Pages


Jumat, 26 Februari 2016

8 Bintang Arsenal yang Kabur ke Barcelona








HT Thanks for mimin, officer nd momod nd Thanks for all kaskuser keep ngaskus sis gan


Quote:

Arsenal bisa dikatakan tim yang salalu mencetak pemain-pemain muda handal. Sebut saja sejumlah nama besar seperti Thierry Henry, Cesc Fabregas, Robin van Persie, dan masih banyak lagi.

Entah untuk kepentingan bisnis atau kebutuhan tim, Arsene Wenger dikenal sebagai pelatih yang gemar melepas bintangnya ke Bercelona.
Contohnya seperti apa yang dialami oleh Thierry Henry. Dengan segudang bakat yang luar biasa, pelatih asal Prancis ini tidak mempertahankannya untuk tinggal lebih lama di London, meski berstatus sebagai pemain kunci kala itu.

Wenger 'tega' melepas Henry ke Catalan, beserta sejumlah bintang lainnya.
Berikut 8 pemain bintang Arsenal yang hijrah ke Barcelona yang di lansir dari indsport


Quote:1. Thomas Vermaelen



Arsenal melepas Thomas Vermaelen setelah menerima bayaran sebesar 15 juta poundsterling atau sekitar Rp288 miliar dari Barcelona. The Gunners rela melepas Vermaelen ke Barca pada musim panas 2015 karena sang pemain jarang tampil karena cedera.

Selama memperkuat Arsenal, bek internasional Belgia itu mencatat 150 pertandingan di berbagai kompetisi. Namun, selama lima musim di Arsenal, Vermaelen hanya mempersembahkan trofi Piala FA musim 2013/14.

Sedangkan saat di Barcelona, Vermaelen langsung mendapat gelar juara La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub pada musim pertamanya. Akan tetapi, dia hanya dianggap sebagai bek cadangan.


Quote:2. Alex Song



Barcelona mendatangkan Alex Song pada musim panas 2012 dari Arsenal setelah melepas Seydou Keita ke China, DL Aerbin. Blaugrana harus merogoh kocek sebesar 14,25 juta poundsterling atau sekitar Rp273 miliar untuk mendapatkan tanda tangan gelandang petarung asal Kamerun tersebut.

Sayang, setibanya di Barcelona, Song lebih sering bermain sebagai pemain cadangan. Pemain yang kini tengah dipinjamkan ke West Ham United itu kalah bersaing dengan Sergio Busquets. Namun Song turut andil saat Barcelona juara La Liga musim 2012/13.

Sementara saat di Arsenal, Song adalah pemain yang tidak tergantikan di posisinya. Selama tujuh musim memperkuat Arsenal, Song telah mengoleksi 204 pertandingan di berbagai kompetisi.


Quote:3. Cesc Fabregas



Untuk hijrah ke Barcelona, kabarnya Cesc Fabregas membayar Arsenal dengan total biaya pelepasan kontrak senilai 25,5 juta poundsterling atau sekitar Rp489 miliar pada musim panas 2014. Tapi Fabregas tidak lama memperkuat klub yang membesarkanya

Selama di Arsenal, selain menorehkan Piala FA dan Piala Community Shield, Fabregas sempat menjabat sebagai kapten tim. Dia mencatat 303 pertandingan di berbagai komeptisi bersama The Gunners.

Namun, selama dua musim pertama, tampaknya manajemen Barcelona masih kurang puas dengan kinerja Fabregas. Akibatnya, dia pun dijual ke Chelsea pada musim panas 2014 dengan banderol 24,75 poundsterling atau sekitar Rp475 miliar.


Quote:4. Aleksandr Hleb



Aleksandr Hleb langsung menjadi bintang The Gunners ketika tiba di Inggris pada musim panas 2015. Gelandang sayap asal Belarusia itu mencatat 10 gol dan 16 assist dari 130 pertandingan di berbagai kompetisi pada tiga musim pertamanya di Arsenal.

Melihat kecemerlangan Hleb di Arsenal membuat Barcelona tergoda. Klub asal Catalan itu berani membayar 12,75 poundsterling atau sekitar Rp244 miliar ke Arsenal untuk mendapatkan jasa Hleb.

Sayangnya, Hleb hanya dibutuhkan sebagai pemain pelapis oleh pelatih Barcelona saat itu, Pep Guardiola. Setelah menjadi salah satu bagian kesuksesan Barcelona meraih treble winners, Hleb pun pulang ke klub lamanya di Jerman, Stuttgart.


Quote:5. Thierry Henry



Trofi Liga Champions menjadi alasan kuat Thierry Henry meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Barcelona. Dan, keputusan Henry tersebut ternyata tepat, di mana dia menjadi salah satu pemain saat Barcelona meraih treble winners pada musim 2008/09.

Arsenal tidak bisa menahan Henry ketika Barcelona datang dengan uang sebesar 18 juta poundsterling atau sekitar Rp345,7 miliar pada musim panas 2007, di mana pada tahun tersebut Henry memasuki usia 30 tahun. Alhasil, dengan pertimbangan panjang, manajemen The Gunners melepas sang legenda.

Meski hanya bertahan tiga musim di Barcelona, Henry turut andil dalam banyak trofi. Pemain asal Prancis itu mendapatkan dua gelar La Liga, satu Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.


Quote:6. Giovanni van Bronckhorst



Buruknya penampilan bersama Arsenal karena sering cedera menjadi alasan kuat pemain asal Belanda ini untuk hijarah ke Barcelona. Meriam London mengijinkan Van Bronckhorst untuk berlabuh ke Azulgrana dengan status pinjaman satu tahun, dengan maksud untuk transfer permanen. Sampai akhirnya pria 5 Februari 1975 ini menyelesaikan kepindahannya dari Arsenal ke Barcelona dengan biaya sebesar 2 juta euro atau setara dengan Rp29 miliar pada tahun 2004.

Tiga musim bersama dengan Arsenal, Van Bronckhorst bermain sebanyak 63 pertandingan dan menghasilakan dua gol. Selama di Emirates Stadium pemain yang bernama lengkap Giovanni Christiaan van Bronckhorst ini pernah mengantarkan Arsenal juara Liga Primer Inggris pada musim 2001-02. dua gelar Piala FA dan satu gelar FA Community Shield.

Saat di Barcelona, karir Van Bronckhorst langsung melejit. Ia memenangkan La Liga dengan Barca pada musim 2004-05 dan 2005-06 setelah menampilkan kembali performa terbaiknya. Lebih dari itu, pemain yang biasa mengisi bek kiri ini mengantarkan Blaugrana juara Liga Champions tahun 2006.


Quote:7. Marc Overmars



Overmars berlabuh ke Arsenal dari Ajax pada bulan Juni 1997. Kariernya bersama dengan Meriam London bisa dikatakan cukup cemerlang, namun dirinya tergiur untuk pindah ke Barcelona. Keinginannya pun tercapai pada tahun 2000. Azulgrana telah mencapai kesepatan dengan Overmars dengan biaya transfer sebesar 25 juta poundsterling atau setara dengan Rp480 miliar untuk empat tahun.

Kesepakatan ini menjadikan ia pemain paling mahal dalam sejarah sepakbola Belanda pada masa itu.

Selama di Arsenal pemain kelahiran 29 Maret 1973 ini telah membawa Meriam London meraih Liga Primer Inggris pada tahun 1997-98, Piala FA 1997-98 dan FA Community Shield 1998. Tiga musim di Emirates Stadium ia mencetak sebanyak 40 gol dari 141 penampilannya di semua kompetisi.

Namun sayang pada saat bersergam Barcelona, Overmars seolah kehilangan ketajamannya sebagai seorang penyerang. Ia tidak mampu mempersembahkan satu gelar pun untuk Blaugrana.


Quote:8. Emmanuel Petit



Gelandan asal Prancis ini bisa terbilang sukses bersama dengan Arsenal. Pada musim pertamanya dengan Arsene Wenger, Petit sudah mampu merasakan dua gelar sekaligus yakni Liga Primer Inggris dan Piala FA pada musim 1997-1998.

Pada tahun 2000 ia memutuskan hijrah ke Barcelona dengan biaya transfer sebesar 7 juta poundsterling atau setara dengan Rp134 miliar. Namun, kariernya bersama dengan Azulgrana hanya bertahan satu musim saja. Cedera parah yang dialaminya membuat ia gagal bersinar di Camp Nou.


Quote:Sejak Arsenal ditangani oleh Arsene Wenger, sejumlah pemain bintang kerap dipinjamkan atau dijual ke klub rival, salah satunya Barcelona, Terhitung ada delapan pemain top yang dilepas pelatih asal Prancis ini untuk hijrah ke Camp Nou.

Sumber Refrensi




Quote:See You Next Time di trit ane selanjut nya



keep ngaskus gansis



Spoiler for Jangan di bukan gansis !:
Yang lempar cendol semoga rejeki nya di mudahkan


yang bantu Rate 5 semoga urusan nya di mudahkan


yang lempar bata semoga cepet dapet hidayah


yang komen semoga ilmu nya bermanfaat


amin allahumma amin






-=Trit ane yang lain =-


Deretan Pebulutangkis yang Sukses Usai Ganti Pasangan
4 Pembalap Asia yang Pernah Tampil Mengesankan di Formula 1
(VIDEO) 9 Pemain Futsal Terbaik Dunia
Aktor yang Jago Olahraga Beladiri Ni Si Gan
Hal Yang Membuat Kita Senyum Senyum Sendiri Saat Sedang Chattingan
Ini Dia Sis Gan Hal Yang Membuat Kita Ketagihan Untuk Nonton Live Konser
Lebih Dekat Dengan Rio Haryanto Pembalap Muda Asli Indonesia
Nih Sis Gan Moment Moment Yang Pas Banget Buat Selfie
Pesepakbola yang Mengumpan Tendangan Penalti
Ni Sis Gan Makanan Khas Imlek dan Maknanya
6 Cara Bertahan Hidup yang Perlu Diketahui Si Penjelajah
7 Alasan Wanita Lebih Suka Pria `Nakal`
5 Fakta Menarik Derby della Madonnina (Milan Vs Inter)
5 Misteri di Dunia Sepak Bola
5 Aksi Konyol yang Pernah Dilakukan Mourinho
Selebrasi Ikonik, Dari Tardelli Hingga Totti
Deretan Fakta Ali Adrian, Calon Jagoan Indonesia di MotoGP
6 Skandal Pengaturan Skor Paling Kontroversial dalam Olahraga
9 Film Inspiratif yang Bisa Mengubah Cara Hidup Anda
6 Putri Cantik Pesepakbola Dunia (18++)
4 Mitos tentang Kebahagiaan
7 Kopi Termahal di Dunia, Nomor 1 dari Indonesia
7 Pemain Hebat yang Tak Pernah Meraih Ballon d'Or
7 Aksesoris Sepakbola yang Jarang Diketahui
5 Fakta Kucing Hitam, Ditakuti Sekaligus Dipuja
Nih Sis Gan 5 Kolam Renang Paling Menakjubkan di Dunia
Nih Sis Gan 10 Profesi dengan Gaji Fantastis di Indonesia
Kenalin ni Gan 3 Pecatur Cantik Indonesia Punya
Ini tips ampuh tembus KPR di bank
just for ts

dari barca ke arsenal juga banyak yah gan
arsenal adalah tim hebat dulunya
Hijrah kali gan
Kang Fabregas juga ikutang bree...
arsenal > gudang senjata
tapi jadi gudang senjata buat tim lain
TS cules apa Gooners apa milanisti si sebenernya?
Biasanya kalo agan ini bahas bola suka HT
mejeng pejwan dlu, ni baru mo baca.

#Manchester United
Katna menjelang duel ya gan
Bnyakan mana ya sama pemaen arsenal yg ke man city?
COYG gan! Menang di kandang prediksi ane, kalah di tandang... Fokus moga juara EPL tahun ini.
Oh arsenal,yg udah lama gak prnah juara BPL itu ya
Arsenal emang lebih suka mengasuh pemain muda didikan mereka sendiri, tapi pas udah "jadi" malah dijual atau dipinjemin ke klub lain padahal kalo dipelihara terus bisa juara arsenal

sekarang harusnya arsenal punya penyerang yang oke, Giroud oke sih, cuma pelapisnya kurang mantaf
Mejeng di pageone dulu.. semoga hate nih..
Petit.... gol terakhir dia pas final bikin game over brazil
Ane kurang suka bola. Ane suka gunung
Kok ane gak dimasukin sih, ane kan pemaen top ke barca
hijrah, ane ngga suka bola sih
Pindah ke barca karena pengen merasakan juara gan.

Gak betah berlama lama puasa gelar.
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar