Pages


Senin, 20 April 2015

Alasan Pemerintah Bekukan PSSI





Quote:
HT Thanks To for all Mimin, momod Officer , nd thanks for all Kaskuser Diseluruh Alam Semesta Yang Indah Ini Keep Ngaskus


Quote:

JAKARTA, KOMPAS.com —Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengonfirmasi perihal surat keputusan pembekuan PSSI yang dikeluarkan pada Sabtu (18/4/2015). Menurut Juru Bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto, PSSI dinilai tidak mematuhi teguran tertulis yang dikeluarkan pihaknya.

Menpora Iman Nahrawi sebelumnya telah melayangkan tiga surat peringatan dalam satu pekan terakhir kepada PSSI. Salah satu isi surat itu adalah memerintahkan Arema Indonesia dan Persebaya Surabaya untuk memenuhi permintaan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

"Ya, hari ini kami memang telah mengeluarkan surat tersebut. Ini dilatarbelakangi adanya teguran sehingga kemarin ada surat peringatan pertama hingga ketiga, dan jatuh temponya hingga Jumat kemarin pukul 18.40 WIB," ujar Gatot kepada Kompas.com di Jakarta.

"Karena tidak direspons dengan baik, kemudian kami memutuskan sesuai peraturan yang ada, berupa sanksi. Nah, sanksinya itu seusai dengan yang diatur dalam Pasal 122 ayat (2) huruf g Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2007, yaitu ditariknya pengakuan kegiatan induk cabang olahraga, dalam hal ini PSSI," lanjutnya.

Menurut Gatot, setelah putusan tersebut dikeluarkan, PSSI bakal diambil alih oleh Tim Transisi. Tim itu nantinya juga akan bertanggung jawab untuk persiapan tim nasional Indonesia jelang SEA Games 2015 di Singapura.

"Tim Transisi nanti akan segera dibentuk karena hari ini surat keputusan baru dibuat," terang Gatot.

Meski demikian, peserta Kongres Luar Biasa PSSI tak bergeming dan melanjutkan pemilihan. La Nyalla Mahmud Mattalitti kemudian terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2015-2019.

-= Sumur =-  (bola.kompas.com)


Quote:

SURABAYA, KOMPAS.com — Ketua Umum PSSI periode 2015-2019, La Nyalla Mattalitti, menolak keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang membekukan PSSI.

Pada Jumat (17/8/2015), Menpora merilis surat yang menyatakan bahwa pemerintah tidak mengakui seluruh kegiatan keolahragaan yang digelar PSSI. Keputusan ini dipicu oleh tindakan pengabaian PSSI terhadap tiga surat teguran tertulis Menpora.

Keabsahan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Surabaya, Sabtu (18/4/2015), pun mengundang tanda tanya. Pasalnya, dalam surat tersebut, Menpora juga menolak pengakuan terhadap hasil kongres biasa atau luar biasa.

"Kami tidak mau mengikuti keputusan Menpora. Keputusan dari hasil kongres ini akan terus berjalan, dan kami akan tetap mengikuti aturan FIFA," ujar La Nyalla di sela-sela KLB di Hotel JW Marriot.

"Kami akan mempelajarinya dan melakukan langkah hukum oleh tim hukum kami," imbuh La Nyalla.

Sebagai catatan, La Nyalla terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dengan perolehan 92 dari total 106 suara. Dia unggul atas Syaraf Bastaman, yang memborong 14 suara tersisa.

-= Sumur =-  (bola.kompas.com)


PSSI Dibekukan, Ribuan Bonek Sujud Syukur



Metrotvnews.com, Surabaya: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah memberikan sanksi tegas kepada PSSI. Intinya, Kemenpora tidak mengakui kegiatan apapun yang digelar PSSI. Keputusan itu langsung disambut baik oleh pendukung fanatik Bonek 1927.

Ribuan bonek pun sontak menyanyikan yel-yel Bonekmania menyambut bahagia. Mereka juga menyerukan agar bonekmania kompak dan berterimakasih kepada Menpora.

"Hari ini PSSI dibekukan, mari kita sujud syukur kawan-kawan, salam satu nyali dulur (kawan)," ajak salah satu perwakilan Bonek dalam orasinya, Sabtu (18/4/2015).

Keputusan Kemenpora secara tertulis yang diterima pengunjuk rasa berisi segala bentuk kegiatan PSSI, pemerintah tidak mengakuinya. Pasalnya, PSSI telah dibekukan.

"Kawan-kawan, kami tegaskan bahwa pemerintah telah membekukan PSSI. Jadi, segala bentuk kegiatan PSSI tidak diakui pemerintah,"urainya.

Ribuan Bonek 1927 akhirnya langsung belok haluan membubarkan diri setelah mendapat kejelasan dari pemerintah melalui Kemenpora.
ASM

-= Sumur =-  (bola.metrotvnews.com)


Quote:
PSSI Dibekukan Pemerintah, Sanksi FIFA Bayangi Indonesia



VIVA.co.id - Indonesia terancam mendapatkan sanksi dari otoritas tertinggi sepakbola dunia, FIFA. Hal itu setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resmi membekukan PSSI.

Padahal, sebelumnya FIFA sudah memberikan surat peringatan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Isinya, peringatan agar Menpora dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tak mengintervensi kompetisi sepakbola di Indonesia.

Sebelumnya, kasus mirip sempat terjadi di Peru pada akhir tahun 2008. Saat itu, pemerintah Peru melakukan intervensi terhadap Federasi Sepakbola Peru (FPF).

Seperti dilansir situs FIFA, Presiden FPF, Manuel Burga dianggap sebagai biang keladi menurunnya sepakbola Peru sejak 2002. Selain itu, ada banyak kasus korupsi yang membuat pemerintah turun tangan. FIFA akhirnya membekukan FPF terhitung mulai 24 November 2008.

Akibat sanksi tersebut, Peru dilarang tampil di seluruh kompetisi internasional. Mereka pun gagal tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2010 dan Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Beruntung, FPF pun akhirnya mampu memenuhi apa yang disyaratkan FIFA. Pada 20 Desember 2008, atau sebulan sejak sanksi diberikan, FIFA akhirnya mencabut hukuman tesebut. Peru akhirnya kembali diperbolehkan tampil di kompetisi internasional.

Selain Peru, FIFA juga sempat memberikan berbagai sanksi kepada negara yang melanggar statuta FIFA.

-= Sumur =-  (bola.viva.co.id)

Quote:
"ISL Tetap Digulirkan Lagi 25 April"



SURABAYA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum PSSI Periode 2015-2019, Hinca Panjaitan, mengatakan Indonesia Super League (ISL) 2015 bakal kembali digulirkan pada 25 April mendatang. Hal ini, menurut Hinca, berdasarkan hasil putusan rapat Komite Eksekutif PSSI.

“PSSI membentuk tim yang akan mengurusi kompetisi. ISL akan tetap berjalan pada 25 April sesuai jadwal yang telah ada,” kata Hinca usai rapat perdana Komite Eksekutif PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti seperti dikutip Antaranews.

Selain ISL, rapat juga memutuskan jadwal digulirkan kompetisi kasta kedua, Divisi Utama. Kompetisi itu digulirkan secara resmi pada 26 April.

PSSI akan mengumpulkan peserta ISl dan Divisi Utama di Hotel Kartika Chandra pada Senin (20/4/2015). “Di sana akan dibahas kelanjutan kompetisi, makanya semua tim dikumpulkan,” ujar mantan Ketua Komisi Disiplin PSSI ini.

Putusan PSSI menggelar kembali ISL ini berseberangan dengan surat putusan pemeirntah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga yang membekukan PSSI. Berdasar surat itu, pemerintah juga akan menyiapkan Tim Transisi yang bertugas menggantikan peran PSSI. Kompetisi ISL pun akan berada di bawah pengawasan Menpora.

-= Sumur =-  (bola.kompas.com)


Quote:Media asing ramai kabarkan FIFA bisa marah atas pembekuan PSSI



Merdeka.com - Kantor berita asing langsung ramai mengabarkan langkah Indonesia membekukan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) hari ini, Sabtu (18/4). Dikabarkan sudah pasti kebijakan ini akan berbuah sanksi, paling parah adalah larangan tim nasional bertanding di ajang internasional. "Kebijakan Indonesia bisa bikin FIFA marah', tulis kantor berita Reuters.

Sebelumnya, Sekjen FIFA, Jerome Valcke melalui surat yang ditujukan kepada Menpora tertanggal 10 April 2015 menjelaskan bahwa langkah yang dibuat Menpora dan BOPI memberikan sejumlah persyaratan tambahan dalam proses verifikasi menyalahi statuta FIFA.

"Sehubungan dengan keikutsertaan klub-klub di ISL musim 2015, kami menginformasikan kepada Anda bahwa semua anggota FIFA harus mengelola urusan mereka secara independen dan tanpa pengaruh pihak ketiga yang jelas diatur dalam pasal 13 dan 17 statuta FIFA," demikian isi bunyi surat tersebut.

Bila menetapkan sanksi maksimal, maka FIFA dapat melarang keikutsertaan timnas sepakbola Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 maupun Piala Asia 2019.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi secara resmi membekukan PSSI saat induk organisasi sepak bola Indonesia tersebut sedang melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya, Sabtu (18/4).

Berdasarkan surat dengan nomor 01307 tahun 2015 yang ditandatangani langsung oleh Menpora Imam Nahrawi per tanggal 17 April, ada beberapa poin yang menyangkut dengan pembekuan di antaranya adalah pemerintah tidak mengakui seluruh kegiatan yang dilakukan oleh PSSI.

Dengan kondisi tersebut, pemerintah baik tingkat pusat maupun daerah termasuk kepolisian tidak dapat lagi memberikan pelayanan dan fasilitasi kepada kepengurusan PSSI dan seluruh kegiatan keolahragaan.

Di saat bersamaan, Kongres Luar Biasa PSSI menghasilkan ketua umum terpilih periode 2015-2019 La Nyalla Mattalitti. Menanggapi pembekuan PSSI oleh pemerintah La Nyalla Mattalitti menegaskan jika induk organisasi sepak bola Indonesia tetap berjalan.

"Saya enggak merasa dibekukan. PSSI tetap jalan meski tidak di bawah Kemenpora. Yang jelas kami akan konsultasi dulu dengan tim hukum PSSI," kata La Nyalla usai pemilihan di Hotel JW Marriott, Surabaya, Sabtu (18/4).

-= Sumur =-  (www.merdeka.com)


Quote:Menpora Bekukan PSSI, Pusamania Borneo FC: Kiamat, Bukan Lagi Pembinaan Tapi Pembunuhan



TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Keluarnya keputusan Kemenpora yang membekukan kepengurusan PSSI dianggap sebagai sebuah kiamat bagi dunia sepakbola tanah air.

Salah satu dampak terbesar akibat keluarnya keputusan ini dirasakan oleh klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

Pusamania Borneo FC (PBFC), melalui manajernya, Dandri Dauri mengatakan, kondisi sekarang sudah merupakan pembunuhan dan kiamat besar bagi peserta kompetisi.

Pasalnya sejak awal, PBFC sudah mengeluarkan dana yang cukup besar untuk berlaga di kompetisi resmi, namun baru dua kali melakoni pertandingan tiba-tiba turun surat dari Kemenpora untuk membekukan PSSI.

"Yang jelas satu hal lagi kalau ini sudah menjadi kiamat. Ini bukan lagi pembinaan tapi pembunuhan," katanya, Sabtu (18/4/2015).

Di dalam surat kontrak tidak ada poin yang menyatakan bagaimanan kelanjutan kerjasama jika PSSI dibekukan, karena itu klub tentu saja harus tetap membayar pemain sesuai kesepakatan kontrak walaupun nantinya kompetisi dihentikan.

"Harus berjalan kompetisi ini karena tidak ada salinan kontrak menyatakan apabila PSSI dibekukan dan hak pemain dan pelatih itu harus dibayar," katanya.

-= Sumur =-  (www.tribunnews.com)


Quote:Begini Jadinya Kalau Politik Masuk Sepakbola



TRIBUNNEWS.COM - Pusamania Borneo FC (PBFC), melalui manajernya, Dandri Dauri mengatakan, pembekuan PSSI oleh Menpora sudah merupakan pembunuhan dan kiamat besar bagi peserta kompetisi. Baca: Kiamat Sepakbola Indonesia

Dandri juga menyatakan, kondisi yang terjadi sekarang sebenarnya merupakan akibat dari banyaknya kepentingan politik yang masuk dalam dunia sepakbola, sehingga orang-orang yang benar-benar mencintai olahraga inilah yang harus menanggung kerugian.

"Jadi ini ada kepentingan besar dimana organisasi besar dengan melibatkan masyarakat besar pasti ada kepentingan besar," katanya.

Dandri juga menyebut, setelah keluarnya keputusan ini skuat PBFC akan tetap berlatih secara rutin sembari menunggu tetap berharap kompetisi yang baru berjalan ini tetap dilanjutkan, meskipun hal ini secara tak langsung juga menyebabkan terganggunya psikologis pemain.

-= Sumur =-  (www.tribunnews.com)


gi mana pendapat ente gan no junk !


Spoiler for Jangan Di buka:
Yang lempar cendol semoga rejeki nya di mudahkan



yang bantu Rate 5 semoga urusan nya di mudahkan


yang lempar bata semoga cepet dapet hidayah


yang komen semoga ilmu nya bermanfaat


amin allahumma amin



Quote:

Quote:Original Posted By dungu_83rat
Tugas kita sekarang adalah mengawal Pak Imam Nahrawi. Mengingat apa yang terjadi dengan Pak Andi M, beberapa waktu yang lalu. Kemungkinan Pak Imam dikriminalisasi juga, terbuka lebar. Terserah agan percaya atau tidak, ane yakin ada konspirasi besar dibalik PSSI. Walau ane sendiri tidak bisa membuktikan.


Dan ....
Tetap waspada juga ....
Bisa jadi kisruh PSSI ini hanya pengalihan atensi masyarakat. Kayak kemarin - kemarin nih ... KPK vs Polri, Ahok vs DPRD Jakarta. Tau - tau kontrak Freeport diperpanjang, subsidi BBM dikurangi, tarif listrik dinaikkan.

Awas ...!!!
Jangan salah fokus


Quote:Original Posted By obertan26
Bubarkan aja
Dikasih sanksi ama fifa biarin aja
Pssi busuk
Fifa korup
La nyalla antel daguman bakrie


Quote:Original Posted By bijiplee
Bubarin Aja cuk
Prestasi NOL cuk
Lahan korupsi tak terjamah cuk
Banyak proyek tanpa hasil cuk
Cuma bikin malu negara khusus sepakbola cuk



Quote:Original Posted By garaulo
PSSI udah dibekukan tinggal kita kawal nih menpora kita dalam pembuatan tim transisi. Intinya jangan sampe MASUK ANGIN aja, didepannya udah bagus endingnya yaa sama2 aja.

Jadi kita lihat kedepan, kedepan tantangan lebih gahar. Kita harus mendukung menpora, dan memberi kritik kalo memang ada yang salah. Jangan takut sama sanksi fifa, emang sepakbola kita udah sebagus apasih sampe takut disanksi fifa?


Quote:Original Posted By gkkebagian.nama
ane setuju banget pssi d bekuin .. kro perlu da sanksi juga dari fifa...buat pa juga sepakbola indonesia berkiprah d dunia internasional klo ujung2nya nol besar...pssi tu banyakan mafia , klo orang2nya masih itu2 aja gk bakalan maju spak bola kita..
semoga ini awal untuk sepak bola kita agar jdi lebih baik lagi..


Quote:Original Posted By searsraes
Ini organisasi ga ada prestasi, ga ada hasil, ga ada yang bisa dibanggain, paling banyak ngabisin duit negara.

Tapi kenapa ya ini organisasi paling disorot? Apa karna demam bola yang emang mendunia? Demen bola ga segitunya kali, untung ane ga suka bola dan bener2 gasuka bola indonesia. Ane harap pssi ya ditutup aja lah. Bola itu ga cocok buat orang indonesia dari segi fisik dan mental. Mending anggaran buat olahraga laen yg emang sering menang. Kaya bultang maybe


Quote:Original Posted By jrsbjs
paling gedek gue pas denger kata2 la nyalla yang kurang lebih "kami akan terus berjalan berdasarkan fifa, bukan berdasarkan menpora."
hello~?
itu berarti secara gak langsung dia bilang kalau pssi sekarang gak akan nurut sama masa pemerintahan sekarang.
masa perintah menteri diabaikan??
udahlah bubarkan aja
terus para pemaen bola dijadiin pemain futsal.
udah dahh.
masih banyak cabang olahraga lain yang lebih bermutu dibanding bola.


Quote:Original Posted By ngunsong14
sudah tak teritung lagi kasus yang melibatkan PSSI

sudah tak teritung lagi bantuan "kemanusiaan" FIFA terhadap PSSI

lebih baik PSSI kena ban permanen ajahlah....pengurus sekarang jadi anak band

kemudian persepakbolaan Indonesia diatur langsung oleh admin Kaskus


Quote:Original Posted By BellaTrik
Kenapa takut sama sanksi FIFA!!!!
Negara ini pernah keluar dari PBB Ada masalah????
Justru lebih baik benahin dulu internalnya, baru gabung lagi ke FIFA
Inget sepakbola indonesia itu milik rakyat indonesia, bukan milik partai politik

Maju terus pak menpora.
FIFA itu bukan TUHAN. Mereka juga sama kaya kita cuma manusia biasa.
Dan buat tikus PSSI gak usah adu domba kemenpora dengan FIFA. Ini indonesia negara yg diakui kemerdekaannya sama dunia, kalo gak suka silahkan angkat kaki dari negara ini.


Quote:Original Posted By naufalnael
percuma mau dibekukan mau diapainpun organisasinya. sepak bola indonesia ga akan benar kalo masalah keuangannya masih buruk. ga akan bisa meningkatkan kualitas kalau dananya ga ada


Quote:Original Posted By erosheart
gegara 2 club bermasalah PSSI ngotot ngebelain terus ngga ngegubris teguran pemerintah
harusnya sih ini jelas pertanda PSSI memang mau miara masalah terus
jadi lahan korupsi buat para pengurusnya
mereka ngga perduli prestasi sepakbola indonesia
yang penting cuma keuntungan pribadi dan kelompoknya


Quote:Original Posted By babelapak
Sikap pemerintah kali ini cukup melegakan
Ane aja sebenernya juga udah gerah ngeliat sikap elit pssi dan pimpinan yg ribut dg kedudukan. Ini mengindikasikan ada seauatu yg besar yg diperebutkan, kapan olahraga sepakbola bisa majuuuuuuuu?!


Quote:Original Posted By freistaat10
ganti semua pengurus PSSI sama anak2 muda yang cinta bola, cinta indonesia...
udah jijik banget ngeliat pengurus PSSI dari dulu, otaknye korupsi mulu, kaga ada yang gila bola, gila duit semuaa


Quote:Original Posted By setanimutimut
iki cuma politik.. kelanjutan LPI v ISL dulu.
nggak berharap banyak, paling ya podo ae..... atau tambah buruk kyk jamannya LPI yg berkuasa dulu ndak ada yg mau tanggung jawab & pemaen nggak ada yg di bayar...

saya nggak ndukung pssi nggak ndukung menpora.
saya cuma penikmat sepakbola saja.


Quote:Original Posted By Yo141
KEMENPORA itu jabatan tertinggi untuk urusan olahraga nasional
dan PSSI itu bernaung di bawah Menpora

Mau ngikutin FIFA? FIFA aja juga korupsi kok
dan lagi, FIFA ga tau apa - apa tentang sepakbola kita yg bobrok
BERANTAS MAFIA, COEG!

udah eneg liat mukanya La Nyallanjing
mukanya busuk


Quote:Original Posted By shlndells
harapan tertingginya adalah semoga pssi menjadi lebih baik, terorganisir pemain mudanya dan berprestasi


Quote:Original Posted By alvetamra
Udah dibekukan masih aja tetep gak ngakuin dan malah terus berlindung ke FIFA.
Gak bakal nyadar kalo mereka2 itu sama aja gak ngakuin pemerintah padahal ada "I"nya.
Terus aja ngadu ke FIFA sm gembor-gemborin sanksi yg mnurut mereka "menakutkan".
PSSI mah gitu orangnya


Quote:Original Posted By ihou
ternyata pak menteri cerdas
melihat sanksi yg diberikan fifa kepada negara lain ternyata cuman sebentar. mundur satu langkah untuk maju lima langkah. ane dukung kemenpora


Quote:Original Posted By anzings
Menurut gw, ga masalah kita disanksi oleh FIFA 1-2 tahun, yang penting PSSI jadi bersih, dan ketika sanksi FIFA sudah dicabut, sepakbola Indonesia benar2 menjadi mutiara yang berkilau... daripada menghindari sanksi tapi sampe kapanpun sepakbola kita bakal segini2 aja!!! Just my opinion!!!


Quote:Original Posted By arifieen
Pemain Lapangan Hijau dan pengurusnya masih belom professional, harusnya untuk melakukan konferensi cukup dikantor pssi saja? kenapa harus di hotel mewah seperti jw marriot? dana darimana itu? daripada buang buang uang buat pertemuan doang? mending alokasikan untuk pelatihan pemain kan lebih memberikan kualitas? setuju gak?


Quote:Original Posted By obitorin
gw salut sm bpk Imam Nahrawi , berani & tegas ngelawan para mafia yg selalu berlindung di balik pantat nya FIFA , secara gak langsug kedaulatan Indonesia udah di obok2 .. emang dampak kerugian nya cukup besar klo di suspen , tp demi sepak bola yg lbh baik .. maju 1 langkah maju 1000 langkah , bersihkan sepak bola indonesia dr para tikus .. koruptor , dr politik .. dan kembalikan sepak bola indonesia kpd masyarakat & suporter


Quote:Original Posted By akhirbulanmei
Yah daripada ribut melulu
akhirnya langkah tegas ya diambil kan
semoga bisa membuat insan sepakbola nasional sadar
dan semoga sepakbola indonesia menjadi lebih baik lagi dah


Quote:Original Posted By alborossie
ane cuma bisa bilang ribuan terima kasih banyak buat menpora,kerja anda sudah sesuai harapan kami,pecinta sepakbola indonesia,PSSI sudah kayak WC umum yang ga diurus,kumuh,kotor,bau pesing,bau eek semua jadi satu,solusinya ya harus dibekukan,biar aja si la nyantot matentot itu teriak" ga jelas,yg jelas PSSI sudah disegel!!


Quote:Original Posted By ntilndut
Kalo pembekuan ini, menurut ane simalakama gan. Secara aturan pssi memang tidak bisa dibekukan, karena pembekuan pssi hanya dapat dilakukan oleh FIFA. Sementara sebelum Menpora sendiri sudah mendapat surat pemberitahuan agar tidak mencampuri urusan PSSI. Nah menurut ane, yang bisa dilakukan Kemenpora adalah menekan kegiatan PSSI. Secara statuta, PSSI memang tidak bisa dibekukan oleh pemerintah atau pihak ketiga mana pun. Namun pemerintah, dalam hal ini Kemenpora dapat menghalangi kegiatan PSSI dengan melarang pertandingan yang digelar PSSI. Artinya PSSI tidak dapat berkegiatan. Namun efek negatifnya, FIFA akan memberikan sanksi ke PSSI sehingga Indonesia tidak dapat ikut bertanding bola dibawah bendera FIFA.

Pendapat ane, kalau memang pemerintah mau ambil jalan tekan menekan, ya harus siap bila timnas Indonesia tidak diakui FIFA dan kita tidak bisa ikut liga mana pun yang berada di bawah bendera FIFA.


Quote:Original Posted By Kerberoz
Setuju dbekukan
Mending spt itu drpada selalu pssi buat masalah.
Selama pssi masih pakai nama indonesia, sebaiknya behave d, kalau selalu pakai alasan dbawah fifa, feel free pindah k swiss sana.

Kl fifa dukung pssi sekarang dngn pakai kartu otoritas nya, sama aja dia buta dan gak pengen sepak bola suatu negara bersih dan berkembang.


Quote:Original Posted By guntar90
Gausah ada tim sepak bola aja sekalian. Tim gak berprestasi, supporternya bikin rusuh. Fokus ke cabag olahraga lain yg berprestasi, minimal mempunyai potensi. Sepak bola kita potensi aja kagak punya. Memang susah ya milih 23 pemain terbaik dari 200juta jiwa?

Tetap tenang dan lihat kondisi. Bisa aja cuma konspirasi pemerintah dan pssi. Mungkin.


Quote:Original Posted By xodinx
ga selamanya sanksi itu berakibat buruk.
FIFA juga pernah (hampir) memberikan sanksi kepada Australia, karena intervensi pemerintah nya yang gerah melihat perkembangan sepakbola Aussie yang stagnan dan jalan di tempat. tetapi langkah pemerintah Australia ternyata adalah tepat. dengan melakukan lobi kepada FIFA, dan merombak total pengurusan sepak bola Aussie.

hasil nya !?!? sekarang setiap piala dunia agan selalu liat negara Aussie ikut bertanding disana.

mau takut sama sanksi FIFA ?! apa untung nya takut sanksi FIFA ke Indonesia ?!
lihat dong sepakbola memalukan versi PSSI dari awal sampai sekarang.
- pemukulan wasit yang tidak terhitung beritanya.
- tawuran yang terjadi hampir setiap pertandingan.
- score yang di atur
- sepak bola gajah hampir setiap tahun ada
- kualitas lapangan klub yang buruk (karna lapangan selama ini numpang terus ke pemda)
- sampai Gaji pemain ga di bayar sampai pemain expat mati (masih ingat kejadiannya kan )
- prestasi yang N O L besar
- peringkat FIFA yang menurun terus
dan sebagainya dan sebagai nya... (bakal habis character post kalau nulis semua keburukan PSSI)

trus agan mau lihat semua kebobrokan diatas setiap tahun hanya karna takut sanksi FIFA ?!
mending ga usah ada sepak bola sekalian deh daripada bikin malu negara doang.

INGAT !! .... indonesia adalah salah satu negara dengan Animo terbesar di dunia sepak bola.
hampir di setiap kampung anak2 bermain bola di jalan (karna lapangan sudah habis jadi pohon beton)
dan juga lapangan bisnis futsal yang menjamur dimana mana sebagai bukti betapa besar passion orang Indonesia terhadap sepak bola.
to be honest.... badminton yang animo nya lebih kecil, tapi prestasi nya jauh lebih besar dibanding sepakbola
mosok dari 270jt lebih jiwa penduduk ...
ga ada 11 orang terbaik yang bisa membawa bangsa ini harum di sepakbola ?!!?
yang salah penduduknya atau pengelola sepakbola nya !?

trus agan takut sama sanksi FIFA gitu !?!? gw pribadi mending lebih milih orang2 PSSI saat ini di Bombardir luluhlantakkan untuk menebus dosa kegagalan mereka, trus ganti total... rombak total semua pengurus ganti dengan orang orang yang ga punya 2 kepentingan di hidup nya agar fokus bisa memajukan sepakbola indonesia.

ada yang tau ga kalau ketua PSSI terpilih (namun tidak diakui) mata nyala-nyala saat ini adalah pengurus KADIN .
HANCUR SUDAH SEPAKBOLA INDONESIA.

sebagai muslim gw pingin mengingatkan sebuah hadist "apabila sesuatu tidak dikerjakan oleh ahlinya, maka siap2 tunggu kehancurannya"


ane seh setuju aj PSSI di bekukan
Gimana mau berprestasi, kalau yang ngurus aja gak akur gini -_-
Ntar timnas main nya sama zimbabwe aja
uda bubarin aja dah
ane kagak peduli
ane update berita bola luar malah
Tugas kita sekarang adalah mengawal Pak Imam Nahrawi. Mengingat apa yang terjadi dengan Pak Andi M, beberapa waktu yang lalu. Kemungkinan Pak Imam dikriminalisasi juga, terbuka lebar. Terserah agan percaya atau tidak, ane yakin ada konspirasi besar dibalik PSSI. Walau ane sendiri tidak bisa membuktikan.


Dan ....
Tetap waspada juga ....
Bisa jadi kisruh PSSI ini hanya pengalihan atensi masyarakat. Kayak kemarin - kemarin nih ... KPK vs Polri, Ahok vs DPRD Jakarta. Tau - tau kontrak Freeport diperpanjang, subsidi BBM dikurangi, tarif listrik dinaikkan.

Awas ...!!!
Jangan salah fokus
Biarin kena sanksi FIFA biar dapet pelajaran
semoga dgn dibekukan bisa menjadi lebih baik
Horeee, akhirnya pssi beneran dibekukan
hadeeh.. masalah lagi....
kalo gak mau patuh ama hukum indo napa masih pake nama indonesia, emangnya sepakbola punya FIFA apa..? komplotan bakrie emang stlooong dah
bagus gan,,kepalanya gak ada yg beres,,langsung dibawah naungan menpora aja gan
Kabar gembira nih pssi dibekukan.
Yaelah kaya gini lagi kapan kelarnya
lagu lama, makin kisruh makin rame, makin enak oprek oprek negara
Bubarkan aja
Dikasih sanksi ama fifa biarin aja
Pssi busuk
Fifa korup
La nyalla antel daguman bakrie
Quote:Original Posted By Zubedubed
ane seh setuju aj PSSI di bekukan


ane juga

Quote:Original Posted By eviliannomercy
Gimana mau berprestasi, kalau yang ngurus aja gak akur gini -_-


iyh ribut mulu kata nya si dri nol lagi

Quote:Original Posted By azkalscrazy
Ntar timnas main nya sama zimbabwe aja


lebih parah

Quote:Original Posted By mladuniamsyah2
uda bubarin aja dah
ane kagak peduli
ane update berita bola luar malah


jangan gtuh atuh gan

Quote:Original Posted By dungu_83rat
Tugas kita sekarang adalah mengawal Pak Imam Nahrawi. Mengingat apa yang terjadi dengan Pak Andi M, beberapa waktu yang lalu. Kemungkinan Pak Imam dikriminalisasi juga, terbuka lebar. Terserah agan percaya atau tidak, ane yakin ada konspirasi besar dibalik PSSI. Walau ane sendiri tidak bisa membuktikan.


Dan ....
Tetap waspada juga ....
Bisa jadi kisruh PSSI ini hanya pengalihan atensi masyarakat. Kayak kemarin - kemarin nih ... KPK vs Polri, Ahok vs DPRD Jakarta. Tau - tau kontrak Freeport diperpanjang, subsidi BBM dikurangi, tarif listrik dinaikkan.

Awas ...!!!
Jangan salah fokus


moga bukan pengalihan, pasti banyak yang setimen ni PSSI di bekukan

Quote:Original Posted By dewajashin
Biarin kena sanksi FIFA biar dapet pelajaran


harus itu gan , dan kaya nya gak kapok kapok

Quote:Original Posted By S.F.I.C
semoga dgn dibekukan bisa menjadi lebih baik


amin gan , suport terus yah

Quote:Original Posted By emu99
Horeee, akhirnya pssi beneran dibekukan


horeee

Quote:Original Posted By de_rebel
hadeeh.. masalah lagi....


moga ini ahir dri masalah gan

Quote:Original Posted By peter.kolt
kalo gak mau patuh ama hukum indo napa masih pake nama indonesia, emangnya sepakbola punya FIFA apa..? komplotan bakrie emang stlooong dah


nama nya juga PSSI ,

Quote:Original Posted By dr.betadine
bagus gan,,kepalanya gak ada yg beres,,langsung dibawah naungan menpora aja gan


iyh betul ane setujuh

Quote:Original Posted By 4some
Kabar gembira nih pssi dibekukan.


banget gan
Quote:Original Posted By imanine9


ane juga



iyh ribut mulu kata nya si dri nol lagi



lebih parah



jangan gtuh atuh gan



moga bukan pengalihan, pasti banyak yang setimen ni PSSI di bekukan



harus itu gan , dan kaya nya gak kapok kapok



amin gan , suport terus yah



horeee



moga ini ahir dri masalah gan



nama nya juga PSSI ,



iyh betul ane setujuh



banget gan


bukan prestasi yg di gedein....
Quote:Original Posted By de_rebel


bukan prestasi yg di gedein....


ahh Prestasi apaan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar