Pages


Senin, 05 Oktober 2015

Gimana Sih Caranya Merubah Hobi Yang Agan Geluti Menjadi Sebuah Profesi ???

Setiap Agan Punya Hobi Dong Ya, Kan ?



Setiap agan tentunya punya kegemaran yang berbeda-beda, mulai dari yang nge-dokem di dalam rumah aja, samapai agan yang suka kelayaban karena emang nggak suka dan nggak bisa diem. banyak dari teman dan orang di sekitar lingkungan ane yang terkadang mereka malah menghabiskan waktunya emang untuk menekuni hobinya, dan nggak sedikit juga lhoo yang rela berkorban untuk ngejalanin hobi tersebut. Mungkin agan yang demen modif motor, butuh modal yang gede untuk memuaskan hobinya ini. atau mungkin agan yang gemar mengkoleksi gundam atau sejenisnya dengan selalu update koleksi setiap item baru keluar, nggak sedikit kocek yang dikeluarin ??? Kali ini ane hadir lagi neh pingin ngajak diskusi sama agan tentang agan yang punya hobi dan ngajak agan untuk gimana jadinya neh klo dijadiin profesi, seru kali yah gan? lanjut simak aja gan!


Quote:Jangan Lupa kalau berkenan, Kaskuser yang baik selalu lakukan ini


Quote:Gimana Ceritanya Agan Bisa Sampai di Hobi Yang Sekarang, Gan?


Nah, Dari sekian banyak hobi dari agan tekuni sekarang, masihkan agan ingat gimana ceritanya agan sendiri bisa mulai menekuni hobi yang sekarang ? Apa semuanya berawal dari agan cuma nggak sengaja ngeliat dan jadi penasaran. atau jangan-jangan agan ini cuman sekedar iseng aja dari pada nganggur. Mungkin kebanyakan sih emang dari yang awalnya ngelihat dan terus jadi penasaran dan cari tau dan berujung coba-coba untuk ikutan dan giliran berasa asiknya jadi senend deh .


Quote:Seberapa Hebat Agan Menekuni Hobi masing-masing ???


Kenapa ini ditanyain Sih Sis? gini neh gan. menurut survey dari ane, terkadang beberapa dari orang disekitar ane ngejalanin hobinya masih setengah-setengah! dan dan berkesan jadi cuma ikut-ikutan aja karena klo lagi musim gitu deh semangat banget, tetapi kadang klo lagi nggak musim malah lupa deh . sebagia contoh ane kasih ane punya suami neh gan! doi selalu konsisten ngeblog karena kebetulan suami ane suka nulis makanya dia tetap ngeblog meskipun nulis setiap harinya 1 artiketl untuk dia selalu sempetin. kenapa harus konsisten, sis? sabar gan,. karena bakal ane sebutkan nanti di penghujung thread .

Quote:Seberapa Banyak Hobi Agan Merogoh Kocek ???


Tak sedikit orang yang gemar dalam sesuatu dan untuk menapatkannya mereka pada berani mengeluarkan uang yang tak sedikit. Lihat saja agan di Forum Otomotif Kaskus yang demen modifikasi motor/mobil, itu nggak sedikit lhooo modalnya. atau mungkin agan yang lagi demen sama batu akik, tamiya, atau yang lainnya. Tetapi juga ada beberapa temen ane yang karena keterbatasan dana, meskipun dia suka tapi cuma bisa ngelihatin aja udah cukup katanya .

Quote:Saatnya Rubah Hobi Menjadi Profesi


Apabila selama ini agan cuma jadi penikmat dan terkesan menghambur-hamburkan uang dalam ngejalanin hobi, ane pikir kini saatnya agan untuk merubah dari hobi menjadi profesi. Selain lebih enak dan nyaman dalam menjalani, Seperti yang ane singgung di atas gan. sebagai ane kasih contoh suami ane dah yang gemar nulis doi selalu konsisten jalani hobinya dengan nge-blog meskipun suami ane ini bukan dari sekolah jurusan jurnalis ataupun komunikasi. Berkat ketekunan dan nasib baik akhirnya-pun suami ane ini kerja sebagai content writer di salah satu media online ternama.

Dari sepenggal cerita di atas, sebenarnya agan-sistah semua juga bisa menyulap hobi jadi profesi yang menyenangkan. namun ternyata emang nggak semudah dengan apa yang diimpikan dan dibicarakan oleh kebanyakan orang. Musti butuh pengorbanan dan usaha yang sangat keras pula, dan butuh sedikit keberuntungan.

Nah, apabila agan ingin menjadikan hobi jadi profesi, menurut suami ada beberapa yang harus agan lakuin, seperti

1. Jalani Hobi sesuai dengan Pasion agan.
2. Modal dikit nggak apa2, Seperti pepatah "Jer Basuki Mawa Beya"
3. Ikhlas Jalani Hobi dengan perbanyak mencari peluang dan sedikit Inovasi apa yang bisa dimonetize
4. Bangun jalinan kerjasama dengan koneksi secara baik.
5. Semangat dan jangan mudah putus asa/terbawa arus trend lainnya.
6. Bismillah dan Banyak Berdoa.

Itu sih kata suami ane gan, nggak tau deh gimana cara cepatnya dan pas-nya. karena setiap hobi dan setiap orang punya pemikiran sendiri-sendiri, seperti ane yang lagi nyoba jalani hobi ane yang suka gambar baju berharap ini bakal jadi profesi yang menyenangkan.


Sekarang giliran agan, mungkin agan punya tips atau saran menarik dan jitu untuk agan-sistah yang lain yang mau ngerubah hobi jadi profesi. monggo gan, bisa sharing di sini biar jadi referensi agan-sistah yang lain yang mau melangkah lebih maju. Kan bagus banget gan! dari hobi bisa jadiin duit dan jadi profesi yang pasti lebih menyenangkan dan lebih enjoy.

Ayo gan! Share di Sini
Quote:Kolom Khusus Saran / Masukan dari Kaskusers
ane jg suatu saat kalo udah punya modal mau bikin usaha sesuai hobi...
follow your passion
Ane terkendala modal gan, buat makan aja kembang kempis
Ane pengen ngembangin hobby ane gan. Tapi sayangnya gk ada modal buat kuliah
kalo ada modal pasti enak banget ya buat jalanin usaha sesuai hobi
memprofesikan hobi

fokus dan ikhtiar penting tuuh
kalau menurut ane seh tergantung seberapa besar passion agan terhadap hobi tersebut. Apakah sudah sampai pada tahap berani berkorban waktu, tenaga, pikiran, modal demi hobi itu? Kalau emang agan udah bener2 punya passion ini, maka step pertama sebenarnya udah terpenuhi. Sebab jika agan bener2 passionate terhadap hobi ini, pasti akan terus menerus menggali lebih dalam lagi dan semakin tenggelam di dalamnya. Nah seiring dengan jalannya waktu, pasti akan kelihatan peluang2 yg bisa agan manfaatkan utk mendapatkan pemasukan. Tentunya ini juga dibutuhkan insting dan kejelian dalam menangkap peluang2 itu.

Yg pasti ane setuju dengan ts, yaitu jangan pernah setengah2!! Jika cuma berani setengah2, maka hasilnya kemungkinan besar bakal setengah2 juga
Hobby gue apply lowongan kerja
Quote:Original Posted By .Rockmers.
Hobby gue apply lowongan kerja


keren hobi ente gan
sist, kasih masukan ane donk..klo hobi maen game gimana?
emang keren kalau hobi jadi profesi
gampang ngelolanya
Trit Inspiratif banget neh gan!
nais sharelah. ane tapi nggak punya hobi gan
Hobby ane maen game tapi kayanya susah kalo dijadiin profesi di indonesia
Nitip sendal ya gan hehe
Lagi berjalan, bela-belain resign buat konsen ke menulis.

__________
Modal ny ga ad
KERJA SAMBIL KULIAH BIASA AJA BRAYYYYY

YANG PENTING JANGAN ABIS2IN DUIT ORTU LOE UNTUK HAL2 YANG GA BERGUNA ....KAN TOLOL ANAK2 YANG BEGITU

Hobby terbaik adalah pembuat baju lacost'e terinspirasi dari hobby playboynya dibuat baju simbol buaya darat

Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar