Pages


Jumat, 01 Mei 2015

Dumpling dari Berbagai Penjuru Dunia




Mohon dibantu Rate gan

Pertama-tama cek Repost dulu gan
Spoiler for Repost?:
Kalau Repost tolong beritahu Saya.


Sumber Thread ini didapat atas Artikel yang ditulis di Businessinsider  (www.businessinsider.com)



Dumpling merupakan salah satu jenis dim sum yang banyak penggemarnya. Makanan ini biasanya umum disajikan ketika bersantap di resto yang menyajikan dim sum food. Dim sum sendiri adalah istilah dalam bahasa Kanton yang artinya makanan kecil. Variannya selain dumpling antara lain bak pau dan kaki ayam dim sum.
Dumpling biasanya terdiri atas daging cincang ditambah dengan sayur-sayuran yang dibungkus dengan selembar kulit yang terbuat dari adonan tepung. Jenis dumpling-pun bermacam-macam,

Ane sebenarnya bingung mau ngartiin dumpling apa, Tapi ada yang bilang sih arti nya hampir sama dengan pangsit. Jadi, ane tetap panggil Dumpling aja.

Thanks for Reading


Quote:
Spoiler for 1:
Quote:Quote:"Jiaozi adalah daging babi atau udang dan sayuran yang dicincang dan dibungkus lembaran tepung terigu. Adonan kulit dibuat dari campuran tepung terigu, air, dan garam dapur. Makanan ini dimatangkan dengan cara direbus. “ - Tiongkok


Spoiler for 2:
Quote:Quote:“Seperti makanan Polandia lainnya , pierogis adalah makanan untuk penghangat tubuh. Dumpling ini bisa diisi dengan apa pun dari kentang tumbuk , keju , bawang goreng , jamur , daging , asinan kubis , atau bayam” - Polandia


Spoiler for 3:
Quote:Quote:“Empanada adalah roti isi atau pastry panggang atau goreng di banyak negara di Amerika Latin, Eropa Selatan, dan bagian dari Asia Tenggara. Namanya berasal dari kata kerja empanar, yang berarti bungkus atau mantel dalam roti. Empanada dibuat dengan melipat adonan patty atau roti disekitar isian. Isian dapat terdiri dari antara lain berbagai daging, keju, huitlacoche, sayuran atau buah-buahan ” - Argentina


Spoiler for 4:
Quote:Quote:Gnocchi merupakan jenis pasta yang terbuat dari kentang. Gnocchi biasanya diolah dengan saus krim dan kacang polong. Fusilli sendiri dapat dihidangkan dengan bahan lainnya seperti daging ayam, sayur-sayuran, sapi dan masih banyak lagi sesuai selera.
Gnocchi sendiri disajikan dengan pasta bolognese atau marinara. - Itali


Spoiler for 5:
Quote:Quote:“Dumpling ini , dikenal sebagai gyoza , adalah versi Jepang dari potstickers (Jiaozi). Mereka diisi dengan daging babi , kubis , bawang , dan wortel , yang semuanya dibungkus dalam adonan kecokelatan tipis .” - Jepang


Spoiler for 6:
Quote:Quote:Souskluitjies berasal dari Afrika Selatan dan memiliki adonan sederhana yang terbuat dari tepung , gula , telur , mentega , dan baking powder , yang kemudian di tenggelam kan dalam campuran pekat lezat gula kayu manis . Mereka terasa lebih baik bila dimakan dalam keadaan panas .” - Afrika Selatan


Spoiler for 7:
Quote:Quote:“Dumpling tradisional Jerman - Knödel - tidak diisi dengan apa-apa, melainkan hanya dipasangkan dengan daging Jerman seperti schnitzel , sauerbraten , atau rouladen .”



Spoiler for 8:
Quote:Quote:“Samosa adalah Dumpling India yang memiliki tekstur renyah , bersisik , Berbentuk Seperti Pastel , tapi diisi dengan kentang dibumbui dan kacang polong , lentil , daging sapi, atau bawang .”




Spoiler for 9:
Quote:Quote:”Dessert dari keluarga Amish di Amerika , Dumpling apel yang dibuat dari irisan apel yang buang biji nya dan dikupas kulitnya, lalu dipanggang dalam adonan dengan kayu manis dan gula . Topping dumpling ini dengan beberapa vanilla ice cream merupakan suatu keharusan.”



Spoiler for 10:
Quote:Quote:”Berasal dari sebuah kota Swedia yang disebut Piteå , pitepalts dimakan dengan selai lingonberry atau mentega . Kue yang terbuat dari kentang dan gandum atau tepung terigu lalu diisi dengan daging .”


Spoiler for 11:
Quote:Quote:”Khinkali adalah Dumpling yang disajikan di Georgia , diisi dengan daging babi dan daging sapi dibumbui dan dimakan dengan lada hitam kasar . Campuran daging masuk ke dalam adonan mentah , sehingga ketika dumpling ini dimasak ,rasanya semakin lezat .”



Spoiler for 12:
Quote:Quote:”Dikenal sebagai " ravioli nya orang Yahudi " dan disajikan di Israel , kreplach biasanya dimakan dalam sup dan diisi dengan daging sapi atau kentang .. "




Spoiler for 13:
Quote:Quote:”Pelmeni awalnya berasal dari Serbia , tetapi ditemukan di seluruh Rusia . Dumpling yang diisi dengan daging seperti kalkun atau daging babi , jamur , atau keju . “



Spoiler for 14:
Quote:Quote:”Mandu (만두) adalah jenis Dumpling yang dibuat dengan adonan tepung dan berisi daging yang dibumbui.[1][2] Mandu adalah jenis masakan yang berasal dari Cina dan masuk ke Korea sejak zaman Dinasti Goryeo (935-1397).[1] Pada saat ini mandu dimakan pada setiap musim dingin dan perayaan tahun baru Seollal atau tahun baru Imlek.[1] Adonan mandu dibuat dengan cara dilipat untuk membuat kulit yang diisi berbagai macam bahan, antara lain daging, sayuran, jamur, tahu dan sebagainya.[ "



Spoiler for 15:
Quote:Quote:”Dumpling yang berasal dari Republik Ceko dengan rasa manis dan buah , Adonan Svestkove Knedily terbuat dari mentega , tepung dan telur , yang kemudian diisi dengan buah ( umumnya plum ) . Setelah Dumpling dimasak , Setelahnya ditaburi dengan mentega cair dan gula . . "


Spoiler for 16:
Quote:Quote:”Bawan dijual di pasar jalanan di seluruh Tawain . Adonan , dibuat dari pati jagung , pati ubi jalar , dan tepung beras diisi dengan daging babi , rebung , dan jamur , kemudian dikukus dan digoreng . "



Spoiler for 17:
Quote:Quote:"Bryndzové Halušky adalah hidangan berat dan ber-Krim dari Slovakia, Berisi Dumpling dari kentang kecil yang dicampur dengan BRYNDZA ( keju domba Slovakia ) dan atasnya ditopping dengan lemak babi atau daging ."


Spoiler for 18:
Quote:Quote:”Banh bot loc adalah Dumpling Vietnam yang terbuat dari tepung tapioka , yang mempunyai tekstur kenyal saat dimasak . Dumpling ini diisi dengan daging babi dan udang ."


Spoiler for 19:
Quote:Quote:"Manti biasanya terdiri dari campuran daging yang dibumbui , biasanya domba atau daging sapi dalam bungkus adonan , dan baik direbus atau dikukus . " - Turki



Spoiler for 20:
Quote:Quote:"dumplings kukus ini dikenal sebagai momo yang ditemukan di Nepal dan Tibet dan baik dapat diisi dengan daging atau sayuran seperti kol , bayam , daun bawang."


Spoiler for 21:
Quote:Quote:" Modak adalah Dumpling manis yang disajikan di negara bagian India Maharashtra untuk festival Ganesh . Adonan dibuat dari tepung beras dan diisi dengan kelapa dan gula tebu seluruh dimurnikan dikenal sebagai jaggery . "


Spoiler for 22:
Quote:Quote:" Pastel adalah semacam pastri yang dibuat dengan meletakkan isian di atas adonan, lalu dilipat dan ditutup rapat. Pastel dapat terasa manis atau gurih tergantung dari isian. Pastel dapat menjadi makanan yang mudah dibawa-bawa, sama seperti sandwich .
Kalau Pastel dari Sulewasi Biasanya disebut Jalangkote"



Spoiler for 23:
Quote:Quote:" Dalam masakan Indonesia terdapat berbagai jenis variasi siomai berdasarkan daging untuk isi, mulai dari siomai ikan tenggiri, ayam, udang, kepiting, atau campuran daging ayam dan udang. Bahan untuk isi dicampur dengan sagu atau tapioka. Di beberapa daerah, siomai tidak selalu dibungkus dengan kulit dari tepung terigu (kulit Pangsit). "





Baiklah sekian dari ane, Terima kasih telah membaca trit sederhana ini.
Mohon di koment, agar tercipta diskusi. dan Jangan lupa tambahan dari agan, ntar ane taruh di pejkwan.
Kalau berkenan bagi ane hijau..
Mohon bantu Rate juga

Jika agan berkenan Rekomendasikan jadi HT  (docs.google.com)



Mari berkunjung ke Thread ane yang lain
Makanan Sederhana Tradisional Indonesia yang Nikmat Banget   (kask.us)
Diamankan dari berbagai macam orang,,
Nice share Bray
nyam2 ane jdi pengen
jadi lapar perut ane gan
pesen satu ya, anter ke rumah
Quote:Original Posted By grimmjow69
nyam2 ane jdi pengen

Khaha,, Semua menggiurkan gan,,
Quote:Original Posted By mladuniamsyah2
jadi lapar perut ane gan
pesen satu ya, anter ke rumah


Siap gan,, Ntar malam jam 12 ane kirim lewat doa
wih rasanya kayak siomay sama pastel kali yah
Jadi laper gan
somay donk gan fav. ane
ampun Deh
Bikin laper.................
nice share.................

wah
bikin laperrrrr ....


Hadeh rese ama si TS

Bisa laper ane liatnya
enak kayaknya tu gan
yg dari argentina mirip pastel ya bentuknya
jadi laper hujan2 gini
duhh jadi laper
yummy
Bikin ngilerr...
Pejwan gan??
wah padahal ane baru makan , pass lihat ini jadi laper lagi ..
Gara2 baca trit ente ane jadi lapar...
tanggung jawab gan...
yang aling enak
no 23

menurut ane
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar