Pages


Jumat, 11 September 2015

7 Perangkat Revolusioner Pengubah Dunia yang Kini Jadi Barang Rongsokan!


Quote:HOT THREAD 08-09-2015
HT#20 ane pada Thread kali ini
Terimakasih Mimin, Momod, All Officer KASKUS dan Kaskuser Sejagad Indonesia
yang bantu rate, share dan komen bermutu


Quote:
Serta Thanks juga buat agan - agan yang udah kasih TS cendol dan abu gosok
Spoiler for Cendol:


7 Perangkat Revolusioner Pengubah Dunia yang Kini Jadi Barang Rongsokan!

Spoiler for No Repost:
Repost not detected
Maaf gan kalo ternyata

sebelumnya di dulu dong gan klik doang kok ga berat

INTRO
Quote: Selamat Pagi, Siang, Sore, Malam Agan semua dimanapun agan berada, semoga sehat sentosa bahagia dunia dan akhirat, aamiin. Sebelum kebawah alangkah baiknya kalo di dulu biar ga ada salah paham diantara kita

LANGSUNG KE TKP
Quote:
Sering kali kita diejek “katrok” jika tidak memakai perangkat baru yang katanya sangat canggih. Atau dibilang ketinggalan zaman jika masih memakai ponsel dengan layar hitam putih, atau Walkman yang masih menggunakan CD untuk media penyimpanan datanya. Well, barang-barang itu memang sudah out of date banget. Bahkan penerusnya sudah dirombak beberapa kali. Meski demikian, perangkat ini dianggap sangat canggih di masa lalu, bahkan sangat revolusioner!

Beberapa perangkat di bawah ini mungkin pernah menjadi pengisi hari-hari indah kita di masa lalu. Meski, sekarang sudah seperti barang rongsokan. OK, mari kita sejenak bernostalgia dengan perangkat super keren dari masa lalu ini. Monggo!



Quote:1. Nokia 3310
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Awal tahun 2000-an, ponsel nokia 3310 dianggap sebagai ponsel paling canggih. Penemuan ponsel ini menjadi cikal bakal ponsel pintar yang sekarang ada dan menjamur. Nokia 3310 sangat ringan dan mudah dibawa ke mana-mana ketimbang ponsel pendahulunya yang mirip bata. Memiliki ponsel ini di masa lalu sudah seperti anak kekinian. Ya, meski fiturnya masih sangat sederhana! Tak ada Facebook, tak ada BBM, hingga Line. Ponsel ini hanya mampu digunakan untuk saling berkirim pesan dan juga telepon. Saat ini, ponsel yang sukses membantu komunikasi banyak orang ini dianggap sebagai benda rongsokan. Meski demikian, ponsel Nokia 3310 adalah ponsel bersejarah dengan jumlah pengguna terbanyak hingga dijuluki sebagai “ponsel sejuta umat”!



Quote:2. Disket ( Floopy Disc)
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Sebelum muncul Flash Disk atau Hardisk eksternal, Disket dianggap sebagai perangkat paling revolusioner dalam menyimpan data. Semua orang yang memiliki komputer pasti memakai perangkat yang super “gampang” rusak ini. Jatuh sedikit maka data di dalam disket bisa rusak. Akhirnya kita selalu memperlakukan perangkat ini dengan lebih berhati-hati.Sekarang? Disket benar-bena benda rongsokan. Tak ada komputer yang menggunakan alat ini untuk media penyimpanan data. Semua sudah menggunakan Flash Disk, dan sejenisnya. Akhirnya, lambat laut disket mulai susah dicari hingga mungkin tak diproduksi lagi. Adakah di antara anda yang tak pernah memakai peralatan revolusioner ini?



Quote:3. Kamera yang Memakai Film
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Memiliki kamera (ada yang menyebutnya “Tustel”) adalah hal yang hebat di masa lalu. Tua, muda akan bolak-balik ke studio foto untuk mengisi film, mencuci film, hingga mencetaknya dalam selembar foto. Saat ini mungkin masih ada kamera ini, namun fungsinya telah digantikan oleh kamera digital yang jauh lebih canggih.Meski demikian, kamera jenis ini adalah terobosan baru dalam dunia perfotoan. Orang tak lagi harus susah-susah ke studio foto untuk mengabadikan momen berharganya. Di antara anda semua masihkah ada yang menyimpan kamera bersejarah ini? Atau telah membuangnya karena dianggap tak berguna seperti barang rongsokan?



Quote:4. Telepon Rotary
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Penemuan telepon dianggap sebagai terobosan super hebat dalam dunia komunikasi. Kita tak perlu lagi mengirim surat yang datangnya bisa saja lama. Telepon adalah komunikasi jarak jauh yang real-time. Dalam perkembangannya, telepon masih menggunakan telepon rotary. Kita harus memutar angka-angka yang sesuai dengan tujuan kita.Saat ini telepon kabel sudah lebih digital, kita tak lagi menggunakan mesin lawas seperti gambar di atas. Hayo, di antara anda semua adakah yang masih menggunakan telepon kabel seperti ini di rumah? Sepertinya tak ada ya? Anda semua pasti menggunakan telepon kabel yang lebih canggih, atau ponsel pintar yang bisa digunakan untuk banyak hal. Termasuk membaca ini sekarang!



Quote:5. Mesin Ketik
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Jika mesin keti tak ditemukan, mungkin saat ini kita masih terus menulis menggunakan tangan. Coba bayangkan buku-buku yang anda baca, semua menggunakan tulisan tangan! Hmm, kalau tulisannya bagus sih enggak masalah. Kalau tulisannya enggak jelas? Wah bisa pusing! Untunglah peralatan revolusioner ini diciptakan hingga akhirnya berkembang canggih hingga sekarang.Mesin ketik saat ini mungkin sudah jarang yang pakai. Kalau pun ada pasti di kantor-kantor pinggiran kota. Saat ini, segala hal yang berhubungan dengan pengetikan, surat-menyurat dan sejenisnya dilakukan dengan komputer atau laptop. Mesin ketik mungkin sudah seperti barang rongsokan sekarang, namun benda ini dianggap sebagai benda antik hingga kadang harganya jauh melambung!



Quote:6. Walkman dan Discman
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Orang yang kekinian banget di masa lalu adalah mereka yang menggunakan Walkman atau Discman. Hampir semua anak muda pasti punya perangkat yang sekarang sudah jarang ada. Atau bahkan dianggap seperti benda rongsokan. Saat ini kita cenderung menggunakan Ipod atau juga ponsel untuk media penyimpanan lagu yang lebih efisien dan bentuknya lebih enak dikantongi.Walkman dan juga Discman membutuhkan baterai. Biasanya kita akan membawa charger untuk mengisi baterai. Jika di jalan baterai habis artinya perangkat revolusioner ini tak bisa digunakan lagi. Adakah yang masih menyimpan benda pemutar musik sangat bersejarah ini? Jangan dibuang ya, siapa tahu nanti jadi mahal karena banyak kolektor yang mencari.



Quote:7. Nintendo Game Boy
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Siapa yang masih memiliki Game Boy (atau gembot) ini? Benda kotak yang bisa dipasangi banyak kaset game ini, dulu sangat populer. Bahkan terjual jutaan buah di seluruh dunia. Dalam perkembangannya Game Boy terus memperbaiki diri hingga muncul generasi penerus dengan fitur yang sangat canggih!Game Boy jenis ini mungkin telah afkir, mungkin bisa dipakai namun tak ada developer yang memproduksi game untuk perangkat ini. Meski telah dianggap sebagai barang rongsokan yang tak banyak gunanya. Penciptaan Game Boy dianggap sebagai hal yang menakjubkan. Jika saja benda revolusioner ini tak diciptakan, mungkin sekarang kita tak akan mengenal Sony PSP atau Nintendo Wii U. Karena tak pernah diciptakan!



Quote:8. Radio panggil a.k.a Pager
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Radio panggil lebih dikenal dengan sebutan pager yaitu alat telekomunikasi pribadi untuk menyampaikan dan menerima pesan pendek. Radio panggil numerik satu arah hanya dapat menerima pesan yang terdiri dari beberapa digit saja, khas layaknya sebuah nomor telepon yang digunakan penggunanya untuk menelepon. Radio panggil alphanumerik juga tersedia dengan sistem dua arah dapat mengirim pesan melalui surat elektronik atau SMS (short massage service). Radio panggil ditemukan oleh Multitone Electronic pada tahun 1956 di Rumah Sakit St.Thomas, London oleh dokter-dokter yang sedang bertugas dalam kondisi darurat. Sejak itu, radio panggil berkembang. Jutaan pesan dikirimkan kepada orang-orang yang membutuhkan informasi yang cepat. Di dunia teknologi radio panggil, ada dua kelompok yang jelas dari sistem pengoperasiannya. Ada sistem radio panggil yang hanya bisa digunakan di area rumah sakit saja seperti di Rumah Sakit St.Thomas, tetapi ada juga yang sistem penyebarannya lebih luas yaitu mencakup seluruh wilayah negara, tidak hanya berada pada area sebuah bangunan saja. Bermula beroperasi pada frekuensi AM, lalu pindah ke pola FM yang lebih dulu menjadi bentuk komunikasi yang ada di mana-mana. Dalam beberapa kasus, sebelum datangnya telepon seluler, sistem radio panggil digunakan sebagai pengganti untuk layanan telepon lokal maupun internasional.Sumur



Quote:PenutupQuote:Itulah beberapa benda revolusioner yang nasibnya sangat mengenaskan sekarang. Perkembangan teknologi yang sangat deras membuat tujuh benda hebat di masa lalu ini tak ubahnya benda tak berguna, rongsokan. Bagaimana menurut anda? Apakah tujuh benda ini benar-benar tak berguna lagi sekarang?
Masih ada yang lain gan? share dimari
Kaskuser yang bijak selalu meninggalkan jejak dengan berkomengtar
Spoiler for Sumur:


Quote:Ee.. kalo Boleh..
Spoiler for Click:

Boleh dong TS dikasih dan nya, tapi TS sangat menolak karena sakit kalo ditimpuk gituan

Quote: MAMPIR JUGA KE THREAD ANE YANG LAIN GAN
Spoiler for Cekidot:
Hal Positif dan Negatif dengan Hadirnya PertaliteHT#1
Rahasia ruang ICU yang perlu kita ketahui HT#2
Thread Nostalgia, Kenangan Tak Terlupakan Bersama Handphone Jadul HT#3
Cara Mendeteksi Noda Bakteri Lewat Kamera Smartphone HT#4
Cara Jitu Menghemat Kuota Internet di Windows 10 yang WAJIB Kamu Ketahui HT#5
Bintang Hollywood dengan dua peran Tokoh Superhero, Apa sudah kehabisan pemain? HT#6
TK dan Kampus Berbentuk Unik Ini Bikin Belajar Jadi Asik HT#7
Orang - Orang Ini Resign dengan Cara Super Unik HT#8
Inilah Drone terbaik 2015! dan Aturan Mainnya di Indonesia HT#9
Sosok Ayah Paling Keren yang bisa jadi Inspirasi HT#10
Impian sederhana Generasi 90's yang sulit diwujudkan HT#11
Radiasi Nuklir yang Justru Membantu Hidup Manusia HT#12
Sosok Tersembunyi di Balik Peristiwa Proklamasi Kemerdekaan Indonesia HT#13
Kandidat Presiden Super Aneh Sepanjang Sejarah Amerika Serikat HT#14
Kekuatan Super Terbaik di Anime HT#15
Kesalahan Umum Penggunaan Bahasa Inggris yang Kerap terjadi HT#16
Hewan - Hewan Ini Adalah Titisan Naga di Dunia Nyata HT#17
Negara - Negara yang Punya Aksen Sendiri Dalam Berbahasa Inggris HT#18
8 Alasan Kamu yang Masih Muda Berpotensi Besar untuk Sukses HT#19

9 Tipe Netizen Indonesia di Media Sosial yang bikin Kamu Geleng - Geleng NEW
Hal-hal yang Dilakukan Orang yang Bisa Beragam Bahasa Asing NEW
Superhero Film yang jadi Pahlawan bagi Sesama di Dunia Nyata NEW
Ilustrasi yang melukiskan kelakuan manusia zaman sekarang NEW
Alasan Logis Mengapa Bertukar Tubuh itu Mungkin Terjadi di Dunia Nyata!
Food Art Antimainstream dan Menakjubkan dengan Sendok sebagai 'Kanvas'nya
Seniman ini buat ilustrasi Naruto dari benda di sekitarnya NEW
Mainan - Mainan Ini Dijamin Bikin Memori Masa Kecilmu Muncul Kembali NEW
Film Paling Jenius Yang Membuat Intelekmu Bertambah Hanya Dengan Menontonnya NEW (must read)
Begini Rasanya Jika yang Pernah Kamu Lakukan Berbalik ke Dirimu NEW (must see)
Tak Disangka, Penemuan Korea Selatan Ini Berjasa Bagi Dunia NEW
Walau Bikin Takut, tapi Film Horor Tetap Ditonton, Kenapa? Ini Alasan Logisnya NEW
Ide Arsitektur Gila, Tapi Jenius Dan Bisa Menyelamatkan Kehidupan Manusia NEW
Kejadian Tidak Mengenakkan Seputar Motor Baru yang Mungkin Pernah Kita Alami NEW
Sisa 6 Bahan Makanan yang Sering Dibuang, Padahal Bermanfaat Bagi Kesehatan Must Read
DAN THREAD LAINNYA GAN KLIK DISINI

TERIMAKASIH
Komentar KASKUSer

Spoiler for Supaya Ga terlalu panjang:

Quote:Original Posted By ogeng98
Di rumah nenek ane masih ada tustel pake film sama telpon muter angka nya.
Kalau tustel pake film kayanya potograper juga masih banyak yang pake gan, katanya sih warnanya lebih bagus dari digital, katanya ya, ane juga kurang paham, ane sih sama aja kalau liat poto


Quote:Original Posted By qwertybaru
sebenarnya bukan rongsokan juga jg ya gan, itu bisa pada akhirnya fosil utk era 90an masuk ke era 2000 krn generasi2 setelah kita semua ini pada ngga tau bentuknya gimana, generasi yang lahir 2006 ke atas aja pada ngga tau itu apa floppy disk di jaman ane itu kyk flashdisk utk nyimpen/mindahin data utk sementara. generasi yang baru lahir pada taunya flashdisk 8 GB udah terlalu kecil utk saat ini. floppydisk yang 8 MB aja dulu udah besar banget


Quote:Original Posted By bayuimade
game boy tuh yg suka disewain abang2 deket SD yg jualan ny pke aki. Udh nunggu nya lama, baru jg maen udh ditarik2 aja kabelnya sma si abang ahhaha. anak 90an pasti tau bgt nih rentalan


Quote:Original Posted By dynamoz
yang paling ane inget itu disc gan
dulu dari sd ane suka beli disc kalo abis dikasih tugas ketik sama guru
duh jadi kangen masa kecil gan


Quote:Original Posted By djinggo88
tuh nokia masih ada yg make kok ,
terutama orang2 yg tuntutan pekerjaannya harus bisa d hub kapan saja
( krena smartphone boros baterai )

jadi murni untuk telpon2an saja


Quote:Original Posted By saputra.andrian
yg no 4 & 7 ane ga pernah liat barangnya langsung gan
maklum, daerah pedalaman

tapi salut bgt ama yg namanya walkman, sampe skr masih bertahan namanya
walopun ga sempet nyicipin versi aslinya (yg pake kset pita & disc)
ane hobi make & ngoleksi walkman mp3 playernya


Quote:Original Posted By tubottaim
Hampir semua benda trsebut saya gunakan saat kuliah thun 2003
Ngetik pake mesin tik 4 semester, pake 5510 yg mirip 3310 yg keyboard nya qwerty dan ada music mp3 nya 64mb

Download mp3 di lab kampus yg harus di splitter pake 4 atau 5 floppy disket

Telp rotary itu jman telp mesti ke sentral dulu baru ke no yg di tuju


Quote:Original Posted By figa-RRO
TV hitam putih gan..tanpa tv hitam putih ga bakal ada tv berwarna n ramping yang canggih kyk sekarang..
Playstation juga gan.. pada masanya wah banget tuh yg punya ps 1..


Quote:Original Posted By jarjitsingit
Mesin ketik ampe sekarang masih ane pake gan buat ngerjain tugas kampus. Ada satu matakuliah yg mewajibkan pake mesin ketik buat bikin laporannya Kamera yg pake film juga masih tersimpan rapih gan dikamar ane


Quote:Original Posted By realgonzalez
sebetulnya banyak barang2 yang revolusioner di jamannya, seperti piringan hitam, kaset, laser disc, dsb..
karena setiap barang memiliki jaman kejayaannya masing2..


Quote:Original Posted By keylacute
Menurut ane gan klau sekarang untuk di gunakan lg sudah tidak mungkin gan,
Klau masalah kegunaan tapi klau buat koleksi ya boleh2 aja karena kan revolusi perkembangan teknologi yg selalu maju mengikutin jaman dan fungsi nya masing2 gan.
Menurut ane ya gan,
Untuk flas back sih ngga maslah gan keren aja dulu tuh barang di jamannya dan tahun nya hee


Quote:Original Posted By freundschaft852
walkman (trademark sony) sih sampe sekarang masih ada gan cuman berubah wujud aja jadi mp4 player (cassete player yg memang jarang), lalu telepon rotari juga sebetulnya kalo sekarang mau dipake ya masih berguna soalnya telepon fixed line sampe sekarang masih kepake (tapi cari kondisi bagus pasti susah), mesin ketik juga sampe sekarang masih kepake (bahkan yg desainnya modern sperti merek brother jg masih dibuat) sisanya sih memang udah pada jadi kenangan semua


Quote:Original Posted By the.darn.knight
kaset dan tape recorder juga gan



Quote:Original Posted By klimaks2428
Disket dulu ane sering pake buat media maen musik di keyboard,sekarang fungsinya digantikan sama flashdrive yang lebih efektif. Walaupun dampaknya skrg keyboard ane yang jadul jadi nganggur. Heheheh..


Quote:Original Posted By doktordokter
mesin ketik ane masih diajarin pas smk gan (sekarang ane kuliah)

ada mata pelajaran mengetik 10 jari di mesin ketik.

ngelatih 10 jari buta sama otot tangan

sekarang ane jadi bisa dan lancar ngetik 10 jadi buta di keyboard komputer

makasih mesin ketik.


Quote:Original Posted By anoman_obong
kecuali no. 4, ane udah pernah pake semua..

kamera yang pake film bahkan masih nyimpen, ngetren dengan nama toycam atau lomo..

mesin ketik, jaman ane masuk kuliah 10 taun lalu masih sempet ngerasain.. karena tradisi di jurusan ane, tugas ospek harus diketik dengan mesin ketik.. nggak semudah yang kita bayangin lho gan.. satu baris bisa miring sana sini, margin kanan kiri penceng2, belom mencetnya harus pake tenaga badak.. ane mulai kerja jam 10 malem, jam 12 panik karena baru dapet setengah halaman.. dan temen2 ane udah ngantri karena mesin ketik cuma ada 4, dipake gantian 90an orang..

Quote:Original Posted By henz1993
wah ada beberapa yg ane dlu punya tuh gan ...
nokia dlu ane inget pas beli di ITC Rox* mas ane inget dlu msh gaptek teknologi gan, jd isi lagu yg monoponik aja sampe di isiin ato isi disana ama org gan, bayaranya jg dlu msh lumayan mahal wkakaka ...
lalu ada kamera yg pake rolan gan, cuma beberapa kali jetrek abis lalu kudu d cuci d tukang foto terdekat dan ribet wkakaka ...
dan floppy disk gan ane inget dlu kan sekolahan sering pake tuh, jatoh gan lalu d dlmnya ada tugas sekolah, beli floppy disk lg untuk tugasnya ud d suruh simpen ama guru sekolah di komputer sekolah wkakaka, gokil emank floppy disk, jatoh beli baru, jatoh beli baru wkakaka ...

pokoke nice share lah gan, barang2 kenangan jaman dlu semua tuh haha, skrng ud RIP ...


Quote:Original Posted By amosatus
wah 3310 jadi inget jaman SD gan, sekelas yang punya barang keren ini ane doank kalo isi pulsa adanya yang 50rb keatas, 50rb kebawah belom ada tapi semua berubah semenjak N-Gage classic menyerang


Quote:Original Posted By .diangga.
dlu beli 3310 aja ga kesampean, beli floppy disk 4ribu bwt nyimpen file doc, kamera ma gameboy apa lagi cm bisa ngiler..sekrang dah ga k pake..kejam ya teknologi dan semua itu di kalahkan dengan 1 perangkat yg biasa kita sebut gajet


Quote:Original Posted By ciapami
ni ane.. sering ke rumah temen kalo mo nonton pilim Gaban
Spoiler for Video player :




Quote:Original Posted By kiki.koscielny
Keluarga ane masih nyimpen tuh yang Telfon Rotary, masih fungsi, juga masih dipake. Jadi di rumah ane tuh ada 2 telfon, telfon yang tinggal pencet sama yang rotary, keduanya dipasang paralel, jadi bisa buat mengintai percakapan orang rumah pas telfon
Ane juga masih ada walkman sama kamera film. Cuma gak tahu ditaruh dimana, ortu juga lupa naruhnya.

Trus tambahan gan, dulu ada video player yang masih pake kaset pita segede gaban. Dulu keluarga ane pernah punya, cuma gak tau namanya apaan. Dulu pas ane kecil masih sering nonton pake itu, san sekarang tentunya udah rusak


Quote:Original Posted By iadzxenon
Itu yang telepon rotary aku pengen nyobain kek gmn rasanya. Penasaran banget keknya lucu muter-muterin buat masukin nomor. Keknya masih ada yang ngejual...

Yang Sony Walkman setau aku klo nggak salah masih beredar di pasaran, cuma bentuknya lebih kecil n praktis trus fiturnya beda. Dulu juga ada Sony Walkman yang bentuknya agak gede bulet soalnya lagunya harus diputer di kaset lho! Wkwkwk kocak kaya bawa mesin DJ mini. Tapi masih keliatan modern n antik...

Edit : Oh ya dulu juga ada yang namanya Sony Watchman, TV mini gtu bentuknya ampir mirip kayak radio mini yang bisa dibawa kemana-mana. Cuman nggak tau ada di Indo apa kagak. Sekarang udah nggak laku abisnya layarnya kekecilan sih hehe...


Quote:Original Posted By officialpanji
ame cuma perna make yang nokia itu juga pas kelas 1smp itu juga punya ortu ane, ane cuma pake buat uler uler an ( ya biasa gan hidup di pedesaan, mainnya di luar rumah mulu jd jarang make hendpon)

terus disket itu waktu ane kelas 5 SD, beli di warnet

kamera filmnya bokap dulu pas masi TK perna make sekali dua kali trus ntah di jual kemana ama bokap

kalo mesin ketik ntu udah ga kepake tp ane sering buat maen pencet pencetan


Quote:Original Posted By Laksapro
sip gan, barang jadul ane punya di gudang, antara lain:
1. mesin ketik brother 1 unit,
2. komputer pentium I
3. printer epson LQ 300
4. tustel merk kodak
5. arloji merk titus
6. spd gazelle dan humber
7. motor honda castrol 1968
8. motor honda c-70, 1973


Quote:Original Posted By mactavish.141
kamera pake film masi banyak loh gan, cuma kameranya aja yg diperbarui. Seperti kamera polaroid...
Spoiler for polaroid:

ataupun kamera lomo
Spoiler for lomo:


Quote:Original Posted By dhika setyawan
mesin ketik belum sepenuhnya jadi barang rongsok gan, karena masih sangat byk digunakan di perkantoran yang tidak semuanya bisa dikerjakan oleh PC..

bahkan anak2 kampus ITB masih pake mesin ketik tuh utk bbrp tugas kuliah disuruh dosennya, biar ga disangka copy paste


Quote:Original Posted By jhontitor123
Wkkwka dah pernah punya semua gan
Dulu ane disket selalu beli 1 pack buat ambil game di lab komputer... Pas jaman sd. Kalau Walkman too bad ane masih pake generasi nya yang agak baru (lebih tipis). Untuk lainnya dah pernah pegang semua...

Sweet memories.. Semua ada di trid ts.


Quote:Original Posted By Gun138
menurut ane kamera film bahkan lom bisa digantikan hingga sekarang. dl orang2 setelah foto lalu di cetak dengan hasil foto yg baik dan tahan bertahun2 hingga puluhan tahun. kl skrg orang2 pada simpen doang di komputer ato cloud. kl dicetakpun seringkali pake printer digital biasa.


Quote:Original Posted By rajj018
Sekarang semua perangkat itu digantikan sama benda yg bernama SMARTPHONE.

Semua alat yg d sebutin TS pernah ane pake, kecuali pager. Paling berkesan yaitu disket, dulu waktu kuliah sampe bawa 10 disket dlm tas, isinya cuman doc word, excel,... Di kosan punya rak khusus utk nyimpan disket barengan dengan kaset. Sekarang cukup 1 flashdisk kecil ato simpan d smartphone.



Quote:Original Posted By F4R12H4
ane dirumah punya
- tustel 2 biji normal,
- floppy disk 12 biji normal tapi bervirus (virus jaman dulu masih lemah hahaha),
- game boy tapi yang tetris merk cina
- mensin tik normal, masih kepake buat ngetik form hahaha
- walkman merk aiwa bukan soni tapi udh rusak


Quote:Original Posted By ketjap.hakka
Ini jg perangkat2 revolusioner.

Sempoa, sblon ada kalkulator.
Spoiler for Pic:


Ini jg ud mulai ditinggalkan & diganti komputer:
Spoiler for Cash Register:


Kalo yg ini pertama ud mulai ditinggalkan, eh tp sekarang malah dicari2 lg. (Konon karena suaranya analog bagi pecinta musik nggak ada yg bisa ngalahin, karena media sekarang ini pake data digital)
Spoiler for Piringan Hitam:


Quote:Original Posted By joesilver
ahhhh... lagi2 ada yg posting nokia 3310
asal tau aja yaaa, itu hape pertama saya gan, pas saya pertama kali kerja trus nabung selama beberapa bulan bwt beli hape gituan gan
dipegangnya oke, keypadnya mantep...
dikarenakan saya pengin hp lain tapi duit cekak, jadi saya jual gan bwt nambahin beli hp baru
sekarang, menyesal tiada arti. nyari hp kayak gitu blom tentu kualitasnya masih oke. trus kalo punya lagi kayaknya jarang digunakan juga gan, nelpon sama sms mahal, mendingan pk wa, bbm... pengin punya lagi cuma bwt seneng2 aja.


Quote:Original Posted By emiidawson
1. Nokia 3310
bokap ane pernah punya, dulu fungsi nya cuma buat nelpon keluarga dikampung doang dan itu juga jarang2 karena pulsa waktu zaman dulu mahal behh kaga ada pulsa gocengan model zaman sekarang.

2. Disket ( Floopy Disc)
dulu pertama kali disuruh beli sama guru sekolah zaman smp, kaga ngerti nih fungsi nya mahhh buat apaan

3. Kamera yang Memakai Film
beli film yg 29 atau 32 hahahha

6. Walkman dan Discman
zaman smp waktu punya beginiian udah keren banget tuh di masa nya

7. Nintendo Game Boy
inget dulu suka nyewa sama abang2 keliling.
gope 15 menit
cuma buat maen super mario


Quote:Original Posted By Xieg
ane pernah ngerasain jamannya make itu 7 barang di atas,bahkan waktu itu ane sempet ada di jaman make handphone batu bata,waktu itu merknya sih motorlola
pager juga kocak,disaat itu telfon umum dan wartel masih laris manis..
kamera tustel/kamera film waktu itu ane ingat toko cuci film kyk kodak/fujifilm masih laku buat cetak foto,sekalian jual bingkai/roll film untuk kamera
kalau telfon roll bulet gitu kyknya pass ane kecil sempet ngerasain juga deh tapi lupa gmn impresi nya
TV yg kotak kyk begitu ane pernah pake tapi pas itu umur ane masih kcil kyknya sempet liat di foto masa kecil,tapi udah lupa deh rasanya gmn
waktu itu 3310 rilis di era awal2 keren banget looh
ane selalu minjem nyokap punya buat main snake padahal kalau dipikir2 sekarang game cuma garis yg bisa berjalan tapi pas waktu itu tuh game seru banget loh..
tpi kyknya dari sana juga mulai penyakit mobile phone deh...
makin maju jaman makin simple/canggih perlatan..konsumen makin di permudah,ane ga berani bayangin gmn 20 tahun yg akan datang kecanggihan dunia elektronik sekarang aja udah gila2an


Quote:Original Posted By diazhollic
Dirumah kakek ane masih ada yang ginian agn
Spoiler for Ajibb:

Taro pejwan klo berkenan

berguna bisa jadi barang koleksi ya gan selama masi bagusya kalo da rusak mah rongsokan namanya
semua tergusur sama yang namanya smartphone

makasih
8, 9, 10 nya kok di ane kosong?
Quote:Original Posted By acejin
berguna bisa jadi barang koleksi ya gan selama masi bagusya kalo da rusak mah rongsokan namanya


bisa juga gan, namun hal ini jadi berubah fungsi utamanya , kalo dijual lagi oke juga sih jadi barang klasik
itu telepon puter mau lah satu buat di rumah, tambahan tv cembung/kotak, radio pake antena, parabola,
nokia sejuta umat bukannya yg seri 5110 gan?
mohon koreksi kalau emang ane yg salah
wah rindu mainin bagian item2 disket
Quote:Original Posted By uao
semua tergusur sama yang namanya smartphone

makasih

Ya, karena sekarang yang terpenting bagi mereka adalah produk baru yang menghasilkan banyak uang
Quote:Original Posted By tanstickor
8, 9, 10 nya kok di ane kosong?

udah ilang gan, tadi kebanyakan
mungkin 20 tahun lg malah smakin muahall gan (mungkin)
simpen aja dulu, sapa tau ada kolektor nyari
DoPod itu yang hape touch screen segede nampan ada windowsnya di dalem gan.
Buat barang koleksi
Mantap
Klo ada yg punya Hp Nokia 3310 ane beli deh, tp jangan mahal2 ya.
30 tahun lagi mungkin bisa jadi barang klasik tuh
baca dulu dah baru komen

komen:
itu barang2 jaman ane kecil
cuma sempet punya gameboy itu tok
sama mesin ketik itu pinjem main punya kantor kelurahan samping sekolah sd ane
disket sekarang bener2 dah jarang bgt di perkantoran, cuma kadang di organ tunggal
Tunggu aja tahun 2100 mungkin itu semua jadi barang antik yang harganya selangit
kangen ame benda2 itu
dulu digemari, sekarang di kucilkan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar