Pages


Sabtu, 28 Maret 2015

Dibalik Kisah Seporsi Makanan Sederhana Buatan Mama

Ijin sharing ah. Setelah lebih dari 6 bulan nggak pulang kampung gara-gara merantau demi masa depan yang lebih cerah, akhirnya ane bisa pulang ketemu sama nyokap bokap ane di rumah gan.

Quote:Oiya, pesan mamah: Jangan lupa di reply, komen, atau *****. Kalo agan merasa thread ini menginspirasi dan bermanfaat, boleh gan direkomen jadi Hot Thread dengan klik di sini. :)   (bit.ly)




Setelah sekian lama ane nggak pulang, ada satu hal yang udah lama nggak ane dapetin di perantauan akhirnya ketemu juga pas pulang ke rumah. Satu hal itu adalah masakan mama ane.
Setelah sekian lama juga ane nggak makan masakan buatan mamah ane sendiri, akhirnya ane jadi flashback masa-masa jaman ane bocah sampe sekarang ngerasain masakan mamah ane gan. Setelah dipikir-pikir, ane baru sadar, ternyata banyak nilai yang tersimpan dari balik masakan seorang mamah di rumah.

Ini hasil pemikiran ane yang ane tuangkan setelah ane makan sop buntut bikinan mamah ane gan:


Quote:
Ada Kasih Sayang Tersirat



Dari balik apapun masakan yang dibuat seorang ibu kepada anaknya di rumah, ada ungkapan kasih sayang yang nggak bakal diungkapkan dengan kata-kata. Makanan yang dibikin sama mamah kita di rumah, menurut ane adalah cara lain bagi seorang ibu buat mengungkapkan kasih sayang kepada keluarganya.



Quote:
Usaha Keras Yang Gigih



Ane inget banget gan. Pas jaman ane masih bocah, mamah ane Cuma bisa masak telor dadar. Itu juga kadang keasinan soalnya garamnya banyak banget. Seiring ane bertambah dewasa, mamah ane juga ternyata bertambah skillnya buat masak. Iya, dia belajar sedikit demi sedikit tentang menu masakan, mulai dari yang gampang sampe yang susah. Biar semua keluarganya doyan masakan yang dia buat.


Quote:
Racikan Bumbu Sederhana Tapi Berselera



Buat yang sering makan di rumah, pasti bakal berasa beda pas lagi makan di luar. Apalagi kalau nggak sama keluarga. Ada rasa yang beda. Itu pernah ane rasain pas pertama merantau gan. Selalu kangen masakan mamah ane. Padahal bumbunya sederhana. Tapi tetep aja, selalu bikin selera makan ane nambah setelah liat masakan bikinan mamah.


Quote:
Hati Yang Teriris



Agan pernah liat mimik muka mamah agan nggak? Tepatnya setelah dia selesai nyiapin makanan dengan sumringah, terus tiba-tiba anaknya bilang makanannya nggak enak. Ane pernah beberapa kali gan. Walau nggak bilang langsung, ane bisa liat wajah mamah ane sedih. Ane jadi ngerasa bersalah.


Quote:
Harapan dan Senyum Bahagia



Kebalikannya gan. Ketika kita makan masakan mereka, walau nggak muji sampe langit ke tujuh, tapi makanan yang dibikin mamah di rumah abis, pasti ada senyum bahagia yang nongol di wajah mamah. Coba deh pas agan di rumah, liat mamah bikinin masakan, terus dimakan sampe abis. Walau agan nggak bilang makananya enak kayak yang dibikin chef Farah Quinn, mamah agan pasti udah seneng banget.


Quote:
Selalu ada cerita di balik masakan mamah.



Sekian ya gan curhatan ane soal masakan mamah ane. Kalo agan gimana? Punya pengalaman nggak pas makan masakan bikinan mamah agan? Share dimari yuk!
Ane reserve dulu buet komen agan tentang masakan mamah agan ya
mamasuka
sebagai ungkapan kasih kepada mamanya coba tarok foto asli masakan nya, jangan ambil dari web dong
Tambah satu lagi gan,gratis


masakan ibu itu ngangenin walaupun kadang sederhana tapi enak.

kalaupun rasanya tidak enak tapi tetap saya makan walaupun sedikit.

kasihan kalau dibilang tidak enak didepan beliau, sudah capek2 dimasakin ini kok

Mungkin terdengar klise ya, tapi serius makanan rumah bikinan mama is still the best!

Gue punya satu makanan yang bisa bikin cuma nyokap gue doang, jarang ada restoran yang jual, dan itu favorit gue. Gue pernah saking sukanya sama ni masakan, nasi 1 rice cooker gue abisin sendirian, wkwkwkwk

Cewek gue sampe gue suruh belajar sama nyokap gue untuk buat masakan ini, pokoknya syarat nikahnya harus bisa bikin ini hahaha
Quote:Original Posted By zedaefide
Tambah satu lagi gan,gratis





iya gan.
Quote:Original Posted By funk
masakan ibu itu ngangenin walaupun kadang sederhana tapi enak.

kalaupun rasanya tidak enak tapi tetap saya makan walaupun sedikit.

kasihan kalau dibilang tidak enak didepan beliau, sudah capek2 dimasakin ini kok



Pasti gan
Quote:Original Posted By matamera
sebagai ungkapan kasih kepada mamanya coba tarok foto asli masakan nya, jangan ambil dari web dong


thanks gan masukannya
Kalau ibu merasa masakannya enak, maka anaknya juga merasa masakan ibunya enak
Kangen ikan teri pedes bikinan emak, ama sayur kangkunya sekalian..
Bangke ni trit bikin sedih aje :
Masakan mamahku paling enak
Emang enak masakan rumah, makan sampe 4 bakul juga tenang2 aja

Salam buat mama yah
Quote:Original Posted By dhikarizki46
Kalau ibu merasa masakannya enak, maka anaknya juga merasa masakan ibunya enak


Iya gan. Kalo kata pepatah, buah jatuh nggak bakalan jauh dari pohonnya
Jadi pengen pulang kampung..kangen masakan pepes ikan,perkedel ama sambel terasi bikinan ema
Quote:Original Posted By LA115A1
Kangen ikan teri pedes bikinan emak, ama sayur kangkunya sekalian..
Bangke ni trit bikin sedih aje :


Quote:Original Posted By shazkia
Masakan mamahku paling enak


Mamahku dooong
bumbunya sederhana tapi rasanya luar biasa

IT Solution Tangerang  (wds.co.id)
Jelajah Rasa merk baru tuh





Pejwan ane gembok yah
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar