Pages


Kamis, 03 Maret 2016

Salah Paham, Oknum Polisi dan TNI Terlibat Baku Tembak

Yang namanya miskomunikasi dan salah paham emang bisa berbahaya. Kayak yang satu ini Gan. Cekidot

Quote:
Anggota TNI AL dan Polisi Baku Tembak Dekat Taman Mini


JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah insiden baku tembak terjadi antara seorang anggota TNI Angkatan Laut dan empat anggota polisi dari Polres Jakarta Timur di Jalan Raya Taman Mini, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2016).

Satu polisi mengalami luka tembak akibat kejadian tersebut. Infomasi yang dihimpun Kompas.com baku tembak antar dua aparat beda institusi ini terjadi saat aparat Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Timur tengah mengusut kasus narkoba di bawah pimpinan Ipda Maryono.

Polisi sedang mengumpan tersangka kasus narkoba bernama Edi Azis. Kemudian Edi berhasil dibekuk saat dapat dipancing di lokasi lokasi tadi. Namun, mendadak ada sebuah mobil Avanza mencurigakan dengan nomor polisi B 1220 KKS yang hendak pergi dari lokasi saat Edi ditangkap.

Saat anggota coba menghentikan, muncul seorang laki-laki lalu mengeluarkan senjata api. Salah satu anggota Satnarkoba Polres Metro Jakarta Timur yang bertugas, Brigadir Satu Umar Seno Aji cabut pistol dan memperingatkan bahwa dirinya adalah polisi.

Umar sempat memberi tembakan peringatan ke udara dua kali. Namun pria dari mobil Avanza itu menembak Umar mengenai pahanya. Umar tersungkur dan anggota polisi lain langsung membantu.

Sempat ada baku tembak sampai akhirnya pria dari Avanza itu berkomunikasi bahwa dia juga anggota dari satuan TNI AL. Belakangan ia diketahui adalah Kapten Laut Detasemen Intel Komando Armada Barat TNI AL, Kapten Eko Wuryanto.

Miskomunikasi

Kepala Polres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Agung yang dikonfirmasi membenarkan hal itu. Saat itu anggota Satnarkoba Polres Jakarta Timur sedang menangkap tersangka kasus narkoba. Namun, anggota bertemu oknum TNI AL itu dan disebut terjadi miskomunikasi.

Anggota TNI AL itu mengira anggota bersenpi itu adalah begal. Sementara polisi mengira bahwa sang oknum TNI AL dicurigai terkait kasus narkoba yang sedang ditangani.

"Terjadi miskom, satunya dicurigai narkoba, satunya takut kejahatan, miskomunikasi," kata Agung, kepada wartawan, Rabu (2/3/2016).

Tembakan peringatan menurutnya dilepas dari jarak 10 meter. Ketika sama-sama tahu anggota, akhirnya sama-sama bertemu.

"Begitu sama-sama tahu anggota di situlah akhirnya turun. Langsung nolong korban (Briptu Umar)," ujar Agung. Briptu Umar saat ini dalam perawatan di RS Haji Pondok Gede. (Baca: Saling Pandang, Pemicu Bentrok TNI-Brimob di Karawang)
sumur


Quote:
Begini Awal Mula Oknum TNI AL Tembak Anggota Polres Jaktim


Jakarta - Briptu Seno Aji, anggota Satnarkoba Polres Jaktim harus menjalani operasi di RS Polri Kramat Jati karena menderita luka tembak di paha. Ia ditembak oleh oknum TNI AL berpangkat kapten berinisial EM.

Kasubag Humas Polres Jaktim Kompol Husaimah menjelaskan bagaimana awal mula kejadian tersebut. Di mana saat itu baik Kapten EM maupun Briptu Seno mengenakan pakaian biasa (preman).

"Terjadinya itu saat melakukan penangkapan. Jadi mereka (Satnarkoba Polres Jaktim) janjian dengan pelaku karena dipancing. Polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku (narkoba), ditemukan padanya 1 klip sabu-sabu," kata Kasubag Humas Polres Jaktim Kompol Husaimah di Polres Jaktim, Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Rabu (2/3/2016).

"Tak jauh dari lokasi penangkapan, ada sebuah mobil Avanza yang sedang jalan. Melihat (mobil) ini, kelompok yang narkoba (Briptu Seno dan kawan-kawan) curiga, mengira bagian dari pelaku," imbuhnya.

Mobil Avanza yang di dalamnya ada Kapten EM tersebut kemudian diberhentikan oleh tim Satnarkoba. Saat diketuk-ketuk kaca mobilnya, Kapten EM keluar dari mobilnya dengan memegang senjata.

"Polisi mundur, terus akhirnya dilepaskanlah tembakan ke atas (oleh polisi) sambil bilang 'saya polisi!'," terang Husaimah.

Setelah adanya tembakan peringatan oleh petugas kepolisian, Kapten EM justru melepaskan tembakan juga dan mengenai Briptu Seno Aji.

"Si Angkatan Laut itu melepaskan tembakan ke arah petugas. Tapi kan emang mengira itu begal. Jadi akhirnya yang satu ngomong 'saya polisi', yang satu ngomong 'saya tentara'. Nah sudah langsung ketahuan bahwa itu adalah intel Angkatan Laut," papar Husaimah.
sumur galian


Quote:
Polisi: Penembakan Briptu Seno Aji oleh Oknum TNI karena Kesalahpahaman

Jakarta - Polisi menegaskan penembakan yang dilakukan oknum TNI terhadap anggota Satnarkoba Polres Jaktim Briptu Seno Aji murni karena kesalahpahaman. Kala itu baik oknum TNI maupun Briptu Seno sedang sama-sama mengenakan pakaian biasa (preman).

"Jadi semua pure kesalahpahaman," kata Kasubag Humas Polres Jaktim Kompol Husaimah di kantornya, Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Rabu (2/3/2016).

"Tapi ini juga (oknum TNI) menyangka kalau sama-sama preman. Jadi si Angkatan Laut itu melepaskan tembakan ke arah petugas. Tapi kan emang ngirain itu begal," jelasnya.

Satnarkoba Polres Jaktim yang di dalamnya ada Briptu Seno kala itu tengah melakukan penggerebekan terkait narkoba di Jl Raya TMII, Jakarta Timur, pada Selasa (1/3) malam. Husaimah tak mengetahui jelas kenapa tiba-tiba ada oknum TNI di lokasi.

Baca juga: Ditembak Oknum TNI Saat Gerebek Narkoba, Briptu Seno Aji Dioperasi

"Saya mana tahu orang-orang dari AL dateng ke sini buat apa silakan tanya sendiri saja. Saya tidak mau berandai-andai, intinya cuma salah paham saja. Semua sudah diserahkan ke Pomal, sudah ditangani juga, biar mereka yang tangani sesuai peraturan mereka," tutur Husaimah.

"Saya tidak tahu ada baku tembak apa tidak, kan saya tidak ada di sana. Namanya juga sah paham, kan tidak ada unsur kesengajaan. Jadi AL ini tidak tahu melepaskan tembakan ke mana, yang jelas ternyata mengenai petugas," jelasnya.

Briptu Seno saat ini dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dioperasi. Namun hingga pukul 12.30 WIB belum diketahui apakah operasi sudah selesai dilaksanakan atau masih berlangsung.

"Kemungkinan siang ini dioperasi atau mungkin sudah selesai," terang Husaimah. sumur



Wah kurang koordinasi nih Semoga nggak kejadian yang kayak begini lagi deh ya
sama2 terkenal arogan


Spoiler for meme :
Spoiler for :
Quote:
jual id 2004-2005 NUBI edisi PENSIUN ngaskus

20rb aja/id atau 7 id =100rb
bayar lewat pulsa

semua id ada emailnya aktif


sms
083114706935 , siapa cepat dia dapat


waduhhh bahaya nih salah tembak cuyyy
waduhh gan sesama aparatur negara harusnya saling membantu gan bukan malah saling serang. semoga kedepannya bisa saling bahu membahu menjaga negara gan
Kejadian lagi nih, ini masalah udah berkali-kali diangkat media tapi masih aja ada oknum gila yang ngelakuin.

ayo bapak TNI tunjukan harga diri bapak, kasian tentara lain jadi rusak namanya gara2 oknum kyk gini
Udah clear cuma salah paha,,,
Eh salah paham...
anggota tni masuk lokasi penggerebekan hhmmm
Biarin aja tembak2an,biar seru
humas pulisi lebih dewasa, bikin statementnya top
kaya di film-film yaa
untung bukan pas di kalijodo tgl 29 kmrn
ane bikin HT ya
Hmmmmm.....kok ada bau baunya ya? bisa ngepas gitu timingnya antara penangkapan tsk sama oknum yang ngedor pak pol......
Terlalu mudah salah paham itu menjadikan bencana
waduh salah paham lagi
Sudah dipastikan salah SJ hap..hap..
curiga gw ama TNI nya kok bs ngepas gt
Saya Polisi... Saya Tentara...

Saya Polisi Tidur

Damai aja, yang penting ndak modar
Untung gapapa tuh polkis
Quote:Original Posted By hawk
untung bukan pas di kalijodo tgl 29 kmrn


Mintak kueh tubbienya gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar