Pages


Sabtu, 27 Februari 2016

5 Hal Membanggakan Tentang Indonesia ini Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar Sebelumnya



Mudah-mudahan gak repost gan...kalo repost anggap aja lagi ulangan umum


5 Hal Membanggakan Tentang Indonesia ini Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar Sebelumnya

Alhamdulillah HT - 3
HOT THREAD 26-02-2016

Quote:
Thanks to : Mimin, KASKUS.Officer, Momod (all room), dan KASKUSer sedunia^  

Quote:
Thanks To All Kaskuser Yang Udah Ngasih Cendol & Abu Gosoknya

Quote:
Indonesia hebat? Ah, itu hanya isapan jempol saja. Korupsi masih merajalela, sinetron masih menjajah anak muda, tak sanggup beli alutsista canggih, tak bisa ambil Freeport, dan sebagainya dan sebagainya. Inilah hal-hal tentang Indonesia yang beredar di masyarakat. Miris dan kadang bikin malu. Sayangnya, beberapa anggapan buruk memang benar adanya, karena faktanya seperti itu. Namun, ingatlah sesuatu itu harus dipandang juga dari sisi yang berbeda.

Quote:
Indonesia mungkin penuh masalah dan lain-lain, namun negara ini nyatanya terus berjuang sekuat tenaga dan melakukan apa yang bisa diperbuat, dan hasilnya pun luar biasa. Tanpa pernah kita sadari, ternyata Indonesia mencatatkan torehan-torehan fantastis yang sangat membanggakan.

Sudah saatnya kita ubah mindset buruk tentang Indonesia. Salah satu caranya mungkin bisa dengan menyimak hal-hal apa saja yang sudah dilakukan negara ini, seperti yang ada dalam daftar berikut. Be proud, Indonesian!


1. Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tercepat ke 5

Quote:

Indonesia dikatakan mengalami pertumbuhan yang signifikan sebanyak 5,04 persen berdasarkan hasil survey Bloomberg. Hal ini menempatkan Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat nomor 5 di dunia. Seumpama hal ini bisa bertahan bahkan naik per tahunnya, Indonesia pasti bakal jadi negara yang lebih baik.


2. Indonesia Masuk dalam Daftar Negara dengan Rasio Hutang Terkecil

Quote:
Kembali ke tahun 1998 lalu Indonesia benar-benar berada di masa terpuruknya. Tak hanya soal anarkisme yang terjadi, tapi juga keadaan ekonomi kita yang amburadul. Krisis ekonomi yang membuat hutang luar negeri membengkak tak beraturan. Selepas masa Soeharto, negara pun masih ketanggungan untuk melunasi hutang hingga sekarang.

Tak terdengar kabarnya, bagaimana posisi hutang luar negeri kita? Para presiden silih berganti melunasi banyak hutang kita dan hari ini tinggal beberapa persen yang belum terbayar. Indonesia yang sekarang bisa memenuhi kebutuhannya sendiri dan tidak perlu sampai hutang lagi. Hal ini juga dibuktikan dengan munculnya negara kita dalam daftar negara dengan rasio hutang terkecil di dunia. Berdasarkan data yang dilansir IMF, Indonesia ada di peringkat 32 dari 169 negara. Sebuah hal yang patut dibanggakan, bukan?


3. Cadangan Devisa Indonesia Peringkat 20 Besar Dunia

Quote:
Pernah menjadi negara terpuruk, Indonesia mulai banyak berbenah. Salah satunya dengan memperbaiki sektor ekonomi yang sempat terpuruk di awal milenium dulu. Kini, Indonesia sudah bisa dibilang berada di level yang cukup aman. Soal cadangan devisa, negara kita tercatat memiliki jumlah yang cukup besar.

Indonesia memiliki sekitar $ 102 miliar dan menempatkan negara kita sebagai pemilik devisa terbesar nomor 20 dunia, berdasarkan data yang dilansir CIA.gov. Angka 20 dari puluhan negara tentu prestasi yang sangat bagus. Jika negara bisa terus mempertahankan tren positif ini, maka bukan hal yang mustahil kalau ke depannya Indonesia bakal naik peringkat terus.


4. Peringkat Korup Indonesia Turun Drastis

Quote:
Maraknya kasus korupsi beberapa tahun lalu ternyata ngefek terhadap persepi dunia. Ya, negara kita dianggap sebagai yang paling tinggi tingkat korupsinya. Seperti di tahun 2013 lalu Indonesia ada di peringkat 113 negara paling korup (makin besar angkanya, makin tinggi korupsinya). Tapi, lagi-lagi Indonesia melakukan banyak manuver. Alhasil, peringkat ini pun berangsur naik atau dianggap semakin bersih.

Sempat mencatatkan peringkat 112, kini Indonesia ada di posisi 88, berdasarkan data yang dikutip dari Transparency International. Selisih yang cukup jauh, ya? Meskipun belum seperti yang diharapkan. Tapi, yang jelas ada usaha keras di sana. Terus tingkatkan ini agar citra Indonesia sebagai negara korup bisa sama sekali hilang.


5. Indonesia Juara Dua Soal Business Confidence

Quote:
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, sektor ekonomi Indonesia makin meningkat tiap tahunnya. Selain berpengaruh kepada tingkat pertumbuhan ekonomi, hal ini juga berdampak kepada indikator Business Confidence. Definisi sederhananya adalah indikator untuk menghitung pergerakan bisnis secara keseluruhan berdasarkan banyak parameter.

Hebatnya, Indonesia adalah negara nomor 2 dalam hal Business Confidence ini, seperti yang dilansir dari tradingeconomics.com. Indonesia mengalahkan banyak negara-negara besar seperti Tiongkok, India, bahkan Amerika. Para pakar mengatakan, jika makin tinggi level Business Confidence-nya, maka hal tersebut akan berdampak pada nilai mata uang yang makin tinggi. Jika demikian, mari berharap Rupiah bakal menguat dengan cepat.



Quote: Kita mungkin selama ini hanya bisa melihat hal-hal yang buruk saja tentang Indonesia. Padahal negara ini mencatatkan banyak prestasi yang bisa dibilang susah untuk dicapai. Misalnya dalam hal ekonomi, Indonesia meraih banyak prestasi yang oke dan bahkan mengalahkan negara-negara besar.

Bangga terhadap Indonesia, dan mudah-mudahan tren positif ini tetap terjaga. Bahkan kalau bisa makin banyak prestasi-prestasi lain yang dibuat.

Source of Thread



Quote:
Sekian GanSis, Terima Kasih Udah Mampir Di Thread Sederhana Ane.



Quote:
KULKAS ANE MASIH KOSONG CENDOL NIH GAN KALO BISA SEDEKAH KE ANE


RATE 5 JANGAN LUPA



Tiada Pertamax Diantara Kita 



  Mampir Ke Trit Ane Gan  


9 Alasan Mengapa Orang Malas JAUH Lebih Sukses daripada Orang Rajin

10 Ide Kreatif Manfaatkan Sampah Plastik

5 Hal Membanggakan Tentang Indonesia ini Mungkin Belum Pernah Kamu
Dengar
Sebelumnya

 
Sista : Mulai Sekarang Jangan Takut Mendaki Gunung! Aman Kok Asal Tips Pendakian Ini

Cara Unik untuk Nagih Hutang ke Orang yang Hobi Ngeles!

10 Tempat Wisata Anak di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Momen Sepakbola yang Paling Ditunggu di Tahun 2016

5 Bandara Ini Paling Berbahaya Sedunia!
TS Nya Maruk,Pertamax disikat langsung


Btw Nice thread gan,cuman sebagian pernah ane baca juga gan. Keep Posting
wow wow wow membanggakan semua kelihatanya
Peringkat Korup Indonesia Turun Drastis" ane gak setuju sama ini nih, belum liat aja sampe dalem dalemnya indonesia

ada benernya n ndak juga btw
salut buat Indonesia
Indonesia juga patut bangga dengan banyaknya pesona keindahan yang dimiliki
nggak semua negara punya gan
tinggal dikembangin dan dikelola secara apik pati bisa nambah pendapatan negara dari para turis yang dateng
memang Indonesia hebat...
nyimak gan
ga yakin sama point nomer 4
Quote:
ane kira hutang indonesia itu gede banget ya
ternyata masih termasuk rasio terkecil





salam kaskus

komen dulu baru baca
Smg Indonesia jd negara yang lebih baik lg.
yang pasti ada kelebihan dan ada kekurangan juga.
karena di indonesia dah biasa budaya jegal menjegal.
klo ada yg berprestasi bukan diapresiasi tp berusaha di jatuhin.
gak meyakinkan semua
Wuapik ngono gan
Sekarang negara kita lagi jaman susah...

pengurangan karyawan dimana2
Quote:Original Posted By masmomon
karena di indonesia dah biasa budaya jegal menjegal.
klo ada yg berprestasi bukan diapresiasi tp berusaha di jatuhin.


setuju gan, orang Indonesia lebih suka mengekspos hal negatif
terkadang orang yang mau berprestasi malah nggak didukung

sekaliang nggembok page one
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar