Pages


Jumat, 01 Mei 2015

chatting-an yang bikin jengkel

Spoiler for Hot Thread #2:
Quote:


Quote:Quote:Prolog
Quote:Halo Jurgan,kali ini ane mau menulis sebuah thread yang berjudul “chatting-an yang bikin jengkel”. Chatting-an , siapa sih yang tidak tau chatting-an ? siapa sih yang tidak pernah chatting-an ? hampir setiap hari bahkan setiap jam kita pasti melakukan chatting-an dengan orang, iya tidak jurgan ? Nah, di thread ane kali ini membahas tata cara chatting-an yang sopan, tidak membuat orang ilfil,lalu bagaimana caranya, membuat orang respect saat chatting-an dengan kita ?sebelumnya mari kita bahas dulu kesalahan yang sering kita tidak sadari saat chatting-an


Quote:Yang dimaksud dengan chatting thread ane, chatting-an yang sudah mempunyai fitur read ya, jadi penerima bisa mengetahui penerima sudah membca pesan atau belum.

Quote:Quote:Pesan dibalas lama
Quote:
https://ehappy.files.wordpress.com/2011/08/waiting.jpg


Quote:Pasti agan sering kan, mengirim pesan tetapi dibalasnya lama sampai ketiduran , ini kalau tidak terlalu penting pesan agan, kalau urgent jiah bisa jengkel sendiri. Sebelum agan memersepsikan orang yang agan ajak chat, kenali dulu bahwa penerima pesan tersebut sibuk atau cuma tidak mau balas ? kalau sibuk sih wajar aja ,kalau tidak mau balas, ya tipe orang seperti ini yang menjengkelkan. Ada banyak faktor saat menemui orang seperti itu.mungkin dia jengkel dengan agan ? tetapi kadang ada loh watak orang, yang sok gaya “males balas”nanti-nanti balasnya, padahal kita tidak ada masalah dengannya . Satu lagi yang ane mau tambahin bisa saja dia susah ngetik gan, biasanya orang yang sudah tua.




Quote:Quote:Pesan dibaca tetapi dibalasnya lama
Quote:
http://blog.relationshipsurgery.com/wp-content/uploads/2014/02/Keep-Waiting.jpg

Quote:Pesan dibaca kemudian balasnya lama ? gimana perasaan gan ? ini tingkatanya lebih bikin ilfel dari yang pertama tadi. Ada tiga kemungkinan orangnya sibuk beneran, ada lagi yang sifatnya yang “ah, cuma si mawar nanti lah balasnya !” nah ini mungkin orang yang kurang menghargai pesan kita. Tipe yang terakhir adalah pending, sudah kirim pesannya tetapi pending. Salah siapa kah ?


Quote:Quote:Dibalas asal-asalan
Quote:
http://duniafitnes.com/wp-content/uploads/2013/03/Ini-Akibatnya-Jika-Sering-Marah-marah.jpg

Quote:Agan sering dibalas asalan-asalan ? kemungkinan teman chatting-an agan bosan dengan agan atau tidak tertarik . Agan sudah cerita panjang lebar dijawabnya “iya” dan “tidak” terus pasti jengkel kan gan ? Nah, sebaiknya si penerima pesan memberikan alasan rasional, “misalnya aku mau tidur” padahal baru jam 8 malam nah, itu lebih baik, karena menolak dengan halus.



Quote:Quote:Dibaca doang
Quote:http://static.palingseru.com/2013/10/marah.jpg
Quote:Ini juga parah gan, masa chatting-an cuma dibaca doang ? kesel tidak gan ? mbok ya di jawab kek, tetapi banyak faktor yang membuat orang cuma membaca pesan agan doang. Ane beri masukan ya, kalau ente cuma membaca chatting-an aja terkesan ente orangnya sombong. Banyak orang mempunyai persepsi yang negative.


Quote:Quote:Pesan terkirim, tetapi tidak di baca sama sekali
Quote:http://www.rawstory.com/wp-content/uploads/2012/10/Angry-woman-on-phone-Shutterstock.jpg
Quote:Semakin parah aja gan semakin ke bawah, soalnya ane sengaja buat yang parah-parah di bawah gan . Gimana sih rasanya tidak ditanggapin orang ? dongkol ? ya pastinya gan . Buat penerima pesan sebaiknya ente balas, hargai pengirim pesan. Penerima pesan juga terkesan mempunyai sikap sangat sombong.

Quote:Quote:Quote:
Tidak dibalas tetapi malah buat PM

Quote:
http://foghound.com/public/images/angry_woman_megaphone_400.jpg

Ente pernah ngelakuin ini ? menurut ane orang yang seperti ini menunjukan sangat tidak respect
Terlepas dari faktor masalah apa saja yang menyangkut pengirim. Saran ane, rubah maindset agan supaya lebih bijak dalam bermain di dunia chatting-an .



Quote:Quote:Pesan agan dibalas dengan makian

http://www.gilerkentang.com/wp-content/uploads/2014/10/bigstock-Very-angry-woman-19666925.jpg

Quote:Biasanya ini anak muda, yang mengirimkan pesan dengan kata-kata kasar, karena factor emosi anak muda yang kurang stabil gan. Banyak orang mengirim pesan dengan kata-kata kasar, terbawa emosi saat membaca pesan. Akibatnya dari pengiriman pesan tadi dia menyesal, tetapi tidak bisa mengahapus pesan yang sudah dikirim .
Saran dari ane sebaiknya sebelum kita membalas sesuatu dinginkan kepala ente dulu gan dengan dimasukan di kulkas , bercanda ane gan.



Quote:Quote:Chatting-an,marah lalu diceritakan melalui PM/status
Quote:
http://www.jakfisio.com/wp-content/uploads/2014/09/marah.jpg

Quote:Menurut ane, orang yang bertipe seperti ini, orangnya terlalu ke kanak-kanakan atau bisa dikatakan kurang dewasa. Masalah pribadi malah di umbar ke semua orang . Apa tidak malu ? malah bangga ?
Sebaiknya orang yang sering melakukan ini, dipikir ulang lagi deh, karena mengetahui juga impact dari perbuatan itu bisa menyebar luas.





Quote:Quote:Kesimpulan
Quote:Semoga dengan thread ane bisa membuat agan dan aganwati lebih bijak dalam melakukan chatting .
Sedikit Tips dari ane :
-jika agan mendapatkan pesan, segeralah membalas jika itu memungkinkan.
-mengunakan bahasa yang sopan.
-kontrol emosi agan.
-jika tidak mau mengobrol tolak secara halus.
-chat itu pribadi, tidak usah diumbar di PM/status.
-jika pesan terlanjur terbuka, tetapi balasnya lama ucapkan maaf.
-lama balas juga ucapkan maaf
Sekian thread dari ane semoga bermanfaat .




Quote:sumber
tulisan TS "rusasakit"


Quote:
Mampir ke Thread ane, yang lain gan
kelakuan pelajar yang harus dihindari,menurut ane  (www.kaskus.co.id)
mana soto favorite ente gan  (www.kaskus.co.id)
parkir gratis kalau   (www.kaskus.co.id)

Reserved

kadangnya pesannya ngga penting, terus pas kitanya lagi sibuk kerja, jadi bete dah
pesan di balas lama tuh gan bikin gondok
Quote:Original Posted By makan.pagii
paling males kalo ga di baca tapi update PM gan


ane juga jengkel gan
kalau itu chat2 biasa, ngobrol ngidul biasa tapi ga tau waktu pasti ga akan ane bales!
sakit2 hati, ya sakit hati aja sendiri
om rusa bikin thread curhat

pasti jengkel gara2 gebetan neh
Quote:Original Posted By kazuyaGO
om rusa bikin thread curhat

pasti jengkel gara2 gebetan neh


Tau aja sih ente
udah ga pernah chattingan

Quote:Original Posted By uao
udah ga pernah chattingan



Terus pakainya?
Ane sering dibalas lama gan
Quote:Original Posted By BuahKurma
Ane sering dibalas lama gan


Kenali dulu gan, apakah sebabnya
Kalau lu merasa orang penting pasti gak ada kyk gitu mbel..

Aku malah ga ngerti cetingan apaan
BBM - pesan cm D..tp ganti status BBM..
Quote:Original Posted By virginprincess

Aku malah ga ngerti cetingan apaan


Ko bisa ga ngerti
gw tau banget nih gmna rasa'h hiks hiks
Kykna sama semua

Llz
sakit tuh ketika di read ga dibales mending ga read sekalian
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar