Pages


Senin, 19 Oktober 2015

Ini Dia yang Bikin Gak Bosen Sekolah!



HT#18
Terima kasih untuk momod, TMS Warriors, dan juga seluruh kaskuser yang sudah mendukung thread ini

Quote:

Quote:Pernah gak sih ente merasa bosen sekolah? Kalau pernah, ane punya beberapa saran yang biwa bikin kalian gak bosen sekolah. Apa aja sih sarannya? Yuk langsung scroll ke bawah!



Quote:Quote:Liga OlahragaQuote:
image courtesy of betcoin.ag

Buat ente yang demen main sepak bola atau basket, bisa nih ngusulin liga olahraga ke pihak sekolah. Setiap kelas nanti dibagi ke beberapa grup. Jadi semacam liga champion gitu lah pokoknya. Sehari satu pertandingan aja udah cukup, kalau lebih nanti takutnya pulang kesorean dan bikin murid gak bisa mempersiapkan pelajaran esok hari. Kegiatan ini gak cuma bikin hari ente di sekolah jadi menyenangkan, tapi juga mempererat tali persahabatan di kelas maupun antar kelas. Wasit dan petugas lainnya gimana, gan? Cari aja siswa yang mau jadi sukarelawan, pasti ada kok


Quote:Quote:Siaran RadioQuote:
image courtesy of wikimedia.org

Pernah gak ente merasa bosen waktu istirahat? Kalau pernah, coba deh usulin yang satu ini ke pihak sekolah. Jadi, siaran radio ini bakal dilakukan pada saat istirahat. Ada dua anak yang jadi penyiar radio perharinya. Satu anak di istirahat pertama, satunya lagi istirahat kedua. Sebenernya mau dibikin kaya apa sih gak masalah, yang penting tujuan diadakan siaran ini bisa terlaksana. Yang jadi penyiarnya pun adalah siswa-siswa yang mau aja. Terus isi siarannya apa? Bisa titip salam, request lagu, humor-humor gitu lah. Dijamin, istirahat ente gak akan segaring sebelumnya.


Quote:Quote:Kantin KejujuranQuote:
image courtesy of asia-bars.com

Sebenernya, yang satu ini udah banyak ada di beberapa sekolah. Tapi, seandainya sekolah ente belum ada, coba aja deh. Kenapa ane bilang kantin kejujuran bisa bikin ente gak bosen? Itu karena selain di sekolah bisa nambah temen, ente juga bisa melatih rasa kejujuran diri sendiri. Kejujuran itu mahal harganya, dan gak semua orang bisa berperilaku jujur. Gimana? Tertarik untuk nyoba?


Quote:Quote:Malam KeakrabanQuote:
image courtesy of bahaiteachings.org

Buat yang belum tau, jadi malam keakraban ini dilakukan untuk mengenal temen sekelas ente secara lebih dalam. Bisa juga untuk mengeluarkan uneg-uneg ke temen ente. Intinya, kalian kumpul bareng, melakukan kegiatan yang tujuannya menambah keakraban kelas. Tempatnya pun bisa di mana aja, tergantung persetujuan dari kelas ente. Oh ya, kenapa ada embel-embel "Malam"? Itu karena kegiatan ini dilakukan pada malam hari. Entah kenapa, suasana di malam hari lebih terasa nyaman untuk bercerita satu sama lain daripada di siang hari.


Quote:Quote:Presentasi PengetahuanQuote:
image courtesy of echopresentations.blogspot.com

Maksudnya apa, nih? Gini, gan. Di sekolah ente nantinya bakal ada pelajaran tambahan yang isinya bukan tentang materi pelajaran, tetapi tentang pengetahuan. Pertama, satu kelas akan dibagi menjadi beberapa kelompok yang nantinya bakal mempresentasikan materinya. Gampangnya, setiap minggu bakal ada presentasi dari tiap kelompok itu. Isi materinya bebas, asalkan tentang pengetahuan. Contoh paling mudah ya misalkan presentasi tentang Black Hole, atau apalah yang penting bisa menambah wawasan kita. Usahakan jangan memilih bahan yang berat, karena banyak remaja yang gak suka materi berat.


Quote:Quote:Forum OnlineQuote:
hasil screenshot sendiri

Jadi, nanti bakal ada forum online yang dibuat sekolah ente. Isi forumnya pun bisa tentang diskusi, informasi event, atau apa pun yang gak bisa kalian sampaikan secara langsung. Boleh juga buat ente yang suka nulis untuk memajang hasil karya di forum tersebut. Sebenernya, tujuan diadakan forum online ini untuk memberikan kesempatan siswa untuk menuangkan kreativitasnya dalam bentuk tulisan. Bisa juga untuk memberikan aspirasi ente atau kritik saran untuk guru dan karyawan.




Quote:Gimana? Ane jamin pasti ente gak akan bosen dah. Kalau tertarik, coba usulkan ke pihak sekolah, siapa tau sekolah menyetujuinya
Quote:Sumber isi thread:
Semua tulisan murni buatan TS

Quote:
Tiada pertamax di antara kita
ane kalo istirahat ngaskus gan
Yang bikin gk bosen disekolah ya karna ada doi gan
Quote:Original Posted By dewanggasatria
Yang bikin gk bosen disekolah ya karna ada doi gan


betul gan
tp kalo udah putus kan malah jd males sekolah
bawaannya pengen minum baygon mulu
mantau doi gan, padahal doi udah tau kalo ane pantau terus
Kalo ada sekolahan kayak gitu..bisa ngebentuk prilaku positive siswa - siswinya .
Ah jdi keinget masa2 sekolah..
yg pasti adek kelas yg manis dan cantik gan
Halah malah tambah capek, solusinya biar gak bosan ya pulang cepat
Quote:Original Posted By hattrick.hero
yg pasti adek kelas yg manis dan cantik gan


Iya juga sih, terkadang lawan jenis itu menjadi pengusir rasa bosan sewaktu sekolah
bikin event sekolah, hen. Pasti banyak yang semangat sekolah lagi.


ei ts kaskus barnya koq bisa item ajarin dong
Quote:Original Posted By epopolocrois


ei ts kaskus barnya koq bisa item ajarin dong


Oh itu.
Cari aja Kaskus Velomus, ntar ketemu kok
perbanyak organisasi atau ekskul juga bisa bikin gak bosen gan
perbanyak organisasi atau ekskul juga bisa bikin gak bosen gan
perbanyak organisasi/ ekskul gan biar gak bosen
kelas gak selalu di dalem,perpus yang di desain unik...ama media ajar yg audio visual apa mungkin yak....amin
sayang di sekolah ane gk ada :berukas
disekolah ane pernah ada kantin kejujuran gan, tapi 3 bulan dah ttup soalnya pada bayar 5 rebu ambil kembalianya 10 rebu : D
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar