Pages


Jumat, 15 Januari 2016

[BREAKING NEWS] Terjadi Ledakan Bom di Thamrin!

BREAKING NEWS GAN!




UPDATE GAN!!

Daftar Korban Yang Sudah Diidentifikasi


Quote:Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto merawat sembilan korban ledakan di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1).

Dari data yang diterima CNN Indonesia, korban luka terdiri dari masyarakat umum juga aparat kepolisian. Berikut nama-nama korban yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat;

1. Budi Rachmad (L/35), beralamat Green Depok City Blok Anggrek 2/H7,

2. Aiptu Dodi Mayadi (L/48), anggota Satuan Lalu Lintas Jakarta Pusat, Unit Menteng,

3. Aiptu Budiono (L/43), anggota Polres Jakarta Pusat,

4. Anggun Artikasari binti Haryanto (P/24), beralamat Perumahan Condet RT/RW 07/05,

5. Chairil Islami binti Muhdar Arifin (L/21), beralamat di Jalan Tawekal, Grogol,

6. Tri Yohannes Antonius Maria (L/48), beralamat di Jalan Nangka no.106 Jagakarsa, Jakarta Selatan,

7. Slamet (L), belum diketahui,

8. Permana binti Asep Yanto (L/24), beralamat di Bojonggede,

9. Agus Kurnia binti Agusdrajat (L/25), beralamat di Sumedang, Jawa Barat.
sumur


Pelakunya Kabarnya Udah ditangkap gan! (Masih simpang siur)

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian menyebut bahwa pelaku teror yang beraksi di sekitar Gedung Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1/2016), berjumlah tujuh orang. Tiga orang di antaranya tewas.

"Saat ini, situasi sudah terkendali, pelaku 7 orang, 3 tertembak mati dan 4 dilumpuhkan dan ditangkap. Seluruh jajaran Polri dan TNI tetap berjaga," demikian informasi yang disampaikan dalam Facebook Divisi Humas Polri.
sumur


Ini Statement dari HUMAS POLRI di Halaman Facebook-nya



Pernyataan Presiden Terkait Peristiwa di Sarinah

Quote:Jakarta - Presiden Joko Widodo yang sedang melakukan kunjungan kerja di Cirebon telah menerima laporan ledakan di sekitar Thamrin, Jakarta Pusat, yang menurut kepolisian menewaskan 4 orang. Presiden mengutuk keras kejadian itu.

Berikut pernyataan lengkap Jokowi yang diterima detikcom:

1. 40 menit lalu saya mendapatkan laporan tentang ledakan dan penembakan di Jl Thamrin Jakarta.

2. Kita semuanya tentu saja berduka atas jatuhnya korban dari peristiwa ini.

3. Kita semuanya mengecam tindakan yang mengganggu keamanan masyarakat, mengganggu ketenangan rakyat dan menimbulkan teror ke masyarakat.

4. Saya perintahkan Kapolri, Menko Polhukam untuk kejar, tangkap, baik yang di peristiwa maupun yang ada di jaringan-jaringan ini.

5. Negara, bangsa dan rakyat tidak boleh takut, tidak boleh kalah oleh aksi teror seperti ini.

6. Dan saya harap masyarakat tetap tenang karena semua terkendali

7. Setelah ini agenda saya potong dan kembali ke Jakarta

Cirebon, 14 Januari 2016

Sumber




Cekidot pengalihan akses lalu lintas pasca ledakan Sarinah

Quote:Berikut akses yang ditutup dan dialihkan:
- Dari arah Jakarta Selatan, akses menuju Sudirman dialihkan ke Bundaran Hotel Indonesia menuju Jalan Imam Bonjol.

- Dari arah Harmoni, akses menuju kawasan Thamrin dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Merdeka Selatan.

- Dari arah Cideng, lalu lintas dialihkan ke Jalan Abdul Muis.

- Dari arah Budi Kemulyaan diarahkan ke Jalan Kebon Sirih

Sementara itu, Polri mengerahkan ratusan personel bersenjata dan rompi antipeluru ke lokasi kejadian. Polri juga mengerahkan kendaraan barakuda dan helikopter untuk mengamankan lokasi.

Ledakan terjadi sekira pukul 10.50 WIB. Selain beberapa kali ledakan, rentetan tembakan pun terdengar dari lokasi kejadian.

Hingga berita ini dimuat, peristiwa itu mengakibatkan tiga korban. Lima ambulans telah merapat ke lokasi.sumur


Quote:Jakarta - 5 orang dilaporkan tewas terkait insiden ledakan bom di Thamrin, Jakarta. Belum diketahui identitas para korban.

Informasi dari saksi mata, Kamis (14/1/2016) ada 5 jenazah yang diangkut petugas ambulans. Belum diketahui apakah dibawa ke RSCM atau ke RS Polri Kramatdjati.

Lima jenazah itu diketahui seorang petugas polisi, serta empat lainnya warga sipil. sumur


Quote:"Saya kan kantornya di lantai delapan ini, lihat dari kaca sangat jelas kelihatan. Pas dengar ledakan, itu pos polisi saya lihat sudah berasap. Ada dua orang tergeletak, berdarah-darah," kata Sawi kepada Kompas.com, Kamis (14/1/2016).

Katanya bom yang terjadi di palmerah HOAX

Quote:VIVA.co.id - Ledakan bom dikabarkan terjadi di sejumlah titik di Jakarta setelah terjadi ledakan bom di kawasan Sarinah. Ledakan dikabarkan terjadi di kawasan Palmerah, Kuningan dan Cikini.

Dari temuan di kawasan Palmerah, Kapolres Jakarta Barat, Rudi Heryanto, menegaskan, tidak ada terjadi ledakan di kawasanitu. Petugasnya dikerahkan di kawasan ini karena ada informasi pelaku berlari ke kawasan ini.

"Informasinya melarikan diri ke arah sini, maka kita cek kebenarannya. Tidak ada ledakan di Pospol Palmerah," katanya.

Menurutnya, sudah dilakukan penyekatan di kawasan Jakarta Barat untuk menutup ruang gerak pelaku teroris.








Terjadi ledakan di pusat kota Jakarta Thamrin, katanya di depan pos polisi sarinah. Korban juga belum tahu berapa gan, yang pasti dari foto yang udah tersebar di socmed, pos polisi dan starbucks adalah target ledakan. cekidot beritanya gan

Quote:Jakarta, CNN Indonesia -- Dua ledakan terjadi di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Suasana tampak mencekam. Polisi menutup dan mensterilisasi kawasan itu. Jalan Thamrin hingga Bundaran Hotel Indonesia ditutup untuk dua arah.

Berikut pantauan langsung tim wartawan CNNIndonesia.com --Aulia Bintang Pratama, Megiza, Abraham Utama, dan Susetyo Dwi Prihadi-- di lokasi kejadian.



Pukul 11.41

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo tiba di lokasi. Dia membawa pasukan beranggotakan sekitar 30-40 personel. Mereka masuk ke lahan kosong sebelah Wisma Mandiri dan melakukan pemantauan dari lahan rimbun oleh ilalang itu.

Seorang satpam mengatakan ada pelaku yang lari ke arah gedung perkantoran di sekitar Sarinah.


Pukul 11.30

Polisi melakukan sterilisasi lokasi kejadian, dari perempatan Patung Arjuna sampai Bundaran HI.

Peta lokasi ledakan di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. (CNNIndonesia.com/Diolah dari Google Maps/Fajrian) Pukul 11.29

Dari video yang ditayangkan TVOne, terlihat bom meledak dua kali di Pos Polisi Sarinah yang menghancurkan pos polisi di perempatan kawasan itu.


Pukul 11.27

Ambulans terlihat masuk ke lokasi kejadian. Ini ambulans kedua yang menuju lokasi setelah beberapaw aktu sebelumnya satu ambulans telah masuk lebih dulu.


Pukul 11.25

Polisi antiteror bergerak ke lokasi dan beberapa dari mereka mengarahkan senjata ke atas Gedung Sarinah. Di depan Gedung Sarinah juga dipenuhi polisi antiteror. Garis polisi dipasang dari bekas Gedung Kedutaan Australia sampai Kebon Sirih.


Pukul 11.20

Tembak-menembak terdengar berhenti.

Kawasan yang dilanda ledakan di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. (Dok. Istimewa) Pukul 11.16

Kapolda Metro Jaya dan Kabareskrim Polri bergerak menuju pos polisi dari Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.


Pukul 11.15

Polisi menemukan senjata di lokasi.


Pukul 11.13

Polisi bersenjata lengkap laras panjang sudah masuk ke lokasi ledakan. Dari kesaksian warga, ada sejumlah korban meninggal dunia, namun belum bisa dikonfirmasi dari pihak berwenang.


Pukul 11.12

Puluhan polisi bermotor menuju lokasi kejadian melalui Hotel Sari Pan Pasific.


Pukul 11.11

Polisi mulai menyerbu ke jalan dekat lokasi ledakan dan tembak-menembak yang berada di dekat Starbuck. Masih terdengar suara ledakan.


Pukul 11.10

Empat polisi masuk dari Gedung Bangkok Bank ke lokasi kejadian. Tembakan sudah mulai reda.


Pukul 11.00

Tembak-tembakan masih terdengar di Pos Polisi Sarinah, Thamrin Jakarta. Pos polisi hancur. Polisi datang dengan senjata lengkap. Total ada enam ledakan. Satu orang terlihat tergeletak di tengah jalan Pos Polisi Sarinah, sedangkan satu orang lagi berkewarganegaraan asing tergeletak di depan Starbuck.sumur

Quote:
JAKARTA, KOMPAS.com — Ledakan keras terjadi di pusat perbelanjaan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) pagi.

"10:50 ada ledakan di depan Sarinah (Pospol Sarinah & Starbucks) dalam pengamanan petugas," tulis Twitter TMC Polda Metro Jaya.

Informasi yang dilansir Kompas TV, ada korban yang jatuh tergeletak di jalan protokol dekat kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab ledakan dan jumlah korban. sumur


Quote:Jakarta - Ledakan keras yang terjadi di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, diduga sebagai bom bunuh diri. Seorang polisi dikabarkan meninggal. Namun, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi bahwa ledakan tersebut disebabkan bom bunuh diri. Polisi baru menyatakan telah terjadi ledakan di pos polisi.

"Sebuah ledakan terjadi di pos polisi di depan Sarinah, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat. Polisi sedang melakukan penanganan. Nanti data lebih lanjutnya," ujar Kepala bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal kepada Beritasatu.com, Kamis (14/1). sumur


Quote:JAKARTA - Ledakan benda diduga bom meledak di pospol Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Akibat ledakan ini, para pengunjung Sarinah berhamburan keluar gedung lantaran panik bukan main.

Menurut informasi dari TMC Polda Metro Jaya, aparat kepolisian termasuk Gegana tengah sibuk melokalisir tempat kejadian perkara (TKP). Belum diketahui dalang di balik ledakan bom ini.

Sebuah ledakan terjadi di pos polisi Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis, 14 Januari 2015 pada pukul 10.50 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal membenarkan adanya ledakan tersebut.

"Ya benar ada ledakan. Tim sedang meluncur ke sana," kata Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.sumur





Kumpulan FOTO [color=red](DP GAN!)

Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :



Spoiler for 3:



Spoiler for :


Spoiler for 6:


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


VIDEONYA ADA PELAKUNYA












KOMENG DARI KASKUSER

Quote:Original Posted By aliennn
Kisah perjuangan pelaku sampe mati:
Spoiler for 1. Cek persiapan:

Spoiler for 2. Persiapan selesai:

Spoiler for 3. Mulai bergerak:

Spoiler for 4. Tembak:

Spoiler for 5. Kabur:

Spoiler for 6. Tewas:

Spoiler for 7. Temannya yg tadi membantu ikut menyusul:

Spoiler for 8. Isi tas mereka dikeluarkan, tapi yg baju hitam sepatunya kenapa cuma sebelah?:

Spoiler for Ternyata sepatu sebelahnya lagi disini:



Quote:Original Posted By realbabilu
urutan kalau nggak salah

1. Bom meledak di pos pol

2. Massa mau lihat

3. Ada teroris yang tidak lari malah menembaki massa ( seorang polantas menghampiri tanpa tahu bahayanya)

4. baku tembak terjadi

5. pelaku salah pencet atau memang bunuh diri [zoom] ,si baju biru kayanya lemas.

6. Pelaku meledakkan diri (scenery) [jika mau meledakkan mobil mestinya dibuka dulu tangkinya]

7. Petugas dengan hem putih mengecek

8. Ok dah mati, tapi ...



Quote:Original Posted By axeldead
Ngeri gan, depan mata ane liat sendiri bom meledak, kebetulan ane di menara Thamrin.

Nb ane ga sedekat yang agan kira

Nih jaraknya
Spoiler for asap:




Quote:Original Posted By noobitollreturn


angkut ke pejwan gan
ini yang katanya terorisnya pake baju kaskus dan bbrp foto laen






http://www.dailymail.co.uk/news/arti...l-Jakarta.html


Quote:Original Posted By mibnkilab.




betul agan, buktinya lihat video ini :
tampaknya pelaku sudah terpojok:



kalau yang ini


terlihat jelas kumpulan pelaku yang sudah terpojok melakukan bunuh diri berjamaah


salah seorang pelaku yang sednag beraksi



Quote:Original Posted By urangbaik


Quote:Original Posted By matthewj
Mohon taro di pej wan
Kesaksian temen ane di sarinah


Quote:Original Posted By rinosaurus
Nih gan pelakunya
Spoiler for :

Barbuk ransel nya
Barbuk yang ada di
Spoiler for :





NANTI ANE UPDATE LAGI GAN!
Gak cuma bom... Ada baku tembak juga..:


================================
Ane setuju ama post agan ini..
Ts apus aja gambar DPnya..


Quote:Original Posted By Fereshte
HAI PARA KASKUSER YANG TERHORMAT DAN JUGA KEPADA TS, PLIS/TOLONG FOTO KORBAN JANGAN DI POSTINGKAN DAN DIPERLIHATKAN ATO BAGI TEMAN2 DI SOSMED JANGAN DI FORWARD ATAU REFORWAR KARENA BUAT PELAKU ITU AKAN JADI MATERI VIRAL YANG BISA DIJADIKAN PATOKAN KESUKSESAN SEBUAH AKSI!!!

INGAT!!

PRINSIP TERORISME ADALAH "MEMBUNUH SATU ORANG UNTUK MENYEBARKAN KETAKUTAN KEPADA JUTAAN ORANG". JANGAN BANTU TERORIS DENGAN TURUT MENYEBARKAN KETAKUTAN DAN FOTO KORBAN BERLEBIHAN, MEREKA INGIN KITA OVERREACT DAN HIDUP DALAM KETAKUTAN.

MOHON LEBIH BIJAKSANA.


___________________________________________
Karena banyak yang nanya tentang si baju item yang katanya bajunya bertulisakan kaskus ini konfirmasi dari agan J4n9kung :

Quote:Original Posted By j4n9kung
Ga pakai baju kaskus kok



Ngeri gan, depan mata ane liat sendiri bom meledak, kebetulan ane di menara Thamrin.

Nb ane ga sedekat yang agan kira

Nih jaraknya
Spoiler for asap:


gilaaa.. update banget picnya


duh semoga baik2 aja.. aman.. damai..

amiiiiiiinnnnnn YRa.
makin banyak aja org goblog bray

makin ga aman bumi indonesia
Isi absen boorr.. untung abang ane dah balik dr jkt


Edited:
Dr teman pers:
Mohon yg ada foto korban jgn d fwd atau re fwd...buat pelaku itu akan jd materi viral yg bs dijadiikan patokan kesuksesan sebuah aksi...mohon dipahami


Turut Berduka gan,hadeh lagi2 Bom yang bermain
Katanya udah 6 ledakan, entah kenapa. Kakak ane aja WA ke ane, ampe kedengaran. Kakak ane kerja deket tahmrin, katanya bisa di bilang teroris.

Edit kalau Baku tembak katanya ada di Palmerah. Aduh serem amat such
semoga gak napa2 deh.
nyimak huuu
Weleh..hipster alay stan kredit pada ngumpul disana lagi
Ada baku tembak juga yah? Detik lemot nih

*edit: kalo ada kejadian di tempat lain juga please report yah
bumi semakin tidak nyaman
Gue lagi di BI . Suasanya cukup mencekam juga didalam sini :'(
live di CNN gan...
buseh..
fotonya serem amat om
bom lagi ?
asalah apa mereka yg kena bomnya

yg baju biru itu cw ya?

sementara korban 3 orang?

bom bunuh diri atau bom yg di tinggal ya?
disosmed udah pade nyebar nih foto
Menanti rilis resmi dari kepolisian
Wah ngeri.
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar