Pages


Jumat, 27 Maret 2015

[Diskusi] Gaya Beladiri yang biasanya ada di Film

  (www.kaskus.co.id)


Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang






Selamat Pagi ,Siang , Sore , Malem Gan


Quote: Gaya Beladiri yang biasanya ada di Film





Quote:
Code:
 PEMBUKAAN 


Agan2 yang baik, untuk kesempatan kali ini perkenankan ane untuk berbagi info mengenai Gaya Beladiri yang biasanya ada di film. Kalo agan-agan ingin menambahkan Beladiri yang lain , sama kalo mau diskusi juga silahkan.

Quote:
Sedikit Pengertian tentang Film Beladiri (Martial Art Film)

Film Beladiri (Martial Arts) adalah sebuah genre film yang merupakan subgenre dari film laga (Action). Adegan-adegan dalam film beladiri mempertontonkan pertarungan antartokoh sebagai daya tarik utamanya, dan terkadang juga sebagai suatu metode bercerita dan/ atau menunjukkan pengembangan ekspresi watak (character development) tokoh dalam film tersebut.

Selain dalam pertarungan/ perkelahian, seni beladiri seringkali digunakan dalam adegan latihan suatu tokoh. Film beladiri biasanya
juga memakai jenis-jenis adegan laga lain seperti akrobatik (stuntwork), kejar-kejaran, dan tembak-tembakan.





Quote:Quote:1. Keysi Fighting Method

Spoiler for :


Merupakan seni bela diri campuran yang menggabungkan elemen gulat dari Jiu Jitsu dan Aikido, serta Jiu Jitsu Brazil, pertahanan dan serangan jarak dekat Whing Chun dan beberapa teknik Jeet Kune Do. Keysi Method mengajarkan para praktisinya untuk mengawasi semua objek sekitar untuk kemungkinannya sebagai senjata dan memperbolehkan mereka untuk melindungi diri dari penyerang dalam jumlah banyak.

Beladiri ini ada di film Batmannya Nolan




Quote:Quote:2. Jeet Kune Do

Spoiler for :


Katanya ini seni bela diri paling mematikan di dunia, diciptakan oleh Bruce Lee yang menginginkan sebuah bela diri yang benar-benar cepat, ia menyebutnya sebagai sebuah "bentuk tanpa bentuk" atau "seni bela diri tanpa bela diri."

Oleh karena itu, Jeet Kune Do menggunakan pergerakan seminimal mungkin dengan dampak dan kecepatan maksimum. Keunikan dari Jeet Kune Do adalah filosofinya yang memiliki konsep intersepsi dengan menyerang musuh selagi ia ingin menyerang. Orang-orang yang mendalami Krav Maga dan Jeet Kune Do mengatakan bahwa JKD lebih mengarah ke seni bela diri.

Beladiri ini ada di film Enter the Dragon
(1973) dan yg mempopulerkannya Bruce Lee .




Quote:Quote:3. Wing Chun

Spoiler for :


adalah seni bela diri yang diajarkan oleh Yip Man ke Bruce Lee. Karena sejarah dan keseimbangannya, seni bela diri ini sering digunakan sebagai dasar seni bela diri lain, Menggabungkan keahlian menyerang dan gulat, serta berfokus pada perkelahian jarak dekat yang memperbolehkan praktisinya untuk menyerang dan bertahan secara bersamaan. Seni bela diri ini juga memperbolehkan si praktisi untuk mempersingkat jarak antara ia dan musuhnya secepat mungkin.

Beladiri ini ada di film Ip Man (2008) dan Ip Man 2: Legend of the Grandmaster (2010) dan yg mempopulerkannya Donnie Yen




Quote:Quote:4. MMA

Spoiler for :


adalah olahraga kontak yang memperbolehkan berbagai
teknik pertarungan, seperti pergumulan, tendangan, dan pukulan. Di dalam MMA, masing-masing praktisi didorong untuk mengkombinasikan teknik dari berbagai cabang seni bela diri untuk melumpuhkan lawan. Sejak zaman Yunani Kuno, konsep pertarungan yang serupa dengan MMA telah dipraktekkan. Pada era modern, kepopuleran MMA melejit ketika berbagai organisasi dan ajang promosi MMA global mulai bermunculan di seluruh dunia.

Beladiri ini ada di film Warrior (2011).




Quote:Quote: 5. Pencak silat

Spoiler for :


adalah olahraga bela diri yang memerlukan banyak konsentrasi. Ada pengaruh budaya Cina, agama Hindu , Budha, dan Islam dalam pencak silat. di Silat sendiri ada beberapa gerakannya , seperti Kuda-kuda , Sapuan dan Guntingan dan Kuncian.

Beladiri ini ada di film Merantau (2009) dan The Raid (2011 - 2014) dan yg mempopulerkannya Iko Uwais

Ada ralat dari agan solid

Quote:Original Posted By s0lid.snake

Betul yang dipakai di the raid gak murni semuanya pencak silat.... Tuh pencak silat hanya untuk pertunjukkan ke raja raja dahulu, dan satu lagi tuh pencak silat tidak ada sama sekali dipengaruhi alias di islam tidak ada beri masukkan apapun ke seni tersebut..... Camkan itu, murni perpaduan dr cina, buddha dan hindu semuanya kembali ke dalam diri sendiri itu filosofi nya...





Quote:Quote:6. Muay Thai

Spoiler for :


merupakan seni bela diri yang mematikan asal Thailand digunakan pada zaman dulu pada masa perang yang bertujuan untuk menjatuhkan musuh dengan membuatnya lumpuh atau mati. Hal ini dikarenakan Muay Thai berusaha untuk menyerang titik vital musuh dengan tenaga yang luar biasa.

Sering disebut sebagai "Seni 8 anggota tubuh", yang merujuk ke sepasang kaki, tangan, siku dan lutut dan berasal dari Thailand. Dari sejarahnya, maka dapat dikatakan bahwa Muay Thai adalah seni bela diri yang pada awalnya diciptakan benar-benar untuk membunuh.

Beladiri ini ada di Film Ong Bak (2003) dan yg mempopulerkannya Tony Jaa




Quote:Quote: 7. Aikido

Spoiler for :


Merupakan seni bela diri yang unik karena memiliki filosofi atau prinsip bahwa jika seseorang menyerang maka itu berarti ia membuat pertahanannya melemah, tetapi jika Anda sebagai seseorang yang bertahan tidak menyerang, maka itu berarti pertahanan Anda tidak akan pernah melemah. Menggabungkan seni bela diri pedang (kenjitsu), tombak (sojitsu) dan Jiu Jitsu, dan dipertimbangkan sebagai seni bela diri paling mematikan di dunia.

Beladiri ini ada di film Above the Law (1988) dan yg mempopulerkannya Steven Seagal.




Quote:Quote:8. Zui Quan / Drunken Fist

Spoiler for :


Seni beladiri yang ini meniru gerakan pemabuk, dari gerakan yang sempoyongan sampai jurus yang mengalir, tidak heran karena arti Zui Quan adalah “Kepalan Mabuk”. ZUi Quan termasuk gaya wushu yang sulit dipelajari.

Beladiri ini ada di film Drunken Master (1978) dan yg mempopulerkannya Jackie Chan.


Quote:Quote: 9. Hung Ga

Spoiler for :


adalah kungfu yang digolongkan eksternal yang memiliki kuda-kuda rendah, pukulan bertenaga dan banyak terdapat jurus- jurus cakar harimau di dalamnya. Dalam metode pengajaran yang tradisional, seorang murid hanya melakukan kuda- kuda selebar dan serendah mungkin (khas shaolin) selama berbulan-bulan hingga 3 tahun.

Beladiri ini ada di film Once Upon a Time in China (1991) dan yg mempopulerkannya Jet Li




Quote:Quote: 10. Boxing

Spoiler for :


adalah olahraga dan seni beladiri yang menampilkan dua orang partisipan dengan berat yang serupa bertanding satu sama lain dengan menggunakan tinju mereka dalam rangkaian pertandingan berinterval satu atau tiga menit yang disebut "ronde". Baik dalam Olimpiade ataupun olahraga profesional, kedua petarung (disebut petinju) menghindari pukulan lawan mereka sambil berupaya mendaratkan pukulan mereka sendiri ke lawannya.

Beladiri ini ada di film Rocky (1976 - 2006) , Ali (2001) dan Raging Bull (1980)


Quote:Quote: 11. Wrestling

Spoiler for :


adalah kontak fisik antara dua orang, di mana salah seorang pegulat harus menjatuhkan atau dapat mengontrol musuh mereka.

Teknik fisik yang ditunjukkan dalam gulat adalah joint lock , Clinch fighting , Grappling hold , dan Leverage . Teknik ini dapat menyebabkan luka yang serius. Banyak gaya gulat yang diketahui dunia dan mempunyai sejarah yang panjang, dan olahraga gulat sudah menjadi olahraga olimpik lebih dari 100 tahun.

Beladiri ini ada di film The Wrestler (2008)




Quote:Quote: 12. Karate

Spoiler for :


Merupakan salah satu seni bela diri menyerang yang paling dikenal. Berfokus pada penggunaan meninju, menendang, serangan siku dan lutut serta serangan menggunakan dasar telapak tangan.

Beberapa sebab mengapa Karate masuk sebagai seni bela diri mematikan walaupun ia adalah seni bela diri yang sering muncul dalam cabang olahraga, adalah karena sejarah dan tekniknya. Salah satu sejarah paling terkenal dari Karate adalah mengenai Mas Oyama, master karate yang berhasil membunuh 3 banteng menggunakan tangan kosong. .

Beladiri ini ada di film Fighter in the Winds





Quote: ya itulah ilmu Beladiri yang ane dapet dari menonton film , sebenernya masih banyak sih , tapi ane nanti bakalan cari tahu lagi dah

Sekian trit ane ini yah , kalo ada salah informasi tolong dibenarkan






Quote:
- Hasil ane Nonton sendiri + sedikit tambahan dari Wikipedia
- Sumber Gambar Google  (Google.com)




  (bit.ly)   (kask.us)




Quote:Original Posted By the.darn.knight
Tae Kwondo ga ada gan?
Tae Kwondo juga tuh, yang mempopulerkannya biasanya Jean Claude van Damme dalam berbagai filmnya,
yang paling terkenal itu teknik 360 spinning kick nya alias 'Helicopter Kick',
itu lo, tendangan muter yang menggunakan kaki bagian luar

Spoiler for HELICOPTER KICK:

tandangan ini sudah dipatenkan oleh Van Damme sendiri gan

videonya banyak tuh gan, keren-keren


soal film action saat adegan berantem, emang seru banget buat ditonton dan selalu bikin tegang.. bangga juga di film the raid memperkenalkan seni beladiri pencak silat.. nice gan bintang 8 ya
kalo menggunakan senjata api termasuk beladiri bukan? kan sama sama membela diri

kayak gini nih self defense, dalam artian lain sih emang beda. self defense (pertahanan diri) dengan martial art (seni bela diri)
Spoiler for self defense:


*ngomong apa sih ah..sudahlah
kalo yg dipake om Liam Neeson di film Taken beladiri apa tuh?
diliat2 kayak sama ama yg dipake Batman
apa jangan2 emang guru-murid sampe lintas pelem
Yang mempopulerkan pencak silat harusnya om barry prima sama advent bangun gan
Yang paling keren sih tetep wing chun kalo kata ane
greget banget pas motongin tulang orang
Silat gan , menghargai budaya kita
Quote:Original Posted By keretasenja08
soal film action saat adegan berantem, emang seru banget buat ditonton dan selalu bikin tegang.. bangga juga di film the raid memperkenalkan seni beladiri pencak silat.. nice gan bintang 8 ya


selain seru juga bisa mengetahui gerakan" an beladirinya yah

Quote:Original Posted By joursydney
kalo menggunakan senjata api termasuk beladiri bukan? kan sama sama membela diri

kayak gini nih self defense, dalam artian lain sih emang beda. self defense (pertahanan diri) dengan martial art (seni bela diri)
Spoiler for self defense:
[img]a[/img]


*ngomong apa sih ah..sudahlah


kalo pake senjata sih bisa juga dibilang Beladiri , tapi bukan senjata api

haha kacau bener ilustrasi nya
Wuihh... Emang keren-keren sih gan bela diri nya, coba aja kalo mau ngulik lagi pencak silat ke sebuah film.. Karna d tiap daerah kita punya silat yg khas masing-masing.
Dan pas kmaren ada master wing (tau anak/cucu nya ip man ane lupa) chun d hitam putih... Dia bilang kalo selama masih bisa lari ya lari aja, sejago apapun tapi nyawa lebih penting
asal jgn lari dari kenyataan aja
gaya beladiri pake senapan gan....klo dah kalah jagoannya...
Taekwondo sama street fighter gada ya gan? Bangga deh sama pencak silat....
Quote:Original Posted By Pencabul
kalo yg dipake om Liam Neeson di film Taken beladiri apa tuh?
diliat2 kayak sama ama yg dipake Batman
apa jangan2 emang guru-murid sampe lintas pelem


film taken sama ajh kaya batman martial art nya

Quote:Original Posted By farkhanali
Taekwondo sama street fighter gada ya gan? Bangga deh sama pencak silat....


itu 2 ada kayaknya , tapi ane ga masukin , karna ga tau ada di film mana
pencak silat...
IPman gaya bertarung yang paling keren gan
Btw, di karate kid, sama sekali tidak menyebutkan karate gan.. :think yang ada malah kungfu CMIIW
Quote:Original Posted By farkhanali
Taekwondo sama street fighter gada ya gan? Bangga deh sama pencak silat....


Taekwondo ada, judul filmnya best of the best. Ceritanya tentang tim taekwondo amerika yang ikut turnamen di korea
ane lebih demen thai boxing sm mma
soale paling cocok buat melindungi diri dlm keadaan terdesak
dulu seneng bgt liat film dgn jurus2 yg kebanyakan gaya jurus ini itu, jurus monyet, jurus belalang, bangau, ular
sekarang lebih suka yg simpel, efektif & mematikan macam beladiri militer kayak jason bourne
ane paling suka ama gaya beladirinya jet lie ama steven seagel den... cuma kalo steven seagel udah bosen sekarang,,,

btw, tiap gaya beladiri tersebut emang sengaja diciptakan untuk film atau emang ada alirannya sendiri den ?
paling suka sama gaya nya IP man , the best lah itu doniyen maennya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar