Pages


Sabtu, 28 Maret 2015

Kisah Dibalik Model Rambut Unik Suku Di Dunia

Assalamualaikum.wr.wb




Habis jumatan bikin trit gan,
kali ini ngebahas Kisah dibalik model rambut unik suku didunia.

ya Allah habis jumatan bikin trit ternyata jdi HT pertama kali.
Makasih ya... buat semuanya
Spoiler for HT beneran:

Spoiler for No Repost:




Quote:Berbagai tren rambut yg ada sangat bnyak macamnya namun itu semua adalah berdasarkan atas bentuk wajah dan pribadi seseorang ataupun juga hanya sekedar mengikuti jaman tanpa peduli cocok atau enggaknya. Bagi anda pria, ketika memasuki sebuah barber akan terpampang berbagai macam model potongan rambut pria yg bisa anda jdikan inspirasi. Begitu juga para wanita yg terpaku pada sebuah majalah mode untuk mencari model rambut terbaru, namun taukah anda bahwa beberapa tren model rambut tersebut, berasa dari model rambut orang jaman dlu yg merubah rambutnya atas makna tertentu.

Berikut cerita dibalik model rambut unik suku suku didunia.
Cekeprooot...

Quote:Suku Samurai Kuno Rambut ChonmageQuote:Agan/sista chonmage adalah tatanan rambut samurai kuno di jepang. Dan kita masih bsa melihat mereka dlm program olahraga sumo dan sandiwara sejarah di televisi jepang. Mungkin gambar tatanan rambut tersebut adalah suatu gambar yg biasa, namun tatanan rambut tersebut merupakan suatu gaya yg sangat keren dan unik pda masanya.

Akar dari chonmage adalah simpul ata Honda - mage, yg aslinya dikenakan oleh samurai dari keluarga Honda di provinsi Ise selama jaman Edo. Dan secara bertahap menyebar keseluruh negeri. Tatanan rambut tersebut benar2 terkenal pada era Anei, dimana terdapat banyak sekali jenis tatanan rambut chonmage yg tersedia tergantung status sosial dan tren saat itu. Istilah "chonmage" sendiri diambil dari simpul atas yg tipis dari kepala lelaki tua pada jaman itu.


Quote:Suku Mohican Rambut MohawkQuote:Selanjutnya gan... Isu yg paling banyak dipercaya adalah bahwa gaya rambut botak kiri dan kanan tersisa ditengah, paling mula diperkenalkan oleh suku Mohican dan Mohawk didataran Amerika Utara. Saat hendak bertempur kemedan perang para lelaki suku tersebut beramai ramai mencukur habis bagian kiri dan kanan rambut mereka lalu menyisakan di bagian tengah saja.

Dijaman modern, tepatnya masa perang dunia ke-2 anggkta 101st Airbone Division alias Screaming Eagles mengikuti paham itu : seluruh anggota pasukan membotaki bagian rambut kiri dan kanan dan membiarkan baguan tengahnya. Sejumput orang kemudian beranggapan bahwa skena Punk Rock sejatinya terinspirasi oleh Travis dan belakangan mengimprovisasisnya sampai2 mohawk malah jadi identik dengan musik punk.


Quote:Rambut Setengah Botak Suku Manchu Quote:Bangsa Manchu adalah keluarga keturunan bangsa Yunchen yg bertempat tinggal di Manchuria. Pada awal abad XVII mereka berhasil membentuk pemerintahan dibawah pimpinan Nurchachu (Nurchachi) yakni Shun Chih (1644-1622 M). Tugas utama Shun Chih ialah mempe rkuat kerajaan. Karena msih terdapat sisa sisa keluarga Dinasti Ming, serta munculnya pemberontakan2 dibawah pimpinan Wu San Kuei dan Li Tsu Ceng. Namun kemudian pemberontakan2 tersebut akhirnya terpecah. Li Tsu Ceng menggabungkan diri dengan bansa Manchu, sedangkan Wu San Kuei bergabung dengan sisa sisa keluarga Ming yg bertahan di Hanchow, Canton, dan Foochow, namun akhirnta berhasil ditemukan.

Salah satu usaha yg dilakukan oleh Shun Chih dalan upaya memperkuat kekuasaan adalah tiap tiap orang Tiongkok harys berkucir sebagai tanda takluk dan untukmembedakan dengan babgsa Manchu. Penampilan pria dimasa itu adalah dengan kucir panjang dan bagian kepala depan dicukur klimis. Ini dimaksudkan untuk menghormati kuda yg merupakan teman sejati suku Manchu.


Quote:Suku Himba Rambut GimbalQuote:Suku Himba dibawah laut Namibia, afrika selatan, mempunyai tradisi menata rambut yg unik, pria wanita dan anak anak membuat rambut mereka menjadi gimbal dengan kepangan yg rumit. Dibentuk dari campuran bulu kambing, jerami mentega dan lumpur. Setiap haru mereka biasa menghabiskan waktu beberapa jam hanya untuk mengepang dan berhias.


Quote:Suku Miao Rambut LeluhurQuote:Walaupun tradisinya sedikit aneh yaitu menggunakan topi dari kumpulan rambut leluhurnya dengan menggunakan tanduk sapi sebagai penyangganya. Tapi kita harus salut sama suku Miao du Soujia, Liupanshui, barat daya Tiongkok. Ya mengingat zaman sekarang sudah banyak perubahan terutama perkembangan teknologi yg semakin pesat, tpi masih ada dibelahan dunia yg tetap memegang teguh budaya Miaio.

Wig dari kumpulan rambut leluhur itu dulunya rigunakan oleh semua orang disana, talpi sekarang ini hanya digunakan sama kaum wanitanya saja, yaitu digunakan hanya saat acara2 tertentu seperti pernikahan dan festivel.



Quote:Sanggul daerah Jawa Tengah (ukel konde) Quote:Sanggul tradisional adalah ukel konde ini sudah umum dipakai oleh para gadis dan orang dewasa . pada zaman dahulu bentuk sanggul ini kecil dan tempatnya agak diatas kepala. Rambut kaum wanita pada zaman dahulu selalu panhang dan pada waktu mereka akan pergi mandi atau berpergian rambutnya selalu dikonde. Letaknya disebelah atas atau bagian puncak kepala dan bentuknya kecil bulat menonjol.

Pada zaman Pakubuwono X, hampir semua segi kebudayaan mencapai titik kesempurnaan, termasuk seni tata rias rambut. Oleh karna itu bentuk sanggul tradisional pun semakin disempurnakan sehingfa bentuknya ada yg lebih besar, berbentuk bula t telur (lonjong) atau gepeng (pipih).



Sumber  (Anehdidunia.com)
gambar sumber  (google.com)


Oke gan... itu dia beberapa keunikan model rambut suku didunia, gan... . jangan di
itu rambut chonmage legend sekali di film film jepang sampe gamenya
Quote:Original Posted By biagunderson
itu rambut chonmage legend sekali di film film jepang sampe gamenya


game tenchu ya gan
Quote:Original Posted By baloenkz11


game tenchu ya gan
bukan gan, ada di android lupa namanya, udh gw uninstall karna stuck di stage itu itu mulu

lho itu kok ada kanjeng mami
wah mejeng aj dah ane di pekiwan + tri calo ht
Quote:Original Posted By biagunderson
bukan gan, ada di android lupa namanya, udh gw uninstall karna stuck di stage itu itu mulu



lo... kok belum2 sdh nyerah
wow ada kisahnya ju7ga ternyata

yang samurai tuh gan lucu
Quote:Original Posted By travolt1999
wah mejeng aj dah ane di pekiwan + tri calo ht


monggo gan
views udah ratusan baru yg komeng
Quote:Original Posted By baloenkz11


lo... kok belum2 sdh nyerah
ogah ah gan, kalo udh stuck jadi malas maennya

Quote:Original Posted By tokomapan
wow ada kisahnya ju7ga ternyata

yang samurai tuh gan lucu


sayangnya dizaman modern sperti sekarang ga ada tren model gitu.
Quote:Original Posted By cahnjero74
lho itu kok ada kanjeng mami


awass ada sule...
ada kanjeng mami juga
Quote:Original Posted By biagunderson
ogah ah gan, kalo udh stuck jadi malas maennya


pake cheat gan, biar semangat

Quote:Original Posted By doeinz
ada kanjeng mami juga

lma ga nonton pilemnya gan
Suku Miao Rambut Leluhur

Ternyata wig yg terdiri dari kumpulan rambut para leluhur toh
Ane kira itu rambut si perempuan tersebut

Calon HT nih
ane botak bray.
depan belakang.kanan kiri
ane suka mohawk
Rambut orang viking yg kepang2 itu gak ada gan
Bener gak sih namanya
Quote:Original Posted By hosrico
Suku Miao Rambut Leluhur

Ternyata wig yg terdiri dari kumpulan rambut para leluhur toh
Ane kira itu rambut si perempuan tersebut

Calon HT nih


makasih gan udah di rate .
Quote:Original Posted By septiansendi
ane botak bray.
depan belakang.kanan kiri

no pict hoax

Quote:Original Posted By jambanhanyutt
ane suka mohawk

ane suka gondrong gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar