Pages


Senin, 04 Mei 2015

Asal Usul Para Superhero DC





Quote:No Gan


Quote:Thread ini ane buat, gara akhir-akhir ini lagi zaman film superhero pada banyak yang keluar di bioskop, contoh AVE*G*RS, dll
Lah karena ane juga demen sama cerita-cerita kepahlawanan , ane coba memberikan sedikit informasi pada juragan-juragan sekalian. Nah, mungkin bagi para penonton amatir (sorry y gan ), ada kalanya bingung cerita asal mula superhero ini muncul. Disini ane coba jelaskan beberapa superhero yang ada di jagat perkomikan USA. Biar saingan sama AVE*G*RS, ane beri superhero DC pembentuk J*stic* L*agu*.


Quote:1. SUPERMAN
Spoiler for Pertamax:

Inilah Superhero Paling Dikenal, Siapa sih yang kagak tau?
Quote:Superman dilahirkan dengan nama Kal-El, lahir dari ayah Jor-El dan Lara, yang merupakan penduduk suatu planet bernama Krypton. Kedua orang tua Superman menyadari bahwa Krypton, planet mereka tinggal tidak lama lagi akan hancur oleh karena ulah penduduk mereka sendiri yang terus menerus melakukan penambangan inti Krypton. Jor-El dan Lara berusaha menyelamatkan anaknya dengan membangun sebuah pesawat antar galaksi untuk menyelamatkan Kal-El.

Superman selamat dengan menumpangi pesawat tersebut, meninggalkan kedua orang tuanya dan Krypton yang hancur. Pesawat tersebut mendarat di sebuah ladang milik Jonathan dan Martha Kent, yang akhirnya menjadi kedua ortu angkat Superman dan menamainya menjadi Clark Kent. Clark menyadari bahwa kekuatan dirinya berbeda dengan manusia bumi asli karena kemampuan menyerap radiasi matahari yang menjadikannya manusia super. Dengan bimbingan ayah angkatnya, Clark tetap menyembunyikan kekuatannya untuk melindungi dirinya dan orang terdekatnya. Untuk beraksi Superman tetap menyembunyikan identitasnya, dan menyamar menjadi seorang reporter di Daily Planet, bekerja bersama Lois Lane, yang akan menjadi cinta Superman di kemudian hari.



Quote:2. FLASH
Spoiler for Keduax:

The Fastest Man Alive
Quote:Barry Allen a.k.a. Flash pada awalnya merupakan ilmuwan tanpa prestasi yang cemerlang, dan frustasi terhadap kehidupannya sehari-hari terutama dengan tunangannya, Iris West.

Suatu malam, saat ingin meninggalkan labny, tiba-tiba sebuah halilintar menyambar bahan-bahan kimia yang kemudian tumpah pada Allen. Allen menyadari bahwa dia mendapat kekuatan baru dengan kemampuan berlari kencang serta refleks yang cepat karena kejadian tersebut.


Quote:3. Batman
Spoiler for Ketigax:

Favorit ane nih gan
Quote:Identitas asli Batman adalah Bruce Wayne, seorang pengusaha yang kaya raya. Nama Bruce Wayne itu sendiri diambil dari nama tokoh sejarah, yaitu Robert the Bruce dan Anthony Wayne.

Ia menyaksikan pembunuhan orangtuanya waktu masih kecil dan tergerak untuk memerangi kejahatan dengan berbagai senjata ciptaannya sendiri. Batman beroperasi di Gotham City, dibantu oleh Alfred Pennyworth (butler) dan rekannya Robin. Tidak seperti pahlawan super kebanyakan, dia tidak memiliki kekuatan super, ia hanya menggunakan intelegensi, keterampilan sebagai detektif, ilmu pengetahuan dan teknologi, kekayaan, ketangkasan fisik, dan intimidasi dalam memerangi kejahatan.


Quote:4. Wonder Woman
Spoiler for Keempatx:

Seksi Gan
Quote:Wonderwoman dengan nama lain Lady Diana, merupakan anggota suatu suku bernama Amazons, penduduk sebuah pulau bernama Paradise Island. Sebuah pesawat yang dikemudikan Captain Steve Trevor jatuh di pulau tersebut dan kemudian diselematkan oleh Diana dan para Amazonians. Diana pada akhirnya jatuh cinta pada Trevor. Sebuah kompetisi dibuat oleh Ratu Amazons, Hippolyte, untuk mengantarkan Captain Trevor menuju dunia yang sebenarnya. Pada awalnya Diana dilarang untuk mengikuti kompetisi tersebut, tetapi dengan menggunakan topeng untuk menyamarkan driri, akhirnya ia memenangi kompetisi tersebut.

Lady Diana kemudian mengikuti Trevor untuk menuju dunia modern, dan mulai menggunakan identitas wonder woman, sebagai identitas untuk menumpas kejahatan. Dalam kehidupan sehari-hari, Wonder woman merupakan seorang perawat di rumah sakit militer dengan menggunakan nama samaran Diana Prince.


Quote:5. Green Latern
Spoiler for Kelimax:

Pemakai Batu Akik
Quote:Hal Jordan merupakan seorang pilot test pesawat, yang mendapatkan cincin kekuatan dari Abin Sur, seorang alien yang pesawatnya terdampar di Bumi. Dengan cincin itu, jordan kemudai bergabung menjadi anggota Green latern Corps, sebuah perkumpulan pelindung galaksi, dengan mempunyai bayak anggota yang masing-masing melindungi sektor mereka sendiri.

Merupakan salah satu tokoh penting dari Justice League, dengan mempunyai musuh utama yaitu Sinestro, yang juga memegang cincin kekuatan tetapi dengan warna yang berbeda yaitu kuning.


Quote:6. Aquaman
Spoiler for Keenamx:

Suka Renang gan
Quote:Nama asli Aquaman adalah Arthur Curry. Merupakan seorang anak penjaga mercusuar, dan merupakan keturuna Atlanna, seorang yang selamat dari Atlantis.

Mulai dari kecil, Aquaman menyadari bahwa kekuatannya berbeda dari manusia biasa, dengan kemampuan manusia super, biasa bertahan di air, berkomunikasi dengan mahluk laut, dan kemampuan berenang cepat. Arthur kemudian memutuskan untuk menggunakan kemampuannya untuk melindungi Lautan di Bumi.


Quote:7. Martian Manhunter
Spoiler for Ketujuhx:

Mirip2 yang di Dr*go* Ball gan
Quote:Bertahun lalu, disebuah palnet Ma’aleca’andra, Green Martians bernama M’yrnn dan Sha’sheen mempunyai dua anak kembar, bernam J’onn J’onzz dan Ma’alefa’ak yang menjadi mutan dengan kekuatan telepati.
Sesudah dewasa J’onn J’onzz menjadi seorang Manhunter sebutan polisi disana menikah dengan M’yri’ah dan mempunyai anak bernama K’hym. Singkat cerita, saudara J’onn, si ma’alefa’ak menjadi gila dengan menyebarkan virus yang menggunakan kemampuan telepati Martian, mengacaukannya, dan apabila digunakan akan membakar para martian sendiri. J’onn berusaha melindungi keluarganya tetapi terlambat. Istri dan anaknya mati terbakar karena virus ini.


Di bumi sendiri, seorang ilmuwan bernama Dr. Saul Erdel mengembangkan mesin transmiter menggunakan teknology martian. Mesin terebut berhasil, dan membawa J’oon ke Bumi.
Erdel menemukan J’onn yang sekarat dengan pikiran yang kacau. Akhirnya,ia melakukan cuci otak dengan menanamkan pikiran dia sendiri untuk menjadi seorang pahlawan. Ketika J’onn berubah menjadi bentuk manusia, Erdel terkejut dan mendapatkan serangan jantung dan meninggal.
Setalah itu, J’onn menyembunyikan identitasnya dengan menyamar menjadi John Jones, seorang polisi, dan menggunakan kekuatannya untuk menolong bangsanya dan manusia di bumi.



Quote:8. Green Arrow
Spoiler for Kedelapannx:

Warna Ijo Lagi Gan
Quote:Green Arrow mempunyai nama asli Oliver Queen, seorang miliyarder playboy, yang suka berpesta. Suatu waktu, saat berlayar dengan kapal pribadinya, terjadi sebuah kecelakaan, yang menyebabkan dirinya terjebak di suatu pulau tak berpenghuni. Disana dia belajar untuk bertahan hidup, menajamkan instingnya, dan memperkuat fisik dan kemampuannya untuk memanah, menggunakan kostum hijau untuk mempermudah bertahan hidup.

Oliver pada akhirnya diketemukan, dan kembali kedunia modern dan menggunakan kemampuan barunya untuk melayani masyarakat dan menumpas kejahatan.


Quote:9. Atom
Spoiler for Kesembilanx:

Bukan Bom ya gan
Quote:Raymond "Ray" Palmer, Ph.D adalah seorang profesor dan psikiatrer, dengan kemampuan spesial dalam penyusutan materi berguna untuk menguragi populasi dan masalah dunia lain. Menggunakan bintang jatuh, dia membuat sebuah lensa dengan kemampuan mengecilkan segala benda yang ia ingini. Lensa ini mempunyai kelemahan, apabila digunakan pada sunjek yang rentan, contohnya manusia, akan mengakibatkan kehancuran bagi manusia tersebut.

Suatu saat Palmer bersama pacarnya, Jean Loring beserta murid-muridnya terjebak di suatu gua. Menggunakan alatnya palmer berusaha untuk keluar dengan mengorbankan dirinya yang akan meledk karena menggunakan lensa tersbut. Namun hal lain terjadi, Palmer tidak meledak dan malah mendapat kekuatan untuk mebesarkan dan mengecilkan dirinya sesuka hati tanpa ada resiko untuk hancur. Dengan kekuatan baru ini, ia memutuskan untuk menjadi superhero dan menggunakan kemampuannya untuk masyarakat.


Quote:10. Hawkman
Spoiler for Kesepuluhx:

Terakhir gan
Quote:Katar Hol alias Hawkman merupakan pangeran dari planet Thanagar. Pada umur 18 tahun, sebuah ras alien bernama Manhawks menyerang Thanagar. Katar Hol bertugas untuk menyusup ke dalam markas musuh dengan menggunakan baju khusus yang menyerupai sayap elang dan senjata-senjata termutakhir dari planetnya.
Setelah kejadian itu, Thanagar membentuk sebuah organisasi keamanan dengan anggotanya yang menggunakan teknologi sama dengan Katar Hol, dan menamainya Hawk-Police. Katar Hol bertemu dengan Shayera Thal, dan menjadi sepasang suami-istri.


Beberapa waktu kemudian, pasangan ini dikirim ke bumi untuk menangkap Byth, kriminal dari Thanagar yang menyusup ke bumi. Setelah tugas mereka selesai dengan tertangkapnya Byth, Katal Hor dan Shayera tetap tinggal di bumi untuk mempelajari teknologi manusia dan sistem kepolisian yang ada. Keduanya akhirnya dikenal sebagai Hawkman dan Hawkgirl


Quote:Buat agan-agan yang udah expert dalam hal beginian, ane cuma ngambil cerita dari versi yang paling umum didengar masyarakat. Sebenarnya, versi asal usul superhero ini ada beberapa macam (contoh New 52 keluaran terbaru DC), kadang-kadang juga berbeda jauh dari lainnya gan. Karenanya ane cuma kasih informasi yang seumumnya aja gan. Mungkin bagi para suhu perkomikan bsa menjelaskannya lebih detail jika ada perbedaan atau perubahan nantinya

Quote:Dari Berbagai Sumber
Mbah Google  (google.com)


Quote:
Spoiler for Paling Terakhir Gan:
Kalau Berkenan


Quote:Terima Kasih Sudah Mampir Ke Sini Gan
Kalau Bisa Ane Update Lagi, Jikalau Rame Pengunjung


namanya kok bnyak yg asing ya buat ane...
cuma tau yg 1 3 sama 4 doank
ane demennya batman soalnya rada mirip iron man
DC kurang dibuat film kyaknya gan
ane demen sama flash

Spoiler for foto bugil indonesia 18+:
Atom itu kayak antman ya gan, btw favorit ane tetap batman
cyborg, shazam ?? justice league awal kok kurang gan
jagoan ane batman
Lelaki pada pake baju ketat gitu liatnya jijik bray
...
tapi kalo wonderwomen,catwomen,batgirl, sama supergirl itu awwsome bray
Waah pengetahuan baru nih gan
Sayangnya ga keluar klo di ujian sekolah ya
Ane paling suka sama nightwing aka robin aka dick g. sama kaya mentornya, gak punya kekuatan super tp keren, ketua dr teen titans lagi
kirain DC itu Debate club gan
Wonder Woman kalau ane, bener bener Wonder Bentuknya
Bsok ane update lagi gan, ini berdasarkan wiki doang, makanya masih 10 yg awal doang

Favorit ane sih batman gan, palagi agan2 baca komik injustice, pasti tambah demen
Di injustice isinya kebalik semua gan, si superman jadi jahat, ngelawan si batman sama kroni2nya
jadi pengen punya komik DC gan, terutama Batman nyari ebook di google gk ketemu komiknya juga agak susah dicari disini
Gw sukanya sama Joker...
aquamen mirip sama mermaidman pilem spongebob
wuih ada batman, the dark knight
ane ikutin film nya gan Arrow sama Flash.. keren juga sih ceritanya
Quote:Original Posted By hayley.quinn
jadi pengen punya komik DC gan, terutama Batman nyari ebook di google gk ketemu komiknya juga agak susah dicari disini

Cari forum sebelah gan, banyak kok

Quote:Original Posted By cocacola
Gw sukanya sama Joker...

Nonton The Dark Knight, Gan. Dijamin puas sama jokernya

Quote:Original Posted By gejala.panik
aquamen mirip sama mermaidman pilem spongebob

11/12 lah gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar