Pages


Senin, 07 Desember 2015

Kondisi Ibu ketika anaknya merantau, duh bikin mewek !






THREAD INI LEBIH SEPI, RAMEAN THREAD IGO , JADI TERGANTUNG AGAN PILIH THREAD MANA YANG BISA NAMPOL HATI AGAN


Quote:Orang yang terus memikirkanmu adalah
tempat dimana kamu untuk pulang.


Quote:Quote:Original Posted By TerlahirJelek
Sorry gan, ente ane bata,,,

Soalnya ane kesel kalau ada trit beginian, jadi inget sama nyokap ane,,,

GARA-GARA THREAD INI ANE KENA BATA, IJOin LAGI DONG [/FONT]


maaf ga bisa kasih SS online di hape, ini HT ke 3 dan HT kedua di minggu ini, terima kasih momod, mimin, agan dan aganwati yang udah memberikan kesempatan thread ini jadi HT sekali sangat berterima kasih. AKU CINTA INDONESIA dan AKU CINTA KASKUS.

semoga yang SR kangen juga sama ibunya dan bisa mengambil hikmahnya dari thread ane ini,

Ane buat trit ini karna lagi kangen sama ibu gan, nemu sumber yah ane share disini biar ente yang lagi ngerantau jadi kangen ibunya juga masing -masing, jadi kita bareng-bareng aja yah kangen sama ibu nya.




Seperti biasa Tanpa basa basi langsung aja lah gan, karna ane gak pandai berkata-kata di awal pembuakaan soalnya.




Quote:Hampir setiap anak pasti ada waktunya meninggalkan rumah untuk merantau. Entah mereka melanjutkan sekolah atau bekerja.

Memang sedih harus berpisah dengan keluarga yang sudah lama bersama sejak lahir.

Namun bagaimana lagi terkadang merantau menjadi alasan orang untuk belajar mandiri dan dewasa.


Nah, pernah nggak sih ente semua tahu perasaan orangtua ente , terutama ibu di rumah? Kesepian atau malah senang karena jatah makan berkurang? Daripada penasaran mending ente semua cek di bawah ini, hal-hal yang dirasakan ibu saat anaknya merantau. Dijamin akan membuatmu mewek deh.




1. Bingung mau sms dan telepon


Orangtua memang berbeda dengan kamu yang sudah akrab dengan teknologi. Jadi maklum jika orangtua terkadang memaksa kamu untuk mengajarinya menggunakan handphone. Itu semua tujuannya cuma satu supaya mereka bisa tetap berkomunikasi dengan anaknya saat jauh.



2. Merasa ada yang hilang di rumah


Rumah yang selalu ramai dengan celoteh anak-anaknya tiba-tiba saja sepi begitu saja. Sudah tidak ada anak yang merengek minta makan atau uang jajan. Tentu saja hal itu membuat ibumu sedih dan kesepian.



3. Terkadang merasa menyesal karena pernah
mengomeli anaknya



Jika anak di rumah pasti sering menerima omelan dari ibunya.

Tapi ketahuilah ibu mengomel itu karena beliau sayang banget sama kamu dan ingin yang terbaik. Bahkan saat kamu sudah pergi, di dalam rumah ibu pasti menyesal sudah pernah marah-marah dengan kamu. PERCAYALAH



4. Khawatir berlebih jika ada bencana di kota
tempat anaknya merantau



Ibumu di rumah langsung menelepon menanyakan kabarmu. Itu sudah pasti, mereka khawatir dengan keadaan anaknya. Meski gempa itu tak terlalu berasa di kamu namun bagi ibumu itu sudah cukup membuat jantungnya berdetak lebih kencang. Ibu hanya ingin tahu anaknya baik-baik saja.

5. Diam-diam ibu akan menabung


Saat kamu memutuskan untuk pergi merantau, saat itu juga ibumu akan berusaha mengumpulkan uang sedikit demi sedikit.
Buat apa? Ya buat mengunjungi kamu di kota perantauan, memastikan kamu hidup dengan layak di kota itu.



6. Tiba-tiba membuat akun media sosial untuk tahu kegiatan anaknya


Pernah nggak sih kamu merasa kesal saat tahu tiba-tiba ada permintaan pertemanan di Facebookmu? Dan saat dibuka ternyata dari ibumu sendiri. Tentu kamu akan kesal karena merasa privasimu di dunia maya terganggu.
Eitts jangan begitu, ibu hanya ingin tahu apa yang dilakukan anaknya di luar sana, tidak kurang dan tidak lebih.
Bahkan kamu harus tahu ibu menghabiskan banyak waktu, tenaga dan merepotkan mas-mas warnet hanya untuk membuat akun Facebook saja lho.



7. Menyiapkan kata-kata pamungkas untuk
tetangga



Yang namanya tetangga pasti ada saja yang kepo.
Tahu kamu keluar kota untuk merantau, pasti mereka akan merecoki ibumu dengan berbagai pertanyaan.
Wah anaknya kuliah di mana Bu? Kerja dimana? Gajinya berapa? Itu pertanyaan yang kerap dilontarkan.

Dan ibumu akan menjawabnya dengan senyum
kebanggaannya dan berkata bahwa kamu baik-baik saja di sana.



8. Beli handphone mahal hanya untuk video call denganmu


Telepon dan sms saja dirasa tidak cukup untuk ibumu.

Mereka ingin melihat wajahmu apakah kamu di sana sehat-sehat saja. Oleh karena itu mereka rela keluar uang banyak hanya untuk membeli handphone mahal dengan fitur terbaru. Padahal hanya digunakan untuk sms, telepon dan video call doang.



9. Repot luar biasa saat kamu mengabarkan akan pulang



Ibu mana yang tak senang saat tahu anak yang sudah lama pergi merantau tiba-tiba mengabari akan pulang? Tentu mereka akan repot luar biasa menyiapkan semuanya.

Ibu akan memasakkan semua makanan favoritmu, membersihkan kamarmu hingga membelikan apa saja yang kamu mau.



10. Terkadang merasa kamu akan pergi selamanya


Seiring dengan sibuknya pekerjaan atau tugas kuliah terkadang kamu lupa untuk pulang. Dan di rumah akan ada ibu yang merasa sedih luar biasa. Terkadang ibu merasa kamu tak akan kembali. Belum lagi jika kamu pergi untuk menikah, rasanya peran beliau selama ini sebagai ibu terhenti begitu saja. Anak yang paling disayanginya sudah punya keluarga sendiri. Dan tiba-tiba rasa takut akan menyergap mereka karena takut ditinggalkan.




Nah buat kamu yang merantau dan masih punya ibu, sudahkah kamu menelepon atau sms ibumu hari ini?
Karena satu sms atau panggilan saja sudah cukup
mengobati rasa rindu dari seorang ibu di rumah yang menantikan anaknya.




Sumber

Sumber Gambar


yang sambit ane berarti ga punya perasaan ente

bantu tolong biar pada rame nih

kaskuser sejati selalu meninggalkan komentar bermanfaat

gan

Quote:yang lainnya nih gan


. fotokamar siswa ini akan membuat kamu shock perhatikan baik-baik#HT

. 10 binatang indonesia yang dilindungi#HT

. KOMBAT kaskuser GO GREEN (Jadilah Sahabat Bumi)


Quote:
Quote:Original Posted By rikkai
bener banget gan.. ane ngerantau dari kuliah.. ngerantaunya jg langsung ke pulau seberang jadi ga bisa sering2 pulang, paling cm setahun sekali pas lebaran biar ga berat di ongkos.. tambah lagi sekarang kakak ane n ane udah nikah n tinggal di luar pulau.. adek ane msh kuliah di perantauan jg, otomatis di rumah cm bapak n ibu ane.. dulu jaman msh kuliah ga terlalu mikirin perasaan ibu ane di rumah, tapi skrg mlah kpikiran terus tiap hari meski ibu ane ga pernah sekalipun bilang kesepian, tapi keliatan bgt senang klo anaknya ada yg nelpon ato skedar ngirimin foto2, apalagi klo ada yg bilang mw datang ke rumah




Quote:Original Posted By fastfunfast
Faakkk..pass bgt ane baca pas jg lagu home nya michael buble muter..mewekk udah ane jadinya..

Makasih TS udah mengingatkan kalo dirumah ada seseorang yang selalu merindukan kita yg lg mwrantau..








Quote:Original Posted By manuslav
threadnya ngena gan .. berasa kitalah yang selalu merepotkan ibu .. tapi anaknya lah yang sering lupa sama ibu.

disaat ibu mikirin anaknya , apakah anak juga memikirkan ibunya ? .




Quote:Original Posted By fandy15beckz
Ane dulu pernah kerja merantau harus 1 tahun di kalimantan , emak ane sedih banget , tapi ane bertekad buat ga pergi lama2 , soalnya paling kangen sama masakannya .

Terbukti 6 bulan ane udah bisa pulang dan ane langsung ada di depan rumah ga ngabarin biar bikin kejutan



Skrng ane udah nikah dan masih aja kangen sama masakan nyokap biar kata sekarang udah ada yg masakin ane :








Quote:Original Posted By sarulsmile
begitulah gan 1 orang ibu bisa merawat 10 orang anak tapi 10 orang anak blm tentu bisa merawat 1 orang ibu




Quote:Original Posted By herdiezndi
tritnya bikin ane mewek



jarang ngobrol sama ibu nih, harus lebih intens lagi mulai sekarang



bentar lagi hari ibu juga







Quote:Original Posted By ISMS
luangkan waktu tiap hari walupun hanya 1 menit untuk menelpon ibu [ kita berjam jam dengan gadget aja bisa ] sedangkan ibu yang bertaruh nyawa buat kita masa dikesampingkan




Quote:Original Posted By di.maria7
Habis kelar nelp emak, buka kaskus ehh nemu beginian



Rata-rata hampir benar semua kecuali pergi selamanya



Kalau masalah nanyain kabar, biasanya kalau awal-awal masa merantau (1-3) bulan, yang nanyain duluan biasanya emak tercinta



Tapi beda kalau udah lumayan lama (6-sekian tahun ) Karena ortu takut pas mau nelp, sang anak malah keganggu. Awal-awal emang gitu sih, tapi emak we ngerti sendiri, dan mulailah ane yg sering nanyain kabar



Kalau masalah HH Canggih, sampe sekarang ane belum sempet beliin Bukan ga pengen atau ga mampu. Ya ane sih ngeduluanin kebutuhan keluarga ane dirumah. Apalagi ane ngerantau msh 6 bulan



Masalah pulang, ane malah lebih suka pulang diem-diem biar surpise gan. Walau setahun sekali ya setidaknya bawa duit lumayanlah Masa pulang bawa badan doang



Sekian gan, pejwan kalau berkenan




Quote:Original Posted By Alekcander
Jadi sedih gan bacanya...
Share gan.. Ane juga ninggalin ibu sendiri di rumah buat kerja di kota lain, akhirnya terjadilah musibah, ibu dirampok orang di rmh trus meninggal. Nyesel pun terlambat ga sering kasih kabar ke beliau .
Jangan pernah tunda gan untuk menyatakan kasih kepada ortu karena kita ga tau apa yg terjadi kedepannya.

Nih gan buktinya ane ga ngarang cerita
http://bangka.tribunnews.com/2015/11/09/korban-bernama-muk-lian-dikenal-tertutup-dan-hidup-sendiri


Quote:Original Posted By manaldani
ane sedih kalo baca trit2 tentang mama
ane belum cukup jadi anak yg baik buat mama
mudah2an trit ini jadi HT ya sis tanggal 22 desember
biar bisa menyusul trit tentang mama yg jadi HT beberapa hari yg lalu
http://www.kaskus.co.id/thread/56610...ibu-selama-ini



btw semoga yg ngasih bata sadar ya sis


Quote:Original Posted By slidingatom14
Gue dari dulu ga pernah ngobrol penting ama ibu gan ,bahkan kalo pas lebaran gue aja jarang sungkem ama beliau

Tapi gue percaya kalo beliau selalu mendoakan gue yang anak kurang ajar ini bandel, dan sering banget nyakitin hati ibu...




MA'AF KAN ANAK MU INI IBU




Quote:Original Posted By doniafr
Jangan diterusin lagi gan

Tipa ane pulang kampung nyokap sibuk nawarin ane bikin kopi, mau makan apa, sampe sering banget tiap pulang di bikinin liwetan

Sesibuk itunya nyokap nunggu anaknya pulang




Quote:Original Posted By tyobau
cerita dikit nih



kira kira dua tahun kemarin dimalam sebelum gue balik lagi ke kota rantauan,gue bikin acara kecil kecilan aja.. barbeque an bareng keluarga sama temen.



out of nowhere tiba tiba gue terlibat pertengkaran sama om dan ibu, yang bikin gue malu setengah mati di depan temen temen gue



masalahnya kecil soal barang2 yang bakal gue bawa belum di packing.



gue cabut dari rumah ke kos sohib gue, jam 4 gue harus ke airport buat cek in, gue mikir gimana caranya buat ga harus balik kerumah lagi dan langsung ke airport tanpa ketemu nyokap dan bokap gue. pokoknya saat itu gue males ngeliat mereka.



gue telpon supir gue buat jemput di kosan temen ini, gue suruh jangan bilang ke nyokap atau bokap.



jam 3 pas gue nyalain hp lagi, udah ada banyak panggilan tak terjawab dari tante gue, bokap, sama cewek gue. nyokap gue mana? wah parah banget ini, dia ga ada nyesel sama skali tadi ngacauin acara gue dan dia masa bodo lah sama flight gue. makin bikin tambah gedeg.. okelah buat apa juga, kata gue malam itu.



akhirnya nyampe jakarta, di airport krna cuma bawa tas 1 jadi ga perlu susah susah klaim bagasi segala rupa, abis pesen tiket travel, gue memutuskan untuk makan dulu.



pas nunggu makanan, hp gue bunyi. tante gue nelpon, berat hati buat ngangkat tapi akhirnya di angkat juga, nanya udah dimana dan bla bla bla sampe akhirnya dia ngomong kalo nyokap gue nangis dari semalem gue cabut dari rumah sampe sekarang, langsung dah gue lemes banget.. gue nahan buat ga nangis soalnya malu banyak yang lagi makan juga..



selanjutnya tante gue ngasihin hp nya ke nyokap gue,sambil terisak isak nyokap gue coba minta maaf ke gue, dia coba lurusin soal semalam dan asli disini air mata gue mulai keluar, gue juga minta maaf ke dia.



dan gue ingat kata kata dia paling membekas pas di telpon itu : " kamu kuliah yang rajin, ibu cuma bisa mendoakan yang terbaik saja, seandainya nanti kamu jadi orang gaperlu kamu mikirin ibu, silahkan kamu nentuin jalan hidup kamu sendiri.. kamu tau yang bikin ibu masih bawel ke kamu karna apa? karna ibu ga sadar kamu udah dewasa, ibu masih ngerasa kalo kamu itu masih anak ibu yang ibu jagain pas di TK dulu, yang ibu bikinin bekal pas SD dulu.. maafin ibu "



dan tak dapat ditahan lagi air mata gue keluar deras banget



karna rasa bersalah juga akhirnya minggu depannya gue balik lagi ke kampung gue buat ketemu nyokap dan minta maaf langsung ke dia..



saya ga tau kok kenapa panjang gini yak. maafin ya om ts.. sebenarnya kalo ngomongin kisah haru dan sedih tentang orang tua, dikasih 1 page di kaskus juga ga akan cukup.




Quote:Original Posted By kazeranger
Bener banget gan, c mamah kalo ane kasih kabar mau pulang suka nyiapin makanan kesukaan ane. Pernah dulu pas ane bilang mau pulang siang ternyata diundur sampe malem dengan alasan pekerjaan yang belum beres. Pas ane nyampe rumah tengah malem ternyata mamah ane masih nungguin dan pas buka lemari makanan ternyata banyak makanan yang belum disentuh dan itu khusus buat ane..



Makanya kalo sekarang ane mau pulang sering gak bilang dulu ke c mamah. Bukannya gak sopan, tapi takut ane telat lagi dan c mamah sibuk nyiapin ini itu cuma buat nyambut ane pulang doang..



Tapi walaupun ane gak bilang2 klo mau pulang, tetep aja pas nyampe rumah c mamah tiba2 sibuk masak ini itu atau beli keluar ke warung nasi beliin makanan buat ane..



Ane sekarang ditempatin kerja di Bogor, rumah di Bandung. Sebelum di Bogor ane ditempatin di Surabaya. Alhamdulillah bisa lebih sering pulang ketimbang pas masih di Surabaya karena jarak relatif lebih dekat..



Nah kebiasaan mamah ane dulu pas ane masih di Surabaya, kalo ane udah ngabarin udah nyampe stasiun (ane pake kereta bolak balik Surabaya - Bandung), c mamah suka nungguin ane depan rumah sampe ane nyampe. Duh rasanya bahagia banget plus pengen nangis pas dari jauh liat muka beliau yg lg nungguin ane terus senyum gitu ngeliat ane dah pulang..



MAMAAAAAAH I LOVE YOU FOREVEEEEEERRRRR..




Quote:Original Posted By softvue
ane merantau dari taun 2011 untuk bekerja, dan kesempatan ane pulang nyaris nggak ada gan karena pekerjaan menuntut ane untuk move satu kota kekota lain bahkan keluar pulau...



dan bener gan.. pernah suatu kali ane mau pulang emak ane sibuk masakin semua makanan.. dan ane sampe kenyang banget..

dan gitu ane kayakna ga d boleh maen keluar , kl keluar pun harus ama emak ama babe..

tp ane tau sih mereka kangen ane..



dan satu lagi, emak babe ane jadi gaul, line, bbm, fb, twittee punya gan.. dan mereka juga belajar kaskus..

buat tau apa ane baik2 aja..




Quote:Original Posted By just.emo
SUMPAH ANE MEWEK BACA TRIT ENTE GAN

Semua yang ente tulis itu bener semua, dan ini ane lagi kangen banget sama emak ane. Ane kuliah, barusan aja kelar kuliah, dan masih nganggur cuma kerja-kerja serabutan. Selama merantau jarang banget pulang, setahun bisa dihitung 2 atau 3 kali pulang (itupun kalo ada duit).

Ane selalu yakin walaupun sering marah-marah kalo nilai ane jelek, atau ane sering telat bangun, emak sayang banget sama ane.

Nanti kalo ane udah kerja, gaji pertama ane mau ane beliin henpon biar bisa video call-an ama emak ane




Quote:Original Posted By choyrulvww
jadi bikin tambah kangen sama emak di kampung

ijin share pengalaman pribadi gan, badewey gw juga ninggalin emak dikampung buat ngrantau di Bandung jadi mahasiswa, walau dirumah emak sama abang, tapi lebih sering abang gw kagak di rumah karena projek seni dan pameranya. Dulu waktu gw kecil, gw yang selalu dampingin emak kemana aja, mau dirumah atau pergi pergi, soalnya gw anak paling bontot gan. Dulu waktu kecil gw anak yang paling disuruh suruh, beli itulah ini lah, nganter itu lah ini lah. Tapi gw juga anak yang paling dimanja mungkin karena anak paling bontot, tapi mungkin juga karena anak yang paling sering jadi bodyguard emak kalo kemana mana. Kenapa gw yang paling sering nemenin emak buat jadi bodyguard, ngga cuma karena gw anak paling bontot gan, tapi karena emak gw emang udah ditinggal pergi selamanya sama suaminya alias bapak kandung gw. Jadi gw nemenin buat ngejagain emak dari mara bahaya diberbagai tempat. Walau kalo diliat dari fisik emang ngga ada apa apanya. Tapi bagi emak, kehadiran anak bontotna ini berharga banget mungkin ya biar lebih save aja dan ada yang nemenin ngobrol. Itulah alasan yang paling kuat, yang bikin tambah kangen saa emak dikampung

sekian dulu gan curhatan seorang anak rantau dari Ungaran

Tempat Pejwan
Maaf kalo belum ada yang kebagian pejwan dari komentar agan2 yang bermutu.
Quote:
Quote:Original Posted By aliBabba1st
Baca ini Pejwan klo gan

. m.kaskus.co.id##


Quote:Original Posted By sjcamanddrone
gan taro depan dong paling atas kalau bisa, saya anak satu2 nya, ayah saya selingkuh, saya tapi bosan di rumah , saya terus mondar mandir sana sini, nge kost lah sama kawan, padahal ibu saya sendirian, sewaktu saya pulang ke rumah, ibu saya nitip temenin, tapi saya malah bergadang sama tmn , lalu besok saya temanin ibu saya, eh waktu subuh ibu saya meninggal nyesek bro


Quote:Original Posted By sempolengan
ane mau nanggepin yang ini
4. Khawatir berlebih jika ada bencana di kota
tempat anaknya merantau

emang bener banget gan kalau ibu itu selalu khawatir banget kalau daerah dimana anaknya merantau terkena bencana,.
pernah terjadi dulu pas terjadi tsunami aceh, anak tetangga ane kan lagi merantau disitu diaceh,
setelah mendengar aceh kena tsunami, beliau langsung shock gan, khawatir antara anaknya masih hidup apa kagak, nangis terus tiap hari. jarang makan, sampai akhirnya beliau sakit trus meninggal. eh tau taunya 1 bulan dpanya anaknya pulang masih selamet.


Quote:Original Posted By redunderwear2
namanya juga orang tua yg melahirkan kita gan ....

melihat anaknya jauh pasti sedih dan rasa ingin berjumpa pasti besar banget



Ibu, engkau bagai malaikat tak bersayap yang pernah aku kenal



Ibu, engkau adalah hal terindah yang aku miliki



Tidak ada yang spesial dihati ini selain IBU



Aku bangga mempunyai seorang ibu sepertimu



Bu, Aku tidak akan ada disini tanpa dirimu






Quote:Original Posted By rrproject
Yah si agan pagi2 gini jadi ane



Ane juga anak rantauan gan, ngerantau ke pulau sebrang karna kerjaan

Yg paling ane inget waktu ane mau brgkt ngerantau

Ibu ane bela"in bangun subuh buat masakin sarapan n nganterin ane ke terminal bus untuk ke bandara pake motor brgkt subuh yg jaraknya dari rumah ane krg lebih 3jam

Pas udh sampe, ane salim sama peluk nyokap ane,disitu masih biasa aja

Akhirny pas ane naik bis, ane liat kluar nyokap ane ekspresiny berubah gan, badannya gemeteran, kepalanya nunduk sambil air mata bercucuran

Ane disitu gk kuat gan, ane alihin pandangan biar gk nangis juga (ane sok cool bgt ya gan)



Akhirnya ane mewek pas dibandara gan keingetan ekspresi emak ane tadi



Yg pasti disaat kita merasa dunia ini ngga bersahabat, selalu ingat aja masih ada keluarga tertama Ibu yg selalu mengharapkan kehadiran kita




Quote:Original Posted By syd.
Hadehh..

posisi ane lagi nunggu kontrak kerja yg bakal ninggalin nyokap ane puluhan ribu kilometer jauhnya..

meskipun ane gak sabaran nunggu kontraknya, tapi dalem hati ane memohon sama Tuhan mudah2an kontraknya turun setelah natal dan tahun baru.. amenn..

biar masih byk momen yg bakal ane lakuin bareng nyokap tercintaa..

makasih banget nih ama TS, ane jadi pengen banget lebih luangin sisa waktu ane bareng nyokap, makanya dari skrng ane juga udah ngajarin cara video call-an ama nyokap hehe..

berasa blm siap banget jauh dari masakan nyokap hahaha dan kontrak kerjanya 5 tahun pulaa hadehh, bakalan kangen banget pastinya.


Quote:Original Posted By daenk17


ane dr solo gan,ngrantau dijakarta..satu lagi yg bikin mamak itu begitu spesial.uang yg ane kirim ke mamak dikampung,setiap bulan ane kirim buat kebutuhan beliau.dan suatu hari ane mudik nemu celengan bentuk macan gt dikamar ibu ane.ane gak abis pikir,nah pas ane mau merried baru lah ane tau,tuh celengan dipecah ama nyokap..n dikasih ke ane sambil bilang"..le ini uang mu hasil selama ini km kerja,ini jerih keringatmu yg selama ini km kejar diperantauan,gunakan uang ini untuk mempelaimu.....sumpah ane langsung



Quote:Original Posted By ryunato
Rasanya ente bakalan ane bunuh gara2 ngepost trit ini..

Sedih banget gan...apalagi ane tulang punggung keluarga yg lagi di perantauan...

Ente harus tanggung jawab kalo malem ini ane kepikiran sm ibu ane...


Quote:Original Posted By KapsulKelor
Hampir semua yang ditulis TS pernah saya alami, intinya kepekaan seorang ibu tiada duanya, Aku paling suka kata kata ts yang ini selain apa yang TS bahas, kata kata ini " Orang yang terus memikirkanmu adalah tempat dimana kamu untuk pulang ", aku punya pengalaman dengan kata kata itu, sekitar 9 tahun lalu aku merantau sejak kuliah di luar kota sampe kerja di beberapa kota hingga kembali lagi kerja di kota dimana aku kuliah, selain dapatkan kerjaan yang cocok di kota dimana aku kuliah dulu, alasan klasik ada pujaan hati di kota di mana saya kuliah dan kerja kemaren, berusaha membangun karir dari nol hingga bisnis kecil-kecilan hingga akhirnya menjadi cukup lumayan hingga akhirnya melepas pekerjaan yang ada tanpa campur tangan orang tua, namun di tengah perjalanan bisnis aku berantakan salah satu sahabat sekaligus mitra bisnis melakukan tindakan penipuan hingga berujung pada hutang yang cukup besar, dan di waktu itu juga saya dihadapkan diposisi agar cepat melamar pujaan hati saya dengan kondisi ekonomi saya yang berantakan, meskipun saya ada usaha orang tua saya tidak tahu, tahunya mereka saya bekerja di perusahaan konsultan di kota itu, bingung rasanya dihadapka dalam kondisi kemaren itu, mau cerita ke orang tua pastinya akan kena marah duluan apalagi Ayah, terlebih saya dikuliahkan dengan tujuan agar dapat kerjaan yang bagus justru setelah dapat keluar sebab keluarga saya dasarnya semua pegawai, susah merubah mindset mereka jika orang biasapun bisa jadi pengusaha, pada akhirnya saya tetap berusaha diam sambil memperbaiki semuanya namun keadaan makin berat saat orang tua pujaan hati saya tahu jika bisnis saya kolap alias bangkrut, dengan sangat kecewa sayanya harus merelakan pujaan hati saya dijodohkan dan akhirnya nikah dengan seorang PNS yang bagi keluarga dia lebih menjamin anaknya dibandingkan saya yang kembali dititik nol, tidak ada penyemangat, tidak ada dukungan semangat dan materi, beberapa bulan saya akhirnya luntang lantung kembali di kota itu mencari pekerjaan melamar sebagai pegawai dengan alasan paling tidak sementara jika dapat kerjaan bisa buat hdup, seperti saat kuliah dulu akhirnya saya kembali kerja di hotel sebagai resepsionis, namun kali ini tidak partime namun pegawai tetap, sementara saya mengubur angan angan saya untuk menjadi usahawan, gaji yang saya terima dalam tiga bulan itu, tiap bulannya saya hanya bisa gunakan 600 ribu untuk bertahan hidup, sedangkan yang 1.5 juta saya gunakan buat bayar hutang dari usaha saya yang tertipu, menahan lapar, menahan keinginan, terkanag pulang kerja jalan kaki hingga 13 km, hingga berharap kasihan ibu kosan makan malam terkadang saya lakukan, beruntunmg beliau baik, tiap kali ibu telp, saya selalu bilang saya baik baik saja, pekerjaan saya lancar, hubungan saya dengan pujaan saya baik baik saja, hingga di bulan Agustus 2011 tanggal 18 saya ingat betul sebab itu hari ulang tahun saya, malam jam 8, tiba-tiba ibu saya sudah di depan pintu kamar kosan saya sendirian dari Solo ke Malang, bukan ucapan ulang tahun yang saya terima namun beliau berkata " Pulanglah lama sekali kamu tidak pulang, ibu sangat kangen, cerita sama ibu jika ada masalah ", benar adanya tiada duanya, naluri ibu selalu yang terkuat pada anaknya, sejak dulu saya memang terbiasa tepatnya kebiasaan, jika ada masalah selalu bilang tidak baik-baik saja dan ibu akan tahu jika saya sebenarnya ada apa apa, sekuat apapun kita, sesukses apapun kita dan sejatuh apapun kita, dan seburuk apapun kita di depan nanti percayalah, ada satu orang yang akan senantiasa bisa memelukmu dan mengusap sayang dirimu tanpa peduli siapa siapa yang disekeliling, tanpa peduli apa yang dikatakan dan dilakukan sekelilingmu, baginya dirimu adalah anugerah Tuhan yang terindah untuknya.....Thanks u Mom...Tak akan kulupakan hari di tanggal itu, bahkan dirimu rela dan tidak capek tiga hari mengemasi barang-barangku untuk mengajaku dan membawaku pulang kembali kerumah, bersama dengan pick up sewaan, tak akan kulupakan bagaimana engkau tersenyum menengoku dari kaca mobil melihatku duduk dibelakang, meski kau tahu diriku hancur di kota itu, engkau masih menerimaku dan membawaku kembali dengan kasih sayangmu, maafkan aku jika dulu aku sangat egois mengejar mimpi-mimpi dan masa depanku, tanpa mengingatmu lebih dalam seperti waktu-waktu kecil dulu, tak seharusnya ku melupakan dirimu meskipun ada tumpukan emas permata ataupun gadis tercantik di dunia ini, karena sebenarnya aku sudah mempunyai emas permata dan wanita tercantik di dunia ini, ialah dirimu Mom



Quote:Original Posted By operatorrania
jadi rindu sama alm. ibu ane gan

satu² yg bisa ane kenang, pas ibu ane lg sakit terus dia diluar lagi duduk.. pas ditanya sama sodara ane, uwa lagi apa? ibu ane jawab lagi nungguin tuti pulang (sambil senyum). itu ane tau dari saudara ane. padahal ane kagak pernah mikir ampe kesitu nangis terus ane pas inget kata² itu mudah² alm. ibu ane dapat tempat terindah di sisi-Nya, di terima amal ibadahnya, iman islamnya, diampuni dosa²nya. Amiin Ya Allah Aku Sayang Ibu, Aku Rindu Ibu


Quote:Original Posted By dhedhepii
Ane 5tahun dikota orang,...

Waktu itu ane gak pernah mikir keadaan bunda...

Kadang ane ngerasa dia lebai, dikit2 nelp, dikit2 bbm...

Sampai akhrnya beliau minta ane bikinin facebook, liat ane jarang update beliau minta di bikinin twiter + instagram...

Terakhr beliau minta bikinin path karena ane jrg update apa2 lagi di twitter...

Akhrya ane balik ke kampung halaman....

Setaun gue kerja di kota yg sma sma bunda, tau2 dpt kerjaan di luar kota lagi...

Terpaksa ane tinggal lagi, dan seminggu skali pasti ane dateng kesana buat jengukin beliau...

Ternyata beliau slama ini simpan sakit yg parah sampai akhirnya agustus kemarin beliau menghembuskan nafas terakhrnya dan ane sebagai anaknya merasa gagal buat jaga dan bahagiain dia...

:cry:



Sorry mom...

Love you....



Buat kalian yg masih punya ibu, please jaga...

Jangan pernah kesel sama keponya dia, marahnya dia...

Karena kita gak akan pernah tau kapan tuhan akan memanggilnya...

:cry:





yah ane ga dapet tamax
Jadi rindu sama emak di kampung..

Emaaaaaak
rindu sama emak sama bah


udah di rapiin ye trit nya
Quote:Original Posted By ilhamramadhani8
Jadi rindu sama emak di kampung..

Emaaaaaak



sama gan ane juga rindu ortu dibekasi , jadi sediihh baca thread inih
duduk dlu
Woohoo ya mungkin juga gitu gan..
Quote:Original Posted By khilda27



sama gan ane juga rindu ortu dibekasi , jadi sediihh baca thread inih


Lu ikut2 aja! Mewek gw jadi ngedrop..
Doakan mak taun depan abang balik dari rantau

Buat ts ceek sempak, ada yang segar-segar
Pejawan gak yaaaa

Btw Tante Nia Sibuk Apa Nih Sekarang?
Quote:Original Posted By mutenroshi23
rindu sama emak sama bah


udah di rapiin ye trit nya


iya gan rapihin dikit, yang sebelumnya udah di delete
Quote:Original Posted By mutenroshi23
rindu sama emak sama bah


udah di rapiin ye trit nya


Emak apa MILF..?
Quote:Original Posted By ilhamramadhani8
Lu ikut2 aja! Mewek gw jadi ngedrop..



bodoamat , bwakakak masa laki mewek si gan
Quote:Original Posted By upil.cute
Pejawan gak yaaaa


Komennya gak bikin PM penuh nih, mantap
Quote:Original Posted By ilhamramadhani8


Emak apa MILF..?


Yang pasti selalu rindu
Untg ane gak kmn2 selalu di samping emak ane..



Btw si kamujahat21 brojol dari vantat maho jd ga punya emak

Quote:Original Posted By basyirlingga
Doakan mak taun depan abang balik dari rantau

Buat ts ceek sempak, ada yang segar-segar


Jadi kangen emak yeh gan, ane kangen dimasakin.

Makasih gan ane cek nanti yah
Quote:Original Posted By khilda27



bodoamat , bwakakak masa laki mewek si gan


Emang laki mewek dilarang

Sekalian amankan dari sijahat yang idup mulu
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar