Pages


Minggu, 27 Desember 2015

Ciri-ciri Orang Yang Baru Pertama Kali Naik Commuter Line



Quote:Alhamdulillah,,, Thread ini jd HT ane yang ke 38 di hari Sabtu, 26.12.2015

Thanks utk Agan n' Sista yang udah rate5, kasih cendol & abu gosok serta comment di thread ane,
Ane do'a-kan semoga tambah sukses, semoga dapet jodoh yg cantik/ganteng & baik, semakin sayang & di sayang sm orang tua...
Aamiin...

Spoiler for :

Agan/sista kaskuser yang hampir setiap hari selalu melakukan perjalanan pulang-pergi dari rumah ke kantor, ke kampus/sekolah atau ke tempat tujuan lainnya naik KRL atau kereta commuter, pasti udah gak aneh dengan seluk beluk stasiun kereta beserta isinya, jadwal keberangkatan, antri di loket, "kerusuhan" yang terjadi saat kereta baru tiba, gangguan sinyal, kereta datengnya telat, dan masalah-masalah lainnya.
Tapi karena hampir setiap hari menghadapi semua kejadian tersebut, jadi ente pasti jarang panik donk (Kecuali ente bakalan panik klo kebelet boker di tengah perjalanan, hehehe...)

Btw, seringkali kita temui para "Newbie" yang baru pertama naik kereta, dan mungkin mereka adalah Newbie yang baru pertama kali ngeliat kereta, hehehe...
Buat para commuter yang udah pro, biasanya bisa membedakan mana commuter yang baru naik kereta, karena para newbie ini mempunyai ciri-ciri yang membuatnya terlihat berbeda dengan penumpang lainnya,
berikut beberapa kelakuan orang yang baru pertama kali naik commuter line, diantaranya adalah:



1. Bingung di Loket
Quote:Karena newbie baru pertama kali naik kereta, jadi wajar aja kalo kebanyakan dari mereka ada yang gak tau gimana caranya beli tiket, harganya berapa, cara beli tiket, dan bahkan ada juga yang sampe kebingungan cari-cari lokasi loketnya.
Spoiler for :

Untung aja sekarang banyak petugas baik hati di stasiun yang siap membantu kita.



2. Gak Ngerti Cara Tap-in/tap-out
Quote:Setelah mereka membuat antrian di loket menjadi sedikit lebih lama, selanjutnya mereka juga akan memperlambat antrian di gate masuk stasiun.
Ya,,, karena kali ini para newbie tersebut akan kebingungan dengan bagaimana caranya menggunakan tiket yang sudah mereka pegang, padahal caranya cuma dengan menempelkan tiket tersebut pada sensor yang terdapat di gate ( =Tap-in/Tap-out ), canggih khan?
Spoiler for :

Lumayan canggih, tapi ini justru membuat bingung orang saat pertama kali menggunakannya.
Dan sekali lagi, jangan malu untuk minta bantuan kepada petugas, lebih baik di anggap norak dari pada di marahin gara-gara ente jadi penyebab antrian panjang.



3. Bingung Harus Tunggu kereta di Sebelah Mana dan Naik Kereta Yang Mana.
Quote:Setelah masuk ke dalam stasiun, kebingungan para Newbie selanjutnya adalah meraka harus naik kereta yang arahnya kemana? apakah arah yang ke kiri atau ke kanan?
Spoiler for :

Terus gimana cara menyebrang kalo mau ke naik kereta yang ada di jalur seberang? bakal tambah bingung lg dech karena ada beberapa stasiun yang harus menyebrang melalui lorong bawah tanah.



4. Tanya Melulu; Kereta Tiba Pukul Berapa?
Quote:Yang ini terdengar mirip dengan lirik lagunya Iwan Fals yach?
Spoiler for :

Pasti ribet banget khan kalo sebentar-sebentar ente di tanya: Keretanya datang jam berapa yach? masih lama gak keretanya? koq lama banget sich?
Udah jelas-jelas di stasiun sekarang di jelaskan pake mikrophone mengenai jadwal kedatangan dan keberangkatan kereta, bahkan sering juga di sampaikan bahwa kereta selanjutnya sedang berada di stasiun X dan akan tiba di stasiun Y dalam beberapa menit, tapi masih aja newbie tanya ke kita.
Tapi gak perlu kesal atau marah yach, namanya juga newbie.



5. Marah Kalo Kedorong Atau Saat Berdesakan
Quote:Saat para penumpang berebut masuk untuk naik kereta dan saat berada di dalam kereta kalo newbie tuh gak pengen banget kedorong.
Spoiler for :

Kadang kalo kedorong dikit langsung pelototin orang yang di samping atau belakangnya. Yah kalo kereta lagi penuh, kedorong-dorong dikit sich wajar lah.
Atau mungkin mereka pernah mendengar bahwa di kereta itu banyak pencopet atau penjahat kelaminnya, yang akan membuat para newbie tersebut langsung jadi super sensitif, di sentuh dikit aja pasti teriak, hehehe...



6. Gak Mengutamakan Penumpang Yang Turun
Quote:Saat penumpang yang akan naik dan turun kereta, ada aturan bahwa mendahulukan penumpang yang turun terlebih dahulu. Tapi bagi penumpang yang gak mengerti (atau ada juga yang gak peduli) mereka akan berebut masuk saat pintu kereta terbuka, kasian penumpang yang akan turun kalo kita ngotot masuk duluan, bisa-bisa mereka gak bisa turun dan terbawa ke stasiun berikutnya.
Spoiler for :

Lagi pula kalo mereka turun sebelum kita masuk, ruang di dalam kereta juga akan lebih lapang khan.
Aturan ini juga berlaku kalo kita naik Bis, angkot dan lift lho.



7. Sering Tanya Jurusan dan Udah Sampe Dimana, Soalnya Takut Salah Naik
Quote:Entah karena emang beneran nggak tau, dan karena ketakutan, para Newbie ini biasanya bakal tanya kereta yang mana yang harus dia tumpangi.
Spoiler for :

Dan lebih ribet lagi kalo setiap stasiun dia tanya masih jauh atau nggak, dan berapa stasiun lagi.
Padahal khan di dalam kereta ada banyak peta jalur kereta, dan bahkan di setiap stasiun di umumkan nama stasiunnya dan nama stasiun berikutnya.



8. Selalu Ngeliat Keluar dan Gak Tidur Karena Takut Tujuannya Terlewat.
Quote:Buat para commuter, kayaknya tidur ini ada 2 versi lho, yang pertama adalah beneran tidur karena capek,
dan yang kedua adalah pura-pura tidur karena gak kepengen kasih tempat duduknya untuk orang lain.
Spoiler for :

Tapi, buat para newbie, mungkin tidur di kereta adalah salah satu yang paling mereka takutkan, alasannya adalah jangan sampe tujuannya terlewat. Makanya newbie melek aja sepanjang perjalanan sementara commuter yang lain udah pada ngorok.



9. Ribet Dengan Barang Bawaannya
Quote:Kalo para commuter tuh udah ngerti banget gimana caranya survive di kereta, maklum sich karena udah terbiasa. Salah satunya adalah gimana menempatkan barang bawaan dengan baik dan benar. Bahkan kalo pake tas ransel pun ada triknya.
Spoiler for :

Tapi, kalo newbie kadang dia bawa tas yang aneh-aneh dan bikin dirinya sendiri jadi semakin ribet. Contohnya: Sekalinya pake tas ransel, tasnya digendong seperti biasa di belakang gitu. Padahal naro tas di bagian depan tubuh bisa bergerak lebih cepet dan leluasa. selain itu, taro tas di bagian depan juga lebih aman dari tangan-tangan jahat seperti pencopet.
Dan biasanya para commuter gak ragu menaruh tasnya di rak bagian atas tempat duduk penumpang.

Quote:Original Posted By orochimori
Pokonya ati2 juga ama modus pencopetan di commuter line, semua barang berharga kalau bisa nempel di badan dan diletakkan di tempat yang ga gampang disilet atau disambar orang



10. Makan dan Minum
Quote:Ada banyak orang yang baru naik kereta merasa kalo kereta ya sama aja kayak angkutan umum lain, dan bahkan ngerasa kalo kereta sama aja kayak di rumah sendiri.
Spoiler for :

Dengan santainya tiba-tiba ngeluarin nasi padang dari dalam tas, terus makan sambil nyedot es teh dari plastik, weleh weleh,,, Sekalian aja dia gelar tiker di kereta.
Kalo ada petugas baru nyaho deh.



11. Gak Ngerti Bahwa Kaum Prioritas Harus Di Kasih Tempat Duduk
Quote:Kalo newbie pasti gak tau kalo kursi kecil yang cuma muat untuk empat orang kurus atau tiga orang agak gemuk itu bukan untuk sembarang orang.
Spoiler for :

Main duduk aja di kursi prioritas yang ditujukan untuk lansia, ibu hamil, ibu dan balita, dan penyandang disabilitas. Giliran ada yang butuh gak mau ngasih atau pura-pura tidur.



12. Kebayakan Mengeluh
Quote:Mungkin karena belum terbiasa, newbie ini tingkahnya selalu serba salah.
Kalo Dapet tempat duduk dia merasa gak nyaman karena tempat duduknya sempit dan kalo berdiri keluhannya akan semakin heboh karena kaki atau tangannya pegal-pegal.
Spoiler for :

Di tambah lagi saat kereta penuh berdesakan hidupnya akan semakin menderita, karena keluhannya bertambah dengan udara yang panas, susah bernafas, bau badan dan keretanya lama banget. Lengkap khan penderitaan para Newbie? padahal itu adalah hal yang biasa lho.



13. Bingung Harus Keluar lewat Pintu Sebelah Kiri Atau Kanan
Quote:Hampir di setiap stasiun kereta akan berhenti untuk menurunkan dan menaikan penumpang, dan pintu kereta yang akan terbuka adalah sebelah kanan. Karena kereta berjalan di rel kanan.
Spoiler for :

Tapi ada beberapa stasiun dimana pintu kereta akan terbuka yang sebelah kiri, misalnya di stasiun Manggarai. Btw, khusus di stasiun paling akhir seperti Jakarta Kota dan Bogor pintu kereta akan terbuka semua.



14. Newbie Biasanya Gak Tau Bahwa Tiket Bisa di Isi Ulang Atau Bisa Juga Di Tukar Dengan Uang Jaminan.
Quote:Saat sampe di stasiun tujuan, tiket yang kita pegang jangan di buang yach.
Spoiler for :

karena kalo kita gak naik commuter lagi pada hari itu, kita bisa tuker tiket tersebut dengan uang jaminan. Atau kita isi ulang untuk naik kereta tujuan lainnya.



15. Langsung Membuang Kertas Struk Pembelian Tiket.
Quote:Ini adalah hal yang cukup penting; JANGAN BUANG KERTAS STRUK PEMBELIAN TIKET, kenapa?...
Spoiler for :

Karena kartu tiket yang kita pegang terkadang bermasalah saat kita tap di gate masuk/keluar, nah disinilah petugas akan menanyakan kertas struk pembelian karcis tersebut untuk memastikan bahwa kita memang telah membeli tiket yang sesuai.



16. Buang Sampah Sembarangan
Quote:Kalo yang satu ini, bisa juga di karenakan emang gak tau aturan.
Spoiler for :

Buang sampah gak boleh sembarangan bukan cuma di kereta api, tapi di semua tempat kita gak boleh buang sampah sembarangan lho.



17. Newbie Juga Banyak Yang Bingung Dengan Kecanggihan Kereta Commuter
Quote:Karena baru pertama naik kereta, newbie pasti penasaran dengan apa yang ada di dalam kereta.
Spoiler for :

Semua bagian gerbong kereta di pelototin kepengen tau gimana cara kerjanya, ada yang bingung kenapa pintu kereta bisa terbuka secara otomatis, dan bahkan ada juga yang sibuk memikirkan gimana caranya menyelamatkan diri apabila terjadi kecelakaan.


Ya, Emang sich kita juga pasti bingung saat menjadi newbie, bukan cuma dalam hal naik commuter, di forum kaskus ini juga ente pasti bingung saat menjadi newbie, dan bahkan dalam hal lain juga kita pasti bingung untuk pertama kalinya.
So, buat ente yang udah pro atau terbiasa, gak perlu merasa kesel atau dongkol dengan para newbie tersebut. Karena itu bisa jadi ladang pahala kita dengan mengajari para newbie tersebut, yakin lho balasan yang lebih baik pasti akan kita terima. Aamiin...



Quote:Btw, buat ente yang belum pernah naik kereta commuter dan bermaksud untuk naik untuk pertama kalinya, berikut ini adalah beberapa larangan yang berlaku di dalam kereta:

1. Duduk di Lantai Atau Menggunakan Kursi Lipat
2. Berjualan
3. Buang Sampah Sembarangan
4. Membawa Binatang
5. Merokok
6. Ngamen
7. Makan dan Minum di Gerbong Kereta
8. Bersandar Di Pintu Gerbong Kereta
9. Coret-coret
10. Membuka Paksa Pintu Kereta
11. Membawa Senjata
12. Membawa Benda Berbau Menyengat
13. Naik Ke Atap Gerbong
14. Membawa Barang Yang berukuran Sangat Besar
15. Duduk di lantai kereta



Dan kalo saran dari ane sich JANGAN LUPA PAKE DEODORAN (Supaya gak bau keringat) dan JANGAN PAKE PARFUM YANG WANGINYA TERLALU MENYENGAT, hehehe...

Nah, udah tau khan?
So, harap di patuhi yach gan, supaya kita gak di omelin petugas dan gak mengganggu kenyamanan penumpang lainnya.


Semoga dengan membaca thread ini ente akan paham dengan cara dan aturan saat pertama kali naik kereta commuter.
Karena kalo gak tau, bukan cuma di anggap norak lho, tapi menganggu penumpang lainnya, misalnya aja ente jadi penyebab antrian bertambah panjang saat gak ngerti cara beli tiket dan cara tap-in/tap-out tiket di gate.
Semoga bermanfaat...

Kalo mau tambahin, tulis di kolom komentar yach gan.

Thread KRL ane yang lain
Sensasi Naik KRL Jadebotabek Yang Kini Gak Bisa Di Rasakan Lagi,,, ™ (HT di tanggal 22.09.2015)
Step By Step Cara Naik Kereta Commuter Line (Khusus Newbie) ™


Tambahan dari Kaskuser
Quote:Original Posted By bliss.cloth
tambahan
Berdiri di dekat pintu terus gan, gak mau geser ke tengah
naiknya di kota turun di bogor
sekian banyak penumpang berseliweran naik turun kereta,
tapi tetep aja berdiri di depan pintu dengan pegangan yang gak pernah berganti

Quote:Original Posted By JulianJackson
Pengalaman Goblok ane naek pertama kali CL. Waktu itu ane ke loket, bilang mau ke Depok Baru. Terus ane bayar cuma dikasih struknya (enggak dikasih kartu buat tap gatesnya). Ane PEDE aja jalan masuk sampai ke Gates buat Tap in, ane bingung ini gimana caranya ngebukanya?
Ane kira otomatis getoo, ane terus jalan aja kok enggak kebuka-buka. Enggak keabisan akal, disini gobloknya ane itu pake itu struk buat tap di gatesnya akhirnya ada penjual di depan stasiun itu ngasih tau kalau pakai kartu lagi buat buka itu gates.
Akhirnya ane balik lagi ke loketnya terus bilang. Mbak minta kartu buat buka gatesnya dong . Mbaknya senyum-senyum gitu (untung manis ) terus bilang lagian tadi di panggil kagak denger
Akhirnya ane bisa deh tuh buka dan di dalem CL pun ane enggak bisa duduk padahal itu beneran sepi binggo (karena jam 12an). Ane liatin terus itu stasiun per stasiun. Meskipun ada petunjuknya tetep aja ane takut kalau salah turun dan ane juga nanya terus sama samping ane




Sumber: Pengalaman Pribadi + Gambar hasil Googling

Buat Update Ts...



Quote:Original Posted By super.tiote
wahh ane kira struk itu ga penting.. biasa ane langsung buang soalnya
tapi ya biar ane waktu itu newbie naek kereta, ane ga ngelakuin ciri2 yg TS sebutin

Quote:Original Posted By cipakcipok
wah kalo di singapura ad yg minum atau makan atau ngerokok langsung denda jutaan, ane hampir minum untung di ingetin tmen ane

Quote:Original Posted By rhadityaarnanda
ane jarang naik kereta gan, pernah sekali mau pulang ke st. depok lama ane dari st. ps.minggu baru, nah ane bingung keretanya dari arah sebelah mana yak kan ada 2 jalur soalnya

Quote:Original Posted By Kitsukawaa
ane baru pertama kali naek nih , trus ada pula threadnya...
gila pengalaman luar binasa gan,, dan sialnya gw bawa kamera waktu naek..
alhasil KEGENCET 70D gw

Quote:Original Posted By lisaanwar37
cwo ane tuh nubi..
baru naek kreta lg setelah 6 taun pake motor terus.
ane ada pengalaman nih..
jd critanya bulan kmaren ane berdua iseng mao jln2 trus ane ajak keliling jakarta bogor naek kreta. sesampenya di stasiun ane suruh dia beli tiket. sambil ane temenin disampingnya
dia kaget blg ke ane "katanya tiket murah kok ini 1 tiket mahal bgt 12rb?" trus ane blg aja 10rb buat kartu jaminan.
trus pas mao ambil kartunya dia bingung jg malah dikasih struk pdhl kartunya keluar sendiri di mesin kartu disampingnya, dia bilang sama yg ngasih struknya "ini kartunya kertas gini doang mba?" langsung deh ane tunjukin kartunya sambil narik dia dr tempat beli tiket, takut nubinya kebangetan.
trus pas di dlm kreta jg gtu sama kaya yg agan jelasin di trit.
apa lg pas lg duduk bersebrangan, ane mah udh mao tdr di kreta sedangkan dia ane perhatiin rada masih tegang.
entah gimana jdnya klo cwo ane sendirian yg naek kreta tanpa ane dampingin .. hahaha..

Quote:Original Posted By sashimi92
Jadi inget prtama x naik komuter line bareng mantan ane dulu,
ane ngatri di belakag, pas naik trnyt gerbong khusus wanita, eh ibu2 nya ngmg depan mas, ini gerbong wanita, ibu2ny ngmg gt, ywdh ane kluar utk ke gerbong depan, eh pintu kreta malah ketutup. Ane ketinggalan kreta deh, saat itu ane g tau kl kita bs lewat tengah gan,, ibu2ny ngmg suruh depan bikin ane bingung dan panik, pgn tak geplak ibu2nya,

Quote:Original Posted By irfin
Ane pertama naek comline norak bgt gan, masa beli tiket ngasih KTP ke petugasnya ane kira pake KTP kaya kereta jarak jauh

Quote:Original Posted By agustianmichael
klo mau sepi pas naik komuter line ada triknya...pagi jgn naik arah jakarta atau tn abang tp naik yg ke arah bogor klo sore naik yg ke arah jakarta atau tn abang jgn naik yg ke arah bogor itu aja sih saran ane klo mau g berdesakan dan sepi

Quote:Original Posted By 84ztard
trit bagus gan..
buat yg blm pernah ngerasain commuter.
untung ane ud ngerasain mrt di luar negeri, jadi masi ga nubi2 amat lah pas naik di sini punya hehehe..
yg agan blg soal kasi tempat duduk sama yg turun duluan, kayanya lbh ke manner ya.
lagian ad byk tanda2 yg bs di baca pas naik, cuman masalahnya ya org2 indo kebyakan malas baca si. mw nya instan.

Quote:Original Posted By adhick
awal" naek cl tujuan bogor - kota card tiket langsung di simpen,..
pas pulang beli lagi,kaga tau bisa di isi ulang dan di refund..

Quote:Original Posted By ciffimoetz
ane pertama kali naek kereta yaa naek krl ini gan..maklum di bali ga ada kereta..
dari depok ke jkta kota..
Awalnya ngambek..ahhh..pasti berdiri..eh ternyata enggak.. gag kayak yg dideskripsiin siatas diatas sih..tapi krna berdua n udh sama yg berpengalaman naek kereta..ya enak2 aja..lha kalo sendiri...bahahahhaaaa...mungkin sama kayak ts bilang..
dan pastinya..sebagai newbi..poto2 dikereta sambil megang kartu krl adalah koentji

Quote:Original Posted By sekeleke
Ane baru rutin naik commuter line kurang lebih sebulanan
Yang ane alamin cuma nomor 3, 7, sama 13
Untuk larangan2 alhamdulillah ane ga pernah lakuin, karena ane sadar & mau taat peraturan
Ane ga mau ikutin orang2 yg terbiasa menyepelekan anjuran kayak mengutamakan penumpang yg turun, larangan makan/minum di dalam kereta, kursi prioritas, buang sampah (walopun kecil), dsb..
Bahkan ane malah liat, banyak penumpang yg kayaknya udah terbiasa naik commuter line justru ngelanggar peraturan2 itu
Ane cuma mikir, kapan ya orang2 kayak gitu bisa taat & tertib
Ya walopun ane terkesan kaku banget, tapi biarlah
Yang penting ane udah mau taat peraturan minimal diri sendiri
Kalo ga dari kesadaran diri, siapa yg bisa diandalkan & kapan lagi?

Quote:Original Posted By peyukacabe
inget dlu ane mau ke event hello fest pertama kali naik krl bingung cara tap in nya,kirain ane gerbangnya keras eh kedorong dikit jadi gak bisa masuk lagi trus ane langsung panggil petugasnya aja buat bantu ehh diaanya sambil ketawa2 :capedeh

Quote:Original Posted By kucingbelangdua
Ane celingukan, gan, mulai dari waktu mau beli karcis, sampai pas udah di dalam stasiun. Maklum newbie.

Quote:Original Posted By fadlancool
Ane tambahin lagi deh,,,,
Di dalam commuter line kagak ada kamar mandi /wc-nya ya gan.
Ga kayak kereta api jarak jauh
Kalo newbie pada mau ke wc, mending turun di stasiun. Nanti sambung lagi di kereta selanjutnya.

Quote:Original Posted By Patriot12
#sedikitcerita
#part-1
seminggu lalu ane maen ke jakarta(ManggaDua) sendirian
baru pertama kali (dari bandung naek travel turun di mangga dua)
ane nginep di depok(rumah sodara)
-pertama kali naek commuterline
#disuruh sodara biar murah
jurusan stasiun kota >depok
sumpe, gan ane linglung di stasiun
kok oroang orang pada punya kartu
mau masuk kereta kan ada pintu otomatis lagi
itu kartu apaan
gimana cara dapetin nya
ane ga bawa ktp sama sim ketinggalan #apes
eh ternyata pas ane beraniin tanya ke bag. loket
ane ga usah pake ktp dan kartu identitas akan dikasi #horeee
si kartu keluar otomatis dari mesin
ane bayar 13.000 katanya nanti di stasiun tujuan ditukarin lagi
biar jadi duit 10 rebu #cakeppp dah
#part-2
besok nya ane mau balik ke mangga dua lagi
dari stasiun depok ane ambil jurusan stasiun kota
kata petugas sebentar lagi datang
siap siap di jalur-1
pas kereta datang ane langsung aja naek
ane selalu perhatiin stiker peta jalur yg ada di kereta
ane mulai curiga pas setelah stasiun manggarai
ini kereta kok stasiun nya jadi melenceng gini
sudirman,tanah abang
fix ane salah naek ane diturunin petugas di DURI
to be continued

Quote:Original Posted By sena.kaito
Ane yang udah beberapa kali naik aja kadang emang masih bingung keluar lewat pintu kanan apa kiri kok gan

Quote:Original Posted By flint.nwoo
Wkwkwkwk
Ane pernah pertama kali naik CL gan
Kaga bingung" amat soalnya sebelum naik udah di kasih intruksi ama kakak ane. Mulai dari beli tiket ampe turun terus tukar tiket
Sempat bingung waktu tap-in/out tp, untung ane bs ngikutin orang di depan ane jd, kaga keliatan dah katroknya masalahnya waktu masuk CL yg bikin malu ane salah masuk pintu, ane masuk tempat yg khusus wanita njiirrr betul-betul malu ane

Quote:Original Posted By nemocapitan
keren keren keren,,
ada juga tuh gan yang sering ngeluh aduh aduh astaghfirullah dan segala gala disebut karena ngrasa sempit dan desek desekan, padahal dia sendiri maksa masuk saat kereta memang udah penuh...

Quote:Original Posted By musowwir96
aku juga bang baru pertama kali naek KRL, kemaren tu pas bulan november 2015. dari bogor mau ke jakarta.
aku bingunya cuma kalau tu kreta harus nyuruh kita transit. mana tu kreta gak mau Nunggu nuggu pula. untung aja kemaren tu gak telat. hahahahahaha

Quote:Original Posted By charlies.cloth
Ane baru stahunan naik kereta gan semenjak pindah tinggal dari pontianak ke depok.
Sjak dr awal naik kereta dan smpe skrg ini ane agak sungkan buat duduk di kursi yg disediakan di dlm kereta.
Ane mikirnya ane laki, ya berdiri juga bisa (maksudnya berdiri di kereta, kcuali kondisi sepi pake banget baru ane duduk dikursi)
Maksud ane ya ngalah lah, ksi duduk lah buat perempuan atau orang tua.
Jadi agak bingung sama penumpang laki yg lain, ane cukup sering liat mereka rebutan kursi sama perempuan atau orang tua (Mana pas kereta rame banyak laki muda yg scra fisik oke tapi kekeuh untuk tetap duduk daripada berdiri dan memberikan tempat duduk bagi org yg lbh membutuhkan)

Quote:Original Posted By makanagin
Ane cukup sering naik KRL.
Dan ane sering tanya petugas juga soal kedatangan kereta ke arah tujuan ada di peron berapa.
Soalnya kadang kereta ke Tanah Abang, Jakarta, n Bekasi aja bisa beda dari peron yg udah ditentukan.
Malah pernah 2x ane tap kartu Commuter di gate TransJkt. 2-4 kali ane tap kok ga bisa2, padahal saldo masih banyak. Eh, mas yg jaga di loket bilang, "Pake itu mah ga bisa, mas"
Spoiler for Makan Angin:


Quote:Original Posted By Takashikamucuba
yg sering tuh yg Tap IN/OUT lama bener di tap dimana mana ane pernah liat orang di sebelah ane kesengol marah marah udah kaya di spartan di tendang - tendang pintu kereta nya awkakwkawk

Quote:Original Posted By YudhaXperia
Ane pertama kali naik commuter line pas oktober kemarin gan.
Maklum ane bukan orang jakarta
pas pertama kali naik, ane cuma bingung, maslah pindah jalur atau naik kereta yg mana.
dan ane jg langsung duduk aja di kursi yang dikhususkan buat lansia. dan seketika ane langsung sadar ada tulisannya dan pindah ke kursi lain.
maklum masih awam. berasa orang udik

Quote:Original Posted By sikecil.tambun
ane waktu pertama kali naik CL ilang 10 ribu gan waktu beli tiket balik dari bogor ke jakarta ane kasi 15 ribu, trus mas nya liat ane pegang kartu waktu dari jkt-bogor ternyata dia minta trus di tapping ke mesin, ane kira uang jaminan 10 ribu pindah ke kartu ane yang baru di dapat pas beli tiket bogor-jkt, ternyata lenyap

Quote:Original Posted By e1312eg
ane nih td sore haha, masi ngitungin stasiun buat turun takutnya kelewat padahal udah ada mikropon. baik nubi maupun yg pro hak kita sama koq

Quote:Original Posted By farhan150297
Ane pertm naik CL niatnya dr Bekasi ke Kebayoran Lama tp ane salah kereta gan . dr Bekasi turun dl di Tn Abang.. ane sblmnya nanya dluan ke petgs u/ke Kebayoran ,kl udh sampe tolong blngin ane ehhhh petgsnya salah denger :capede ane malah turun d Kemayoran alhasil ane turun d situ,trs jln kaki ke arah Busway ,trs beli tiket Busway untk pertm kalinya wkwk stelah beli,ane naik tu brg tmn ane ,di sbelah tmn ane ada orng cowo bau bgt gan sampe ane sempet mual wkwk slama -+1jam d busway ,alhasil ane turun d skitar Kebayoran Lama ,trs ane jalan kaki ke Gandaria City pas plng,ane naik CL lg ke Bekasi dr Kebayoran Lama ,trs di statiun mana gtu (lupa ane) ,ganti CL lg wkwk (sok tau gan) eh pas CL yg baru,ternyata plngnya lebih cepet dr pd CL yg ane naikin krn CL sepi ,ane sih diem tp tmn ane udh ky orng norak bisiik bgt wkwkwkkw sampe ane rekamin video tp sygnya videonya dah keapus dulu prnh ga nuker kartu ,bakal d simpen ternyata ilang huhu. Akhirnya bln maret ,trakhir naik CL brg smua kls tmn2 SMA ane (kls 12) kartu ane simpen bakal kenangan.

Quote:Original Posted By takkandikenal
Duh bang adul pas banget ane emang udah bete banget ama klakuan calon penumpang yg suka gasabar masuk dan gak mau ngalah ama yg turun dulu.
Kadang ibu-ibu lagi tuh yg bgitu, pengen ngehardik gaenakan.
Kalau anak kuliahan, sekolahan, atau laki lah pokonya pasti ane tarik trus triakin "Dahuluin yang turun dulu coy..."


Quote:Original Posted By mrizky457
Hahaha ane pernah kejadian pas pertama kali naik.. jadi ane mau ke festival jepang gitu di blok m, bareng temen ane.. ane dari stasiun tangerang dan temen ane naiknya di stasiun duri. maksudnya kita janjian gitu biar ketemuan.. nah kan mau ke blok m seharusnya ane minta tiket buat tangerang - kebayoran.. salahnya ane mesen tiket buat tangerang - duri. ane anteng aja tuh di kereta.. pas sampe kebayoran ane mau keluar stasiun ehh gatenya gak mau kebuka kata petugasnya ane kena pinalti soalnya dari duri ke kebayoran ane ga isi ulang lagi... alhasil denda 50K apesss







Quote: Thread ane yg jd HT:
Ciri-ciri Orang Yang Baru Pertama Kali Naik Commuter Line ™
Fakta Gelap Dunia Kampus di Indonesia
Meme Miss Universe 2015 Bermunculan dan Bikin Ketawa GeliAlasan Kenapa Kita Harus Berterima Kasih Kepada Ibu
Inilah Para Penyanyi yang Pernah Menyerang Fansnya Sendiri
7 Hal yang Bisa Diteladani Dari Jepang
Jangan Suka Sebel Sama Hujan, Karena Cuma Pas Hujan Kamu Lebih Menikmati Hal-hal Ini
Penyanyi/Band Luar Negeri Yang Menyanyikan Lagu Indonesia
Beberapa Kecelakaan Mobil Mewah yang Pernah Terjadi di Indonesia
Pembalap MotoGP Paling Legendaris
Mengkritik dan Menghujat Tidaklah Sama, Inilah Yang Menjadi Pembedanya
Foto-foto Saksi Bisu Pembuatan Terusan Panama Yang Fenomenal
Makanannya Sama, Tapi Namanya Beda. Itulah Indonesia!
Jakarta Banjir Lagi dan Kamu Masih Buang Sampah Sembarangan?
Ini Dia 5 Helm Terunik di Dunia
Hal-hal Biasa ini Ternyata Haram Hukumnya di Rusia
Alasan Mustahil Hidup di Planet Mars
Inilah Hasil Penggabungan Tank T-34 Dengan Mesin Jet MiG 21
Sebelum Bom Di Ciptakan, Para Pilot Menjatuhkan Panah Baja Ini Dari Pesawat
Wajah Para Petinggi Dunia Ketika Mereka Masih 'Cupu' dan Belum Berkuasah
Hal-Hal "Sepele" Yang Akan Membuat Orang Tua-mu Sedih
Hal Bodoh yang Pasti Pernah Terjadi Karena 'Handphone'
Rumah Jomblo di Bumi dengan Pemandangan Fantastis
OLD SCHOOL = PERIODE 90'an PALING ENAK BUAT DENGERIN MUSIK... ™
SEBAIKNYA Usia 20-an Memulai Usaha Sendiri Sekarang
14 Seni Bela Diri Mengagumkan Yang (Mungkin) Belum Pernah Anda Dengar
OLD SCHOOL = Sensasi Naik KRL Jadebotabek Yang Kini Gak Bisa Di Rasakan Lagi,,, ™
OLD SCHOOL = Foto-foto & Cerita Perbedaan STM dengan SMK,,, Gak Tawuran Lagi... ™ Pemenang HTOTM September 2015!
20 Anime Jepang Yang Mengandung Unsur Indonesia
Alasan Kenapa Karyawan Indonesia Tidak Maju-Maju
Singapura Negeri Terbersih, Indonesia Bahkan Tidah Butuh Tempat Sampah
Gaya Mahasiswa Berpenampilan Berdasarkan Bidang Studinya
Karya Mencengangkan di Jalanan Berlubang
Perilaku Atasan Yang (Bakal) Membuat Pegawai Terbaiknya Sekalipun Resign
Motor Konsep Terbaik Dari Honda, Yamaha Dan Suzuki
OLD SCHOOL = 10 Alasan Era 90-an Jadi Dekade Terbaik Sepak Bola
KEBIASAAN DI JEPANG YANG BIASANYA KITA ANGGAP TAK LAZIM
dan HT pertama yang kayaknya udah terhapus dari kaskus bersumber dari sini=
Kematian Beberapa Orang Ini Mirip Seperti Kisah Film Final Destination
Se umur2 ane belom pernah naek commuterline gan
Kalau ada kesempatan ane cobain dah...penasaran ama kereta buatan jepun
biasanya juga suka kaya liat-liat ke sekitar kereta hehehe
ane baru naek pertama x ni
wah2 berarti ane salah satunya gan
maklum ga pernah naek ginian
gw blm pernah naik vroh
tp kayaknya gk bakal norak segitu nya nanti klo naik
ane ndak pernah naik commuterline dalam kota kalo naik kereta ke luar kota jauh pernah , sama ndak
sejujurnya
ane juga belum pernah sama sekali gan
naik pesawatpun juga belom pernah
ane lom pernah naik nais info
Yg no 7 bukan nubi aja, yg sering pun mending liat kluar drpda ketek orang pas lgi penuh gan
Ane pengen selfie, tapi diatas gerbong kereta gan..
Ane nomer 1 dan 3....
Dulu suka bingung naik nya dari peron sebelah kiri atau kanan yaa

Salam GANTENG
Wah kalau ane mah udah dari kecil, naik kereta sama bokap. Dari ane kelas 3 SD sampai kelas 6SD.

Thread keren, rating 5 aja bray.
Ada yang suka semderan di pintu tetiba kaget dan pintu seketika kebuka
maklum masih belum terbiasa
tenanga aja
Ane cm numpang liat ketek aura kasih doang..

Ternyata ok..


Pokonya ati2 juga ama modus pencopetan di commuter line, semua barang berharga kalau bisa nempel di badan dan diletakkan di tempat yang ga gampang disilet atau disambar orang
Kek nua ane bakalan ngelakuin semua dech

Soal nya di kampung ane kagak ada kek gituan
ane jgnkan naik gan ,, liatin tuh comuter secara real aja kagak pernah

Edit : baru ngeh kalo pic dipejwan ada neng aura
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar