi selatan pada era-nya, seiring perkembangan zaman memang persaingan militer sangat ketat. Indonesia dengan asas poitik luar negeri bebas aktif, perbaikan kekuatan militer memang bukan prioritas utama jika dibandingkan urusan-urusan mendesak lainya. Namun bukan berarti pemerintah Indonesia tidak menaruh perhatian pada kekuatan militer Indonesia.

Perbaikan dan modernisasi Alat Utama Sistem Persenjataan terus dilakukan dari masa ke masa pemerintahan Indonesia, tentu saja menyesuaikan kondisi ekonomi yang ada. Hingga pada saat ini, mengacu pada penilaian sebuah lembaga independent kekuatan militer indonesia pada tahun 2015 menjelma menjadi kekuatan militer ke. 12 dunia jauh meninggalkan urutan peringkat militer negara-negara lain di Asia Tenggara.


Prestasi Militer Indonesia yang Membanggakan

Jika di atas adalah penilaian secara global, korps-korps militer Indonesia juga punya prestasi yang tidak kalah membanggakan di kancah dunia. Inilah yang membuat militer Indonesia semakin disegani dunia.
Beberapa prestasi membanggakan dari korps-korps militer Indonesia antara lain adalah :


1. Peringkat Ketiga Pasukan Elite Dunia

Penilaian ini datang dari Discovery Channel Military, menurut Discovery Channel Military edisi 2008, Kopassus berada di posisi tiga pasukan elite dunia karena ternyata mampu mengalahkan pasukan elite dari beberapa negara lain yang terlalu bergantung pada teknologi akurat, serba digital dan super canggih.


2. Peringkat Kedua Sukses Operasi Militer

Pada pertemuan Elite Forces di Wina, Austria. Kopassus meraih peringkat kedua dalam melakukan operasi militer stategis (intelijen, pergerakan, penyusupan, penindakan). Sementara itu, urutan pertama adalah pasukan elite Amerika Serikat Delta Force. Saat itu, 35 pasukan elite dari beberapa negara di dunia unjuk gigi dalam ajang tersebut.


3. Sebagai Mentor / Pelatih Militer di benua Afrika.

Militer Indonesia terutama korps elite (kopassus) sangat dikenal kehebatanya di Afrika karena terutama strategi perangnya, Setidaknya lebih dari 80% para Perwira Kopassus berpartisipasi dalam acara pelatihan militer di Afrika. Hingga akhirnya beberapa negara di Afrika Utara hingga Barat memiliki acuan teknik pembentukan dan pelatihan pasukan elite berkat tentara Indonesia.


4. Juara Umum Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) 2014

Kopassus menyabet kejuaraan menembak internasional AASAM 2014 ke 67. Hasilnya, dari lomba ini TNI memperoleh 32 medali emas, 15 medali perak dan 20 perunggu dari anggota Angkatan Darat. Sedangkan, tuan rumah Australia berada di urutan kedua dengan perolehan 6 medali emas, 15 perak dan 20 perunggu.

Disusul Brunei Darussalam di urutan ketiga dengan 5 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Dengan prestasi itu, Indonesia kembali mengukuhkan kemenangan untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut sejak 2008 sampai 2014 lalu. Bayangkan kemenangan ini bersifat multlak dan hampir tidak terkalahkan lagi, mengingat kopassus sebagai langganan juara dan medali yang diperoleh jauh meninggalkan pesaing lainya.
Bahkan (jika tidak salah) sampai sempat keluar desas-desus senjata yang dipakai oleh kopassus diminta oleh peserta dari negara lain, agar diperiksa ulang oleh panitia karena kemenangan mutlak itu.


5. Juara Umum Brunei International Skill at Arms Meet (BISAM) 2015

Mempertahankan gelar kopassus sebagai penembak jitu terbaik dunia, pada tahun 2015 kopassus juga menyabet gelar juara umum di BISAM. Lomba tembak BISAM ke-11 yang diselenggarakan pada tanggal 15 Januari sampai dengan 2 Februari 2015 di Brunei Darussalam diikuti oleh 16 negara peserta yang terdiri dari Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, China, Oman, Australia, Vietnam, New Zealand, United Kingdom, United States Of America, Philipina, Laos, Thailand, Kamboja dan Pakistan.

Dalam lomba ini, Kontingen TNI menjadi juara umum dan memperoleh sebanyak 34 medali nomor individu serta kelompok. Pada nomor Individu, total medali yang diraih sebanyak 6 emas, 6 perak dan 4 perunggu. Sedangkan pada nomor kelompok, TNI meraih sejumlah 14 emas, 3 perak dan 1 perunggu.


Quote:Indonesia mungkin bukan negara paling hebat di dunia. Tapi selalu ada yang bisa dibanggakan dari negara ini. Misalnya saja alamnya yang eksotis dan kaya, ragam budaya dengan jumlah paling banyak, sampai olahraga khususnya bulu tangkis. Tak hanya itu, ada satu hal lagi yang membuat nama Indonesia jumawa. Ya, apalagi kalau bukan militernya.

Berdasarkan indeks yang dibuat Global Fire Power, Indonesia menempati peringkat 12 dari 126 negara. Sungguh, ini adalah capaian yang fantastis. Berkaca dari masa lalu, sama sekali tidak menyangka Indonesia yang pernah jadi bulan-bulanan penjajah justru jumawa sekarang. Sebaliknya, banyak negara-negara yang menggila di masa lalu, jadi melempem sekarang ini. Bahkan kalau dikomparasi kekuatannya dengan Indonesia, negara kita lebih unggul.

Tak hanya itu, negara-negara yang dianggap menggila hari ini, beberapa dari mereka juga kalah telak dengan Indonesia. Jadi, negara hebat mana yang kalah peringkat dengan Indonesia? Simak ulasannya berikut.

1. Korea Utara, Ditakuti Amerika Tapi Kalah Dibandingkan Indonesia
WOW!! Peringkat Militer Indonesia Di Atas 5 Negara Hebat Ini Gan !

Korea Utara mungkin hanya negara kecil, namun nyali mereka sungguh besar. Hampir tidak ada negara yang berani macam-macam dengan Korut, bahkan termasuk Amerika. Nuklir dan kenekatan mereka jadi alasannya. Padahal kalau dilihat dari kekuatan total militernya, Korut sangatlah biasa. Dibandingkan dengan Indonesia pun sangat jauh.
Indonesia saat ini berada di peringkat 12 dunia, sedangkan Korut 36. Korut mungkin melimpah jumlah tentaranya, namun dari sisi alutsista mereka lemah. Dilihat dari jumlah, entah tank, pesawat atau apa pun Indonesia lebih jumawa. Sayangnya, mereka punya nuklir dan kita tidak.

2. Iran, Negara Jumawa Penantang Israel
WOW!! Peringkat Militer Indonesia Di Atas 5 Negara Hebat Ini Gan !

Militer Iran sama sekali tidak boleh dipandang sebelah mata. Meskipun negara ini tidak begitu besar, tapi mereka punya kelengkapan militer yang oke. Bahkan memiliki nuklir pula. Makanya, dengan segala kehebatan ini, negara tetangga Irak itu berani menantang Israel yang notabene adalah peringkat 11 dunia di ranah militer.

Lalu, bagaimana jika dibandingkan dengan Indonesia? Soal alutsista ternyata Iran lebih menggila dari kita. Tank, pesawat, kapal, mereka punya lebih banyak dari kita. Namun, kenapa mereka bisa ada di peringkat 23 sedangkan kita di 12? Menurut Global Fire Power, Indonesia lebih unggul soal daya beli. Iran punya budget sekitar $ 1,3 triliun sedangkan Indonesia $ 2,6 triliun.

3. Arab Saudi, Negara Kaya Tapi Kalah Dengan Indonesia
WOW!! Peringkat Militer Indonesia Di Atas 5 Negara Hebat Ini Gan !

Kalau dilihat dari indeks kemakmuran, Arab Saudi jelas mengalahkan Indonesia. Namun, bicara militer, Indonesia menang telak dengan negara satu ini. Dilihat dari daftarnya Arab Saudi hanya menempati peringkat 28 dunia. Sebenarnya apa yang membuat negara ini kalah dari Indonesia?

Kalau dilihat dari jumlah alutsistanya, khususnya darat dan udara, Arab Saudi menang sangat telak. Misalnya tank, kita hanya memiliki sekitar 468 unit sedangkan mereka 5.472 buah. Pesawat tempur pun begitu, Arab Saudi memiliki sekitar 245 buah dan kita hanya sekitar 35 saja. Ternyata, yang membuat Indonesia unggul adalah jumlah personil kita yang lebih banyak serta kekuatan kelautan yang lebih oke.

4. Australia, Negara Besar yang Kalah dari Indonesia
WOW!! Peringkat Militer Indonesia Di Atas 5 Negara Hebat Ini Gan !

Memang jarang didengar kiprah Australia di dunia militer. Meskipun begitu, negara-negara di dunia mewanti-wanti dirinya untuk tidak cari masalah dengan negeri kangguru. Ya, diam-diam negara satu ini membangun militernya dengan apik hingga akhirnya menempatkan mereka di peringkat 13 dunia. Persis satu peringkat di bawah Indonesia.
Kalau dikomparasikan dengan Indonesia, kekuatan militer Australia juga sama hebatnya. Namun dalam beberapa hal Indonesia lebih unggul misalnya jumlah tank serta personil. Australia unggul di jumlah pesawat tempur mereka serta kekuatan kelautan yang sedikit lebih hebat.

5. Belanda, Sang Mantan Penjajah yang Terpuruk
WOW!! Peringkat Militer Indonesia Di Atas 5 Negara Hebat Ini Gan !

Beda dulu beda sekarang. Kalau di masa lalu Belanda adalah salah satu pemilik militer paling kuat di dunia, namun di masa sekarang mereka terpuruk. Dibandingkan dengan Indonesia, negara yang pernah diinjak-injaknya 350 tahun, Belanda kalah sangat telak dengan berada di posisi 37 dunia.
Dalam segi apa pun Belanda kalah dari Indonesia. Jumlah personil, alutsista dan lainnya. Bahkan negara satu ini juga masih terlilit hutang luar negeri yang sangat banyak, bahkan diperkirakan Belanda mungkin akan mengalami krisis seperti yang pernah terjadi di Yunani. Entah apa yang terjadi dengan negara ini sehingga sekarang begitu lemah. Mungkin saja karma karena sudah berbuat zalim kepada Indonesia di masa lalu.

Militer Indonesia memang sangat membanggakan. Bahkan jika diadu dengan deretan negara-negara kuat di dunia, kita lebih unggul. Kabar baiknya, pemerintah kita berencana untuk terus memperkuat militernya entah dengan perekrutan personil militer sampai belanja alutsista. Akhirnya, Indonesia benar-benar tidak lagi diremehkan seperti di masa lalu.


Spoiler for Sumur Gan:ngakaks :


Spoiler for Cendol Gan!!:
mantep emang militer Indonesia
semoga makin jaya tni


pejwan ane buka
korea mah cuma gertak sambel mereka
bercanda ya gan
apalagi sampe paranormalnya turun tangan







Indonesia emng hebat gan,,, klo ga salah ada negara asia tenggara yg dibebasin sama Indonesia gan,, ane lupa negara apaan


Semoga HT

#mejengdithreadcalonHT

wah ternyata kita di atas iran dan australia ya bro ? wah mantep dah kgak bawah bawah amat peringkat nya

WOW!! Peringkat Militer Indonesia Di Atas 5 Negara Hebat Ini Gan !
kerennn nih


terus tingkatkan
klo ditambahin nuklir pringkatnya naik apa turun gan,,,
Quote:Original Posted By killerbouz
Indonesia emng hebat gan,,, klo ga salah ada negara asia tenggara yg dibebasin sama Indonesia gan,, ane lupa negara apaan


Semoga HT

#mejengdithreadcalonHT



moga aja ye gan
indonesia kalo punya ICBM nuklir

peringkat berapa ya??
Quote:Original Posted By tokomapan
korea mah cuma gertak sambel mereka


menang dramanya gan
Klo kekurangan dana militer tinggal digandakan uang negara kita gan.
Kereen, apalagi kalo kita punya nuklir
Sudah pasti bre TNI mau dilawan



Quote:Original Posted By oramgutan
klo ditambahin nuklir pringkatnya naik apa turun gan,,,

naik deng (mungkin)


Quote:Original Posted By kimigairuu
indonesia kalo punya ICBM nuklir

peringkat berapa ya??


tak tau gan



Quote:Original Posted By rudipradana48
Kereen, apalagi kalo kita punya nuklir



betul tuh bray mungkin naik jadi 10 besar dunia
Quote:Original Posted By nofik.akhmad
Klo kekurangan dana militer tinggal digandakan uang negara kita gan.


ntar malah inflasi mas gan
Quote:Original Posted By rudipradana48
Kereen, apalagi kalo kita punya nuklir


kita tunggu masanya aja gan
Quote:Original Posted By usmannnn
Sudah pasti bre TNI mau dilawan






Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar