Pages


Selasa, 29 Desember 2015

Lagu Ini Yang Pertama Kali Membuat Mereka Terkenal



Quote:

Panggung musik Indonesia pasti nggak asing dengan grup musik di bawah ini. Mereka adalah grup musik papan atas tanah air. Tapi tau nggak lagu apa sih yang sebenarnya membuat mereka terkenal. Cekidot

Spoiler for 1. Dewa 19 - Kangen:


Dewa 19 adalah album pertama karya grup band Dewa 19 yang dirilis pada tahun 1992. Album ini merupakan satu-satunya album Dewa 19 dirilis di bawah label Team Records. Singel pertama dari album ini adalah "Kangen" yang sukses menjadi all time-hits.

Video Klipnya:


Spoiler for 2. Sheila on 7 - Kita:

Sheila on 7 adalah album musik karya Sheila on 7. Dirilis pada tahun 1999 yang merupakan debut album Sheila on 7 di belantika musik Indonesia. Album ini sendiri mengusung hits single Dan, Kita, J.A.P, dan Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki. Sheila on 7 salah satu band yang membangkitkan kembali era band muda di Indonesia pada awal millenium baru.

Tak bisa disangkal, kehadiran band asal Jogja yang sempat ditolak Warner music ini berhasil menggairahkan pasar musik Indonesia. Album pertama yang hanya bertitel “Sheila On 7” terjual mencapai 1, 5 juta keping termasuk dari beberapa negara tetangga. Ketika single pertama mereka yang berjudul “Kita” dilempar ke pasaran, nama mereka mulai dibicarakan orang.

Video Klipnya:



Spoiler for 3. Slank - Maafkan:

Suit-Suit...He.. He.. (Gadis Sexy) adalah album musik pertama grup musik Indonesia, Slank. Album ini dirilis pada tahun 1990. Video klip lagu Maafkan yang jadi hits single dari album ini tayang di tv, SLANK langsung mendapat tempat tersendiri di hati para pecinta musik Indonesia yang merindukan kehadiran grup band. Sebelum album pertama SLANK dirilis, musik Indonesia lebih didominasi musik-musik pop dan lebih banyak dibawakan oleh penyanyi solo. Formasi Slank ketika merilis album pertamanya di tahun 1990 ini terdiri dari Bimbim (drum), Bongky (bass), Pay (gitar), Kaka (vokal) dan Indra (keyboard).

Video Klipnya:


Spoiler for 4. Padi - Sudahlah:

Album pertama mereka Lain Dunia (1999). Formasi semacam ini membuat eksplorasi teknik permainan gitar begitu dominan, maka wajar jika lagu-lagu yang dihasilkan cenderung penuh ditorsi. Apalagi ditunjang oleh gaya permainan dua gitarisnya, Satriyo Yudi Wahono (Piyu) dan Ari Tri Sosianto, yang berbeda satu sama lain, Padi mendobrak dengan lagu-lagu kompleks yang ditandai dengan aransemen dua gitar yang hampir selalu berbeda dalam tiap frasa dalam tiap lagu. Album ini mendapatkan platinum pada bulan April 2000 dan quadraple platinum pada tahun 2001. Dan kita pertama kali melihat mereka dalam hits "sudahlah".

Video klipnya:


Spoiler for 5. Peterpan - Mimpi Yang Sempurna:

Lagu "Mimpi Yang Sempurna" masuk ke dalam album kompilasi Kisah 2002 Malam yang dirilis Juli 2002. Tak disangka lagu tersebut menjadi jagoan album ini dan mendongkrak penjualan sampai di atas 150.000 kopi.

Peterpan debut dibelantika musik Indonesia pada tahun 2002 setelah meluncurkan singel yang bertajuk "Mimpi Yang Sempurna" dan penampilan perdananya di acara ulang tahun pertama Trans TV pada 15 Desember 2002.

Video Klipnya:


Spoiler for 6. Ada Band - Seharusnya:

Seharusnya merupakan sebuah album musik pertama karya ADA Band. Dirilis pada tahun 1997. Lagu utamanya ialah Seharusnya. Sayangnya, meskipun nama mereka sudah cukup dikenal karena album ini, eksistensi mereka sempat ‘terhenti’ lumayan lama, bahkan banyak yang mengira kalau mereka sudah bubar, sehingga nama mereka pun pelan-pelan mulai dilupakan.

Video Klipnya:


Spoiler for 7. D'Masiv - Cinta Ini Membunuhku:

D'Masiv akhirnya merilis album pertama mereka berjudul "Perubahan" pada tahun 2008 dengan lagu "Cinta Ini Membunuhku" sebagai lagu andalannya. Lagu ini sangat populer sehingga semakin melambungkan nama mereka di kancah musik nasional.

Video Klipnya:


Spoiler for 8. KLa Project - Tentang Kita:

KLa adalah album pertama KLa Project yang dirilis tahun 1989 oleh Team Records. Album ini meraih nominasi BASF Awards 1990 untuk kategori Pop Rock. Sukses KLa Project lewat single Tentang Kita di album 10 Bintang Nusantara membawa mereka merilis album pertama berjudul KLa.

Video Klipnya:


Spoiler for 9. Kahitna - Cerita Cinta:

Cerita Cinta adalah album pertama dari grup musik Kahitna yang dirilis pada tahun 1994. Lagu Cerita Cinta adalah lagu yang menjadi hits dalam album ini.

Video Klipnya:



Spoiler for 10. Stinky - Mungkinkah:

Lagu Mungkinkah dari Stinky adalah lagu yang sangat populer pada tahun 1997

Video Klipnya:





Quote:KASKUSER YANG BAIK MENINGGALKAN KOMEN YANG BAIK, LEBIH BAIK LAGI DI RATE, DAN PALING BAIK MEMBERI CENDOL
Gua udah tau band-band itu dan malah gak tau iru lagu mereka.
Mungkin gua tau nya pas mereka udah terkenal.
Pertamax ya gan
trus sekarang pada kemana bandnnya ya???
jarang liat lagi,,, kalah ma band2 asal jadi
skrg lagu2 itu udh jarang terdengar lagi ya gan
band band legendaris indonesia semua
masih menjadi top playlist di winamp ane
yg tersisa tinggal slank d'masiv
taun 90an wmang mantap!!
sweet memory..... jaman ane SD nih...
bukannya sheila on 7 tu ngetopnya gara gara "Dan" bukan ya gan? trus peterpan "Ada apa denganmu" ?
Gw paling inget sama Dewa dan Sheila on 7
lagu Kangen itu ibarat lagu wajib bagi ABEGE jaman segitu
kalau So7 gw inget dia ngetop gara gara sering diputar di radio radio Jogja. dan ternyata mereka mereka yang sering request lagu itu adalah anggota So7 sendiri yang menyamar...
sheila on 7
Band lawas gan! Ntar gagal move on lho!
Quote:Original Posted By suronggolo
Pertamax ya gan


coba lagi next thread gan
mejeng dulu pekiwan
jadi kangen lagu2 jaman ane sekolah
Peterpan bukannya terkenal gara2 Ada Apa Denganmu ya...
kangen sama lagu lagu nya shiela on 7
yang dewa 19 kalian udah tua ya sekarang
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar