Pages


Senin, 18 Januari 2016

Nih Bray, Pesen Buat Ente Yang Suka Mengumbar "KEBODOHAN" Di Media Sosial

Yo bray, ane perhatiin belakangan banyak bener berita di Kaskus yang share tentang kelakuan anak muda jaman sekarang. Tapi sayangnya berita positifnya tenggelam di bawah derasnya berita negatifnya.

Contohnya yang belom lama jadi HT nih bray, Trend Baru ABG Alay Sekarang: Foto-Foto Di Tengah Jalan
Spoiler for Kenalin bray, geng kanker usus:



Trend baru nih bray. Alasannya sih katanya itu merupakan aksi protes hak-hak pejalan kaki, sekalian menyalurkan kebebasan berekspresi secara kreatif bray. Cumen kalo mau protes cerdas mah salah satunya bikin petisi online aja kali, bukannya malah bikin adegan srimulat di tengah jalan sambil buka-bukaan baju, gak ada poinnya itu. Lagian kreatif sama keidiotan itu kadang beda tipis lho.
Quote:Original Posted By ngopi.pagi
masalah nomor 1 menurut lu salah nya apa?
itu kampanye ngdukung pejalan kaki kan?
kaya nya lu juga harus refleksi sebelum ngpost informasi deh

Ada salah satu aktivisnya muncul di atas, mungkin ada yg mau bantu jawab kebingungannya?

Tapi ini ada pengakuan juga lho,
Quote:Original Posted By kristinlenz
Ane pernah tuh gan diajakin buat pegasus geng tapi ane ogahan.trs ane tanyain ngapain sih buat gegituan. Trs merka blgnya "yaelah lagi jaman kali bro" jd kebanyakan cuma ngikutin apa yg ngetren gan, bukan beneran mau merjuangin hak pejalan kaki atau apalah sbgnya


Ada lagi nih yang lumayan rame bray, sempet jadi Hot Thread of The Month juga nih berita, Kalo Ada Tempat Bagus Jangan Dishare, Nanti Dirusak Alay
Spoiler for Ini ada salah satu artisnya bray:

Trend gak ada poinnya lagi. Selfie gak liat tempat, udah gitu pake ditambahin status kontroversial yang bukannya menyelesaikan masalah tapi malah nambah masalah baru


Terus masih ada lagi trend yang gak habis pikir kek gini, bangga merusak atau membunuh sesuatu yang berbau langka.
Spoiler for Ini beberapa artisnya bray:
Ini ane ambil dari sini, Bangga Bunuh Kucing Hutan


Ini lagi yang baru anget bray, baru jadi HT juga hari ini, Keterlaluan, Pemuda Ini Merusak Bunga Bangkai Sambil Tertawa

Sebenernya masih banyak lagi bray kaya bangga bunuh beruang madu, macan hutan, monyet hutan dll, cumen karena gambarnya terlalu DP ane gak tampilin di mari. Yang bikin heran sebenernya bukannya prestasi yang dibanggain malah hal-hal menyimpang yang dibanggain, udah gitu disebarin pula di sosmed, mungkin dipikirnya biar sodara-sodaranya juga pada ikutan bangga kali


Dan ini ada lagi bray Trend Tukeran Baju Sama Pasangan. Menurut terawangan sista kamujahat21, trend ini katanya bakalan nge-HITS di tahun 2016 ini.
Spoiler for Warning, disturbing image! Yang gak kuat mental mending jangan buka bray:





Dan yang terakhir ini malah udah berani di tempat umum

Trend beginan diikutin? Jujur ane gak paham ini tujuannya buat apa bray. Dan pertanyaannya, mulai dari trend ini apakah nanti akan berevolusi menjadi trend bertukar pasangan antar sesama ABG? Perasaan jaman udah masuk MEA 2016 dah, bukannya ikut trend positif supaya bisa bersaing eh ini malah pada ngikut trend-trend gak jelas yg gak ada poinnya


Itu baru beberapa bray, kalo ente search di Kaskus pake keyword "kelakuan", "alay", "abg", "miris", banyak bray yang lebih parah dari kelakuan-kelakuan di atas. Parahnya kebanyakan masalah pacaran yang udah kebablasan bray, pokoknya udah salah kaprah dah.

Ane gak tau dah apa gegara jaman makin maju, internet makin cepet, smartphone canggih makin murah, tayangan tipi banyak yang berkualitas rendah, serial hentai makin banyak, JAV makin gampang didapat, sosmed makin variatif, atau apalah? Cumen yang ane tau kebanyakan pelaku masuk di generasi Z atau iGeneration, yang kata trit ini, lahir dikisaran tahun 1995-2010. Umumnya generasi Z sudah berhubungan dengan beragam aplikasi internet sejak usia dini, dan sekarang kebanyakan masih menuntut ilmu di sekolah atau bahkan di perguruan tinggi, bisa dilihat dari foto-foto di atas dan banyak foto-foto lainnya di Kaskus.

Quote:Quote:Pesen Ane Buat Yang Model-Model Kek Gini
Buat yang suka "berekspresi" di media sosial, ane paham dah secara masih mengebu-gebu jiwa mudanya, pengen bebas berekspresi dan "diakui" banyak orang, atau istilah gaolnya pengen eksis lah. Lagian emang ada ungkapan begini,

"If you don't do crazy things while you're young, you'll have nothing to smile about when you're old"


Cumen ente pada kudu liat-liat juga bray, ane dulu juga sering gila-gilaan ama temen, pernah bego-begoan juga dah kelakuan, cumen gak ane umbar ke mana-mana, cukup ane sama temen-temen ane aja yang tau, ibarat bego tapi terselubung, gak perlu seluruh dunia tau, malu sendiri bray.

Dan inget juga buat yang suka mengumbar "kebodohan" lain di sosmed, apalagi ngumbar aib sendiri baik sadar maupun tidak. Nah secara kebanyakan masih pada usia menuntut ilmu kan? Coba ente pahamin pertanyaan di bawah bray,

Ente punya cita-cita kan?
Nah coba ente berpikir jauh ke depan

Buat yang lagi menempuh pendidikan setinggi mungkin supaya dapet gelar, dan berharap dapet pekerjaan yang layak nantinya, atau pengen jadi wiraswastawan sukses, atau cita-cita lainnya. Inget bray:

"What Goes Around Comes Around"
Semua yang ente share di sosmed bisa jadi berkah atau petaka buat mencapai cita-cita ente
Quote:FAKTA
68% Recruiter akan memeriksa akun sosial media anda dan 1 dari 3 kandidat akan ditolak oleh recruiter diakibatkan "sesuatu" yang mereka temukan secara online mengenai diri anda.

Itu sumbernya dari sini, dan itu hasil riset lama lho bray, sekarang pastinya angka-angkanya lebih tinggi lagi. Recruiter disini kalo kita artiin secara luas banyak bray, bisa berarti orang HR yang lagi seleksi calon pegawai, pencari bakat, atau relasi bisnis, dan lain-lain. Jadi pengertiannya bisa sangat komprehensif tuh bray,

gak cuma buat ngelamar kerja, tapi bisa jadi buat yang lagi nyari beasiswa, daftar sekolah favorit, cari tempat magang, dll
Atau buat yang bercita-cita jadi pengusaha, bisa jadi calon relasi ente riset tentang diri ente di internet buat menilai apakah ente layak gak buat jadi relasi mereka, dan sebagainya.

Karena akun sosial media merupakan cerminan diri kita sebenarnya
Quote:What goes around comes around
"Share lah hal-hal yang positif di sosmed, maka akan banyak hal baik yang akan kembali ke kita, begitu pula sebaliknya, share hal-hal negatif hanya akan membawa keburukan bagi diri sendiri dan akan menjauhkan kita dari banyak kesempatan baik"



Nih ada "pengakuan" dari sesama kaskuser
Quote:Original Posted By mas.mujur
ane pernah buka lowongan kerja.
ada 40an orang yg kirim cv.
dr 40an org yg kirim cv, ane seleksi mana yang klihatan paling niat, ketemu 3 orang.
dr 3 orang, ane mintain link sosmednya.
yang isinya banyak ngeluh, ya jelas tereliminasi.
tinggal 1 yg cukup 'bersih' sosmednya dr curhat2 gajelas.

1 itu yg ane rekrut.

note :
Sebelum publish apapun di internet, ingat reputasi jangka panjang

Quote:Original Posted By palapitak77
gw sempet backup jadi HRD, dan beneran kalo sosmed itu juga jadi sarana penilaian seseorang dalam masuk kerja. percuma kalo hasil psikotest lo bagus tapi kelakuan lo di sosmed jeblok..
harus punya etikat baik dalam hidup lah, jgn goblok dipeliara..

Quote:Original Posted By softvue
ane HRD Recruitment
dan ane setuju, krn ane seleksi mereka berdasarkan apa yg mereka tulis di sosmed..

karena banyak banget kelakuan yg kurang terpapar disana..

apa ente mau bekerja sama dengan orang yg penuh hal negatif?

mmg mau mabok kek, kehidupan lu kayak apa dluar selama bisa profesional it's okay

tapi seberapa banyak yg bs sprti itu? resiko tinggi..

mending cari yng lumayan "bersih"

...

Itu sekedar pesen aja buat generasi Z yang masih dalam proses mengejar cita-cita bray, yang ane tau banyak yang pada ngaskus kan? Nah mudah2an tersampaikan aja dah pesen ane bray, harapannya semoga gak ada ganjelan yg berarti buat mewujudkan cita-citanya.



Cumen ini bray yang bikin ane prihatin, generasi Z yang masih dibawah umur kek gini, seperti beberapa yang ane ambil dari trit Jangan SEKOLAH, CAPEK!
Spoiler for Prihatin bray:





Gak tau lagi dah bray kudu bijimane? Mau ngasih pesen buat mereka juga masih pada di bawah umur, dan pastinya pada kagak ngaskus tuh bocah2. Lagian mau ngasih pesen apa juga kagak tau ane bray kalo udah yang kek ginian.



Liat beberapa gambar di atas emang bikin miris dan prihatin bray, dan emang banyak faktor juga yang mempengaruhinya. Cumen kalo kita pake teori REFRAMING, coba kita balik kondisinya, apabila mereka tidak hidup di negara damai seperti Indonesia atau apabila Indonesia menjadi salah satu negara yang masih konflik, apakah mungkin ini yang akan terjadi pada mereka, atau malah pada diri kita sendiri?
Spoiler for Reframe, kondisi anak-anak di negara konflik:
Ane ambil sumber dari trit keren ini, Potret Hitam Tentara Anak Dunia, baru jadi HT juga kemarin.


Pada perang saudara di Rwanda, kedua belah pihak yang bertikai melibatkan tentara anak dalam konfliknya, termasuk pasukan pemerintah Rwanda dan paramiliter. Bahkan sejumlah tentara anak ikut berpartisipasi dalam pembantaian massal Tutsi selama peristiwa genosida Rwanda di tahun 1994.

Anak-anak Afganistan telah terlibat secara luas dalam pertempuran selama beberapa dekade, baik dalam perang sipil Afganistan, atau pun sebagai anggota milisi Taliban yang menentang kehadiran pasukan AS di Afganistan.

Tentara Pembebasan Rakyat Sudan telah banyak merekrut tentara anak-anak sejak tahun 80-an untuk digunakan dalam perang saudara di Sudan. Meskipun pemerintah telah mengusahakan program pemindahan anak-anak dari daerah konflik dalam sepuluh tahun belakangan, perekrutan secara paksa masih tetap berlangsung.

Republik Demokratik Kongo merupakan salah satu negara yang paling banyak menggunakan anak sebagai tentara. Hampir seluruh kelompok militer mempunyai barisan tentara anak. Bahkan Tentara Perlawanan Joseph Kony yang berkonflik di Uganda, memiliki kamp pelatihan tentara anak di Kongo.

Sekali lagi, kalo kita reframe kondisinya, maka pertanyaan yang mungkin timbul adalah:

Quote:Mana yang lebih baik?
atau
Mana yang lebih buruk?


Hmmmm...... sulit memang bray. Cumen gini aja, walopun masih banyak kekurangan sana sini, bersyukurlah kalo Indonesia merupakan negara damai sentosa. Mending ketimbang jawab pertanyaan "reframing" di atas, yuk coba sama-sama kita jawab pertanyaan simpel di bawah ini aja bray, sekalian buat bahan renungan bersama, khususnya buat kaskuser cowok yang notabene adalah calon kepala keluarga atau mungkin malah ada yang sudah jadi bapak.


Quote:Bray,

Anak laki-laki ente bakalan tumbuh menjadi seperti ente, dan anak perempuan ente juga bakal tumbuh dan menikah dengan laki-laki seperti ente.

Apakah itu akan menjadi sesuatu hal yang baik atau buruk nantinya?


Segitu aja dolo bray,

Salam kegelapan, eh perubahan

Yo bay

Oh ya, btw TS dari generasi Y, golden generation bray

Spoiler for One of many reasons why they called us The Golden Generation:


Salam sukses selalu buat sesama generasi Y


Spoiler for Bonus bray!:
"If you don't do crazy things while you're young, you'll have nothing to smile about when you're old"


Di share bray kalo sepaham, supaya para yang bersangkutan banyak yang baca, toh demi kebaikan kita juga

Quote:"Keraslah di masa mudamu maka masa tuamu akan lunak"-Rachmat Gobel (CEO Panasonic Indonesia)-
Quote:Baca GENERASI Z BICARA di POST #5
Apdetan Yang Bikin Speechless
Quote:Original Posted By bramantyonagas
Nih bray gw tambahin apdet terbaru, geng kanker usus makin banyak menginspirasi para alayers yang laen. Dan makin parah aja kelakuannya,



Sholat buat becandaan, di sholatin baru tau rasa lo blog!

Quote:Original Posted By xlannintnt
Nih gan ane juga dapet "Keidiotan" meraka.jujur gan ane prihatin bnget


Analisa dari Sesepuh Kaskus Perihal Fenomena Ini
Quote:Original Posted By .o.o
emang kampret anak anak haram dari sperma cacat ini...
kurang kasih sayang terapis

Analisa dari Sesama Kaskuser
Quote:Original Posted By jonathan.han
sebenernye bukan salahnya sosmed atau internet nyata nya di luaran sono sosmed. internet msh dgunakan dlm thp wajar. yg salah n kebangetan itu justru acara2 tv jmn skrg terutama yg acara2 alay...ibu2/nenek2 jg dipaksa utk jd alay...dari pagi ampe acara musik, komedi, kuis dll uda dikemas dg per-alayan...jdiinya y begini inih....

Quote:Original Posted By jonathan.han
ama 1lg ketinggalan...kejadian2 mendadak artis dr sosmed yg byk diulas per-acara televisian terutama acara2 gosip jg menyumbang mencuci otak para alayers

Quote:Original Posted By qwertybaru
pada dasarnya ini dari lingkungan gan, ingat tren itu dari lingkungan, gimanapun mau dari media, mulut ke mulut dll bakal jadi tren. akar masalahnya bukan dari anak2 alaynya melainkan dari perilaku masing2 individu anak2 itu sendiri (ayo peran yang di rumah gimana nih didikannya?), ane juga pernah bandel dan bebas ekspresi tp ngga ngumbar seperti di gambar, paling sama temen2 gila2nya sampe rumah waras lagi. jadi secara tidak langsung mereka sendiri yang malu dari perilakunya pas remaja/anak2, lah ane malah jadi kenangan yg gokil. bedanya sih di situ. dan jika ada yang mau seperti yg dilakukan gambar2 di trit ini, jangan coba-coba memperagakan ibadah/shalat dll yg bersifat agama yak. jangan bodoh deh utk ngikut2 tren atau kreatifitas yg ngga jelas, dapat apa coba? cuma butuh/dapat like dari medsos? mehhh

Quote:Original Posted By mamarika76
penyebab kebodohan ini simple aja, ketika para alay kampungan bisa beli smartphone murah

Quote:Original Posted By mordved
otaknya belum di upgrade jadi "Pola pikir jangka panjang" gan

Quote:Original Posted By bebekchan
setuju gan, alay itu pasti, yg ga pasti kadarnya. kalo yg berlebihan ya hidupnya berdasarkan udel dia aja, ga mikirin 10 tahun 5 tahun atau setahun kedepannya kalau kehidupan dia berubah.
sometimes they didnt think what kind of daughter they will have, and how to handle them. be wise gan buat semua tindakan agan

Quote:Original Posted By glucky
"lebih baik telat nikah, daripada telat nakal" pakem nya gitu cuma hasil nya beda sama makna sesungguhnya. mereka mengartikan You Only Live Once lebih ke menghabiskan masa muda dengan hal hal diluar nalar dan justru malah merugikan orang lain demi mendapat pengakuat dari sesamanya.

Quote:Original Posted By doeeng46
Parah, ini semua gara2 banyaknya warnet !

Quote:Original Posted By ucok.mistik
Menurut Abang, mereka berusaha mencari jati diri dan berhasil menemukannya.

Ya, jati diri sebagi Alay Sejati

Komen Out of the Box
Quote:Original Posted By bgsmw
Terima jasa penembakan jarak jauh. minat pm

Quote:Original Posted By hendrickvenus
tanpa mereka sulit membedakan benar dan salah atau pintar dam goblok

jadi dengan adanya mereka kita bisa melihat kesalahan yang goblok

Quote:Original Posted By blegedex
Ane rasa kalo mereka ngaskus ga bakal kaya gitu kelakuannya, jadi kenapa kaskus ga bikin iklan unik kaya blibli tokped dan semacamnya ya?

Misal: daripada bikin ulah mending ngaskus gitu

Quote:Original Posted By tetekmurata
"KEBODOHAN" satu hal yang lebih menakutkan daripada kematian

Komen Bijak
Quote:Original Posted By piaupiaupiau
kelak ketika mereka dewasa, mereka akan menyadari bahwa 1 orang sahabat jauh lebih berarti daripada 1000 likes

Quote:Original Posted By www.ui.ac.id
Ketika kebatilan di anggap lumrah
Apakah menuntut ilmu masih dikepentingkan?

Saran dari Sesama Kaskuser
Quote:Original Posted By keyboarditem




Quote:Original Posted By cupukids.
Bagus om, semoga aja gak hanya sekedar jd tulisan..ada yg usul dibikin jd materi penyuluhan tuh..masukin ke area persekolahan remaja, ane siap jd relawannya

Quote:Original Posted By ayunduk
berkata yang baik atau diam.
posting yang baik atau tahan jempolmu

Quote:Original Posted By makario997
yuk gan, bareng2 temen2 kita ini, jng dimusuhi gan orang2 yg msh kyk gitu... mungkin mreka kurang kasih sayang, kita bantu supaya kegiatan yg dilakuin lebih bermanfaat

Quote:Original Posted By skyrio
Apalagi kalo ngeliat anak2 di Jepang ama Kor-Sel bray. Hampir satu harian habis di sekolah ama kursus buat belajar. Akar masalahnya menurut ane, adalah referensi berpikir mereka. Manusia akan terbentuk dr apa yg dia lihat & dengar/baca. Kita (semua) punya tanggung jawab, memperkaya refenrensi ini. Agar setidaknya, mereka punya pilihan lain. Gak semuanya perilaku itu krn pilihan mereka, krn mereka memang tdk ditawarkan pilihan. Begin it by your ownself, and then propagate it from the nearest person. IMHO

Quote:Original Posted By adjielatief
selamat datang generasi muda indonesia
kalian mengatasnamakan selfie di lampu lalin sebagai #kekinian , di manakah moral kalian, apa sih tujuan selfie kalian yg cuma berbalut kardus, bawa handuk.
come on guys, this is 2016, MEA is coming, g jaman lgi melakukan selfie jijik kayak gitu, yuk kita sama" belajar, bagaimana kita bisa berdiri serentak sejajar dengan dunia

Quote:Original Posted By twisctre
Gw sosmed buat komen komen ala ala kaskus jg jatohnya

Kalo curhat dulu jg pake sosmed tapi sejak temen temen gw suka buka aib di grup angkatan terutama foto pesbuk (yg parah ada yg nyebar foto temen gw ga pake hijab) jadi pindah ke dear diary H2H kaskus. Bahkan di situ lebih bebas karena seperti halnya di kaskus bray, dan anonimitas berlaku

Anak anak sma alay jg banyak di DC tuh

Lalu gw sarankan SBMPTN 2017 mengharuskan menyerahkan akun sosmed sehingga ketika lu ada post alay itu dijamin ga akan diterima UI, ITB, dsb. Kasus kucing hutan itu bikin malu PTN top di daerah jatim.

Quote:Original Posted By GunSaysBang
klo mau gila mending vlog aja di youtube tapi yg kreatif kaya youtubers2 sekarang
klo viewnya banyak dapat duit dari youtube

Quote:Original Posted By syu.galneryus
kreatif apanya? yang ada bikin resah.. ya gini kalo sedari SD otaknya kaga dicekokin SDM. mau kreatif? pengen disegani? bikin vlog macem VectroID atau social experiment yg berguna dan bersifat positif tentunya. lagian dengan video kita turut menyumbang kreatifitas secara nyata. bukan lewat foto!!! heee anak anak muda sadar dong, kreatifitas anak muda indo masih terpaut jauh sama anak muda Thailand, Filipina, India. (jangan bahas soal anak muda Asia Timur macem RRT, Korea, Jepang dulu kita masih belum ada apa apanya COEG..!!!) yang kaya gini gak ada SENINYA!! malu ghuweh

Quote:Original Posted By mit.sta.lia
Kalau ane liat, fenomena kaya gini seperti benang kusut. Dan kita g tau siapa yang salah. Ortunyakah, lingkungannyakah, atau anak itu sendiri.. tapi kalo kita memang pengen generasi kita bagus. Mulai sekarang atur tuh pribadi kita, biasain yg baik2, pilih pasangan yg baik2 juga. Karna ibu madrsah/sekolah pertama anak. Sejak kecil tanamkan hal2 baik. Aturan2. Pilih juga sekolah yg baik. Klo mrka sdh mulai balig berikan arahan dan biasakan anak buat main logika, bukan dengan larangan jadilah ortu yg dekat anak. Soalnya pada masa ini merka lebih percaya temen daripada ortu. Biasain dari kecil ngelakuin hal2 yg lbh berguna. Selain itu kita jga hrs jadi ortu yg g omdo., tapi juga nyontohin. Sering2 sharing ma musyawarh keluarga insya allah anak g ngelakuin hal2 kya gitu.

Quote:Original Posted By kamubomba21

Nih bray gw tambahin, bakar aja




Extrim bener saran agan ini, macem mereka alien aja

Share Pemikiran Kaskuser Yang Lain
Quote:Original Posted By ahmad.ajah1
trit ente powerfull,,tidak memihak tapi mengingatkan pentingnya kredibilitas personal tiap manusia, inti nya boleh berekspresi tapi tahu tujuan yang jelas dan ga nyeleneh..

Quote:Original Posted By aldygoldie
tritnya bagus nih. walau pastinya pesannya ga tersampaikan ke anak2 "socmed" karena mereka jg bakalan ga baca ini. Kalo skrng mah, temen2 ane minum alkohol aja pada bangga bgt socmednya check-in dan fotonya sama minuman beralkohol. Yakelah bro, norak2 amat si ya walaupun ane ga minum2 gituan sih, tp perlu bgt apa di foto, terus dibangga2in dgn cara di share?
Ane sendiri jg udh jarang bgt socmed. tp ane aktif di path aja. itu jg buat check-in film dan musik
Masalah yg utama, dgn melakukan hal bodoh ini bakal menjadi trend dan pada latah untuk ikut2annya. Dan trend itu jadi tolak ukur "gaul". Ini sih yg bikin geram. Bodo amat, ane jadi anak terkuper deh dibanding ngelakuin hal bodoh kek gitu.
Btw, masa muda harus bgt ya ngelakuin hal bodoh? Ya ane jg emang pernah sih, tp ga menjadikan prinsip "lagi muda tuh harus ngelakuin hal konyol" itu benar. Ga harus ah. Malah prinsip ane sebisa mungkin minimalisir lah kelakuan2 konyol.

Quote:Original Posted By felicitaflct
untung ane dulu hidup dijaman susah gan jadi ane gak pernah macem macem aneh aneh kayak alay

Quote:Original Posted By monomonk
bocah2 itu emang "menjual" diri mereka.. entah supaya dapet pengakuan, atau dilihat orang, atau apalah..
ntar juga ngerasain nyesel sendiri kok..

Quote:Original Posted By mvizkyna
Prtnyaan yg bagus dri TS, smpet bkin ane cengo jga sih..
Hmmm.. ap yg kita lakuin skrg, bkal ad hasil'a ntar kdepan..
Mau tuh buruk ap baik, semua trgntung dri pribadi'a msing2 mau dpetin yg mna..

:beer

Quote:Original Posted By AGaNCakEWalK
keren gan
salah satu cara untuk mengajak mereka menjadi pribadi yg dewasa..
'menjadi dewasa pun adalah sebuah pilihan'
tindakan kita sekarang berdampak pada apa yg akan kita lakukan di masa depan..

Quote:Original Posted By Belinkers
sekarang bukan orang lain yang mengumbar aib kita.,
tapi kitalah yang mengumbar aib kita sendiri..
akibat perkembangan teknologi nih gan., kalau gak pinter2 ngolah nya
bisa jadi pisau bermata 2, tinggal mau kita pakai apa tuh pisau?
buat mengolah sesuatu atau justru melukai diri kita sendiri..

Quote:Original Posted By ciuni
rata rata mereka pada kurang disukai dilingkungan sosialnya bray
makanya cari perhatian di sosmed
aminin aja deh say ,moga cepetan sadar sebelum di telfon ama malaikat izrail

Quote:Original Posted By m00n2718
banyak faktor sih gan termasuk tontonan dan contoh2 di media yg juga gak mendidik yg akhirnya mendorong mereka untuk berbuat alay kayak begitu
ya moga aja dah cepet pada sadar kalo kehidupan ini gak cuma sekedar cekrek upload dan mengumbar2 segalanya di medsos
bener kayak kata ts , coba pada mikir masa depannye atau cita citanye

Quote:Original Posted By hidelif
Hahaha jadi inget waktu pulang kuliah, ane nongkrong di warung trus ada pasangan anak smp, ane kira temenan biasa, taunya mereka sepasang kekasih, dan mereka tiba tiba berantem,..
Cewek : kamu tuh harusnya belajar dewasa, dan belajar untuk jadi suami yang baik
Cowok : kamu juga mestinya dewasa, dan bisa jadi istri yang baik.

Dan tiba - tiba terjadi aksi kejar"an kaya di film india,..
Hoanje*g ane ngakak sejadi-jadinya,.. Gue aja masih mikirin tugas kuliah, eh mereka malah udah mikirin nikah,..

Quote:Original Posted By down3y
ya begitulah yang namanya tingkat kepintaran otak tidak berbanding lurus dengan kemajuan teknologi..

Quote:Original Posted By inoutput
Wah ane baru tau ada tren selfie goblok di lampu merah itu..
Dengan sosial media skrg ini ane lihat banyak anak muda yang kreatifitasnya muncul dan tersalurkan karena wadahnya semakin mudah dijangkau dan terapresiasi dengan baik, selfie di lampu merah juga sbnernya bentuk protes yang kreatif, tapi imho caranya kurang tepat, topless ditengah jalan terus foto" kalo ane liat cuma dr captionnya aja(gak baca penjelasan agan) ane mikirnya mereka cuma cari sensasi aja, tp seandainya mereka selfie sambil bawa papan/karton misalnya bertuliskan"hormati hak pejalan kaki" / "biasakan berhenti sblm zebra cross" ane yakin pesannya bakal lebih tersampaikan..
Ini cuma opini pribadi aja..

Quote:Original Posted By mr.ayah
biasa bray mereka semua mencari sensasi,biar banyak yang memperhatikan mereka,karena di dunia nyata mereka gak ada yang perhatiin,
ya mirip mirip Lah kayak artis indo


Quote:Original Posted By gakpernahiso
emang bener, anak muda indonesia masih terlalu dini mengenal teknologi dan gadget2 canggih, hasilnya budaya poto2 dan sosial media aja jadi sebuah trend tolol dikalangan ABG . .

ABG alay, kalian luar biasa . . .

Quote:Original Posted By aldianzie
Alay mah udah kga bs dibilangin.. palingan ntar tu alay pada bilang dan bikin hastag "kami tidak takut" di bully..



Quote:Original Posted By koebay
Itu belum seberapa gan, sebentar juga ada kimpoi ditempat umum. Tinggal nunggu waktu gannn.

Quote:Original Posted By joeybarton
Yg lebih gobloknya lagi masih aja ada yg like foto2 alay

Quote:Original Posted By robotzabogar
medsos uda bikin orang apatis,ya plg gampang kejadian bom kmr lah....blom kering darah korban bom,jenazahnya aja blom sempet diambil trus dikuburin....uda bablas lsg selfie di tkp,pose ketawa ketiwi,lsg posting medsos kejar setoran biar di likes atau di love...kl yg respon dikit selfie lg posting lg....muncul hastag2 ga penting macam #kaminaksir alasannya buat nunjukin kita ga takut ama teroris...hah???
g mkn orgnya norak ya atau apapun lah..cm apa ga ada kalimat lain lagi bakal bikin hastag....ujung2nya juga ketauan bikin hastag kejar setoran biar jadi viral...gilaa siy....
cb aja kalo yg jd korban bom keluarga atau temennya,
g pgn liat msh bisa selfie ga tu orang2...atau msh sempet mikirin mau buat hastag apa ya biar jadi viral...
kasarnya skr ,kalo ada org kecelakaan mah bkn ditolongin tp keluarin hp,fotoin,selfie, sama mikirin hastag bombastis buat fotonya...siapa tau jd viral...

sorry kl g norak dan ga kekinian..cm g mendingan gt aja daripada ga punya nurani ama apatis....

Quote:Original Posted By vecepee
Faktor paling berpengaruh di kehidupan remaja hingga dewasa jelas lingkungan gan.. Cara - cara seperti memberi kritik saran kayak gini udah kagak mempan (maaf gan, bukan bermaksud membuat trit agan jd sia-sia).
Coba ente renungin, guru ngomong ama temen sebangku ngomong, yang duluan ente dengerin secara spontan yg mana?

Kenapa kita sebagai Generasi Y merasa kita adalah generasi paling bahagia?
Yah emang ga bisa nyangkal, emang waktu kita kecil pasti ada aja hal tolol yang kita lakuin, dan yang membuat bahagia adalah hal itu menjadi memori di hati, bukan socmed.
Lalu dengan adanya socmed, yang berarti 'kesempatan' menjadi artis (baca: sosok yang dikenal masyarakat) terbuka lebar, siapa sih yang ga mau dirinya disanjung oleh orang - orang karena terkenal? (ini faktor dasarnya)
Namun sayangnya, terkadang hal yang membuat seorang remaja menjadi terkenal itu adalah hal - hal yang negatif. Namun dengan mengatas namakan YOLO, kekinian, dan ribuan hestek lainnya, seolah negatif ato positif dipukul rata menjadi positif semua, dan selalu ada alibi untuk membenarkan tindakan itu.
Contoh aja ya, di sebuah artikel berita tentang sepakbola, ada kolom komentar yang tentunya disediakan untuk berkomentar secara sehat. Namun apa yang terjadi? Antara pendukung klub satu dengan klub lainnya saling melontarkan makian, dan apabila ada yang berusaha menengahi, si penengah itu pasti akan dibully (intinya tidak ada yang benar di mata mereka, ini termasuk salah satu cara menunjukkan eksistensi). Hal seperti ini dipicu dengan tidak adanya kesadaran untuk introspeksi dan menerima kritik, sehingga sealay apapun tindakannya,pasti akan dilakukan demi eksistensi di socmed.

Cara mengatasinya? Dimulai dari perubahan lingkungan dan kesadaran diri terlebih dahulu.


gk pake sosmed bray
Ane udah hijrah dari sosmed, semenjak negara api menyerang..

Eh btw yg no. 1 ga masalah deh menurut ane.. Secara langsung menyadarkan masyarakat kita akan pentingnya zebra cross terhadap pejalan kaki dan stop di stop line
Generasi Z Bicara
Quote:Original Posted By McTravish
wah wah, berarti ane apes ya, orang yang paling tua dari generasi yg TS share
ehh tapi TS jangan pikir ane kayak manusia" di pejwan yak.
alhamdulillah ane udah bisa cari uang sendiri dan bisa bayar uang kuuliah sendiri .
dan alhamdulillah karena ane udah kerja, ane tau gimana pahitnya nyari uang ane bisa ngehargain hasil dari usaha ane itu ,dengan cara menggunakan gaji ane untuk hal hal yang lebih bermanfaat

ane sendiri benci ngeliat" orang kyk gitu, sumpah jijik
kadang sempet mikir juga, ngapain sih orang orang itu ngelakuin hal begok kek gitu .
dan sekarang ane tau jawabanaya hahaha

hmm tapi dari semua ini ane bisa ambil hikmahnya gan .
persaingan masuk / di dalam dunia kerja pasti lebih mudah
loh kok bisa ? liat aja ketika ngelamar pekerjaan nantinya, saingan ente model yang kyk di pejwan semua
pengalaman kagak ada , cuman modal foto alay full 16gb di memory hp

*pesan buat generasi Z yang sedang berjuang :
ayo kita sama sama terus berjuang . ane ga punya respect sama sekali sama orang orang yg kelakuanya kyk di pejwan . tapi ane sangat hormati ente yang sekarang serius nimba ilmu untuk kedepannya, apalagi yang bekerja untuk membiayayi kuliahnya sendiri .

*Salam
*pemberontakgenerasiZ



namanya juga sosmed bray
Kaya orang kurang kerjaan ya bray
Beruntungnya yg ts jembrengin kgak ada satupun yg pernah gw lakuin
Tp yg gw tau, stiap generasi punya caranya sendiri 'tuk 'bahagia', nggak usah ngejudge gen skarang kelakuannya jelek/lbih buruk, krna slama nt msih subjektif, nt nggak 'kan sadar klo gen nt jg punya kelakuan jelek 'taw bahkan lebih buruk
Quote:Original Posted By eviliannomercy
Beruntungnya yg ts jembrengin kgak ada satupun yg pernah gw lakuin
Tp yg gw tau, stiap generasi punya caranya sendiri 'tuk 'bahagia', nggak usah ngejudge gen skarang kelakuannya jelek/lbih buruk, krna slama nt msih subjektif, nt nggak 'kan sadar klo gen nt jg punya kelakuan jelek 'taw bahkan lebih buruk

Dibaca lagi bray, khususnya paragraf di bawah gambar "going crazy..."
Percuma juga gan ente koar2 disini.
Anak alay yang kaya gitu mana ada mainan Kaskus
bener2 dangkal dah ABG jaman sekarang...
saran yang sangat bagus!. tapi boro2 mereka akan pikirin itu bakal jadi image mereka. ntar kalo udah kepepet, baru nyesel.
Quote:Original Posted By F4thuRz
Percuma juga gan ente koar2 disini.
Anak alay yang kaya gitu mana ada mainan Kaskus

Baca lagi ampe kelar bray, pertanyaan terakhir kan buat ente juga
Trit lu bagus bray,
Untung ane kagak aktip disosmed.
Ente masuk generasi mana bray
Kgk pernah lakuin yg aneh" pas jaman msh gunain sosmed ala fb dkk, efeknya emang ga bagus kedepan.
Quote:Original Posted By valedut
saran yang sangat bagus!. tapi boro2 mereka akan pikirin itu bakal jadi image mereka. ntar kalo udah kepepet, baru nyesel.

Maklum lah masih pada muda dan liar dan pelupa, kudu diingatkan sejak dini supaya gak menyesal belakangan bray
mungkin yg mau eksis adalah para maho gan
Share di forum DC ajah yang dikabarkan di sana adalah sarang maho
Quote:Original Posted By uklunk

Baca lagi ampe kelar bray, pertanyaan terakhir kan buat ente juga


Ane sih ga pernah kaya gitu gan :P

Gini loh gan bukan ane ngejelek2in ente.

Maksud ente kan salah satunya mau menyadarkan orang yang suka mengumbar kebodohan di sosmed?
Sayangnya media Kaskus ini kurang terjamah sama mereka. (Dulu ada yang buka surat terbuka sampe rame di Kaskus tapi orangnya sendiri ga tahu karena ga maenan Kaskus sampe akhirnya ada yang nge-PM orang tersebut).

Jadi bisa dibilang kurang tepat sasaran
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar