Pages


Selasa, 31 Maret 2015

Cerita Boneka Jaman Dulu yang sangat Mendidik

  (www.kaskus.co.id)

Quote:

date. 30/03/2015

Terima Kasih All Kask Officer, Mimin Momod, dan ucapan terbesar untuk seluruh Kaskuser sejagad raya sekali lagi terima kasih


Quote:

Spoiler for :



Klik cek repost  (www.kaskus.co.id)



Quote:
Quote:
MUKADIMAH


Sesame Street adalah sebuah acara pendidikan anak-anak yang berasal dari Amerika Serikat untuk anak-anak pra-sekolah dan merupakan perintis standar televisi edukasi kontemporer yang menggabungkan pendidikan dan hiburan.

Sesame Street terkenal dengan karakter-karakter Muppet, yang dibuat oleh Jim Henson, seorang pemain boneka (puppet). Terdapat lebih dari 4.134 episode yang telah diproduksi selama 37 musim. Dengan jumlah episode sebanyak itu, Sesame Street merupakan salah satu serial acara televisi yang paling lama tayang sepanjang sejarah pertelevisian.

Karena acara ini memberikan pengaruh yang sangat positif, Sesame Street menjadi salah satu tayangan pendidikan yang paling dihormati di dunia. Tidak ada serial televisi lain yang mampu menandingi kesuksesan dan pengakuan internasionalnya. Serial originalnya sudah ditayangkan di 120 negara dan lebih dari 30 versi internasional yang sudah diproduksi. Di Indonesia, Sesame Street pernah ditayangkan oleh stasiun televisi TVRI yaitu "Jalan Sesama" pada awal dekade 1974 sampai 1990.

Serial-serial ini telah memperoleh 109 Emmy Awards, lebih banyak daripada serial televisi lainnya. Sekitar 75 juta orang Amerika pernah menyaksikan serial ini ketika mereka masih anak-anak, jutaan lainnya juga telah menonton serial ini, termasuk orang tuanya.







Quote:
Quote:
Tokoh Mendidik dalam Boneka Sesame Street yang paling Ngetop :



Quote:
Quote:
Big Bird


Burung kuning yang tinggi dan besar ini punya banyak bakat! Dia bisa menyanyi, menari, bikin puisi, bersepatu roda, ice-skating sampai naik sepeda roda satu! Saking banyaknya orang yang menyukai Big Bird, Sesame Street membuat film berjudul Follow That Bird dengan Big Bird sebagai tokoh utamanya pada tahun 1985.


Quote:
Quote:
Elmo


Si monster berbulu merah ini cute banget! Selain selalu optimis dan ceria, Elmo juga punya banyak permainan seru. Gaya tertawanya yang menular dan cara bicaranya yang khas anak-anak bikin Elmo banyak disukai. Percaya atau nggak, Elmo satu-satunya boneka yang pernah bicara di depan Kongres Amerika Serikat lho. Cool!


Quote:
Quote:
Bert & Ernie


Teman sekamar Bert dan Ernie adalah duo kocak di Sesame Street. Ernie yang lugu sering muncul dengan ide-ide yang nggak masuk akal. Sedangkan Bert selalu yang berusaha membujuk Ernie untuk nggak melakukan ide tersebut. Inspirasi dua karakter ini sebenarnya berasal dari dua buah paling populer di dunia, yaitu jeruk (Ernie) dan pisang (Bert).


Quote:
Quote:
Cookie Monster


Monster berwarna biru ini suka banget kue! Nggak heran kalau kata-kata populer yang sering ia ucapkan adalah “Me want cookie!” dan “Me eat cookie!”. Walaupun ia monster yang rakus, Cookie Monster sangat lembut dan baik. Psst..tahu nggak, selama syuting, kue yang dipakai bukanlah kue asli. Soalnya takut kotor dan merusak boneka si Cookie Monster.


Quote:
Quote:
Kermit The Frog


Katak hijau yang bawel ini adalah karakter tertua di Sesame Street. Disuarakan oleh pencipta Sesame Street sendiri, Jim Henson, Kermit membawakan segmen Sesame Street News Flash, sebagai reporter yang mewawancarai tokoh-tokoh dongeng. Saking populernya, nama Kermit The Frog sampai ada di Hollywood Walk of Fame lho!


Quote:

Sebagian besar dari kita pernah tumbuh bersama serial televisi pendidikan boneka Sesame Street ini. Tokoh-tokohnya unik dan lucu, ceritanya pun mengajarkan kita banyak hal. Dari semua tokohnya manakah yang menjadi sumber inspirasi buat anda..!?


Quote:

sumber 1  (id.wikipedia.org)
sumber 2  (www.gadis.co.id)






Quote:Original Posted By vasilisius
Sangat mendidik kayak TS.


Quote:Original Posted By anfer
Di era 90'an lebih dikenal dengan Boneka Sesame.
Saat itu SC*V yang menyiarkannya.
Konsep tayangannya benar-benar serupa dengan yang dirilis oleh Amerika, hanya dibedakan dengan penyulihan suara saat penayangannya di Indonesia.

Kemudian kembali dengan tema Jalan Sesama, Tran*7 menyiarkan tayangan edukatif ini di bawah lisensi resmi.
Sebagian besar tokoh yang berada di tayangan ini terinspirasi dari karakter kebudayaan Indonesia.
- Tantan, orang utan
- Jabrik, badak
- Putri, gadis kecil
- Anonymous, saya lupa.

Halaman satu jika berkenan.

Quote:Original Posted By jerecoz
sesame street kesukaan ane waktu masih kecil
sama barney


Quote:Original Posted By ZankRou
iya gan.,
ane bersyukur sesame street., teletubies., banana in pajamas., dan acara2 boneka sejenis menghiasi masa kecil ane.,
hidup terasa sangat indah pada saat itu


Quote:Original Posted By wongkito11
tiba2 inget film ini


Quote:Original Posted By kar.wazowski
tontonan ane sebelum sekolah.
ada pelajaran hitung-hitungannya jg

pas ending, ada logo sesame street sama ernie and bert.. tiap kali mereka menengok bersama, ane sama adek ngakak-ngakak : wajah mereka lucu, apalagi elmo yg suka di tong


Quote:Original Posted By Dreamer09
Jadi kangen sesame street
Andai sekarang ada, buat anak2 ane, pasti seru
Sekarang udah serba animasi

Quote:Original Posted By kyeesoer
Kalau di Indonesia ada si Unyil.

Ada Unyil seorang boneka bergaya Kabayan, Usro temennya Unyil, Melani temennya Unyil yang keturunan Cina, Pak Ogah yang kalo mau kerja suka bilang "Cepek dulu dong" (sampe ada sebutan Pak Ogah utk polisi cepek), Pak Raden orang Jawa yang bergaya ningrat, Embul si bocah bandel dengan rambut emo, sampe orang gila pun ada di sinema boneka si Unyil.

Bagi yg hidup tahun 90-an pasti tahu si Unyil.

Quote:Original Posted By rabbanizaki
yuppp moga moga makin banyak gan cerita boneka yang mendidik biar generasi bangsa punya moral sama etika yang baik jugaa


Quote:Original Posted By arditchapit
percaya ato ga gan.. ane waktu kecil belajar bhs inggris dr serial ini... ane tiruin kata2nya liat d kamus jd ngerti sedikit2 lama2 jd bukit hehe... byk bgt acara2 zaman dulu yg mendidik ya gan. Syg bgt zaman skrg anak2 taunya pacaran, pukul2an, bully2an...gara2 tayangan yg ga mendidik

Quote:Original Posted By agasmochfauzan
jadi flashback kangen ke elmo. emang ini cerita boneka ini mendidik, tapi sayang nya udah ga laku lagi di indonesia

Quote:Original Posted By ibenk347
Ini behind the scene Bert and Ernie gan, keren banget, respect


Quote:Original Posted By manutdloyalist
ane paling demen sama si Elmo gan
sering banget ane nonton sesame street waktu kecil, bahkan ane sekarang rindu mereka

kadang ane sering nonton mereka lagi di sini gan:
https://www.youtube.com/user/SesameStreet



Ane gak suka ama bonekanya
serem
wah ane dulu suka nonton ini nih
anak cowok suka main barbie,
disitu kadang gw merasa sedih.
ha ha ane dulu suka ama sesame street ghan

skr ga ada yah
sesame street tontonan ane dlu nih
Wah Trit keren nih....Ane gg terlalu suka sih gan dengan boneka..!!
Tapi anak perempuan ane (2 1/2 tahun) sekrang begirtu senangnya dengan boneka & Pastinya banyak pelajaran yang ane tarik & tentunya untuk masa depan dia nantinya dalam mengingat.
waah , tongtonan jaman SD ane gan , sesame street, tapi kalo ga salah di puter ulang dan di dubbing pake indo, entah di buat ulang, ada yang ver bahasa indonesia nya gan,

bener gan, acara ini lumayan lah,
nice thread bantu
ini jaman jaman nya R*ti baru siaran n mesti pake decoder gan....
haduh, gue jadi nostalgia ke masa lalu
Waktu dulu juga ane suka banget nonton ini gan. suka ikutin dan belajar bahasa inggrinya gan
ane gak suka tuh gan,, jaman ane demen nya nonton unyil , si komo
Ane dulu malah takut liat boneka sesame street
Sesame street? Ane dari dulu suka ama setiap ceritanya karena mendidik, mirip si unyil sebelum modern ;D
udah lama juga ga liat sesame street
elmo lucu ntuh
wah legend banget nih Boneka Sesame Street, kalau ga salah ada yang versi indonesianya, resmi dari Pusatnya tapi cuma tayang sebentar ya. sayang banget. Maybe gara-gara anak2 sekarang lebih doyan sinetron ketimbang acara begini
saat ini, kualitas film yang disuguhkan untuk anak2 sudah jarang lagi yang berkualitas..
film2 seperti ini yang mustinya harus dipertahanin.. karena anak kecil sifatnya masih meniru...
kebanayakan yg dipertontonkan acara cinta2an yang gk jelas
Quote:Original Posted By spica.spica
ane dulu suka nonton ini pas masih kecil
ceritanya bagus...
kalau skrng ane suka marsha and the bear



Haha sama gw juga gan, masih demen nonton marsha. ...
Quote:Original Posted By the.fly.
Ane gak suka ama bonekanya
serem

Hehehe... iya gan... serem2 lucu kok bonekanya gan...

Quote:Original Posted By AldiRangers
wah ane dulu suka nonton ini nih

Iya gan... dulu juga ane sering banget nonton serial boneka ini gan...

Quote:Original Posted By spica.spica
ane dulu suka nonton ini pas masih kecil
ceritanya bagus...
kalau skrng ane suka marsha and the bear


Woww... marsya ye gan... itu juga seru tuh gan...

Quote:Original Posted By olenkaa
anak cowok suka main barbie,
disitu kadang gw merasa sedih.

iya gan... bisa aje ente gan...

Quote:Original Posted By tokomapan
ha ha ane dulu suka ama sesame street ghan

skr ga ada yah

iya gan... udh gak ada sekarang acra televisinya gan...

Quote:Original Posted By dbysbnd
sesame street tontonan ane dlu nih

yoi gan... seru gan... dan bisa menambah ilmu kita juga... tapi sayang sekarang udh gak ada...

Quote:Original Posted By battencourt
Wah Trit keren nih....Ane gg terlalu suka sih gan dengan boneka..!!
Tapi anak perempuan ane (2 1/2 tahun) sekrang begirtu senangnya dengan boneka & Pastinya banyak pelajaran yang ane tarik & tentunya untuk masa depan dia nantinya dalam mengingat.

iya om... buat tontonan anak2 pasti seru nich om...

Quote:Original Posted By dopoj0npen
waah , tongtonan jaman SD ane gan , sesame street, tapi kalo ga salah di puter ulang dan di dubbing pake indo, entah di buat ulang, ada yang ver bahasa indonesia nya gan,

bener gan, acara ini lumayan lah,
nice thread bantu

iya om ryan... ada juga yg versi bahasa indonesia nya sih...

Quote:Original Posted By zigen
ini jaman jaman nya R*ti baru siaran n mesti pake decoder gan....

bener banget gan... jaman nya masih make decorder kalo dulu kita mo nonton serial tv ini gan..

Quote:Original Posted By mhd.rahmadhani
haduh, gue jadi nostalgia ke masa lalu

yoi om gan... kita bernostalgia ke masa lalu nich...

Quote:Original Posted By IP4N
Waktu dulu juga ane suka banget nonton ini gan. suka ikutin dan belajar bahasa inggrinya gan

iya gan... bagus buat belajar dasar bahasa inggris ya gan...

Quote:Original Posted By phanilla
ane gak suka tuh gan,, jaman ane demen nya nonton unyil , si komo

woww... si komo dan si unyil juga bagus kok gan... produk indonesia asli tuh gan...

Quote:Original Posted By mozz***
Ane dulu malah takut liat boneka sesame street

hehehe... agak serem boneka nya ya gan...

Quote:Original Posted By colot_nay
Sesame street? Ane dari dulu suka ama setiap ceritanya karena mendidik, mirip si unyil sebelum modern ;D

yups... bener bangt om nay... ceritanya sangat mendidik nich om...

Quote:Original Posted By ***zaqa***
udah lama juga ga liat sesame street
elmo lucu ntuh

iya gan... dah lama banget gak keluar lagi di TV gan...

Quote:Original Posted By putradanahita
wah legend banget nih Boneka Sesame Street, kalau ga salah ada yang versi indonesianya, resmi dari Pusatnya tapi cuma tayang sebentar ya. sayang banget. Maybe gara-gara anak2 sekarang lebih doyan sinetron ketimbang acara begini

iya gan... sinetron lebih mendominasi di jaman sekarang ini di banding film boneka yg mendidik seperti ini gan...

Quote:Original Posted By trenis56


Haha sama gw juga gan, masih demen nonton marsha. ...

Marsya juga oke kok gan...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar