Pages


Jumat, 26 Februari 2016

5 Fakta Seputar Nominasi Piala Oscar 2016

OM SWASTYASTU


WOW HOT THREAD
Quote:

haloo agan sista udah tau belum bntar lagi ada perhelatan Piala Oscar ?
naaah kali ini kita bahas yuuk fakta seputar Nominasi Piala Oscar btw idola kamu masuk nominasi ga ya ?
yuuuk kita simak apa aja di bawah ini


Quote:INTROQuote:Quote:Masuk ke tahun ke-88, Piala Oscar atau Academy Awards tetap jadi salah satu perhelatan yang dinanti-nantikan, baik bagi pelaku maupun pecinta film, khususnya di Hollywood. Tak sekadar tentang apa dan siapa yang berpeluang menang piala emas tersebut, namun detail-detail menarik seputar nominasinya selalu jadi bahasan menarik. Mulai dari jenis karakter pemain atau tema cerita yang masuk nominasi, jumlah nominasi terbanyak, hingga riwayat dari masing-masing nomine di ajang Oscar.
Quote:1. Jumlah Anggota Juri Lebih Dari 6.000Quote:Quote:Salah satu hal yang paling membedakan Piala Oscar dengan ajang penghargaan film lain di dunia adalah cara penilaiannya. Piala Oscar adalah yang pertama menerapkan sistem pemungutan suara dari anggota Academy of Motion Pictures, Arts and Sciences (AMPAS), yang terdiri dari para pekerja film yang jadi anggota dengan cara mendapat undangan khusus dari pihak AMPAS. Setiap tahun, mereka ditugaskan memilih nominasi untuk bidang profesinya masing-masing, lalu akhirnya memilih pemenang di semua kategori.

AMPAS sendiri tak pernah mengungkap detail anggotanya, namun diketahui adalah anggota AMPAS yang punya hak untuk memilih nominasi dan pemenang Piala Oscar saat ini berjumlah 6.261 orang. Keanggotaan AMPAS sendiri terbagi dari 17 cabang berdasarkan bidang profesinya. Tak hanya dari bidang-bidang yang kategorinya dilombakan di Piala Oscar—sutradara, aktor, penulis, perancang, dokumenter, dan lain-lain, tetapi juga bidang-bidang penunjang seperti penata casting, eksekutif perusahaan film, dan public relations.


Quote:2. 60% Tokoh NyataQuote:Quote:Film berdasarkan kisah nyata memang cenderung jadi favorit di ajang Piala Oscar setiap tahunnya. Hal ini juga kembali terlihat dari komposisi nominasi utama di Piala Oscar 2016. Tahun ini kecenderungan tersebut lebih mencolok di kategori pemeranan, yaitu Best Actor, Best Actress, Best Supporting Actor, dan Best Supporting Actress. Dari total 20 aktor dan aktris yang masuk nominasi di kategori-kategori tersebut, terhitung ada 12 orang, atau sebesar 60 persen, yang memerankan tokoh nyata.

Di kategori Best Actor, empat dari lima aktornya masuk nominasi lewat peran berdasarkan tokoh nyata. Mereka adalah Michael Fassbender sebagai jenius komputer Steve Jobs dalam film Steve Jobs; Eddie Redmayne sebagai orang pertama yang menjalani operasi kelamin, Lili Elbe dalam The Danish Girl; Bryan Cranston sebagai penulis kontroversial Hollywood Dalton Trumbo dalam Trumbo; serta Leonardo DiCaprio sebagai penyintas alam liar Amerika Hugh Glass di The Revenant.
Empat dari lima tempat di kategori Supporting Actor juga diisi oleh aktor-aktor yang memainkan tokoh nyata. Ada Christian Bale sebagai ekonom Dr. Michael Burry dalam The Big Short; Mark Ruffalo sebagai reporter Mike Rezendes di film Spotlight; Mark Rylance sebagai mata-mata KGB Rudolf Abel dalam Bridge of Spies; serta Tom Hardy sebagai pemburu ulung John Fitzgerald di The Revenant.
Sementara proporsi pemeran berdasarkan tokoh nyata di kategori aktris tidak semenonjol para aktornya. Di kategori Best Actress ada Jennifer Lawrence yang memainkan pencipta alat pel mutakhir Joy Mangano di film Joy. Di Best Supporting Actress, ada tiga aktris yang memainkan sosok nyata. Mereka adalah Rachel McAdams sebagai reporter Sacha Pfeiffer di Spotlight; Alicia Vikander sebagai istri dari wanita transgender Lili Elbe dalam film The Danish Girl; dan Kate Winslet sebagai Joanna Hoffman, kepala pemasaran perusahaan Apple dalam film Steve Jobs.


Quote:3. Nominasi Ganda di Best PictureQuote:Quote:Nominasi ganda dalam satu kategori Piala Oscar di tahun yang sama bukan barang baru lagi. Namun, yang cukup jarang terjadi adalah nominasi ganda di kategori Best Picture atau film terbaik, yang menominasikan para produser film. Tahun ini, nama produser Steve Golin dari rumah produksi Anonymous Content sukses menempatkan dua film yang turut diproduserinya di Best Picture, yaitu The Revenant dan Spotlight.

Di sisi lain, pihak rumah produksi New Regency juga sukses menempatkan dua film yang ikut diproduksinya, The Big Short dan The Revenant di kategori ini, walaupun nama produser yang tercantum di kedua film ini berbeda. Sementara dari segi distributor, 20th Century Fox berhasil meraih tiga tempat di nominasi Best Picture untuk Bridge of Spies, The Revenant, dan The Martian. Ditambah lagi ada Brooklyn, film asal Inggris yang didistribusikan di AS oleh Fox Searchlight, anak perusahaan 20th Century Fox.


Quote:4. Pemecah Rekor Nominasi TerbanyakQuote:Quote:Tahun ini terdapat beberapa individu yang mencatatkan rekor nominasi Piala Oscar dalam kariernya. Sineas terkenal Steven Spielberg tahun ini berhasil menempatkan Bridge of Spies sebagai salah satu nomine Best Picture, sekaligus menggenapi nominasi Spielberg sebagai produser yang kesembilan di kategori Best Picture, jumlah nominasi Oscar terbanyak dari produser mana pun.

Roger Deakins masih melanjutkan rekornya sebagai sinematografer atau penata kamera—yang saat ini masih hidup—dengan nominasi terbanyak di kategori Best Cinematography. Nominasi yang didapatnya lewat film Sicario tahun ini menambahkan jumlah nominasinya menjadi 13, namun sayangnya ia belum pernah menang satu pun Piala Oscar.
Penata kostum Sandy Powell tahun ini masuk dua nominasi sekaligus di Best Costume Design lewat Cinderella dan Carol. Ini berarti ia sudah mendapat 12 nominasi sepanjang kariernya, yang merupakan jumlah terbanyak di kategori ini untuk penata kostum yang saat ini masih hidup. Demikian pula penata suara Andy Nelson yang tahun ini masuk dua nominasi sekaligus di Best Sound Mixing untuk film Bridge of Spies dan Star Wars: The Force Awakens, membuatnya mengoleksi 20 nominasi di bidang ini, menyamai rekor Kevin O'Connell.
Namun, yang paling menonjol adalah komposer John Williams, karena mencatatkan nominasi ke-45 dalam kategori Best Original Music Score lewat Star Wars: The Force Awakens. Ditambah dengan nominasi yang pernah didapatnya dalam kategori Best Original Song, Williams telah mengoleksi 50 nominasi Oscar sepanjang kariernya, sekaligus menguatkannya sebagai individu yang saat ini masih hidup dengan jumlah nominasi Oscar terbanyak di Piala Oscar. Sedangkan rekor nominasi terbanyak sepanjang sejarah masih dipegang oleh mendiang Walt Disney dengan 59 nominasi selama hidupnya.


Quote:5. Pemeran 'Superhero' Masuk NominasiQuote:Quote:Nominasi pemeranan Piala Oscar tahun ini lagi-lagi diisi oleh beberapa aktor dan aktris yang pernah berperan dalam film superhero Hollywood. Kali ini jumlahnya ada lima orang, yang pernah berperan dalam film superhero adaptasi komik, baik dari Marvel maupun DC Comics.

Mereka adalah Michael Fassbender (Steve Jobs) yang pernah menjadi Magneto, serta rekannya Jennifer Lawrence (Joy) yang pernah menjadi Mystique dalam X-Men: First Class, X-Men: Days of Future Past, serta X-Men: Apocalypse. Lalu ada Christian Bale (The Big Short) yang juga terkenal sebagai pemeran Batman dalam trilogi The Dark Knight, juga Tom Hardy (The Revenant) yang pernah jadi musuh Batman, Bane di film The Dark Knight Rises. Tak ketinggalan ada Mark Ruffalo (Spotlight), yang dikenal sebagai pemeran Hulk di The Avengers dan Avengers: Age of Ultron.


naaah itu dia gan sis fakta tentang nominasi Piala Oscar yang bakal di adain nanti tanggal 28 Februari ini
Kira2 idola kalian menang ga ya ?
Kita tunggu aja yah

Spoiler for SUMBER:


RLFK RBRN!

Kaskus LINE Maker!
Hap tangkap pertamax

Update nih ternyata film indonesia juga ada yg masuk nih

Quote: "Senyap", Film Indonesia Pertama yang Masuk Nominasi OscarQuote:Quote:Dari puluhan film yang masuk nominasi Academy Awards 2016, ada sebuah film tentang Indonesia, yaitu The Look of Silence atau Senyap.

Film dokumenter itu memperlihatkan potret nyata kehidupan pasca pembantaian massal 1965 di Indonesia dari sudut pandang keluarga korban.

Adi Rukun, adik seorang korban, berusaha mencari tahu siapa pembunuh kakaknya.

"Kami ingin agar mereka mengakui dan bertanggung jawab atas apa yg mereka lakukan. Tapi, ternyata, sedikit pun mereka tidak pernah merasa menyesal, apalagi minta maaf. Mereka merasa apa yang mereka lakukan adalah sebuah kebenaran," ujar Adi dalam wawancara oleh VOA belum lama ini.

Film yang disutradarai oleh Joshua Oppenheimer itu meraih nominasi Oscar 2016 kategori film dokumenter terbaik.

"Kami sangat bangga, ini kehormatan besar bagi kami khususnya untuk kru Indonesia. Mereka adalah orang-orang yang mendedikasikan sepuluh tahun dari hidup mereka untuk mengerjakan The Act of Killing dan The Look of Silence, meskipun mereka tidak bisa mendapatkan pengakuan atas karya mereka sampai ada perubahan di Indonesia," tutur Joshua.


Prediksi dari kaskuser

Quote:Original Posted By Son.ofBeach
Prediksi oscar untuk tahun ini menurut ane


Best Picture : The Revenant
Best Director : Alejandro G. Inarritu (The Revenant)
Best Actor : Leonardo Dicaprio (The Revenant)
Best Actress : Brie Larson (Room)
Best Supporting Actor : Sylvester Stallone (Creed)
Best Supporting Actress : Kate Winslet (Steve Jobs)
Best Animated Feature Film : Inside Out
Best Original Screenplay : Spotlight
Best Adapted Screenplay : The Big Short
Best Foreign Language Film : Son of Saul (Hungary)
Best Documentary Feature : The Look of Silence
Best Cinematography : Mad Max: Fury Road
Best Visual Effect : Star Wars: The Force Awakens
Best Original Score : The Hateful Eight
Best Original Song : Writing's on the Wall (Spectre)
Best Sound Editing : Mad Max: Fury Road
Best Sound Mixing : Mad Max: Fury Road
Best Makeup & Hairstyling : Mad Max: Fury Road
Best Costume Design : Mad Max: Fury Road
Best Production Design : The Revenant
Best Film Editing : Claude Lanzmann: Spectres of the Shoah
Best Documentary Short Subject :
A Girl in the River: The Price of Forgiveness
Best Animated Short Film : Sanjay’s Super Team
Best Live Action Short Film : Ave Maria
Dukung the revenant aja lah .
Jdi inget adegan cewe di hutan
yg no 5 si deadpool kok ga termasuk
kapan film Indonesia bisa masuk nominasi Oscar ya, pasti hebat banget tuh
apalagi bisa menang nominasi
wah begitu prestisiusnya oscar,,,,,
sampe melibatkan 6000 lebih juri,,,,,,,,
indo cukup sepuluh aj udah jadi,,,,,

masih hebat indo dong,,,,,
banyak pisan anggota juri nya yeee
Quote:Original Posted By dulsdul
kapan film Indonesia bisa masuk nominasi Oscar ya, pasti hebat banget tuh
apalagi bisa menang nominasi


wah itu sih masih lama lama sekali gan
yuk kita berdoa aje semoga bneran bs masuk
jurinya banyak banget ya dari berbagai profesi lagi
Buat gaji jurinya aja habis berapa ya?
Quote:Original Posted By congpall
Buat gaji jurinya aja habis berapa ya?


ane juga pngen tau nih gan
Ada kok gan film indonesia yg masuk nominasi. Dikategori film dokumenter. Judul nya "SENYAP"
biasanya artis2 wanita yang dateng pake baju yang nyeleneh2 dan seksyehh....





Quote:Original Posted By mariamariot
Ada kok gan film indonesia yg masuk nominasi. Dikategori film dokumenter. Judul nya "SENYAP"


serius elu gan ?
emang ada msk film indo ?
Jennifer Lawrence / Katniss Everdine / girl on fire


Jurinya banyak banget ya
ajang tahunan sekelas Oscar memang pantas ditunggu ini
Quote:Original Posted By rozerblack


wah itu sih masih lama lama sekali gan
yuk kita berdoa aje semoga bneran bs masuk


Ada gan film indonesia yg masuk nominasi di kategori film dokumenter. Judulnya "SENYAP"
Quote:Original Posted By mariamariot


Ada gan film indonesia yg masuk nominasi di kategori film dokumenter. Judulnya "SENYAP"


wah baru tau ane
kurang update ane nih
gembok dlu
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar