Pages


Selasa, 31 Maret 2015

Mdus Penipuan Baru Tansfer Via ATM/Internet Banking Tana Kita Sadari

Langsung aja ya gan mungkin tulisan ini semrawut karena saya bukan penulis, ini kisah berdasarkan pengalaman saja. Kalaupun sudah REPOST saya minta maaf namun semua Screen Shoot murni dari pengalaman saya sendiri

Awal mula cerita : pada malam pukul 21:25 WIB saya dapat telepon dari nomor 0822 8000 0167 kalau saya menang undian dari Telk***el, saya sih iseng aja angkat telepon karena nomor saya tersebut tidak satupun orang yang tau lha wong nomor hanya nempel dimodem. Dalam telepon tersebut saya ngikut aja karena memang berniat ngerjain si-Do'i.

Dalam pembicaraan tersebut saya mendapat hadiah uang tunai 8 jt dan pulsa 500 rb, uang 8 jt bisa langsung dicek via ATM dan saya disuruh datang ke ATM malam itu juga, karena sudah beredar informasi penipuan dengan modus seperti ini akhirnya saya bilang ATM nya agak jauh, nah saat itu juga saya pindah semua isi Rekening Mandra saya ke rekening bank Becak agar si Do'i kena tipu.

Setelah ngobrol lama akhirnya saya pura-pura ke ATM dan dipandu, karena saya tidak pergi ke ATM akhirnya ketahuan juga ama si Do'i lantaran saya tidak dapat menjawab pertanyaannya "Setelah menekan PIN disitu muncul apa saja" akhirnya si Do'i pun kesel karena saya tidak ke ATM lalu saya nego ke Do'i "bagaimana kalau saya cek rekening via Internet Banking" dan si Do'i menyetujui dengan memandu saya.

Mula2 masuk login internet banking masukkan ID dan Password, setelah itu muncul tampilan dibawah


kemudian saya disuruh cek Saldo, karena saldo sudah minim (160 rb) lantaran sudah saya pindah sebelumnya sayapun bilang ke Do'i kalau saldo masih 4jt an. Kemudian si Do'i memandu untuk klik UANG ELEKTRONIK dan dilanjutkan ke ISI ULANG sebagaimana tampilan di bawah


Selanjutnya si Do'i menuntun dari rekening Tabungan saya sendiri tentunya
Nomor e-Cash disuruh mengisi 0859 7112 2335 Jumlah awalnya 3987654 tapi setelah proses akhir saldo tidak cukup akhirnya terakhir sebesar 987123 seperti yang tertera pada gambar dibawah


Selanjutnya, setelah memasukkan nominal tampilan akan berubah sebagaimana dalam gambar dibawah yang seakan-akan saldo kita bertambah 8.000.000 padal itu Nama e-Cash milik Do'i bukan jumlah Saldo yang akan kita terima (kalau kita tidak teliti tentu akan terlena)


karena saya juga penasaran bagaimana sang Do'i menipu akhirnya saya ikut saja arahan dia, saya disuruh memberi tanda centang pada IDR lalu lanjut sebagaimana dalam gambar dibawah yang kemudian saya memasukkan nomor kedalam token dan menginput hasil dari token ke Konfirmasi (APPLY 1)


Dan tara..... muncul tampilan di gambar bawah. si Do'i gagal lagi menipu. Karena sudah malam sayapun bilang ke Do'i "transaksi gagal tidak dapat di Proses mungkin karena sudah terlalu malam, bagaimana kalau besok pagi saja" si Do'i pun mengiyakan

Untuk transaksi Via ATM besok saya UPDATE karena saya berencana ngerjain Do'i besok Pagi.

Pagi ini sang penipu benar-benar menelepon lagi karena masih dikantor saya tidak bisa menuruti kemauannya untuk pergi ke ATM hingga diperoleh kesepakatan nanti jam istirahat saya ke ATM. Namun belum juga jam istirahat datang Do'i sudah menelepon akhirnya saya berangkat juga ke ATM.
Didalam ATM saya di pandu Do'i mulai memasukkan Kartu ATM, lalu memilih Bahasa Indonesia Sebagaimana dalam gambar


Kemudian memasukkan PIN


Setelan PIN masuk saya disuruh Cek Saldo, karena saldo saya hanya Rp. 160.000 saya pun bilang ke Do'i kalau Saldo saya masih 9 juta an. Do'i pun percaya dan memberikan pertanyaan kesaya "Saldo Anda saat ini 9 jt nanti kalau ditambah 8 jt jadi berapa?" sayapun jawab "17 juta lah" Oke sekarang lanjutkan kata Do'i, setelah cek saldo saya disuruh menekan tombol KELUAR untuk kembali ke Menu awal dan Do'i memerintahkan saya untuk menekan tombol UANG ELEKTRONIK agar hadiah uang 8 jt bisa masuk kerekening saya sebagaimana dalam gambar


Selanjutnya saya disuruh menekan tombol MANDIRI e-CASH seperti pada Gambar


Lalu tekan tombaol ISI ULANG


setelan itu saya disuruh memasukkan Nomor e-CASH milik Do'i yakni 0859 7112 2335 tentu nomor ini akan berbeda jika suatu saat anda menemui kejadian seperti saya


selanjutnya saya disuruh mengisi jumlah isi ulang namun Do'i menjelaskan kalau itu kode untuk menerima transfer 8 jt. kode yang Do'i minta masukkan saat itu 8965123 karena sebelumnya Do'i tau nya Saldo rekening saya 9 jt an makanya dia memberikan kode dengan nominal 9 jt kurang dikit Rp. 8.965.123. namun karena saya sudah mengetahui akal bulus nya sayapun hanya mengisi Rp. 10 perak lagipula saldo saya juga tidak sampai 8 jt seperti yang Do'i inginkan


Setelah mengisi nominal Rp. 10 perak Do'i masih memandu dengan yakin dan bangga dan selanjutnya saya disuruh menekan tombol BENAR dan selanjutnya akan muncul gambar seperti di Bawah dan Do'i menjelaskan kalau diatas ada Saldo Rp. 8.000.000 telah siap ditransfer kerekening saya lalu saya di suruh menekan tombol YA


Setelah itu Do'i tanya "ada tulisan apa di layar" sayapun menjawab "Anda mendapatkan Tambahan POIN mandiri Fiesta atas transaksi ini" dengan nada sangat bangga Do'i berkata "Nah sekarang uang anda telah ditambahkan sebesar 8 juta silakan cek saldo anda" saat itu juga bukti/struk transaksi tercetak dari mesin ATM seperti gambar dibawah. dari situ saya merasa geli kalau si Do'i telah saya kerjain



Eh... ternyata belum sampai kantor saya balik dari ATM si Do'i sudah telepon saya namun tidak saya angkat karena masih nyetir. Setelah sampai kantor Do'i telepon lagi dan marah-marah ke saya. dia bilang An**ng kau beraninya main-main sama kita dan bla...bla...bla dengan santai saya bilang Sudahlah Pak biaya telepon bapak sudah saya ganti Rp. 10 perak lumayanlah daripada tidak. Do'i makin tinggi dan aku hanya ketawa saja.

ini pengalaman saya

Semoga informasi ini bermanfaat

Terima kasih

Update .
Hari ini, Jum'at 27 Maret 2015
Tanpa saya sadari Postingan ini dibaca oleh salah satu karyawan Bank Mandiri dan mendapatkan respon positif untuk ditindak lanjuti, untuk nama orang tersebut sengaja saya Hidden untuk kerahasiaan pemilik akun, berikut inbox dari beliau

Tanggapan dari Kaskuser
Quote:Original Posted By danielldt


Nice trit

Buat TS, saya ucapkan terima kasih karena mau berbagi cerita tentang modus kejahatan ini, sehingga memberikan pengetahuan kepada seturuh kaskuser dan bis lebih waspada. Kepada seluruh kaskuser agar berkenan share sebanyak banyaknya di socmed masing2 agar semaik banyak yg tau dan tidak menjadi korban

Buat Kaskus, trima kasih sudah menjadikan trit yang bermanfaat seperti ini menjadi Hot Thread, permintaan saya agar HT trit trit seperti ini agak diperpanjang / diperlama waktunya. Kira kira sampai jumlah kaskuser yang mengetahuinya maksimal

Buat kaskuser yg juga Karyawan Bank Mandiri (dan Bank lainnya), terima kasih atas peran aktifnya untuk melaporkan trit ini ke bidang terkait sehingga semua akun yg tidak menggunakan Nama Orang langsung diblokir, saya berharap jika ada kaskuser yang sebagai karyawan bank lainnya, bisa juga melaporkan kemungkin modus ini juga terjadi di Bank Anda

Buat Polri, seperti harapan saya di trit MENGENAL SUBDIT CYBER CRIME POLRI  (kask.us) #HT ke-16 sbb:


Terakhir, saya sedang membuat Trit Kumpulan / Index berbagai Modus Kejahatan dari Kaskuser  (kask.us), bantu saya dengan memberikan link - link trit yg saya maksud


Hormat Saya

"RULES dan INDEX FORPOL" [BACA DULU SEBELUM POSTING di FORPOL AREA]  (www.kaskus.co.id)
Setiap saran, opini dan masukan yang saya tulis adalah murni Pendapat Pribadi.
Tidak mencerminkan pendapat resmi dari Kepolisian Negara Republik Indonesia.
Gunakan untuk memperoleh "second opinion" untuk masalah Anda.
Kebijaksanaan dari para pembaca sangat disarankan.


Quote:Original Posted By Meepooo
Kalo kasus ane beda lg gan,

Kan ane ada iklan di OLX/FJB Kaskus menyewakan kamar kost2 an.

Datang lah sms bahwa "saya berminat dgn kost anda, harap hubungi ortu saya no 0812*** utk nego harga"

Gw sms donk dengan polos nya. Dan "Ortu" nya pun menelpon saya dengan pede nya mengaku DOKTER

Trus dia minta nego, saya blg tunggu dulu nanti sore saya kabarin lg. Eh dia nya trus menelpon saya kayak buru2 banget mau bayarin sewa nya.

Tiba lah kata deal jam 7 malam, saya kasi no rek Mandiri saya. Dia terus nelpon klo mengatakan "Uang nya sudah saya transfer ke rek anda sebesar Rp. ***** "

Tapi setelah saya cek E-Banking ga nyampe2 tuh duit nya Disitu saya merasa sedih eh curiga.

Terus dia nyuruh saya ke ATM !!!!!!!! (ANJ*NG TERNYATA PENIPU!)

Gw blg ke penipu, "gini aja pak, gimana kalo besok pagi saya cetak buku rekening saya buat buktiin sudah nyampe apa belum"

Penipu bilang " GA PAK, BUAT KLARIFIKASI AJA BAPAK HARUS KE ATM BUAT SAYA PERCAYA BLA BLA BLA"

Akhir nya kesabaran saya telah habis "KONT*L PENIPU ANJ*NG! LIHAT AJA NOMOR INI AKU LACAK SAMPAI KETEMU KAU! SALAH ORANG KAU BUAT MENIPU KONT*L! AKU KERJA DI BIN INI (Ecek nya) LIHAT AJA BESOK..." tut tut tut.. Langsung dimatiin pelaku.

Jadi inti dari pengalaman saya kemaren, hati2 yg punya usaha kost2 an dengan sms seperti diatas.
Kemungkinan modus mereka sama dengan yg dibuat TS diatas.

*TS jangan lupa letakin page 1 ya, berbagi pengalaman nih hampir ketipu soal nya



Quote:Original Posted By nurulmaisyara
cakep TS nya- gua juga pernah gan tiba-tiba di telp

Penipu : "assalamualaikum" (gile pake salam)
me : Walaikum salam ini siapa?
Penipu : masa lupa ma nomer saya?
karna saya cuma kenal 1 orang yang logat medan namanya pak Gha***
me : pak Gha*** ya?
Penipu : iya pak, waduh no saya tidak di save yah?
me : udah kok pak, ini nomer barunya yah?
Penipu : iya ini nomer saya yang baru,di save yah,.. gimana kabar keluarga (tumben nanya kek gini Pak Gha***)
me : alhamdulillah baik pak
Penipu : iya cuma mau kabari no baru saya, di save yah...
me : ok ..
tutututututtt, hape dimatikan.. sampe disini ane belum curiga.. karna belum ada modus nipu
tiba-tiba beberapa jam kemudian si penipu nelp lagi
penipu : pak bisa minta tolong, punya waktu sebentar ?
me: oh iya kenapa pak?
penipu : istri saya pak mau dioperasi dan dananya kurang pak?
sampe disini ane yakin dan percaya ini penipu ...
me : oh gitu toh pak,.. waduh saya cuma punya dana 3 juta aja pak
Penipu : ngga apa2 pak, nanti jam 6 saya ganti dananya pak ( aneh kalo memang bisa dapat dalam waktu 2 jam uang untuk bayar operasi, ngapain musti minjam?)
me : ok pak kirim no rek nya pak
penipu : pake rekening apa pak ?
me : Beni sama Mandra pak
Penipu : beni 0355439067 an kasiyani, mandra 900-002-950-2516 an desriyani
me : tunggu pak yah saya masi di kantor
penipu : iya pak, nanti kalo sudah di transfer kirim no rek nya yah pak biar saya kirim balik dananya
me : ok pak
sudah hampir jam 6 penipu menelpon kembali
penipu : pak sudah ditransfer yah
me: belum pak, masih sibuk di kantor nih, kalo bisa kirimin pulsa pak biar saya bisa sms banking pak
penipu : waduh saya ngga punya pulsa pak
me: 50 ribu ajalah pak biar saya bisa transferkan... sesama penipu saling bantulah pak
penipu : *&*^%$#$%#%$... terdiam lalu bilang " mati aja udah bos"
hahahahaha...

silahkan kalo ada yang mau kerjain .. cukup miscol ke nomer 081284645664


Modus Phising
Quote:Original Posted By afsav.boy
ini juga salah satu modus barunya gan, juga lewat internet banking, taro pejwan gan bila berkenan

Spoiler for Penipuan:
http://www.kaskus.co.id/thread/54fe5211138b4665278b4570/kecewa-dengan-pelayanan-bank-mandiri/


Quote:Original Posted By EGhost
Sama persis kaya ane kemaren gan , sekitar awal oktober 2014 , tapi sayang ane ketipu 500.000 gan. ane dapat pesan tiba-tiba (bentuknya kaya waktu kita ngecek pulsa , bukan kaya sms biasa) disitu ane rada percaya soalnya pesannya berbentuk seperti itu , awalnya ane gak mau tanggepin , trus ditelfon ya disuruh ke atm, berhubung atm dekat , ane kesana , disana ane disuruh sama persis kaya TS , Tapi disuruh pilih transaksi lainnya (ane pake BRI) , dia nanya saldo dengan angka, gak mau disebutin jumlahnya , selanjutnya dia nyuruh masukin nomor di menu itu, ane enter ada nomor rekenin g atas nama Bank Internasional Indonesia , ane terkejut, disuruh masukin angka terbalik, 000008 (saldo ane diatas 1jt kmaren) , katanya itu kode penarikan uang dari rekening bank itu ke rekening kita , waktunya cuma dua menit setelah dia nekang oke di kantornya (katanya) , pas dia udah tekan oke (katanya) dikantornya ane disuruh tekan benar , disitu ane curiga karna di atm nunjukin kaya kita mau ngirim uang ke nomor itu, ane keluarin atm, matiin hp balik ke kosan, tau taunya nyampe di kosan katanya kalo gak diterusin rekening saya otomatis akan di blockir oleh mesin , karna itu atas nama BII , dengan polos ane kembali ke atm dan nerusin, next next ane udah kena 500.000 ane disuruh pilih menu lain lagi, ane pun berhenti lalu pulang ke kosan , ane ditelfon sampe pagi, jujur disitu ane ngerasa bodoh banget , bisa ditipu dengan mudah kaya gitu, saat itu sang penipu seperti mempermainkan 'feel' ane , dia bisa buat ane ngerasa takut dan kembali ke atm, yah mau gimana lagi, pada akhirnya ane ketipa 500.000 dan ane anggap aja itu uang sumbangan ke dia , dibenak saya, mungkin ibunya meninggal jadi perlu sumbangan sebesar itu , bebannya ya ane tanggung sendiri akibat kebodohan ane , sampe sekarang ortu ane gak tau masalah ini, ane yakin pasti rezeki akan dikembalikan sama yang diatas.
Sekian pengalaman ane gan, kalo bisa pekwan biar bisa nambah pengalaman sama temen temen


Quote:Original Posted By Deltavoice
Ane juga mau share modus penipuan nih gan. berhubung sekarang lg booming jual beli online, biar semua pd hati2.

Kejadian ini ane alami sekitar bulan Oktober 2014 kmrn saat ane lagi cari2 rumah (second) buat ane sendiri di kawasan Bekasi Jatimelati.
sekitar bulan september sebelum nya ane pernah datangi sbuah komplek perumahan Pu** Gadi** di Jatimelati. nah waktu itu ane diajak deh sama ibu2 yg suka bantu jual (baca: makelar) rumah daerah situ. bbrp rumah ane lihat dan tanya harga ke pemiliknya. disitu ane inget bbrp rumah yg ane kunjungin. bbrp hari kemudian ane datang lagi ke salah satu rumah yg menurut ane cocok dr sisi luas dan kocek. setelah ngobrol2, selesailah kita dan sy pun pamit. penawaran masih gantung, biasalah jual beli rumah emg agak lama.

pas saya pamit, sy mampir dulu ke mesjid komplek itu. abis sholat, coba browsing2 OLX dkk cari rumah dgn kata kunci terkait perumahan itu. pas saya browsing, Wow! ternyata ada salah satu iklan rmh yg ane lihat kmrn, tapi anehnya jauh Lebih Murah dri yg ditawarkan pemiliknya ke ane. dikasih pula alamatnya di iklan itu.

Penasaran dong, ane coba calling nmrnya.

ane: siang pak, rumahnya yg di bla..bla masih ada?

dia: masih pak, tapi udh ada yg liat sih tadi n mau kasih tanda jadi nanti malam. ini saya baru aja smp rumah.

ane: oh gitu.

dia: iya pak. tp klo bpk mau ngasih tanda jd duluan sih ya saya kasih ke bpk aja.

ane: ooh. emang laku brapa? bs dilihat dulu ga dalamnya? (udh mulai agak curiga)

dia: sekian pak.. ( sedikit kurang dr hrg iklan). wah saya baru aja ksana tadi, ini baru smp rumah. tapi persis kok pak sm yg difoto ( kebetulan fotonya banyak). ya terserah bpk aja sih.. (dia mainin psikologis)

ane: tinggal dimana mas? bs ga saya bayar cash? gapapa nanti saya yg kerumah mas. (tes terakhir)

dia: di Tebet mas. tp saya mau ada urusan lagi. kayaknya gak bs. jd klo mau transfer aja mas. (fix ni org nipu. wong rmh yg punya msh di komplek itu juga)

ane: oh yaudah. tq

abis itu ane crosscheck ke yg punya rumah via bbm. kbtulan ane msh pny kontaknya. dan ternyata semuanya DUSTAA..

dia punya foto2 lengkap. brarti tu org sindikat gan. dan pastinya dia bner2 datangi rumahnya dan foto2.

Hati2 ya agan2 baik penjual atau pembeli. sbnrnya ini bukan kali pertama. sblmnya ane lihat jg iklan rmh dgn spek menggiurkan dan harga murah. tp persis yg diomongin sama dgn yg diatas. jd ane yakin klo ini memang sebuah MODUS.

besoknya ane cek lagi, eh pemilik sebenarnya masang iklan yg beneran dan ditulisin Selain nomor ini adalah Penipuan!

Pekiwan boleh gan..


BTW, keluarga ane yg dikampung jg kdang dikerjain sm undian palsu, tp jujur utk yg satu ini, kalo org desa yg blum tau apa itu ecash bisa aja kena..
harusny skrng Bank yg nyediain e cash/ uang elektronik hrus diperketat registrasinya..
numpang tes yah gan
numpang tes yah gan
numpang tes yah gan
numpang tes yah gan
numpang tes yah gan
numpang tes yah gan
numpang tes yah gan
numpang tes yah gan
numpang tes yah gan
numpang tes yah gan
kok gagal tesnya
Silakan di coba gan mumpung masih aktif e-Cash nya si Penipu sekalian ini no HP si penipu kalau ingin ngerjain juga 082280000167
Hahaha gan, ane jg pernah tuh punya pengalaman gitu 2 kali bahkan, ane juga kerjain si penipu, lah untungnya kita bukan orang goblok, tau gak gan ane kerjain ampe dia nelpon 1 jam stengah,,,,, waktu itu ane bukan 8 jt tapi 10 jt,,,, wkwkwk ngakak, bener dah... ane kerjain, dia malah marah - marah ngancem ngancem, ane ngakak aja gan tuuh ama penipu... tolol dah yang nipu gak pake otak.... wwkkwkwkwkwk
Quote:Original Posted By ghostbarenx
Hahaha gan, ane jg pernah tuh punya pengalaman gitu 2 kali bahkan, ane juga kerjain si penipu, lah untungnya kita bukan orang goblok, tau gak gan ane kerjain ampe dia nelpon 1 jam stengah,,,,, waktu itu ane bukan 8 jt tapi 10 jt,,,, wkwkwk ngakak, bener dah... ane kerjain, dia malah marah - marah ngancem ngancem, ane ngakak aja gan tuuh ama penipu... tolol dah yang nipu gak pake otak.... wwkkwkwkwkwk


ia nih gan. si Penipu nelpon saya berkali-kali selama 3 hari nelpon terus. akhirnya dia marah-marah dan ngancam juga mau memblokir Rekening saya, ngancam kalau dia tau lokasi saya dari camera ATM, ane santai saja malah ane tantangin juga silakan datang kalau mau babak belur
Quote:Original Posted By brotoman


ia nih gan. si Penipu nelpon saya berkali-kali selama 3 hari nelpon terus. akhirnya dia marah-marah dan ngancam juga mau memblokir Rekening saya, ngancam kalau dia tau lokasi saya dari camera ATM, ane santai saja malah ane tantangin juga silakan datang kalau mau babak belur


Terus yang pas kedua nipu gan sama ane, ane iseng isengin aja dhuluu, pas dia mulai marah, ane balikin ,, ane bilang goblok lu, gue polisi yang sengaja ngintai lo, lo udah banyak dapet korban sekarng pilih mending lu copot ni no hp atau gue detek pakai GPS... dia soak gan.. wkwkwkwk kagak jadi marah2 nya, malah ngomongnya jadi grogi wwkwkwk

geli gan bacanya , keren si agan
wkakaka kang tepu ketipu
kuapok dach di kerjain
mamammm tuch Rp.10
Mungkin gambar dari Screen Shoot diatas bisa agan simpan untuk mengingat-ingat jika suatu saat agan ada yang menelepon dan ingin ngerjain dia cukup buka gambarnya aja ga perlu ke ATM dengan pura-puta ke ATM
Via: Kaskus.co.id

2 komentar:

  1. saya baru ngalamin hal seperti ini 5 juta raib di transfer lewat E-Cash....semakin canggih aja penipu sekarang, sungguh mereka sangat jahat, mungkin sampai saat ini belum ada efek jera dari pihak yg berwajib karena susah dibuktikan...

    BalasHapus
  2. kayanya dia pernah bekerja di operator costumer service sehingga dia bisa memandu dan menghasut org yag tidak tau untuk masuk kedalam perangkapnya, bukan transfer ke rekening tapi malah ke nomor handphone....saya pernah transfer ke E-CASH ke nomor 085928092160 cuma namanya dalam struk ditulis atas nama BPK, BAMBANG IRAWAN....dengan janji hadiah dari telkomsel 10 juta dan pulsa 1 juta, ketika dia telp hpnya tidak mau diputus dan selalu memaksa dan akan bantu memandu untuk mendapatkan uang elektronik hadiah dari telkomsel.....sebelum telp dia masuk dulu ke jaringan seluler dengan info dari telkom_sel.....apes bener deh gw hari ini, kejadian baru tadi jam 11:46 pada tanggal 27/4/2015...

    BalasHapus