Pages


Selasa, 06 Oktober 2015

Cara Asik Naik Commuter Line [Must Read and Try]



wihhh gak nyangka langsung masuk jajaran HT kemarin

makasih buat jajaran kaskus sejagat atas partisipasinya di trit ane ya gan. Semoga makin asik naik CLnya


Spoiler for HT:




Selamat datang di trit Ane Agan-agan sekalian...
Udah lama banget nih gak bikin trit lagi. Ada banyak faktor yang bikin ane baru bikin trit lagi nih... dari jaringan internet yang ga memadai, gadget yang kurang mendukung dan... emang gak ada niat buat bikin sihh

oke skip skip malah jadi curhat kan
lanjut gan....


Spoiler for Pendahuluan:
Quote:Kali ini ane mau bagi-bagi tips ane kalo naik CL nih gan.... CL apa tuh ??
Commuter Line.. jangan mikir yang enggak2 deh

Kalo lagi bosen ngampus naik motor ya pilihan ane pake jasa Commuter Line ini gan. Orang bilang naik CL penuh sesak, rame, lama, ini lah, itu lah.... eitsss tapi ane punya cara asik biar seru naik CLnya loh gan...

Langsung aja kali ya gan... kalo kelamaan malah ditinggal keretanya entar


Quote:
Spoiler for Yang Pertama:


Yang pertama ini ane nyebutnya "Tempat Favorite". agan coba lihat tempat di pic yang ane kasih lingkaran merah

Yupss... buat agan yang gak kebagian bangku tapi tetep ingin bersantai ria di CL walau berdiri dan gak mau keganggu atau kegeser2 ? langsung aja ngetemin spot tersebut gan. Dijamin gak bakal digeser-geser atau dempet-dempetan

Bisa dicoba


Spoiler for Yang Kedua:


Yang kedua ini buat agan yang udah sering naik CL pasti paham. Jadi kalo jalur kereta dari Bekasi-Jakarta Kota misalkan, pintu yang dibuka kan pasti yang kanan terus tuh ya gan, nah jadi agan kalo bisa ngetemin tempatnya di deket pintu yang sebelah kiri. Ini dimaksudkan biar agan ga keganggu sama penumpang yang masuk atau keluar. Meskipun gak semua stasiun yang misalnya sekali berangkat Bekasi-Jakarta Kota pintu yang dibuka sebelah kanan, ada juga beberapa yang sebelah kiri sih...

Jadi tips yang kedua ini buat agan yang hafal pintu sebelah mana yang dibuka cocok nih



Spoiler for Yang Ketiga:


Agan ngantuk saat di dalam CL yang penuh sesak dan tak ada ruang gerak ? ahaaa.... manfaatkanlah keadaan itu buat melatih skill tidur sambil berdiri agan

caranya gimana tuh ? yailahh gampang gan, tinggal merem aja dijamin mau kereta ngebut atau ngerem mendadak gak bakal megganggu tidur agan yang nyenyak itu... sekalipun agan gak berpegangan loh....

kok bisa ? bisa dongg.... kan badan agan bakal diapit dari depan belakang kanan kiri, so pasti agan bisa dengan nyaman bobonya tapi inget ya keadaan CLnya yang emang lagi bener-bener padet. Tapi buat yang skill bobo sambil berdirinya udah lumayan pro mah gak masalah keadaan gimana pun juga


Spoiler for Yang Keempat:


Tetap berada di dekat pintu. Karena kalo agan udah masuk ke tengah gerbong agan susah kalo mau turun (kalo turunnya bukan di stasiun akhir). Kalo posisi agan udah di dekat pintu, tapi agan gak di spot seperti yang ada di tips pertama tadi. Alhasil agan harus sedikit fight untuk tetap berada di deket pintu. Tahan terus diri agan agar tetap ada di deket pintu

Kuncinya, kalo agan turun bukan di stasiun akhir, melainkan di stasiun yang tengah-tengah gitu. "Pertahankan posisi agan selalu di dekat pintu"


Spoiler for Yang Kelima:


Buat agan yang lagi capek pas pulang kerja atau kuliah terus mau pulang cepet-cepet nih... Tapi CLnya pas baru sampe keliahatan penuh banget

eitsss.... jangan ketipu gan, mungkin kelihatannya aja penuh, padahal di tengah-tengah gerbong masih ada cukup space yang lumayan itu gan. Bisa jadi orang-orang yang pada berdiri di deket pintu tuh abis baca trit ini yang poin keempat

Jadi kalo emang agan lagi pengen buru-buru pulang, ditambah lagi agan turunnya di stasiun akhir langsung aja naik gan. Tenang ada ruang di tengah gerbong itu kok gan, walau keliatannya penuh kalo dilihat dari pintu


Spoiler for Yang Keenam:


Agan cuma sendirian naik CLnya ? terus biar gak bosen gimana ?

gampang gan, dan biasanya mayoritas penumpang CL begitu. yupss... colok earphone ke kuping sambil stel lagu
ane sendiri sih kalo pagi biasanya denger radio Pr*mbors gan. Seru apalagi kalo lagi ada lucunya pasti ane langsung reflek ketawa sendiri sontak orang yang liat ane jadi pada bingung liat ane yang tiba-tiba ketawa sendiri tetep stay cool aja gan

Tapi tetep jangan apatis sama penumpang lain ya gan, seenggaknya tegur sapa juga meski cuma halo.. hai... kali aja kan ada yang kecantol tuh


Spoiler for Yang Ketujuh:


Buat yang emang kudu mesti dapet bangku dan gak mau berdiri nih....

agan mesti nunggu kereta yang emang baru dateng, dan agan naiknya dari stasiun pemberhentian akhir contoh: Stasiun Bekasi. Nah pas kereta baru dateng agan siap-siap tuh pantengin, ikutin kereta sampe bener-bener berhenti. Pas penumpang udah pada keluar langsung dah agan ngetemin tuh bangku kereta sesuka hati. Tapi inget tidak untuk bangku prioritas kecuali agan emang yang termasuk diprioritaskan itu.

Cara yang satu ini emang membutuhkan waktu lebih gan, karena pas kereta baru sampe gak akan langsung berangkat lagi, biasanya nunggu sampe 15 menit dulu baru jalan lagi. Buat agan yang mau pake cara ini kerugiannya agan akan banyak kehabisan waktu


Segitu dulu ya gan.... cara asik naik commuter linenya. Nanti bakal ane update lagi kok
Intinya sih semua tips yang ane jabarkan tadi saling bertautan satu dengan yang lainnya....

Buat agan-agan yang mau nambahin juga dipersilahkan, nanti ane taro di pejwan


*Nantikan Updatenya ya gan

Sumber : - Pengalaman Pribadi
Sumber Gambar : -Mbah Google



*UPDATE GAN


Quote:
Spoiler for Yang Kedelapan:


Ada monster di CL disaat keadaan rame (desek-desekan) gan. Namanya "IBU-IBU" maaf sebelumnya nih ya bukannya menyinggung atau gimana, tapi dari pengalaman ane kalo lagi rame mending agan ngalah atau agan yang bakal merasakan akibatnya sendiri

Karena Ibu-ibu bakal ngelakuin segala hal buat bisa masuk ke gerbong walau itu gerbong udah padet se-padet2nya, seperti : menyikut, narik baju, ngebody, sampe kemaren pagi kacamata ane digrauk gan apalagi saat momen kereta baru sampe dan pintunya akan terbuka. Mending agan buru-buru ngejauh deh. Disitu titik dimana ibu-ibu bakal ngeluarin fatalitynya


Spoiler for Yang Kesembilan:


Nikmati senja dikala matahari mulai terbenam meredupkan cahayanya dari dalam gerbong itu pemandangan yang bagus banget gan... apalagi berdua sama sang kekasih gan diiringin lagu yellownya coldplay

berasa gerbong milik berdua dah hahay



Quote:Suara Penumpang Commuter Line

Quote:Original Posted By Luckymouse17
soal nyender di samping pintu jadi tempat favorit emang betul tuh, sambil lihat pintu kebuka ketutup dan pemandangan (alam dan cewek turun naik), ada cahaya nyorot dari luar langsung ke wajah, tinggal ditambah backsound dan lirik lagu dibawah beuhhh... serasa jadi kek model model video klip gitu gan

sama di sambungan gan tapi bukan didalem sambungan, nyender di yg deket kursi prioritas, itu paling mantap gan, aman dari dorong dorongan orang, tapi keganggu sama orang bulak balik gerbong sih


Quote:Original Posted By thebhe86
yang pertama bener gan, tempat favorit all passengers, tua dan muda tapi kebanyakan laki2 ya yang suka nongkrong disitu, jd bisa nyender gaya bebas : kalo perempuan biasanya lebih demen diem di depan yg duduk dan berharap ada yg ngasi bangku dan kebanyakan tipikal perempuan lebih ga pedulian kalo uda dapet bangku kalo dibilang masalah bodo amatan kembali ke agan sendiri, lebih peka perasaan atau ke pantat agan ane lebih suka tulus ngasi bangku ke org yg benar2 membutuhkan dan org tsb se-enggaknya (walau ane ngga ngarep juga.. ) mau blg 'terimakasih'

AnKer :


Quote:Original Posted By octajers
Gan di gambar no. 1,kalo kite ngetem di tu tiang trus ada orang duduk berasa awkward juga soalnya pantat kite ktemu muka tu orang yak


Quote:Original Posted By syubidup
tips utama;

jangan naik di jam sibuk



Quote:Original Posted By sella91
tempat favorit itu gue bgt yg nomer 1
kayaknya malah gue lebih sering stay disitu dripada duduk dikursi.
enak sih bisa nyender sambil setel musik.

liat kedua sisi ada pemandangan jg.
kko liat keluar pintu ada pemandangan diluar.
klo hadap sebaliknya ane suka liatin orang2nya di gerbong.

suka liatin ada cwo muda yg ngalahan, bolak balik ngasih kursi ke orang, seneng aja liatin cwo gentleman nan baik hati kayak gitu




wah mantep sharingnya, ane jarang2 naik commuter line gan. tapi berguna lah buat ane.

btw ane pertamax ya gan.
tambahin gan bawa bangku cadangan
Quote:Original Posted By nyonyasamsat
tambahin gan bawa bangku cadangan


oh kampret,berarti orang yang tiap pagi dan siang bawa2 bangku mancing sambil bawa tas ransel item di comuter itu ente???
nanti ane sapa deh bro,sekalian minta jadiin akun ane ini donat juga
Quote:Original Posted By berita...kaskus


oh kampret,berarti orang yang tiap pagi dan siang bawa2 bangku mancing sambil bawa tas ransel item di comuter itu ente???
nanti ane sapa deh bro,sekalian minta jadiin akun ane ini donat juga


jangan jangan kita pernah bertatap muka
Busehhh cepet amat yg diatas, org mau reserped buat apdet juga
Quote:Original Posted By nyonyasamsat


jangan jangan kita pernah bertatap muka


kita saling curi pandang,kau malu2....
kuberi senyuman,dan kau pun langsung nungging dan mengumbar pantat seksimu yang mengkilap...
Quote:Original Posted By berita...kaskus


kita saling curi pandang,kau malu2....
kuberi senyuman,dan kau pun langsung nungging dan mengumbar pantat seksimu yang mengkilap...


weh weh tukang kejang malem malem nih....

Bantu rate juga lah ya tong
kalo gak gw sunat nih
jadi pengen nyoba naek CL nih kayaknya seru
Quote:Original Posted By febridimas15


weh weh tukang kejang malem malem nih....

Bantu rate juga lah ya tong
kalo gak gw sunat nih


buset maen sunat aja ente,
dulu postingan ane udah 3rebuan coy,,,cuma gara2 ane ngepost 4 titik doang di trit yang ngebahas elanto vs harley,eh langsung disunat momod jadi tinggal 4ratusan

*udah ane rate
yang paling asoy sih ngelatih tidur berdiri gan, ane pernahnya ngalamin tidur berdiri dari harmoni sampe pgc waktu desek-desekan dibusway waktu itu hari jumat juga, karena badan kecil jadi kedempet *eh jadi curhat
Quote:Original Posted By jeberjj
jadi pengen nyoba naek CL nih kayaknya seru


belum pernah gan ?

Cobain gan... Awas jangan sampe ketinggalan
Quote:Original Posted By berita...kaskus


buset maen sunat aja ente,
dulu postingan ane udah 3rebuan coy,,,cuma gara2 ane ngepost 4 titik doang di trit yang ngebahas elanto vs harley,eh langsung disunat momod jadi tinggal 4ratusan

*udah ane rate


hahaha bafer amat gan kaya youtube

slow gan... Makanya ngejangnya yang bermartabat ya

thanks ratenya
Quote:Original Posted By febridimas15


belum pernah gan ?

Cobain gan... Awas jangan sampe ketinggalan


iya belom pernah
ketinggalan apanya gan
Quote:Original Posted By jeberjj


iya belom pernah
ketinggalan apanya gan


ketinggalan keretanya
Kalo ane emang orangnya ga kuat berdiri lama gan, pernah waktu itu berdiri dr stasiun ps. minggu smp manggarai ane udh lgsg mual2
Quote:Original Posted By madddog
Kalo ane emang orangnya ga kuat berdiri lama gan, pernah waktu itu berdiri dr stasiun ps. minggu smp manggarai ane udh lgsg mual2


berarti agan pake cara yang terakhir tuh, mesti nunggu agak lama dikit
tidur sambil berdiri, ntar kalau ada guncangan langsung bangun dgn muka panik
wah bagusnih tipsnya
bener bgt gan kalo ditengah susah keluar butuh perjuangan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar