Pages


Minggu, 18 Oktober 2015

Bangunan-bangunan Absurd Sisa Zaman Uni Soviet




Mohon dibantu Rate gan

Cuma ingin Berbagi, Ane nga tau ini Repost atau nga, soalnya ane nyari tapi nga ada yang sama. Tapi kalau memang Repost, Mohon dimaafkan, Cuma pengen Share Soalnya.

Sumber Thread ini didapat atas Artikel yang ditulis di Businessinsider



Arsitektur pertengahan abad ke-20 tidak begitu disukai oleh hampir semua orang.

Dan bangunan tersebut masih dapat ditemui di negara-negara bekas komunis di Eropa dan Asia Tengah , di mana tampaknya, para arsitek jaman itu diizinkan untuk melakukan apapun yang mereka inginkan .

Hasilnya adalah beberapa bangunan dengan arsitektur aneh dan menakjubkan, setidaknya masih ada beberapa bangunan yang masih berdiri setelah 25 tahun jatuhnya Tembok Berlin .

Thanks for Reading



Quote:
Spoiler for 1:
Quote:Quote:"The " Monument to the Revolution " yang dibangun di Kroasia ( kemudian Yugoslavia ) adalah patung abstrak yang didedikasikan untuk orang-orang Moslavina selama Perang Dunia II ”


Spoiler for 2:
Quote:Quote:“Gedung ini berada di Georgia, awalnya ditempati oleh Departemen Bina Marga (Ministry of Highways) dan gedung ini memang hampir terlihat seperti telah Sotoshopped . Bangunan Ini sekarang digunakan oleh bank umum”


Spoiler for 3:
Quote:Quote:“Bangunan besar layaknya UFO ini adalah rumah spiritual dari partai komunis Bulgaria yang berdiri di puncak di Buzludzha , bagian dari pegunungan di negara tersebut.”


Spoiler for 4:
Quote:Quote:Di dalam bangunan yang menyerupai katedral. Bangunan ini telah lama ditinggalkan , atapnya rusak , dan dindingnya dipenuhi grafiti.


Spoiler for 5:
Quote:Quote:“Forum Hotel di Krakow , Polandia , adalah contoh lain bagaimana arsitek komunis pada tahun 1970's hanya tidak dapat menahan godaan untuk membuat bangunan aneh muncul kepermukaan.”


Spoiler for 6:
Quote:Quote:”The Makedonium adalah tugu peringatan yang dibangun pada tahun 1970 untuk memperingati pemberontakan terhadap pemerintahan Ottoman di awal 1900-an , dan harus di akui, bangunan ini terlihat cukup aneh”


Spoiler for 7:
Quote:Quote:“ Berada Di Chisinau , Moldova , bangunan jelek ini adalah sirkus yang berdiri pada tahun 1981 dan sekarang benar-benar ditinggalkan .”



Spoiler for 8:
Quote:Quote:“Bulgaria Shumen monumen , dibangun pada tahun 1981 , adalah sebuah patung beton yang aneh dan sangat besar yang didedikasikan untuk sejarah negara itu .”



Spoiler for 9:
Quote:Quote:”Resor ini berada di Ukraina, menggabungkan dua tren arsitektur Soviet : Membuat bangunan yang tidak berada di atas permukaan tanah , dan bangunan yang terlihat sedikit seperti UFO”



Spoiler for 10:
Quote:Quote:”Bangunan radio ini berada di Bratislava , Slovakia , membutuhkan 16 tahun untuk membangun - sebagian besar karena pada dasarnya bangunan ini terbalik”


Spoiler for 11:
Quote:Quote:Di St. Petersburg , Pusat Negara Ilmiah Rusia untuk Robotika dan Teknis Sibernetika (the Russian State Scientific Center for Robotics and Technical Cybernetics) terlihat sedikit seperti semacam kuil pemuja Setan.



Spoiler for 12:
Quote:Quote:”Tugu Peringatan lainnya juga dibangun di Bosnia oleh pematung yang sama yang juga merancang tugu di Kroasia , dengan segmen dimaksudkan untuk melambangkan terang dan gelap .



Spoiler for 13:
Quote:Quote:”Hotel Salut di Kiev dirancang oleh Abraham Miletsky pada tahun 1984 , dan seperti bangunan di Ukraina yang telah ditampilkan sebelumnya , memiliki arsitektur yang sangat mirip dengan pesawat ruang angkasa.”


Spoiler for 14:
Quote:Quote:Sayangnya , beberapa bangunan yang sebenarnya lebih mengesankan tidak pernah dibangun – yaitu pembangunan Istana Soviet setinggi 500 meter, dihentikan karena Perang Dunia II dan sampai sekarang tidak pernah ada rencana untuk membangunnya lagi.



Spoiler for 15:
Quote:Quote:Monumen Malaya Zemlya dibangun pada tahun 1982, guna memperingati pertempuran untuk membebaskan Novorossiysk dari pendudukan Jerman pada tahun 1943.





Baiklah sekian dari ane, Terima kasih telah membaca trit sederhana ini.
Mohon di koment, agar tercipta diskusi. dan Jangan lupa tambahan dari agan, ntar ane taruh di pejkwan.
Kalau berkenan bagi ane hijau..
Mohon bantu Rate juga

Jika agan berkenan Rekomendasikan jadi HT



Mari berkunjung ke Thread ane yang lain
Barang yang Benar-Benar Kita Hargai.

Terimakasih yang telah memberi Cendol dan Abu nya ke Ane..
nomor 2
keren ey
keren2 tapi gan...
yang no 6 keren tuh gan menurut ane
bangunan keren kaya gitu kok ditinggalkan yah
Quote:Original Posted By suburisdead
bangunan keren kaya gitu kok ditinggalkan yah


takut ntar dikira pendukung komunis kali gan,,
kaya megatron itu patung
keren yah soviet *bangunannya*
Keren menurut ane anti main stream
artistik bangunan mantab,,keren
aneh? menurut gue itu keren keren bangunannya, anti mainstream, desainnya juga ga monoton
ini mah bukan absurd gan, tapi keren...serius deh
bagus bagus sih kalau diliat emang...bikin negara jadi unik.
tapi apa iya kalau pengguna di dalamnya merasa nyaman di sana ya?
no 8 kayak dibuat untuk transformer
bangunannya anti mainstream nih.
Unik-unik bentuk bangunannya gan, ane suka liatnya
Yg nomor 10 kalo ada gempa gimana ya gan
Ada yang kayak markas power ranger
nambah wawasan ane nih.. nice thread gan!
keren keren dah
jaman dulu, bangunan nya unik unik
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar