Pages


Minggu, 06 Desember 2015

Kurang tidur membunuhmu pelan-pelan






HT Thanks for mimin nd all momod nd Thanks for all kaskuser keep ngaskus sis gan


Cek Repost

Quote:Selama ini kamu mungkin getol menghabiskan 5 hari kerja dengan sibuk beraktivitas, dan berpikir bisa membayarnya dengan beristirahat di akhir pekan. Hmm, saatnya mengubah pikiranmu dengan memikirkan apa yang terjadi kalau kamu sakit dan semakin sakit hingga menuju waktu kematianmu Ngeri kan membayangkannya?

Berikut ini beberapa bukti ilmiah yang jadi alasan kurang tidur bisa membunuhmu perlahan, dan membuatmu perlu cukup tidur dengan membacanya!


Quote:Kurang tidur membuatmu lebih banyak merokok dan minum

Spoiler for 18++:


Buat kamu yang perokok, penggila kopi dan alkoholik hati-hati! Menurut peneliti di University of Copenhagen kurang tidur akan semakin mempersulit keinginanmu mengurangi rokok, atau minum sehat. Efeknya akan membuatmu kecanduan dan jadi nggak aktif secara fisik sehingga merusak seluruh kesehatanmu.


Quote:Orang yang kurang tidur gampang pilek



Sebuah penelitian di Australia 2009 menyimpulkan bahwa orang yang tidur kurang dari 7 jam tiga kali lebih mungkin terserang pilek dibanding yang tidur 8 jam atau lebih. Ingat kan, pilek awal mula kamu terjangkit flu hingga alergi yang bikin jadi nggak produktif.


Quote:Kurang tidur mempercepat kematian



Penelitian tahun 2007 di University of Warwick menemukan bahwa laki-laki yang rutin kurang tidur berkesempatan 21% lebih tinggi mempercepat kematian. Sementara itu, perempuan hanya akan mempercepat kematiannya sebanyak 5 % dibanding yang tidur cukup.


Quote:Kurang tidur bisa mengubah gen

University of Surrey menunjukkan bahwa kurang tidur akan mengganggu ratusan gen penting yang berpotensi memperbaiki kesehatanmu. Satu minggu kamu kurang tidur, akan memberi dampak negatif pada lebih dari 700 gen terkait stres, kekebalan tubuh, dan peradangan.


Quote:Kurang tidur membuatmu lebih buruk dari orang yang sedang mabuk



Para peneliti dari Cambridge University dan Rand Eropa menemukan bahwa kurang tidur memiliki
dampak buruk pada pekerja, dibanding orang yang mabuk tiap hari. Hasil pemantauan terhadap 21.000 pekerja di Inggris yang kurang tidur mengaku turun konsentrasi, tidak bersemangat, sering lupa, mengalami masalah pernapasan, dan sering sakit di bagian kepala.


Quote:Kamu berkemungkinan mengalami stroke

Menurut peneliti dari University of Alabama di Birmingham, rutin kurang tidur malam membuatmu 4 kali lebih mungkin mengalami stroke.


Quote:Kurang tidur bikin kamu gampang gemuk



Tinjauan studi di PLOS Medicine pada tahun 2004 membuktikan bahwa tidur kurang dari enam jam per malam bisa menyebabkan peningkatan kadar hormon rasa lapar dan indeks massa tubuh.


Quote:Kurang tidur mengganggu ingatanmu



Penelitian di Boston mengungkapkan bahwa kurang tidur bisa membuatmu melewatkan ingatan penting, baik yang sudah terjadi, atau ingatan baru. Efekya hampir serupa dengan orang yang tidak bisa mengingat akibat konsumsi obat terlarang.


Quote:Kurang tidur membuatmu gampang cemas



Studi terbaru yang diterbitkan Journal of Neuroscience menyebutkan bahwa kurang tidur di malam sebelumnya bisa meningkatkan kecemasanmu di hari berikutnya. Bahkan, kamu akan merasa sangat cemas untuk hal yang sebenarnya nggak perlu dicemaskan.


Quote:Jadi, masih ingin memanfaatkan waktu tidurmu untuk tetap beraktivitas meskipun tahu efek bahayanya, Ts bukan nya nakut nakutin yah gansis cuman ngengitin , kalo sakit itu mahal , sehat itu murah , lebih baik mencegah dari pada mengobati , kita juga harus adil sama diri kita , mata kita , otak kita dan organ yang lain juga butuh istirahat kita manusia bukan robot hehe semoga bermanfaat


Sumur : Klik di mari ..



Quote:See You Next Time di trit ane selanjut nya



keep ngaskus gansis



Spoiler for Jangan di bukan gansis !:
Yang lempar cendol semoga rejeki nya di mudahkan


yang bantu Rate 5 semoga urusan nya di mudahkan


yang lempar bata semoga cepet dapet hidayah


yang komen semoga ilmu nya bermanfaat


amin allahumma amin






-=Trit ane yang lain =-


7 Pemain yang Berpotensi Mahal di Bursa Transfer Januari 2016
5 Calon Capocannoniere di Tengah Musim (Pecinta Serie A Masuk)
Gaya Makan Seseorang Tentukan Kepribadiannya
8 alasan pendidikan adalah warisan terbaik orangtua kepada anak?
Persija 87 Tahun, Kebanggaan Jakarta dan Indonesia
5 Aktor Top China yang Jago Beladiri
10 Pola Hidup Sehat yang Perlu Berubah Mulai Sekarang
5 Sosok Guru Para Bintang Sepakbola
5 Pengkhianat Besar El Clasico
Dari El Clasico hingga Juventus vs AC Milan: Clash of The Titans di Akhir Pekan
5 Gol Indah Gagal Tercipta karena di Anulir Wasit
10 Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Susah Bersosialisasi
7 Eksekutor Free Kick Terbaik yang Telah Pensiun (Nostalgia)
6 Fakta Unik Jamie Vardy, Sosok Rebutan Dua Raksasa Spanyol
Kontroversi 6 Calon Presiden FIFA
Tips Sehat untuk Orang yang Bekerja Malam Hari
7 Pahlawan di Dunia Sepakbola yang Harus Terdepak dari Klub
Menguak rahasia kekuatan pahlawan super, dari Thor sampai Hulk
5 Strategi yang Paling Dibenci Suporter Sepakbola
13 Benda Aneh dari Lemparan Fans Konyol di Stadion
6 Tanda Perang Dunia III Sudah Dekat
5 Kutipan Buffon (Kiper Juventus) yang Menginspirasi
5 Faktor Juventus Akan Gagal Juara Serie A
Tujuh Petualang Dunia Paling Menginspirasi
11 Insiden Unik Liga Top Eropa Sepekan Ini
5 Cara Hilangkan Diving Dari Sepakbola
Lorenzo bisa jadi juara dunia MotoGP 2015 Jika ..
Nostalgia Bareng Yuk! 5 Momen Tak Terlupakan Dari Film ‘AADC’
Ini tips ampuh tembus KPR di bank
Quote:Original Posted By parasyte
kabarnya sih iya kalo kurang tidur.bisa meningkatkan resiko penyakit jantung

makanya jangan suka bergadang jika tiada artinya


Quote:Original Posted By thewigwam
bener gan,, ane pernah baca di mana gt, lupa sumber nya.. org yg gak tidur mati nya lbh cepet dari pada org yang gak makan.. hehe


Quote:Original Posted By effendzone
pdhal ane mau bgdang ngerjain projek bgtu baca tret ente, ane jd pgn tdur .

kurang tidur itu jg emosian , ga trkontrol . lagian klo suka marah2 , ntar cpt tua , jd ga baik, organ dan syaraf jd tegang trus, stroke, dan membunuh perlahan .. cocoklogi kan


Quote:Original Posted By sozamaru
"Kurang tidur mengganggu ingatanmu"
Ada baiknya juga gan, jadi bisa cepet ngelupain mantan.
yang gagal move on silahkan kurangi tidurmu :v


Quote:Original Posted By UnovaKing
Wah ane banget tuh gan pas bulan puasa
Jadinya gini,aktifitas biasa ga tidur siang ampe buka, nah biasanya awal jam 7-an ane udah terkantuk". Masalahnya ane tarawehan mulu di mesjid dan jelas ga mungkin ketiduran parahnya pas pulang ngantuknya ilang, dan baru bisa terasa ngantuk lagi jam 12 keatas. Nah terus udah sahur aja jam 4, paling abis subuh cuma tidur" kecil ampe jam 6-7. Kayanya ane tidur cuma 3-4 jam perharinya


Quote:Original Posted By Rizky Fanny
Dampak kurang tidur sebenarnya bahaya banget gan
Dulu ane sering kurang tidur badan bawaan nya lemes aja
Sekarang udah ane ubah cara istirahat bangun pagi jadi lebih segar


Quote:Original Posted By ucinggello
semua butuh istirahat dan tidur merupakan sarana paling baik untuk itu, jadi ngapain harus kurang tidur. . . Ayok kita tidur, jangan begadang bila tak perlu kata bang haji


Quote:Original Posted By natzten
iya sih gan .
kurang tidur bikin ane tambah banyak rokoan
lagian kalo ga salah banyak juga organ" tubuh yg hanya bisa bekerja saat kita tidur kan .
cmiiw


Quote:Original Posted By refi1
Ane setuju Kurang tidur bikin jadi gampang kena Pilek.
Dulu ane pernah marathon 3hari 3malam kurang tidur, kebetulan Jumat Sabtu Minggu, libur kerja.
Eh tau-taunya Senin kondisi badan Drop.
Langsung meriang, lalu pilek parah.
Bukan soal kebetulan atau karena pengaruh cuaca, ane mah yakin bgt kalo kurang tidur belakanganlah penyebabnya.

Ane juga percaya, kurang tidur menyebabkan Pelupa.

Nice trit gan.


Quote:Original Posted By mamboi
Gan, ane mau sharing.. ane punya temen kost dari timur.. doi makin ga tidur makin stabil loh gan kayak mesin diesel, baik dalam bidang akademik atau non akdemik..

Tapi doi klo tidur ngoroknya parah


Quote:Original Posted By cithatha
Justru karna cemas jadi kurang tidur
Oiya kurang tidur juga bisa merusak sistem aliran darah.
Peredaran darah gag lancar dan bisa mengganggu fungsi jantung


Quote:Original Posted By atifpiazon
Kurang tidur membuatmu lebih buruk dari orang yang sedang mabuk


Quote:Original Posted By latiefu.dany
semua yg nentuin Sang Gusti,
tp yg mempercepat yaa diri kita sendiri


Quote:Original Posted By akwicaksono
satu lg.gan... mlm hari adalah waktunya fungsi organ tubuh istirahat..
maka jika kita td istirahat organ kita ngga istirahat..
maka banyak kasus karena pengerasan hati karna sering begadang.. cmiiw


Quote:Original Posted By snape.severus
saban kurang tidur ane masuk angin gan.
dan itu kaga bisa dibantu ama makan banyak.
karena memang istirahat ngga bisa samasekali digantikan dengan makan.
jadi salah besar kalo orang bilang kurang tidur kompensasikan dengan makan yang banyak biar ngga sakit.
yang ada malah makin lama tubuh makin gemuk karena pembakaran yang justru terjadinya saat tidur dalam (deep sleep) tidak terjadi sehingga lemak numpuk, kadar gula tinggi.
lama2 berakhir di penyakit & obesitas.

pejwan please


Quote:Original Posted By gugun.popular
sangat setuju, rasa ngantuk saat kerja ganggu banget


Quote:Original Posted By freundschaft852
berbeda dengan masa sekolah dulu, sejak kuliah nilai ane emang agak nurun dan cenderung pelupa...kalo dilihat2 sih emang ane sering kurang tidur (apalagi pas menjelang ujian, pingin belajar sendiri suka engga paham, kalo belajar bareng temen ane...kebetulan temen2 ane yg pinter aktifnya pas malem2 jam kalong), tapi secara perlahan sih ane coba mempercepat waktu tidur ane lagi...memang bener sejak sering kurang tidur badan jadi sering kerasa engga enak, kepala jadi kurang seger

tapi bukan berarti banyak2in tidur ya, terlalu banyak tidur jg engga baik


Quote:Original Posted By niel182
point "Kurang tidur bikin kamu gampang gemuk"

justru sebaliknya gan ane mah malah tambah kurus,,


Quote:Original Posted By riscsullivan
Yup benar sekali

Kurang tidur bikin kita gampang pikun juga

Soalnnya tmn ane kaya gt karna kurang ydr


Quote:Original Posted By SuperDong
Setuju... Kurang tidur bikin lebih gampang laper


Quote:Original Posted By arrlevine
Gw termasuk yg susah tidur .
Emang bener sih lebih banyak rokok kalo susah tidr kalo alkhol sih engga gw.
Terus kalo yg tingkat kecemasan itu bener bgt! Nicethread nih pantes ht


Quote:Original Posted By schwieriger
Sepertinya pendapat bahwa kurang tidur bikin badan jadi mudah melar (gemuk), nggak terbukti gan buat ane...ane malah kurus kering kaya' pecandu...
Dibilang sama temen2 kantor ane kalo ane pecandu malahan, , padahal cuman karena kurang tidur...
Yang berkurangnya ingatan, bikin makin sering ngerokok, daya tahan tubuh menurun, itu ane setuju, karena ane udah merasakan sendiri,


Quote:Original Posted By Moleen
kurang tidur membuat cemas, tidak sehat & menurunkan daya tahan tubuh kalo terlalu sering dilakukan..


Quote:Original Posted By CroozyFix
Gw sendiri udah ngerasain yang namanya pilek karena kurang tidur
Tiap pagi kalo ga meler, yaa idung mampet
Tapi abis mandi atau siangan dikit ilang
Meski begitu, terulang setiap pagi kalo kurang tidur

Pagi badannya berasa panas & kena angin dikit terasa dingin
Kalo efek kopi, pernah ngerasa dingin & detak jantung terasa banget


Quote:Original Posted By aldirzy
wah ini ane banget gan , kepala terkadang timbul rasa nyut-nyut an atau sakit bagian sebelah kiri , ingatan tuh gan bener sumpah ane jd sedikit agak pelupa seperti ane parkir motor kadang pas pulang suka lupa taro di mana itu motor , semangat sedikit menurun gan bener..... ane pengen ga begadang lg tp kadang2 suka kumat gan .. udah ga begadang 3 hari eh hari ke 4 nya begadang lg sampe seterus nya


Quote:Original Posted By boyzz22w
untungnya ane pnya prinsip "My Sleep My Andventure"


Quote:Original Posted By fabianlukas
Satu lagi gan,kurang tidur bikin gampang emosi gan


Quote:Original Posted By Desyselviany
Iye gan ane buktinya
Soalnya sekitar jam 1an keatas pasti perut ngerasa lapar gan, apalagi yg doyan minum kopi sama softdrink brp kadar gula itu yg di konsumsi


Quote:Original Posted By pengguna.php
Kurang tidur bisa mengakibatkan ngantuk berat!!!
Kurang tidur bisa mengakibatkan tidur di kelas, di wc, di spbu, bahkan di trotoar (Pengalaman hehe)....


Quote:Original Posted By akbarmpme
bener gan , apalagi usia saya 15th . hampir tiap hari tidur kurang lebih jam 2 kebawah jadi gampang pilek , cemas , sering kelupaan gitu . rasanya emosia gitu gan


Bener gan, tambah gan paru paru jadi banyak dahak
Kalo saya malah 6 hari kerja dalam seminggu
Sejak kapan kurang tidur malah jadi gemuk
Quote:Original Posted By koded.kataian
Bener gan, tambah gan paru paru jadi banyak dahak


wanjir , akhir akhir ini ane jarang tidur malem gan
dan entah knp bner kata ente dahak ane tebel bener gan, ijo ijo tebel gitu
pantesan ingatan saya pendek sekali, pelupa
Nice info broh, ane udah 5 taun rutin begadang nelen ludah ane pas baca ini
serem juga dampaknya ya gan..harus cukup tidur nih mulai dari sekarang
ane tidur dlu ah
Quote:Original Posted By milope


wanjir , akhir akhir ini ane jarang tidur malem gan
dan entah knp bner kata ente dahak ane tebel bener gan, ijo ijo tebel gitu


Kurant tidur buat gemuk kayaknya hoax buat diri ane gan, ane udh 2 bulan ini insom terus tiap hari tidur pagi , 1 KG pun ga nambah berat badan ane
Nambahin gan, kurang tidur membuat gampang ngantuk
kabarnya sih iya kalo kurang tidur.bisa meningkatkan resiko penyakit jantung

makanya jangan suka bergadang jika tiada artinya
kaya lagu d'nasib gan "...kurang tidur...membunuhmu..."
kurang tidurnya ane ga terlalu sering sih ,tapi juga tetep jaga asupan gizi, btw nice share
ane insomnia akut gan
Aku Kurang Kehangatan Mas...
Belai aku mas
belai...
wah bahaya jg yah kl krg tidur
bener bangetlahb
aaaaaaaaaaa
ane kurang tidur
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar