Pages


Senin, 29 Februari 2016

Sigapnya 'Pasukan Oranye' Hilangkan Genangan Air di Kalibata

Quote:Minggu 28 Feb 2016, 11:08 WIB
Sigapnya 'Pasukan Oranye' Hilangkan Genangan Air di Kalibata
Muhammad Taufiqqurahman - detikNews


Foto: M Taufiqqurrahman

Jakarta - Hujan mengguyur Jakarta sejak Sabtu malam hingga Minggu pagi ini. Sejumlah genangan pun terjadi di beberapa titik. Beruntung ada 'pasukan oranye' yang sigap menghilangkan genangan tersebut.

Dalam waktu yang tak terlalu lama genangan pun hilang. Minggu, 28 Februari 2016 pagi ini misalnya terlihat 20 pasukan oranye di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Mereka terlihat mondar-mandir di sekitar stasiun Kalibata hingga jembatan di Kampung Kalibata yang di bawahnya mengalir aliran sungai Ciliwung.




Di sungai Ciliwung, ketinggian air masih terlihat normal meski ada sampah seperti potongan pohon dan kayu yang ikut mengalir. Warna air terlihat cokelat. "Masih belum naik airnya. Ini kita aja mancing di sini," ujar Hendri salah seorang warga Kalibata.

Hendri mengatakan beberapa hari terakhir telah ada kendaraan besar yang disiapkan di pinggir kali untuk membantu mengeruk sampah. Sementara itu, pasukan oranye di depan mall Kalibata tengah terlihat membersihkan saluran air di bawah trotoar yang tersumbat sampah. Mereka membuat saluran kecil agar air yang tergenang bisa dialirkan ke saluran.




Saluran berbentuk cekungan kecil yang dibuat pasukan oranye itu membuat genangan air yang berada di tengah jalan mengalir menuju area rendah. Genangan pun hilang. Pasukan oranye ini bekerja di bawah hujan gerimis dan padatnya arus lalu lintas saat itu.

Beberapa orang lainnya juga hilir mudik terlihat mengakut sampah dan peralatan lainnya dan berputar-putar di wilayah Kalibata.


(fiq/erd)


http://news.detik.com/berita/3152784...ir-di-kalibata

ini namanya cheat ahok curang

Quote:Original Posted By kampretkasep
ini ane ambil dari pej resmi Dinas Kebersihan DKI Jakarta, mereka yang di tengah hujan, tetap bahu membahu melayani warga DKI Jakarta, mempertaruhkan nyawa untuk keamanan warga DKI, even hujan lebat, hari libur, masuk ke sungai, semua dlakukan

apalagi kerjaan mereka setiap hari, setiap pagi, siang sore membersihkan sampah

jujur, ane ngeliat, gmana perbedaan kondisi sungai, kali, saluran air, sampah2, skarang Jakarta sangatt jauh2 bersih dibandingkan periode sebelumnya

terima kasih Bapak dan Ibu di Pasukan Orange, semoga selalu dalam lindungan Gusti Allah, dberi keselamatan, kesehatan, kekuatan, dari seorang warga kota penyangga DKI, yang hidup, cari makan di kota inih

https://www.facebook.com/DinasKebersihanDKI/

sedikit galerinya

Bahu-membahu mewujudkan Jakarta Bersih.
‪#‎dinsihtukjakartabersih‬
‪#‎bebassampah2020‬
‪#‎welovepasukanorange‬
‪#‎ubahmindset‬




Hujan itu anugerah dan tugas itu amanah.
Maka dari itu jangan jadikan anugerah serta amanah menjadi musibah (banjir) akibat perilaku kita dengan membuang sampah sembarangan.
Yuks bijak sampah dengan meletakan sampah pada tempatnya.
‪#‎PasukanOrange‬
‪#‎DinsihTukJakartaBersih‬
‪#‎JakartaBersih‬
‪#‎BebasSampah2020‬


Walaupun hujan mengguyur lokasi Jakarta Car Free Day, Pasukan Orange tetap sigap melayani.


Kami menghimbau kepada seluruh warga DKI Jakarta untuk menjaga kebersihan lingkungan, dimusim penghujan luapan air dari kali dan selokan sangat mudah terjadi, untuk mengantisipasi terjadi banjir dilingkungan sekitar jangan biarkan tumpukan sampah mampet di got-got. Letak sampah pada tempatnya untuk mempermudah pengakutan sampah nantinya oleh petugas Dinas kebersihan. Semangat kami untuk bisa mewujudkan Jakarta bersih dan bebas sampah bersinergi dengan seluruh masyarakat DKI Jakarta.
Bagi warga DKI yang ingin mengetahui Tinggi Muka Air di pintu-pintu air bisa langsung kunjungi website Dinas Kebersihan DKI Jakarta: www.kebersihan.jakarta.go.id klik laman waterlevel
Terimakasih
‪#‎dinsihtukjakartabersih‬
‪#‎pasukanorange‬
‪#‎bebassampah2020‬





Dengan cara apapun mengerjakannya, jika sudah mencintai suatu pekerjaan maka akan terasa happy, hal ini pun terjadi pada ‪#‎PasukanOrange‬
Dan semoga, selain melaksanakan tugas dan kewajiban juga menjadikan ibadah untuk kita semua...Aamiiin..
‪#‎DinsihTukJakartaBersih‬
‪#‎JakartaBersih‬
‪#‎BebasSampah2020‬




Bapak H. Isnawa Adji Kepala Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta menyantap bubur ayam selepas pantau langsung lokasi asrama tegal alur jakarta barat.


Penambahan Hidroponik di "Pusat Pelatihan Pengelolaan Bank Sampah, Daur Ulang & Urban Farming"
Bank Sampah Percontohan Resik.
‪#‎PasukanOrange‬
‪#‎DinsihTukJakartaBersih‬
‪#‎JakartaBersih‬
‪#‎BebasSampah2020‬









Monitoring saringan dan pompa air Muara Baru Waduk Pluit Jakarta Utara.
Kondisi : Laju air mengalir lancar dan bersih sampah.
‪#‎DinsihTukJakartaBersih‬
‪#‎BebasSampah2020‬







Wujud nyata sebuah perjuangan untuk mewujudkan Jakarta Bebas Banjir. Bersih Sampah dan Indonesia ‪#‎BebasSampah2020‬
‪#‎DinsihTukJakartaBersih‬



Giat bersih Pulau Harapan Kepulauan Seribu.
‪#‎DinsihTukJakartaBersih‬
‪#‎BebasSampah2020‬





buat para tukang nyampah di kaskus



Quote:Original Posted By AS23
Inilah namanya baru ACTION. Dan appreciate untuk pemerintahan sekarang.
Dibilang POLITIK, ya memang. Walau POLITIK, tp masih bisa menjalankan TUGAS dari apa yg sudah dipercayakan oleh RAKYAT.

Salut juga untuk para PASUKAN ORANGE untuk bekerja tanpa lelah dan tetap semangat. Semoga PASUKAN ORANGE ini tidak selalu dipandang sebelah mata oleh PEMERINTAH maupun WARGA.

Gw berusaha normal dan ga akan blg pemerintahan sekarang BAGUS.
Ya kalau KITA, diri sendiri bisa melihat ACTION PEMERINTAH saat terjadi bencana, ini namanya yg PATUT di acungkan JEMPOL. Bukan di HINA, di CACI MAKI dan di JELEK-JELEKKAN.

Pokoknya salut untuk PEMERINTAHAN DKI JAKARTA.


TTD,
Warga Ciledug - Tangerang - Banten



Quote:Original Posted By torresnino
Giliran sekarang udah kerja biar ga banjir, di bilang pencitraan. Kalo banjir di bilang ga becus, ga kerja. Terus mau nya gimana?

Btw harus ada harmonisasi dua arah, Dinas Kebersihan DKI kerja bersihin sampah tapi harus di imbangin kesadaran warga DKI untuk tidak membuang sampah ke sungai


Quote:Original Posted By ijoenk10
Ane kaga tau dah Ahok pencitraan / nggak. Tapi yang perlu ane sampein ke semuanya adalah........ Abang ane kerja jd ppsu di Ps. Minggu, kerja setiap harinya ya berat n capek. Nyemplung got, sungai, bersih". Intinya, setiap hari mereka kerja, bukan untuk pencitraan. Klo ada yg bilang mereka kerja begitu pas mau pemilihan Gubernur doank, mata ente selama ini tertutup gan. Hargailah mereka, setidaknya cukup dengan mengakui pekerjaan mereka berguna dan sangat bermanfaat buat warga jakarta. Selain mencari nafkah, mereka jg ikhlas kok buktinya mau nyemplung ke tempat kotor..


Quote:Original Posted By bright.day
Waduk pluit sekarang




Quote:Original Posted By ferry47
Dari dulu kek pasukan orange di gaji sesuai umr kan jadi pada rajin dan jakarta bersih, jujur seneng bener ane liat pasukan orange gokil rajin" banget wakakaka,

dan sekarang capung jd banyak lg di jakarta yg menandakan kualitas air di jakarta telah membaik, thx pasukan orange tetap semangat pak


Quote:Original Posted By monikaruwaimana
Ane dari pertengahan 2015 pas ke jakarta udah liat tiap pagi depan rumah ada pasukan orange, biasa ada 7-10 org bersihin sampah di kali depan season city mall

emang top nih ahok. Dinas kebersihan berubah total, kerjaannya mantap. Gak salah pilih kepala dinas dia


Quote:Original Posted By aresrfh
Semenjak ada mereka jakarta bersih


Quote:Original Posted By ice-pack

Ane cuma numpang cari makan di jkt, salut buat kk ente. Tolong bilangin terima kasih. Ane selalu berusaha ga buang sampah sembarangan mudah2an sedikit meringankan tugas pasukan orens.


Quote:Original Posted By jijay_bajay
wah gila respect banget sama orang2 ini. sejak gaji mereka naik sejajar sama umr jakarta. kerja mereka menurut ane tambah baik lagi. bukannya makin males2an dan foya2 karena gaji uda naik.

salutt.. mengorbankan kesehatan dan nyawa sekaligus dalam mengerjakan pekerjaannya. jadi buat kita yang gak bisa bantu, lebih baik bantu mereka untuk tidak membuang sampah sembarangan dan turut menjaga kebersihan dari lingkungan kita yang paling dekat



Quote:Original Posted By anoman_obong
gokil lah ini.. mereka inilah pahlawan2 kota yang sebenarnya..

buat kaskuser yang masih suka nyampah di kali, malu sama mereka gan.. orang yg hari minggu ujan deres rela ninggalin angetnya selimut, teduhnya rumah, dan cerianya keluarga, demi nyemplung got, nyemplung kali, bersihin sampah kita2 yg pada egois ini.. biar jakarta nggak banjir lagi dan kita nggak ngeluh2 lagi..


Quote:Original Posted By capt.l
Bravo! semoga ngga cuman dari dinas kebersihan yang action, tapi juga masyarakat.
Bukan berarti ane udah bener, ane juga masih kurang. tapi seenggaknya ane udah berusaha dari hal kecil
yaitu ngga buang sampah sembarangan


Quote:Original Posted By megatron21
Pencitraan? Pilgub? Wkwkwkwk...

Nasbung... nasbung... dibayar berapa sih?
Harga diri lo murah amat.

Untung aja mayoritas masyarakat jakarta ga ikutan kaya lo pada, jadi fix bakalan 2 periode.

Anyway, gw ga dukung siapa2 kok. Gw bukan warga jakarta juga. Tp gw mau bilang...

Tu kacamata kuda lepas dulu lah. Liat bedanya ahok sama si kumis! Jangan cuma liat duit 50rb trus lantas berkoar jelekin orang. Jangan karena rasis lantas dipermasalahkan. Emang masalah kalo non-muslim? Ente sendiri muslimnya udah bener blom? Tau gak kalo ngegunjingin orang tu dosa? Tau gak kalo suuzon itu dosa? Tau gak kalo fitnah itu dosa?

Koruptor taik makan gaji buta kok dibela
mikir mangkanya...


Quote:Original Posted By permana putra
Aneh. Org bekerja dibilang pencitraan. Tidak bekerja d bilang pemalas. Jika d tanya knp banjir blm bisa tuntas. Ya Pemerintah sdh sangat berusaha menurut ane. Sungai sdh d bersihkan. Membuat RTH. Namun semua butuh waktu. Perlu d ingat. Posisi Jakarta secara umum ada d bawah permukaan laut. Dan masyarakat juga menjaga apa yg sdh d lakuakan Pemprov. Sungai sdh d bersihkan ech msh buang sampah k sungai juga. Masa msh menyalahkan Pemerintah? Macet? Sekarangkan sedang d bangun MRT. Masyarakat hrs bersabar. Krn ini seharusnya d buat oleh Gubernur2 sebelumnya. Tetapi? Yang jelas Ahok berusaha. Ane tetap percaya akan idealisme kerja beliau. Dan ane yakin dia bersih. Baru kali ini ada Gubernur yang menantang BPK. Dan baru kali ini juga ane lihat ICW dan Tempo membela Gubernur (Masalah Sumber Waras). Lanjutkan Pak Ahok.


Quote:Original Posted By ijoenk10



Amin.. amin.. amin yaa rabbal alamin..
Makasih banyak gan apresiasi dan do'anya. Ane juga terharu baca koment agan. Alhamdulillah diantara orang2 yg menganggap rendah, banyak juga orang yg menghargai dan dapat menilai secara objektif. Ane mah gak mau ngomongin politiklah, krn takut terjadi salah paham n malah bercerai berai. Seperti yg ane bilang sebelumnya, ane cuma mau ngasih tau ke semua pembaca klo koment2 yg bilang kinerja ppsu adalah bagian dr pencitraan itu SALAH BESAR, bukan ane belain Ahok tp krn ane pengen abang ane dihargain. Itu aja..
Klo boleh jujur, abang ane dulu di PHK dr salah satu perusahaan swasta ternama di jakarta, sempet lama nganggur, krn cowok umur 27 ke atas itu udah agak susah dpt kerjaan. Alhamdulillah dpt info dr tetangga buat jd pegawai ppsu, dan alhamdulillah abang ane mencintai pekerjaan dia sekarang. Walau beda jauh bgt sm kerjaan dia sebelumnya yg berdasi. Dan gak bs dipungkiri, sampai saat ini dia bisa nafkahin bininya ya dr pekerjaan dia sbg ppsu itu
Thanks ya gan. Sukses, berkah dan sehat terus buat ente gan

Merekalah pahlawan sebenarnya udah sepantasnya hoktod menggaji mereka setinggi tingginya daripada dana dipake d(h)ewan buat beli lambo dan fustun
Mantab nih Pasukan Kuning

Pa Ahok, kasih mereka insentif ya
adhyaksa dault dan sandi uno siap melanjutkan semua program2 ahok. salam lanjutkan
Pahlawan sejati nih
Salut saya sama pasukan oranye ini. Efektif sekali.
Best decision dari ahok. Taun2 sebelumnya handalin skpd, kek tai semua. Semuanya mau menghambat ahok.

Salam 2 periode

Kami gerakan BTP (Bergerak Tanpa Pembayaran)
Berikrar untuk mendukung ideologi anti korupsi
Apapun rintangan yang harus dilalui
Tidak peduli siapa calonnya
Selama mendukung ideologi anti korupsi
Anti rasisme
Anti pembodohan masyarakat
Akan kami dukung sampai penghabisan
Ideologi adalah makanan kami
Rupiah tidak mempengaruhi kami

Siapa saja anggota gerakan btp? Semua yang mengikuti azas diatas. Kami tidak dukung ahok sebagai pribadi, kami dukung ahok karena ideologinya.
Kalau ahok melenceng dari azas diatas, kami yang pertama kali akan mencaci maki dan menjatuhkan ahok.

Agan anti korupsi, anti rasisme, anti pembodohan masyarakat? Bergabung dengan gerakan BTP.
Cara bergabung gerakan BTP:
Gunakan "Salam 2 periode" di comment agan tentang ahok. Kita antarkan ideologi anti korupsi ini ke DKI1.

Salam 2 periode
gajinya sekarang gede kala buruh mah
Gue lebih rela tambahan uang makan 300 ribu buat pasukan orens daripada buat uang makan dprd. Tetap semangat bapak2 baju orens, dan ahok tunjukkan apresiasinya ya.
nah ini baru benar...


"genangan air"


bukannya "banjir"


#penjilat_ahoax
banyak orang jahat yang kaget jakarta banjirnya cuman sebentar , orang jahat yang kerjaannya mencaci maki kinerja pemprov dki
beritanya udah mulai bau2 pilgub nih.

jadi inget pilpres
Tetep semangat bapak-bapak dan ibu-ibu..
ane kira the jekmania eh ternyata
nasbung kaskus niat jd ppsu gak?
biar idup loe lebih guna, drpd jd sampah kaskus

Semangat kerjanya ya... semoga selalu sehat dan sabar memberantas genangan di Ibu Kota
edian
banyak juga ga di daerah ane...pns nya malah ga ada....wuasuk tenan
pencitraan mulu, mana bukti banjirnya
fix pencitraan buat 2017 biar terkesan kerja aturan ahok diem aja biar jakarta kelelep baru fair ahok 2017 bisa kepilih lagi atau ga
inget ini tahun 2016 tahun politik, kenapa ujannya ga dari tahun2 kemaren biar ga dibilang pencitraan ?? mikir ,,,




gembok mamen
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar