Pages


Senin, 28 Desember 2015

Penyakit Mental Para Pengguna Internet (segera periksa diri agan)



Halloha penghuni Kaskus
Akhirnye ane bikin trit lagi
please enjoy your reading

Suwun pada mimin, momod, dan para kaskuser, telah membantu thread ini menjadi HT#5 ane
Spoiler for bb:


Spoiler for cek repsol:




Berawal dari keprihatinan ane akhir akhir ini banyak sekali trit trit fenomenal dan "bermanfaat" yang muncul di lounge akhirnya ane tergerak untuk buat trit ini yang mudah2han bisa jadi bacaan ringan bermanfaat bagi kita semua

Kali ini ane bakal bahas sesuatu yang tidak asing lagi bagi kita gan. bahkan bisa jadi sebuah kebutuhan bagi kita yups tentang internet gan. Internet tidak bisa kita pungkiri merupakan hal yang akrab sekali dengan dunia kita sekarang kan gan
selain itu internet bisa jadi salah satu hal yang mungkin paling diperlukan selain kebutuhan pokok seperti sandang, pangan dan juga papan di jaman teknologi seperti sekarang ini

Gak dipungkiri juga internet memiliki banyak sekali manfaat dan kegunaan bagi kehidupan kita. tergantung dari bagaimana kita menggunakannya meskipun memiliki manfaat yang sangat banyak bagi para pengguna internetnya, ternyata tanpa kita sadari internet ini juga memiliki hal yang merugikan bagi kita gan selain rugi dalam segi waktu dan juga hubungan sosial ternyata internet juga bisa menimbulkan gangguan pada kesehatan mental gan


Langsung aje berikut beberapa penyakit mental yang bisa menyerang para pengguna internet:

Spoiler for 01. Internet Asperger’s Syndrome:


Apa juragan sering berbicara sendiri dengan monitor? atau komputer agan? bisa jadi agan kena sindrom yang satu ini
Penyakit ini adalah penyakit dimana seseorang/pengguna internet hanya bisa memandang layar monitor dan berkomunikasi dengan benda mati yang lambat laun akan membuatnya tidak bisa merasakan empati kepada orang di sekitarnya gan
Sindrom ini bisa dibilang hampir mirip dengan penyakt autis gan, dimana mereka memiliki dunia sendiri dan kadang bisa mengganggu orang disekitarnya karena mereka jarang berkomunikasi di dunia nyata.

kalo dilihat dijaman sekarang dimana orang2 lebih fokus dan asyik dengan dunia internetnya masing2 gak menutup kemungkinan banyak yang sudah terkena sindrom ini gan termasuk ente juga jangan2 gan internetan memang tidak dilarang tapi jangan sampe dunia maya itu mengalahkan kesadaran kita akan dunia nyata gan


Spoiler for 02. Munchausen:


Berbohong, mungkin hal ini adalah hal yang banyak kita ketahui di dunia nyata dan hampir setiap orang pernah melakukanya yee gan, termasuk ane
Nah kalo terkait dengan pengguna internet, berbohong ini kerap dilakukan oleh para pengguna internet yang memiliki penyakit mental berupa Munchausen. Penyakit Munchausen ini adalah sebuah penyakit dimana mereka biasa memberikan sebuah tulisan di dunia maya atau di internet dengan kebohongannya Kebohongan yang dilakukan ini juga dilakukan untuk bisa menarik perhatian banyak orang di dunia maya terlebih lagi untuk bisa meraih rasa kasihan

seperti banyak kasus selama ini lah gan, banyak kan para alayers bikin status bunuh diri, lebay, dll unutk menarik perhatian para netizen dan pernah juga ada kasus pembohongan di luar negeri klo gak salah dimana ada seorang gadis yg berpura2 mengidap kanker untuk menarik belas kasihan para netizen di dunia maya bahkan sampe rela mencukur gundul rambutnya gan jauh2i deh gan yang model berbohong di dunia maya ginian, kepopuleran di dunia maya gak sebanding lah dengan lebih pentingnya agan untuk menjalani kehidupan nyata apalagi nyari ketenaran dengan ke hoax an


Spoiler for 03. Online Intermittent Explosive Disorder (OIED):


Agan pernah memaki-maki komputer agan? dan itu sering agan lakukan? hati-hati gan bisa jadi itu penyakit mental
Penyakit ini bernama Online Intermittent Explosive Disorder dimana seseorang bisa meluapkan emosinya kepada monitor dan benda mati ketika ada yang membuatnya kesal atau tersinggung di dunia maya

Penyakit yang disingkat sebagai OIED ini adalah penyakit dimana bisa terjadi dalam skala ringan, namun dalam skala besar penyakit ini benar-benar bisa merusak otak dan juga gangguan mental gan Hal ini bisa terjadi karena adanya kemampuan emosi yang dimiliki oleh orang tersebut di dunia nyata yang tidak bisa diluapkan sehingga diluapkan di dunia maya
mungkin ini salah satu penyakit yang dialami oleh banyak orang dalam skala yang masih rendah dan juga ringan, mungkin juga tanpa kita sadari para juragan dimari mengalaminya

Kalo ane pernah marah2 ke pc karna lemot, entah pas maen game atau internetan, mungkin ini juga termasuk penyakit OIED skala ringan yee gan


Spoiler for 04. Low Forum Frustation Tolerance (LFFT):


Kalo penyakit mental yang satu ini memiliki ciri-ciri yaitu rendahnya kemampuan toleransi seseorang terhadap sebuah forum di internet. Jadi, orang yang menderita penyakit ini akan selalu merasa tidak tenang ketika ada banyak orang yang tidak setuju dengan postingannya di internet atau justru memakinya gan kalo penyakit yang satu ini kayaknya banyak dah para penderitanya di dunia maya sekarang gan


Itu dia gan beberapa penyakit mental kekinian yang bisa menjangkit para pengguna internet temasuk para juragan dari ke empat penyakit diatas memilki satu kesamaan gan, yaitu menjangkit para pengguna internet yang berlebihan

bagi mereka yang 24 jam gak bisa lepas dari internet dan dunia maya serta lebih banyak kegiatan di dunia maya daripada di dunia nyata, akan lebih mudah terjangkit penyakit mental ini gan kalo sudah terjangkit ya segera aja konsultasi ke ahli psikologi siapa tau bisa membantu

menurut ane penyakit2 diatas bisa dicegah gan dengan kesadaran diri sendiri untuk menggunakan internet dengan bijak tidak berlebihan dan tidak mengenyampingkan kehidupan di dunia nyata

Sekian gan thread ane kali ini

segeralah periksa diri agan siapa tahu mengalami salah satu penyakit internet diatas

suwun udah pada mampir, kalo mau rate juga boleh
yang penting jangan lupa jejaknye



Spoiler for sumur:
mbah gugel
tkp
--- PERTAMAX ---




APA KATA KASKUSER?
Quote:Original Posted By TooLoud
Ane sering ngomong ama hape atau komputer ane. Apa lagi kl lagi download trus speednya lelet bgt


Quote:Original Posted By frozentuna31
Nomor 1 Tahu Aja Gan !


Quote:Original Posted By dee.lights


ane sih gak sampe ngomong gan, paling cuma ngelempar hp ke kasur


Quote:Original Posted By silencer014
busyet.. ampe kagak bisa empati ma orang, kayaknya dah banyak yang terjangkit gan


Quote:Original Posted By gomuno
Di warnet banyak bergelimangan orang kayak gitu,,,bocah2 net kebanyakan,,yang pada maen game online,,marah2 gak jelas,,,,haha


Quote:Original Posted By alkasfoskas
Ane kena semua gan tapi belom parah


Quote:Original Posted By deryorke
Untung sekarang udah engga bro


Quote:Original Posted By baloenkz11
ane pernah esmosi sesaat sama handphone ane gan, tapi kn itu benda mati ya... yg gini termasuk gak


Quote:Original Posted By nanungsupra
njir ane kena gangguan nmer 1 dan 3 gan


Quote:Original Posted By mhbrownlee
sering bicara sendiri ma
sinyal lemot , lag dll
Penyakit serius itu susah obatnyaa
ente terserang zombie kayaknya gan ts
dan banyak bgt tetnyata yg seperti itu..
semoga HT gan thread nya
Untung ane gak kena penyakit mental kek gitu
widih
ane punya penyakit ganteng gan sejak lahir
Ane sering ngomong ama hape atau komputer ane. Apa lagi kl lagi download trus speednya lelet bgt
Nomor 1 Tahu Aja Gan !
Untung ane sehat sehat aja
bahasanya susah2 ye gan

ane g tau de kena yg mana
ane terbebas dari semua itu gan
Quote:Original Posted By TooLoud
Ane sering ngomong ama hape atau komputer ane. Apa lagi kl lagi download trus speednya lelet bgt


ane sih gak sampe ngomong gan, paling cuma ngelempar hp ke kasur
Ada obatnya ga tuh gan
Kalau plagiat alias copy paste gimana gan
busyet.. ampe kagak bisa empati ma orang, kayaknya dah banyak yang terjangkit gan
Di warnet banyak bergelimangan orang kayak gitu,,,bocah2 net kebanyakan,,yang pada maen game online,,marah2 gak jelas,,,,haha
walopun ane dah sedikit dewasa tapi ngapa ane masih ketagihan dota yah bray

aelah bray

yo bray
tiap penyakit pasti ada obat na

untung ane g seperti itu
Internet addict....who doesn't?
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar