Pages


Jumat, 01 Mei 2015

Berbagai Macam Genre Shooter Game [ Gamers Masuk ]

-Berbagai Macam Genre Shooter Game-

Welcome to My Thread
Kalian sudah tidak asing bukan dengan Game tentang tembak tembakan? Kali ini ane ingin sekedar berbagi sedikit ilmu tentang Shooting Game ini.

Definisi:

Shooter Games adalah sub-genre dari Action Game, Yang terkadang menguji kecepatan dan reaksi pemain. Shooter Game ini memiliki banyak memiliki genre yang umumnya berfokus pada aksi Avatar kamu menggunakan beberapa jenis senjata. Biasanya senjata yang dimaksud adalah Senjata Api, Atau Senjata Jarak Jauh lainnya, Resource umum yang paling banyak ditemukan di Shooter Game ini adalah Amunisi. Umumnya hampir semua Shooter Game adalah menembak lawan dan melanjutkan misi tanpa membuat Avatarmu mati

Nah, Kini kita masuk kedalam bagian Genre dari Shooter Game

1. Shoot'em up

Shoot'em up adalah Genre tertentu dari Shooters dimana Player mungkin berjalan ke kiri dan kanan, atau keatas dan kebawah, Tipikal dari Shoot'em up ini adalah tembakan yang lurus tepat kearah sudut pandang Avatar

Shoot'em up ini sendiri terkadang dikategorikan sebagai sudut pandang / Viewpoint. Shoot'em up mencangkup jenis Sub-Genre seperti

-Fixed Shooter-

Game ini berlatarkan di tempat yang sudah ditetapkan, Contoh dari game ini adalah -Space Invaders- dan -Galaxian-

Spoiler for -Space Invader-:


-Scrolling Shooters-
Game ini cukup unik karena layarnya berjalan lurus ke 1 arah secara tetap, Contoh dari game ini adalah -Touhou-

Spoiler for -Touhou-:

*Faktanya, Game ini lebih kejam daripada kelihatannya *


-Top-Down Shooters-
(Terkadang disebut juga sebagai Twin-Stick Shooters)

Game ini memakai sudut pandang diatas kepala pemain seperti -Alien Breed-

Spoiler for -Alien Breed-:


-Isometric Shooter-

Game ini menggunakan sudut pandang Isometric seperti -Alien Shooter- dan -Zombie Shooter- , Genre ini juga mencangkup Run and Gun Shooter seperti -Contra- dan -Metal Slug-

Spoiler for -Alien Shooter-:


2. Shooting Gallery

Shooting Gallery juga mencangkup Light-Gun Shooter yang akan dibahas selanjutnya. Banyak dari game ini dapat menggunakan Joypad dan On-Screen Cursor untuk memastikan kearah mana peluru akan ditembakkan, Beberapa Game mendukung alat tambahan seperti NEZ Zapper  (en.wikipedia.org) Contoh dari Genre ini adalah -Duck Hunt-

Spoiler for -Duck Hunt-:


3. Light-Gun Shooter

Light-Gun Shooter adalah Shooting Gallery Game yang memakai Mouse untuk Komputer dan sebuah alat kontrol untuk Arcade dan Video Games, Game bergenre Light Gun yang pertama keluar muncul di tahun 1930, Contoh dari Light Gun Shooter adalah -Virtua Cop-

Spoiler for Virtua Cop:


4. First Person Shooters / FPS

First Person Shooter adalah Game Shooter yang mensimulasikan sudut pandang pertama. Ketika banyak Rail Shooter dan Light Gun Shooter juga menggunakan sudut pandang pertama, Mereka tidak dikategorikan dalam First Person Shooter, Yang mengawali Game Shooter bergenre First Person Shooting adalah -Maze- Yang dibuat tahun 1974, -Spanism- yang muncul di tahun yang sama dengan Maze, -Wolfsteins 3D- yang muncul pada tahun 1992 Dan -Doom- pada tahun 1993

Spoiler for -Doom-:


5. Third Person Shooters / TFS

Third Person Shooter adalah Game Shooter yang menggunakan sudut pandang ketiga yang menunjukkan seluruh bentuk tubuh karakter, Contoh dari game ini adalah -Resident Evil 4-

Spoiler for -Resident Evil 4-:


6. Tactical Shooters

Tactical Shooters adalah Game Shooter bertema Simulasi Peperangan berbasis Squad atau Man-to-Man Skirmish, Contoh dari game ini adalah -Ghost Recon-

Spoiler for -Ghost Recon-:


Ya, Itulah deskripsi berbagai Genre dari Shooter Game, Salam bagi semua Gamers, Oh iya, Kaskuser dipersilahkan untuk Comment Genre Favoritnya disini, Sekalian Nama Gamenya ya ..

TS tidak terlalu mengharapkan . Tapi jangan lempar , Cukup .

Sumur: Wikipedia  (en.wikipedia.org)

Bila Thread ini bermanfaat, Jangan sungkan untuk Recommend HT  (docs.google.com)
Reserved :v :v :v .
kalo ane sih tetep lebih suka First Person Shooters atau ga Tactical Shooters soalnya lebih menantang gitu, lebih rame kalo maen game perang gameplay nya kaya gitu, apalagi Call of Duty
Quote:Original Posted By first.shadow
ane bukan gamer gan But nice info gan


Makasih udah mampir gan

Quote:Original Posted By sayagote
kalo ane sih tetep lebih suka First Person Shooters atau ga Tactical Shooters soalnya lebih menantang gitu, lebih rame kalo maen game perang gameplay nya kaya gitu, apalagi Call of Duty


Kalo First Person Shooter emang berasa serunya sih gan ..
nice info gan......
Udah lama ga main game shooting, lebih sering main rpg skarang
ane ga bakat main gim shoot
ane sukanya main duck hunt aja waktu kecil gan sampe rebutan sama sodara
Quote:Original Posted By ryuseirecca
nice info gan......
Udah lama ga main game shooting, lebih sering main rpg skarang


Baru rencana, Tapi besok ane bakalan bikin Genre RPG Kok gan .

Quote:Original Posted By yaudaterserah
ane ga bakat main gim shoot


Emmmm, Yaudah ... ..

Quote:Original Posted By cloudyvinz
ane sukanya main duck hunt aja waktu kecil gan sampe rebutan sama sodara


Nah, Ini dia yang bikin berisik di rumah , Saking serunya Duck Hunt sampe berebutan ..
ane lebih seneng point blank nya ps1, bkn yg game pc online ya... mantab dah
Kayaknya lebih duluan Wolfenstein 3D drpada Doom CMIIW
keinget dulu ane maen alien shooter
baru kelas 3 SD
Kesukaan ane semua gan .

ane ambil semua
Ada nih gan...

Game shooter yang gak begitu dikenal di indonesia...

America's Army...

http://www.americasarmy.com/

duck hunt is the best
alien shooter game ane dulu tuh,kalo ga salah ada cheatnya yak
Quote:Original Posted By raf87
ane lebih seneng point blank nya ps1, bkn yg game pc online ya... mantab dah


Hmmmm, Ane kurang tau gan (>.<") ..

Quote:Original Posted By urtin3
Kayaknya lebih duluan Wolfenstein 3D drpada Doom CMIIW


Hmmm, Sorry gan, Bakalan ane Ralat, Tapi setelah diselidiki, Yang pertama ternyata Maze War  (en.wikipedia.org) Gan (o_o")

Quote:Original Posted By alva0111
keinget dulu ane maen alien shooter
baru kelas 3 SD


Alien Shooter Greget lawan makhluk macam Badak

Quote:Original Posted By galihy
Kalo yang android ape ya gan??



Itu Alien Breed ada versi Androidnya loh gan '3')/

Quote:Original Posted By mr.fax
Kesukaan ane semua gan .

ane ambil semua


Hmmmmm

Quote:Original Posted By MR6221
Ada nih gan...

Game shooter yang gak begitu dikenal di indonesia...

America's Army...

http://www.americasarmy.com/



Thanks Infonya Gan .

Quote:Original Posted By annuitcoeptis
duck hunt is the best


Yang Tau Duck Hunt pasti umurnya udah menginjak 20-an

Quote:Original Posted By serbetmen
alien shooter game ane dulu tuh,kalo ga salah ada cheatnya yak


Spoiler for Open Vrooh:


cheata : Cheat Ammo
cheatm : Cheat Dollar $$
kalo genre shooter yang fps ane gak kuat, cepet pusing kalo maen,
lebih milih yang 3rd person kaya gta gitu, berjam2 gak terlalu berasa pusing
ane lbh seneng 1st person shooter...lbh kliatan senjatanya
Quote:Original Posted By sambleng
kalo genre shooter yang fps ane gak kuat, cepet pusing kalo maen,
lebih milih yang 3rd person kaya gta gitu, berjam2 gak terlalu berasa pusing


Ya, Semua orang beda rasa kalo main Game genre FPS, Awal ane main Black *PS2* Main 1 jam udah pusing banget, Tapi sekarang udah ngga sih gan ..

Quote:Original Posted By freshcreature
ane lbh seneng 1st person shooter...lbh kliatan senjatanya


Gun Lovers
(>.<") ..
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar