Pages


Kamis, 31 Desember 2015

Hal-Hal yang Populer di Era 90-an ini Kini Tergantikan oleh Media Sosial, Setuju?



Spoiler for Bukti No repost gan:




Quote:Mungkin, kalau anak zaman sekarang di kirim lagi ke era 90-an pasti gak akan kuat deh. Karena masa itu, sangat minim sekali yang namanya teknologi. Bandingkan saja dengan anak masa kini, yang tidak bisa lepas dengan gadged, media sosial, dan juga internet. Dan anak jaman sekarang juga gak akan pernah tahu, betapa beratnya mencari informasi di era 90-an.

Bayangkan saja, menjawab tugas harus membuka buku satu persatu. Untuk berkomunikasi dengan teman yang jauh, harus kirim kiriman surat. Mencari kerja pun harus masuk dari satu pintu perusahaan ke pintu perusahaan lain. Iya kan?

Bandingkan saja dengan jaman sekarang, semua itu sudah digantikan oleh Internet dan Juga Media Sosial. Dan Hal Hal, Beserta Keseruan di Era 90-an sudah mulai terlupakan dan di tinggalkan.
Apa saja Bentuk keseruan itu?



Quote:1. Pilih Mana Buku Harian atau Blogger / Tumblr?



Anak 90-an pasti pernah menulis buku harian. Ketika mereka Ingin mencurahkan semua emosi, kesal, dan kesedihan, maka mereka tuangkan di Buku harian ini. Yang dulunya buku harian bersifat pribadi dan rahasia, kini lewat Blog / Tumlr Peraturan itu telah berubah menjadi umum dan berharap agar semua orang membacanya.


Quote:2. Pilih Album Foto atau Instagram?



Suatu Kebanggaan bagi anak era 90-an memajang foto keluarga mereka di dinding. Dan mengoleksi foto mereka bersama sahabat maupun keluarga dalam sebuah album untuk di kenang setiap saat. Namun setelah Instagram menyerang, semua orang bahkan berlomba lomba agar foto mereka mereka banyak yang melihatnya.


Quote:3. Pilih Layar Tancap atau Youtube?



Yang pernah nonton layar tancap berarti kita seumuran. Tontonan berkualitas sangat sulit di jumpai pada era 90-an. Televisi pun masih jarang yang memilikinya, jadi satu satunya tontonan mereka adalah Layar Tancep. Tidak seperti sekarang, untuk melihat trailer film, music video, atau video tutorial sudah gampang untuk di akses, tinggal klik youtube selesai.


Quote:4. Pilih Ngomong langsung atau BBM / line / whatsapp?



Komunikasi jaman dahulu, banyak di lakukan dengan tatap tatapan. Tapi sekarang, ngomong jarak jauh pun akan terasa ngomong secara langsung, dengan aplikasi sosial media yang di install di gadget modern dan bisa dibawa kemana saja kapan saja.


Quote:5. Pilih Album Sekolah atau Facebook?



Kalau ingin berhubungan kembali dengan kawan sekolah yang sudah lama sekali tidak ketemu, pasti anak jaman 90-an bakal membolak balik halaman album sekolah dan mencari alamat teman yang ingin mereka kunjungi. Cukup merepotkan bukan? Tapi, mudah sekali melakukan hal itu bagi anak masa kini. Hanya tinggal cari nama teman kalian di facebook, kirim permintaan pertemanan, kemudian di terima, langsung deh mengobrol dengannya.


Quote:6. Pilih Iklan lowongan kerja atau LinkedIn?



Mencari lowongan kerja sangat berat di masa lalu, harus mencari informasi lewat iklan di Koran. Masuk ke setiap perusahaan dengan membawa lamaran kesana kemari. Namun sekarang, sudah ada linkedIn yang dengan mudahnya mencari pekerjaan, dan perusahaan bisa dengan langsung melihat profilmu.


Quote:7. Pilih Surat Menyurat atau Email?



Awal 90-an memang masih jarang yang tahu dengan instant massaging, jadi mereka menggunakan media surat dan kantor pos untuk berkomunikasi jarak jauh. Tapi, mereka juga harus menunggu beberapa hari agar pesan mereka sampai di tujuan. Namun, sekarang sudah ada email, kirim sekarang langsung bisa di terima ke orang yang dituju. Mudah kan?


Quote:8. Pilih Pager atau Twitter?



Kalau kalian tahu alat ini, brarti kalian ‘The Real 90’s Children’. Alat kecil dengan layar hijau bernama pager ini sudah tidak digunakan lagi sebab, sudah di gantikan perannya oleh twitter.


Quote:9. Pilih Klipping atau Pinterest?



Untuk menyimpan informasi dari hobi mereka, anak zaman dulu mengoleksinya dengan mengklipping. Tapi, saat ini tidak perlu repot repot menggunting dan mengelem, kan sudah ada Pinterest yang lebih fleksibel.


Quote:10. Pilih Yellow Page atau Foursquare / Google+?



Ketika ingin mencari alamat suatu perusahaan, pasti bakal mencari satu persatu di buku kuning dan berharap nama perusahaan tersebut ada di dalamnya. Tepi itu dulu, sekarang d Forsquare atau google+ gak hanya alamatnya saja, tapi juga rating suatu perusahaan dalam pelayanannya.


Quote:Itulah 10 Hal Era 90-an yang mungkin sudah jarang bisa ditemui pada jaman sekarang. Dengan berkembangnya Teknologi maka beberapa hal juga harus dikorbankan seperti yang ane jabarin di atas. Jadi apabila kalian pernah melakukan dan mengalami hal-hal tersebut, sudah menjadi bukti kalau kita hidup di era yang jauh lebih modern daripada dulu.

Semoga bermanfaat dan menjadi kenangan tersendiri bagi agan/sis sekalian.











* Klik cendol untuk memberi TS cendol




Quote:Original Posted By m00n2718
kalo ane sendiri sih masih milih album foto daripda di medsos, lebih berkesan giman gitu


Quote:Original Posted By virtualdreamer
yang paling ane rasain di bidang musik gan... kebanyakan musisi di era 80/90-an dibesarkan dari panggung ke panggung yg pada akhirnya banyak melahirkan legend di dunia musik karena skill individu baik dalam maupun luar negri karena mrk ga cm ngandelin digital system


Quote:Original Posted By ZeroPodoKaroNol
Zaman usah berubah gan. Tapi Era 90'an emang menyimpan banyak memori indah gan bagi sebagian banyak orang yg hidup dimasa itu


Quote:Original Posted By brunoscooter
Esensi dari suatu hal ilang gan, jadi ga bermakna. Kalo dulu kayanya bermakna banget, contohnya buat nyatain perasaan, harus kirim surat lewat pos atau ngomong langsung, balesannya juga bikin greget, nunggu nya lama


Quote:Original Posted By aduuh.ojan
Untuk yang melek teknologi pasti jelas sudah meninggalkan itu tapi menjadikan kenangan yang terindah dalam hidupku (kaya lirik lagu yah ) tapi sayang banget buat yg lahir yg sudah memasuki zaman modern dan tidak merasakan itu, udah serba mudah skrng mah


Quote:Original Posted By .ded.
teknologi memang memudahkan kita gan, tapi terkesan mendorong kita jadi males


Jaman semakin canggih,
Makin ga ribet gan
Bukannya teknologi harus dimanfaatkan ya gan
Era sekarang menang lebih praktis dan efisien.
Tapi gk semua2 harus via medsos.
Untuk hal yg sifatnya ikatan emosional dan formal baiknya secara langsung.
Jadi inget msa bikin mading gan
Skrg mungkin sdh gak ada
jadi lebih simple dan lebih murah gan biaya operasional jadinya
kalo untuk usaha sih ane merasa seperti itu
ngomong2 soal layar tancap...ane ingat isinya kebanyakan masalah penyuluhan melulu, entah KB atau posyandu
Bner gan tp dgn kecanggihan jaman sperti skrg,
Mngkn ada beberapa hal yang ane kangen
Sperti lancar tancap, wayang.

Nice thread ane bantu gan
rindu masa2 itu
Setuju gan
Walaupun ane bkn anak 90an
Th 90 an : minta no tlp rumahnya si dia donk...
Th 2015 : minta pin bbm nya si dia donk...

linked in masih belum begitu berjalan sepertinya di negeri ini.
Cari kerja masih susah juga.

Tahun 90an surganya dunia gan jadi kangen yang dulu, dulu. kek kangen mantan nelpon pake telepon umum yang koinya di ikat pake tali, duhhh
jadi kangen jaman dulu gan
misbar, gerimis bubar klo nonton layar tancep..
tapi sekarang masih ada kok gan, cuman gak serame dulu yg nonton..
karena kemajuan jaman,hal itu mungkin sudah tersingkir kan gan
Quote:Original Posted By uuuulin
Bukannya teknologi harus dimanfaatkan ya gan


yups bner bgt gan, tp ada beberapa hal yg bikin kangen dr era 90an,
sblm teknolgi berkembang sperti skrg

Quote:Original Posted By mrautumn
Era sekarang menang lebih praktis dan efisien.
Tapi gk semua2 harus via medsos.
Untuk hal yg sifatnya ikatan emosional dan formal baiknya secara langsung.


nah bner itu gan, ada hal2 yg ga bsa digantikan
seiring kemajuan teknologi, ga harus dgn sosmed melulu



pilih yang jadul gan
Ane masih inget dulu smp suruh bikin kliping ttg transjakarta yg baru launcing.
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar