Pages


Senin, 15 Februari 2016

Sisi Positif yang Bisa Kita Dapatkan dari Bekerja Pada Hari Sabtu dan Minggu

Bismillah





Thanks mimin, officer, momod, kaskuser udah jadiin HT. Semoga bermanfaat dan dapat memotivasi semuanya
Spoiler for HT ke-25:


Quote:
Pembukaan

Halo gan ketemu lagi ama ane, semoga kagak bosen ye
Sebelumnya semoga kagak repost ya gan.
Pasti diantara kita semua ada yang memiliki pengalaman atau bahkan sampai saat ini masih kerja pada hari Sabtu dan Minggu.



Orang yang bekerja pada hari Sabtu dan Minggu biasanya memiliki hari libur pada saat hari kerja (Senin-Jumat). Bagi yang belum terbiasa pasti akan berat untuk menjalaninya karena sejak kecil kita sudah terbiasa dengan ritme libur Sabtu dan Minggu atau orang biasanya bilang weekend gitu deh gan. Namun bagi yang sudah terbiasa justru mereka akan menikmati dan mengambil sisi positifnya.
Nah, ane sendiri pernah memiliki pengalaman ini namun saat ini jam kerja ane sudah hari kerja pada umumnya yaitu Senin-Jumat.



Ane ingin berbagi sisi positif yang bisa kita dapatkan ketika masuk kerja pada hari Sabtu dan Minggu agar temen-temen kaskuser nggak merasa beda ataupun aneh, karena ane masih sering melihat temen kerja ane yang mendapat jatah masuk hari Sabtu dan Minggu lebih banyak mengeluhnya.
Yaudah yuk langsung aja cekidot dibawah gan sis



Quote:
Siapa Mereka?

Sebelum kita bahas sisi positif yang kita dapatkan ketika bekerja pada hari Sabtu dan Minggu, ada baiknya kita mengenal apa aja sih profesi yang mengharuskan bekerja pada hari Sabtu dan Minggu.
Mereka adalah :
1. Karyawan sebuah counter di mall, department store, supermarket
2. Pramusaji / Waitress dan Koki
3. Call Center
4. Security, Polisi, Tentara, dan Para Aparat Keamanan
5. Kapster dan Pangkas Rambut
6. Pemadam Kebakaran
7. Petugas Kebersihan
8. Reporter, Cameraman, Editor, Anchor / News Presenter, dan semua yang bekerja pada dunia media
9. Pegawai Hotel
10. Petugas Bandara, Stasiun, Pelabuhan, dan Terminal
11. Penjaga Palang Pintu Perlintasan Kereta
12. Mekanik (banyak bengkel sabtu dan minggu buka)
13. Dokter, Suster, dan Para Petugas Medis
14. Masih banyak lagi dah gan



Quote:
Sisi Positif

Berikut ane mencoba jabarin sisi positif apa saja yang kita dapatkan ketika bekerja pada hari Sabtu dan Minggu gan :

1. Berangkat Kerja Nggak Macet



Buat yang bekerja di kota dan sering mengalami macet pada saat berangkat pagi di hari Senin-Jumat, hal ini gak akan ente rasakan ketika ente berangkat pagi di hari Sabtu dan Minggu. Jalanan akan lancar, ente justru akan ditemani orang jogging dan bersepeda gan, syukur-syukur cewek seksi lagi jogging.

2. Merasakan Semangat yang Berbeda



Untuk para profesi yang bertugas melayani customer (seperti pramuniaga dan pramusaji), pasti akan menjadi lebih sibuk ketika bekerja hari Sabtu dan Minggu dibandingkan hari Senin-Jumat. Hal ini yang membuat kita akan merasa lebih semangat dalam bekerja untuk melayani customer karena saking ramainya pengunjung sehingga membuat atmosfer kerja terasa berbeda.

3. Terhindar Dari Hal Negatif



Ketika kita bekerja pada hari Sabtu dan Minggu dan teman kita libur, maka kita akan terhindar dari ajakan teman yang berbau negatif seperti nongkrong kagak jelas di cafe atau minimarket sampe larut malem, pamer di sosmed baik foto maupun check-in lokasi, atau ngomongin orang lain. Belum lagi ntar tiba-tiba ada coboy nembak orang sembarangan
Lebih baik cari duit kan gan sis, sepulang kerja nonton bola di rumah terus tidur deh. Nikmat beneerr.


4. Banyak Bertemu dengan Orang Baru



Sekali lagi untuk para profesi yang bertugas melayani customer seperti pramuniaga atau pramusaji, kita akan lebih banyak bertemu dengan orang baru, berinteraksi, bahkan bisa sampai mengobrol lama, atau bertemu dengan salah satu tokoh terkenal.
Dengan mengobrol lama, sapa tau kita bisa bertemu dengan orang yang sepemikiran dengan kita dan ternyata bisa menjadi rekan bisnis kita. Ane sendiri pernah mengajak ngobrol dengan petugas di sebuah counter brand olahraga di mall, beliau ternyata saat ini memiliki bisnis sampingan travel berkat obrolan hangat dengan salah seorang customer yang dilayaninya pada hari minggu lho gan.


5. Menikmati Libur Pada Hari Kerja



Bagi sebagian orang hal ini mungkin terasa aneh karena pada saat yang lain bekerja kita justru libur. Eits, tapi ada sisi positif yang bisa kita ambil lho gan sis. Contohnya ketika kita ingin pergi ke mall, kita tidak akan susah mencari parkir seperti pada saat hari Sabtu dan Minggu, kedua kita bisa lebih santai jalan-jalan di dalam mall karena lebih lengang tidak penuh dengan orang, ketiga mencari makan dan kursi baik di restoran ataupun food court lebih gampang, keempat harga tiket nonton bioskop lebih murah dan nggak antri gan.


Quote:
Penutup

Itu tadi gansis sisi positif yang bisa kita ambil ketika harus bekerja pada hari Sabtu dan Minggu. Sekali lagi mungkin sebagian orang akan merasakan aneh, tapi ketika sudah menjalaninya semua itu akan terasa biasa saja kok.



Buat gansis yang saat ini harus mengalami kerja Sabtu dan Minggu dan mendapatkan jatah libur pada hari kerja, tetap semangat! Jangan loyo dan jangan ngomel, ingat gansis diluar sana masih banyak pengangguran lho. Banyak bersyukur ya!






Sesudah dibaca, kalo menurut agan menarik, bisa dibantu rekomennya ya hehe
Spoiler for Rekomen HT:


Indahnya kalo kita saling berbagi yang seger-seger gan
Ditunggu juga nya ya


Silahkan mampir juga ke thread ane yang lainnya gan sist


Spoiler for sumber:

Murni pemikiran ane sendiri dan interview dengan orang yang berpengalaman
Images from Si Embah



ane kgk sangkup kerja weekend
komen kaskuser

Spoiler for komen:

Quote:Original Posted By zhangkunkz
nambahin om

kalo traveling pas libur weekday gak macet, tempat wisata gak penuh, harga penginapan lebih murah.

tapi......

susah cari teman buat traveling selain teman seprofesi.

ane 5 tahun kerja pake shift, libur weekday, bahkan kerja di hari raya.

Quote:Original Posted By sasarelax
ane pernah jd guru les.. kerjanya sampe sabtu gan...

dan ane tetep kena macet, krna bnyk g mau ke mall (ane start kerja jam 1 gan). makhluk yg ane jumpai juga itu2 aja gan, murid2 ane sama rekan kerja. karna ane kerja ga ada shift, jadilah ane kerja ketika org lain kerja, dan msh kerja pas org lain gak kerjaπŸ˜‚

ya dbalik semua keluhan... seenggaknya pas sabtu ane ga nge-hedon gan...

Quote:Original Posted By Iyah
Ane ga ada di isi thread(teknisi gedung)
Enak kalo masuk kerja di hari sabtu minggu biasanya cuma standby doang
Tp skalinya ngrejain repair,kerja beneran gan hehe..
Kadang sampai ga ada waktu buat istirahat makan

Quote:Original Posted By accloverzz
Ane 3 tahun gan weekend kerja terus, kebetulan dulu masih jadi shopkeeper. Alhamdulilah ane promosi jadi supervisor dan sekarang senin - jumat masuknya. Sekarang kuliah sambil kerja bisa ada waktu istirahatnya, sebelumnya ane ga ada istirahatnya pas jadi shopkeeper. Tapi kangen juga si, suasana kerja sabtu minggu itu beda gan. Orang yg dateng kebanyakan keluarga. Ane sering ngobrol sama orang tua yg nganterin anaknya belanja, pokoknya suasananya beda tau kan maksud ane suasana biasa dan suasana berbeda itu.

Quote:Original Posted By andangnc
sisi positifnya krja pas weekend itu. kerjanya santai, soalnya pimpinannya pada libur jdi kerjanya seenaknya haha
ane sendiri liburnya malahan hari senin, dan sisi positifnya libur di hari senin itu, ketika org2 nganggep senin itu monsterday kerjaan bnyak dan padat. ehh kita malah santae2an dirumah ngopi

Quote:Original Posted By putradiaz
Satu lg gan...
Peugas kesehatan/ orng yg bekerja di kesehatan ky rumah sakit gan..
Mereka kerja ga kenal hari..

Ga mngkin kan rumah sakit sbtu minggu tutup

Page one om
freelance juga masih kerja gan meski hari libur pun
yg jelas gk ada kunjungan dri atasan gan, jadi lebih nyateee..πŸ’ƒ ayeee
Mending tidur dah...
Tapi lama lama ngrasa jenuh bosan itu ada namanya juga manusia gan
Quote:Original Posted By DidoProject
ane kgk sangkup kerja weekend


buset ente kenceng bener, udah baca belum
liburan sambil kerja
Emang enak kalo kerja sabtu .

Paginya doang

sorenya bikin nyesek
Demi menjaga stabilitas penjual dan pembeli gan cod aja di depan kanyor polisi
petugas/karyawan yg berkewajiban bekerja hari minggu dan sabtu tsb diatas.. adalah pahlawan jg bagi kita
yang jelas, kita jadi tidak begitu membenci hari senin gan
Quote:Original Posted By greenlizzard


buset ente kenceng bener, udah baca belum


kenceng gan pake pertamax
udah gan itu nilai - nilai positifnya kan, kalo ane tetep aja gk sanggup
Ane nganggur bree ...
Tapi uang ngalir terus bree
Biasanye anak perhotelan ngerasaain tuh bree...
Malah seneng kalo ketemu hari Senin
Quote:Original Posted By neverwin12
freelance juga masih kerja gan meski hari libur pun

oiya ya sist freelance juga banyak kerjaan pas hari libur

Quote:Original Posted By clovercat
yg jelas gk ada kunjungan dri atasan gan, jadi lebih nyateee..πŸ’ƒ ayeee

wahahaha tapi pernah tuh ane tiba2 ada atasan sidak pake baju casual, walaupun jarang sih

Quote:Original Posted By bangfaz13
Mending tidur dah...

setuju gan kadang bisa curi2 buat tidur

Quote:Original Posted By xibeck
Tapi lama lama ngrasa jenuh bosan itu ada namanya juga manusia gan

pasti gan, itu bener banget kata agan
Ada Benarnya Tuh. Ane Pernah Kerja Di Hari Sabtu Dan Minggu

Sisi Positif Tidak Bekerja Bisa Istirahat Total Dirumah, Jalan-Jalan, Cari Pengalaman Baru Dan Lain Sebagainya
Selalu ada plus minusnya gan, minusnya yang paling nyesek si ga bareng keluarga
Lumayan dapet upah double...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar