Pages


Sabtu, 09 Mei 2015

Moment Yang Akan Lo Rasain, Sehabis Pulang Dari Acara Pemakaman Orang Tua Lo Sendiri



Quote:Thanks buat semuanya, thanks buat kaskus juga. Threadnya bisa jadi HT



Quote:[center]Intro




Quote:Setiap yang memiliki nyawa, pasti akan kembali kepada sang pencipta. Siapapun ia? Siapapun mereka? Pasti akan dipanggil juga.
Yah, bahkan termasuk juga orang tua kita, yang suatu saat nanti pasti akan dipanggil oleh sang pencipta.
Tidak tahu kapan, tapi sudah pasti akan terjadi! Rasa yang akan sangat menyakitkan bila ditinggal oleh orang yang paling kita sayangi, rasa yang akan membuat kita mengutuk hari dimana orang tua kita harus pergi untuk selamanya.

Namun bagaimana dengan yang sudah dipanggil oleh Nya? Tentu moment itu adalah moment yang paling kita benci dan yang tidak ingin kita alami didalam hidup kita, namun sudah menjadi rahasia Ilahi, jika siapapun yang hidup pasti juga akan mati.

Nah, disini ane cuma mau ngeshare gimana perasaan dan moment-moment yang akan kita alami sesudah kita pulang dari acara pemakaman dari orang tua kita sendiri, tentu akan menjadi hal yang sangat berbeda saat kita memasuki rumah tanpa mereka, langsung saja, check it out!


Quote:1. Sedih banget karena orang tua kita udah gak ada lagi dirumah.



Quote:Serius gan, ini yang paling dirasain oleh orang yang udah pernah ngalamin ditinggal orang tua nya untuk selama-lamanya. Rasanya itu sedih banget sejak tau kalau orang tua kita itu udah gak ada lagi dirumah, bahkan terkadang kita sampe gak percaya kalau orang tua kita itu telah pergi dan gak akan pernah kembali lagi.
Sedih, kesal, hancur, semuanya menjadi satu dan keluar sebagai air mata yang memilukan gan, bahkan ane yakin, orang yang belum pernah mengalami hal ini, pasti gak akan pernah merasakan kesedihan yang sesungguhnya dari orang yang sudah pernah mengalaminya.


Quote:2. Gak mood ngapa-ngapain, dan kemana-mana



Quote:Karena kondisi hati yang lagi sedih dan yang lebih ingin menyendiri, kitapun lebih memilih untuk hanya tinggal dirumah saja dari pada harus keluar rumah.
Tapi bagi mereka yang memiliki hati yang kuat, biasanya mereka malah lebih memilih untuk keluar rumah dan segere move-on. Tapi sebenarnya, itu bukanlah hal yang mudah loh gan, karena yang ninggalin kita ini bukan pacar, namun orang tua, yang butuh waktu yang lama untuk bisa melupakan kesedihan kita.


Quote:3. Rumah serasa sepi dan sunyi, seperti ada yang hilang



Quote:Sebenarnya, kondisi rumah kita sesaat setelah pulang dari acara pemakaman, pastilah ramai, dikarenakan para keluarga dan tamu yang mungkin saja masih ingin menginap atau sekedar menghibur keluarga yang ditinggal.
Namun gak tau kenapa, saat kita memasuki rumah, rumah serasa sunyi dan ada perasaan kehilangan sesuatu.
Beliau yang biasanya suka duduk-duduk disofa, masak didapur, atau sekedar menonton televisi di ruang tamu, sekarang sudah tiada dan membuat kita merasa kalau tempat yang kita diamin itu benar-benar sunyi, karena sudah tidak ada beliau lagi.


Quote:4. Merasa ada yang kurang saat memasuki rumah



Quote:Kok bisa merasa aneh ya gan? Yang biasanya saat masuk rumah pasti selalu disambut oleh mereka, namun sekarang kok beda ya? Kok sekarang kalau pulang kerumah sehabis dari sekolah, yah tinggal masuk aja ya? tanpa ada jerit sambutan dari ibu ''Hey jangan masuk dulu! Ibu lagi ngepel!'' atau, ''Sepatunya disusun dong, kan udah gede''.
Beda banget memang gan! Belum lagi kalau pulang malam, pasti pas masuk rumah langsung ditanyain sama ayah, ''Darimana aja kamu? Udah jam berapa ini?'' atau ''Kamu kalau pulang jangan malam-malam begini! Nanti kalau dirampok gimana? Kalau dibegal gimana? Kalau diculik? Diperkosa? Emang dia mau tanggung jawab?'', yah walaupun dulunya kita sangat kesal mendengar kata-kata itu, tapi kok kayaknya pengen denger suara itu lagi ya?


Quote:5. Pengen menyendiri dan gak diganggu oleh siapapun



Quote:Pokoknya cuma pengen sendiri doang kok! Cuma butuh waktu untuk nenangin diri dan belajar menerima kenyataan kalau beliau memang udah pergi untuk selama-lamanya.

Biasanya, mereka yang mengalami ini akan lebih memilih pergi ketempat yang gak bisa diganggu oleh orang lain, dan yang paling sering dituju adalah kamar. Atau terkadang mereka juga pergi ketempat yang sepi seperti danau, perbukitan, sawah, dan lain-lainnya.
Intinya sih yah cuma ingin nenangin diri dan gak ingin diganggu oleh orang lain.


Quote:6. Anggota keluarga mendadak menjadi pendiem dan gak mood ngomong.



Quote:Yah, yang ini juga cukup kerasa gan. Yang mana biasanya, anggota keluarga agan yang kalau ngomong 10kata/detik (rapper pro), mereka akan lebih diam.
Itu sudah pasti dikarenakan kesedihan yang mendalam dihati mereka, sehingga tidak ada gairah untuk mengeluarkan kata-kata.
Saat sedang berkumpul juga tidak akan seramai seperti biasanya, karena semuanya sedang merasa berduka dan kehilangan, sehingga mood untuk berbicarapun hilang.


Quote:7. Merasa ingin bertemu / dimimpiin dengan mereka, walaupun hanya sekali saja.



Quote:Rasa rindu dan ingin bertemu sudah pasti akan muncul didalam hati kita, yah walaupun hanya sekali saja juga tidak apa-apa.
Setidaknya, kita bisa mengucapkan kata-kata yang selama ini ingin kita sampaikan kepada mereka, dan juga permintaan maaf kita kepada mereka karena sering membuat mereka marah dan belum bisa membuat mereka bahagia.

Namun, tentu saja untuk bertemu secara langsung sudah tidak mungkin lagi, dan juga tidak semua orang yang diberi kesempatan untuk bertemu dengan mereka lagi walaupun hanya disebuah mimpi. ''Maka, jika aku bisa membeli mimpi, aku akan menghabiskan semua uangku hanya untuk membeli mimpiku untuk bertemu dengan kalian malaikat-malaikatku''.


Quote:8. Mendadak menjadi kangen dengan omelan orang tua.



Quote:Gak tau kenapa, yang sebelumnya benci banget kalau denger orang tua ngomel-ngomel, tapi sekarang malah kangen dan pengen denger suara mereka yang teriak-teriak.

Yah, sebenarnya yang kita inginkan kalau omelan mereka terdengar kembali itu adalah, ''Mereka kembali hidup lagi bersama kita.''
Tapi sebenarnya udah gak mungkin lagi, karena emang waktu gak bisa diputer-puter seenak kita sendiri.
Dan yang pasti, rasa kangen itu tidak akan pernah membuat kita lupa akan mereka.


Quote:Penutup

Quote:Oke, sekianlah yang bisa ane bagiin. Intinya, selagi orang tua kita masih ada, ada baiknya kita bahagiain mereka dari hal yang kecil dulu, dengan tidak membuat mereka marah dan kesal. Ntar kalau kita udah mampu, baru dah kita ngebahagiain mereka dengan hal yang besar.

By the way, thanks udah mampir, dan maaf jika ada kata-kata yang tidak berkenan.


Quote:Komeng Para Kaskuser

Quote:Original Posted By muumah
belum genap 3 minggu Ayah ane pergi gan..
sampe sekarang pun kadang masi suka merasa dia ada di rumah, suaranya pun masi terus kebayang
setiap ngelakuin apapun entah kerjaan, entah main, entah dimana pun setiap keinget ayah ane pasti air mata ane ngalir sendiri
dan bener2 ga percaya kalo ane ga akan bisa ngeliat ayah ane untuk selama2nya

ane cuma mau pesen buat yang orang tua nya masi lengkap
sayangilah mereka bener2 seperti mereka sayang sama kita
jangan sakiti hati mereka walaupun untuk hal yang sangat sepele karena sekecil apapun kalian nyakitin mereka, disaat mereka udah pergi untuk selamanya pasti memori saat itu akan terus hadir dan ngerasain penyesalan yg amat2 dalem bgt
lalu memori kalian yang dari kecil bersama mereka pasti dan amat pasti ane jamin bakal kebayang terus berharap waktu bisa di puter lagi.. walaupun itu sangat2 mustahil

kalo kalian sayang sama mereka peluk mereka saat ini juga.. cium kening mereka
lalu minta maaf ke mereka dan berterima kasih lah ke mereka sekarang juga
karena apa??
1 hari sebelum ayah ane meninggal entah kenapa ane pengen banget peluk erat ayah ane
tapi ane entar2in dan sekarang ane nyesel banget gan ga pernah ngelakuin itu
sumpah ane nyesel bangettttttttttttttttttttttttttttttttt :

kalo berkenan taro pagewan ya gan



Quote:Original Posted By eLmost
Singkat cerita
Alm.ibu ane meninggal karena kanker
waktu pengobatan pindah rumah sakit sampai 3 rumah sakit dan hampir dibawa ke RS di Singapur namun keluarga ane menolak

beliau meninggal 3 Oktober 2014
belum 1 tahun ini
rasanya ketika beliau meninggal ane sempet mau menangis namun ga jd
di pihak keluarga dari beliau sakit hingga meninggal ane hny menangis 1x krn dipeluk beliau erat bgt waktu itu ga mau dilepas
ya iyalah siapa yg ga akan nangis klo seperti itu (Kecuali anak durhaka ga pny perasaan)
Saudara dari ibu ane kakak2 dan adik2nya alias om-tante ane menanyakan knp ane ga pernah nangis
ane hanya menjawab "semua manusia pasti akan meninggal (mati), nyawa itu yg pegang Allah. JIka sudah kehendak-Nya, saya cuma bisa pasrah"
namun ane punya firasat beliau meninggal antara sebelum Idul Adha atau sesudah Idul Adha dan itu pun benar terjadi krn di keluarga yg dikasih tanda2nya untuk anaknya itu ternyata ke ane sendiri makanya 1 minggu sebelum beliau meninggal selalu nyebut2 nama ane.

ane menangis ketika ane membacakan surat Yasin di depan jenazah beliau krn tidak tahan melihat mukanya yg cerah dan tersenyum ketika meninggalnya. senyum hingga terlihat giginya (Sumpah Demi Allah itu terjadi sama ibu ane) memang beliau terkenal dikalangan tetangga org baik suka menolong yg susah dan kepada para kakak2 dan adik2nya beliau org yg adil dan sll menjadi penengah keluarga hingga tidak terjadi keributan begitu jg dgn anak2nya

ane berasa awalnya biasa aj
berasa kesepian ketika sudah 1 bulan kemudian masya Allah ane galau berat mgkn hingga sekarang
ane spt ga pny tujuan arah sampai2 kerjaan ane berantakan dan abis diomelin sama atasan ane dan ane jd bertolak belakang dgn kepribadian ane yg biasanya pendiem jadi pelawan dan bandel
ane ditegur sama tmn dan kakak ane yg perempuan "klo sedih jgn berlarut itu ga baik. kamu hanya mencari pelampiasan krn kehilangan seorang ibu"
baru sekarang ane move on pelan-pelan tidak bisa sekaligus krn setiap tidur sll terbayang alm.ibu ane

terus terang setiap hari ane merindukannya suka ga nahan krn beliau mgkn merasa ane org terdekatnya dan dahulunya beliau sll curhat sama ane mengenai masalah keluarga padahal ane anak ke-4 masih ada kakak2 ane yg lain namun beliau memilih krn ane pendiem dan tidak byk ikut campur dalam urusan krn selalu netral.

berasanya dulu kalo gajian ane seneng bgt krn bisa menyisihkan buat beliau dan beliau selalu tersenyum
apalagi ketika Idul Fitri ane biasanya kasih sedikit THR ane ke beliau Alhamdulillah selalu diterima tp biasanya dgn omongan "lebih baik beliin mama baju muslim atau mukenah saja krn klo kamu ngasih sebanyak ini kamu ga bisa nabung dan tidak bisa jg membagikan kpd saudara2 yg lain"

terus terang setiap gajian prioritas pertama yg ane kasih itu alm.ibu baru ke bapak ane
yg aneh sedih kan dulu ane punya pintu surga 2 (dua) sekarang pintu surganya sudah tertutup 1 (satu)
penyesalan masih tidak berujung krn masih berasa blm bisa membalasnya
sisanya ane skrg prioritas kpd Bapak ane

Oh iya ane sering mimpiin beliau berulang kali

Terus terang org tua pintu rezeki dan surga kita jadi manfaatkan sebaik2nya pintu tersebut supaya dapet berkah dunia dan akhirat

Maaf yah jadi curhat
hee...hee...hee...


Quote:Original Posted By D a n d y
lebih baik kau cabut nyawaku yang tidak berharga ini, daripada kau ambil mereka
Quote:Original Posted By Arisss
Thanks ga treat keren dan juga mengingatkan ane, ane udah lama ga pulang dan ketemu ortu, udah jarang ngobrol ini-itu karna sibuk kerja. Jujut aja ane sebelum tidur suka mikir kalo ortu ane meninggal, ane ngebayangin rasanya hancur, dan seperti ada lobang besar di kehidupan ane, akhir nya ane nangis2 sendiri tuh sebelum tidur. Ane bakal serius rencanain pulang gan, setidaknya ane tau kabar ortu ane sekarang. Jujur ane jadi ngebayangin kalau ane ada dinposisi seperti di atas. Ane ga tau bakal kuat or tidak, sekali lagi thanks gan sudah mengingatkan.


Quote:Original Posted By djraf
Betul. Yang belom ngalamin ga akan pernah tau rasanya. Sampe seminggu setelah pemakaman bokap, gue ngurung diri di kamar, sendiri. Ga mau ngomong sama siapapun. Hape gue banting sampe rusak, pintu kamar gue kunci, sampe sodara gue nyongkel jendela dan ngedobrak pintu. Saat itu hati gue ancur berkeping-keping. Ga ada kata yang sanggup ngungkapin keadaan gue. Dunia gue serasa runtuh. Gue pengen mati aja, nyusul bokap gue. Tapi sontak gue inget bahwa masih ada nyokap yang harus gue jaga, karena gue anak tunggal. Gue sadar, gue harus terus ngelanjutin hidup. Pesan gue kepada lo semua yang kedua orangtuanya masih lengkap: "Death is not the greatest loss in life. The greatest loss is what dies inside us while we live." - Norman Cousins


Quote:Original Posted By Vampboyz
thread agan nyentuh bgt ane selalu nangis kalo ngerenungin tentang orang tua gini dan malem ini ane nangis lg baca thread agan tersadar klo kedua ortu ane msh utuh, tp seakan ane ga pernah balas budi, belum pernah bisa ngebahagiain besok pengumuman snmptn ane berdoa bgt ane keterima karena ane ngerasa ini bakal jadi hal pertama dari ane ngebahagian ortu, kalo ga keterima maka ane msh blm pernah ngasih kebahagiaan utk ortu


Quote:Original Posted By f4354l99
Sumpah gan ane bacanya sambil nangis-nangis bokap ane udah gak ada sejak ane kelas 2 sd jadi dulu ane gak terlalu sedih bgt gan tapi pas sekarang ane udah gede dan ane terkadang merasa sedih bgt kek sekarang dan terkadang bisa nerima soalnya udah lama sekarang ane sayang bgt ama emak ane gak mau ane nyia2in emak ane gan apapun akan gw lakuin buat emak ane oia gan btw ane ini cowo gan BODO AMAT kalo ada orang yg ngatain cemen amat laki nangis baca ginian atau ngataib lebay tapi emang ini yang ane rasain gan


Quote:Original Posted By gigolo.lokal
ijinkan ane yang berlumur dosa ini sekedar komen dimari KOMEN INI ANE PERSEMBAHKAN BUAT ENTE ENTE PADA YANG MASIH BANYAK DOSA PADA ORTU TOLONG SEGERA MINTA MAAP tanggal 5 juli tuhan memberikan kado yang nggak bakal ane lupain seumur hidup bokap gue meninggal bertepatan dengan hari ultah ane (itulah kenapa klo ane ultah selalu ingat beliau) ketika ente melihat bokap atau nyokap ente sakaratul maut iti rasanya nyeseeeeeeeeel banget ,ente mesti merasa sebagai anak masih blm bisa ngasih apa2. melihat wajah beliau terbaring tak berdaya, ingatan ingatan masa kecil bakal nongol semua, kebaikan, sayangnya beliau , sekaya kaya nya ente dalam situasi melihat sakaratul maut ortu itu DUIT nggak berguna . ketika sakaratul maut sudah selesai , yaaa ente bakalan merasa lega penderitaan beliau di dunia udah usai. ente mencoba ikhlas meskipun sulit tangis akan datang lagi waktu pemandian mayat . dimana dolo kita yang dimandiin almarhum waktu kecil sekarang gantian kita yang mandiin beliau (momen yang tidak bakal ane lupain ) nyesek sejadi jadinya teringat dosa dosa kita. momen paling sulit dalam hal ini adalah waktu almarhum diangkat dengan keranda dari rumah menuju kuburan sakit, nyesek,ente semua bakal merasa anak paling nggak berguna , sesal yang datang KENAPA ANE DULU BEGINI AMA BELIAU,KENAPA ANE DOLO NGGAK BISA BERBAKTI PADA BELIAU ,KENAPA SELALU NGEBANTAH, sumpah ente bakal merasa kayak sampah klo udah sampai di kuburan lu yang masukin almarhum ke peristirahatan terakhir disertai dengan adzan (dalam moment ini kita udah mulai ikhlas nggak begitu sedih lagi) . ketika tanah mulai dimasukan hati kecil ente bakal ngomong : ayah , semoga engkau diterima disisiNYA maafkan anakmu ini yang tiada pernah membuatmu tersenyum bangga lalu ente pulang kerumah mewek seharian. setiap tahun di malam hari raya liat takbir keliling ente bakal teringat beliau ,perasaan nyesek, menyesal sampai nggak kerasa air mata jatuh sendiri (ane ngetik komen ini sambil nangis jadi tolong buat ente ente yang masih punya ortu bahagiakan mereka karena waktu itu nggak bisa dibeli pake duit )


Quote:Original Posted By endhog22
trit ente mengingatkan ane pada almarhum ayah ane yang udah hampir setaun yg lalu meninggal gan, malam abis buka puasa ane pergi ngampus tapi gak dibolehin sama ayah ane, tapi ane maksa akhirnya dibolehin gan, yang ane agak curiga tiap 1 jam dari jam 9 ane di telponin mulu kapan pulangnya, hingga dini hari ane ditungguin gan, orangnya masih belom tidur, padahal biasanya kagak.

besoknya pagi ane berangkat ngampus karena ada presentasi ke dosen yang spesial pakaian ane harus rapi dan ane pinjem sepatu pantofel ayah ane dan ayah ane nyikatin langsung dari kaki ane, akhirnya ane salim tuh pada ayah ane, dan itulah salim terakhir ke ayah ane, abis kelar presentasi ane ditelpon sama om ane katanya ayah ane masuk ugd dan malemnya masuk ICU, 2 hari kemudian ayah ane meninggal gan.


sungguh banyak kenangan gan, yang paling berkesan kalo ane diomelin emak ane gan pasti ayah ane belain dah



Quote:Komeng kaskuser lainnya, lanjut di page 1 gan.

Quote:Sumber : Gambar-gambarnya dari Google dan tulisannya dari pemikiran ane. Repost? Imposible gan?
Quote:Komeng Para Kaskuser

Quote:Original Posted By bobrobi
jangankan d tinggalin meninggal. ortu masuk rumah sakit sminggu aja ane mewek nya 2 hari. ga kbyang deh. jgn skrng2 smoga slalu dkasih kesehatan sama umur panjang

nice tread gan. ini tread bakalan ane save supaya klo lagi kesel sama ortu trus baca ini tread ane akan segera sadar


Quote:Original Posted By D a n d y
lebih baik kau cabut nyawaku yang tidak berharga ini, daripada kau ambil mereka


Quote:Original Posted By feermanzah
bnr bgt gan. apa lg pas plg k rmh serasa ada yg hilang dr hidup kita..krn ane baru aja sebulan ditinggal ibu ane

pokonya pesen ane buat yg ortunya msh lengkap mesti banyak bersyukur gan, dan wajib kita bahagiakan. krn setelah ga ada baru dah kerasa nyesel bgt ga ada kesempatan untuk membahagiakan. ane jadi kangen sama omelan ibu ane

i love u so much mom



Quote:Original Posted By arjuna1207
Yang pasti sedih gan mood ilang semua badan lemes


Quote:Original Posted By tawonendas
ane udah pernah ngerasain gan, sedih banget memang. Bahkan rasa kesepian itu sampai sekarang masih ada.. I love u mom..I love u dad..


Quote:Original Posted By gembul_junior
klo ane malah pengen ngerasain yang point 7 gan....

pengen banget alm. bapak, ngedatengin atau setidaknya dateng ke mimpi....
udah hampir 3 tahun, alm. bapak ga pernah dateng....

semoga engkau bahagia disana pah....ditempat yang terindah di sisi Allah SWT..

aamiin......


Quote:Original Posted By anflow
No 3 dan 4 bener banget, gan. Biasanya bokap pulang kerja, ane yang buka pintu, teriak kegirangan. Sekarang pas bokap dah ga ada, ane ngerasa ada yang kurang.. Yang biasanya sering lari pagi ma bokap jadi malas..


Quote:Original Posted By maiden_heaven
ane sejak lulus sma udah pisah ma ortu gan ( kuliah di luar kota )

waktu masih di rumah pun ane ga deket sama ortu

15 tahun berlalu kemudian bokap meninggal,
ane pulang gan,,

moment yg paling ane inget itu waktu ane n abang ane pencet tombol untuk kremasi bokap

gila ya.. ane bakar bokap ane sendiri (

selesai kremasi gimana rasanya gitu

udah gitu ane ambil abu bokap untuk di larung

hadehhhhhhhhhhhhhhh
kdg masih terngiang ngiang di pikiran ane


Quote:Original Posted By panjizie
Baru ane rasain, akhir bulan kmaren bokap ane meninggal karna sakit.
selain apa yang TS utarain diatas ane juga sempet ngerasa bersalah.
sakit bokap ane sempet dapat rujukan Suruh masuk ke ruang ICU, ane andelin BPJS banyak RS yang nolak.
ditanya biaya harganya sangat jauh banget gan yang sebernya ane gak mampu.
ane dah berusaha buat cari2 RS tapi nihil. tapi ane gak bisa masukin bokap ane ke ICU yang bayar...


Quote:Original Posted By trinelovers
Iyah ane tau semua itu rasanya pas bokap meninggal
uda lama bgd berlalu sih, 2005 lalu, pas ane masih smp.
Skrg ane uda bs bener2 move on, bukan berarti ngelupain bokap yah.
tapi skrg lebih bs ngerasain bokap yg slalu tinggal di dalem hati ane ga kyk dulu kerjaannya mewek mulu
emg bener rasa sedih dan hancurnya ga bs d bayangin sm org lain yg blm perna ngerasainnya..
Sbnernya jga bs jadi 1 pengalaman supaya kita lebi bisa menghargai waktu dan momen bersama org2 yg kita cintai, terutama ortu..karena kita jga ga tw kapan kita ato mreka bakal pegi duluan ninggalin kita :smile


Quote:Original Posted By ariafebb
Mah,,, Pah... liat aku sukses dulu ya


Quote:Original Posted By CroozyFix
perpisahan yang paling tak diinginkan oleh hampir seluruh manusia adalah kematian

Sesungguhnya hidup adalah tentang waktu
Waktu bertemu, waktu bersama, dan waktu berpisah
Jangan lewatkan setiap momen bersama orang yang kalian sayang sebelum mereka benar-benar meninggalkanmu selamanya
Bertemu di dunia, belum tentu bertemu di akhirat


Quote:Original Posted By romaliasandras
ane ngerasa hancur gan, dan benar banget kalau rasanya nggak mood banget


Quote:Original Posted By tomy34
Alhamdulillah kedua orang tua ane masih lengkap.. Sedih banget ngebayanginnya gan..

pesen bokap ane pas kakek ane meninggal, usahain berikan trus yg trbaik buat orang tua..
Senengin ortu even dgn hal2 yg simple..

Uang jangan d simpen2 (aka pelit), gunain buat kamu dan nyenengin ortu (bkn dalam arti hura2 atau boros ya gan)

Karena ga ad gunanya uang kamu ntar ktika bapak ibu mu ga ada, ntar bakalan nyesel karena kamu blm ngerasa berbagi dgn ortu..

Jdi pengen nelp bokap nyokap..




Quote:Original Posted By sitem
Dari semua point diatas itu yang paling ngrasa sakit adalah ketika kita mau membahagiain ortu tpi mereka udah ga ada,ortu ane dah ga ada dua2nya gan sejak kelas 2 SMA,dan smpe skrg msih krsa bener2 kosong dan sepi..
trimaskih TS udah mau berbagi rasa,ternyta ga cuma ane aja yg ngrsain ...


Quote:Original Posted By kuzuri
ane udah pernah ngerasain gan kehilangan bokap

dan ane kadang kesel kalo ada orang yg belom pernah ngerasain rasanya ditinggal org tua utk selamanya tp bilang kalo dia ngerti gmn rasanya trus nyuruh2 kita buat ngelupain walaupun emg bener harus bisa move on tp ga segampang itu..

kadang yg kita butuhkan cuma kesendirian, bukan nasehat


Quote:Original Posted By maha2dewa
Ane bukan anak yang sempurna.
Tapi ane pengen ketika mereka (ortu) akan dipanggil Tuhan, mereka punya rasa bangga dengan ane, dan yakin bahwa ane nggak akan kenapa2 tanpa mereka. Juga ane pengen mereka tahu ane sangat menyayangi mereka seperti apapun kelakukan ane


Quote:Original Posted By qontroversy
Ane yang poin 7 gan

Ortu ane udah ga ada semua
Dan ane selalu pengen dimimpiin mereka
Karena cuma lewat mimpi itulah ane bisa
Ketemu mereka
Terasa banget sedihnya terutama ketika menapaki step-step penting dalam hidup
Contohnya : masuk kuliah, lulus kuliah, wisuda, dan terakhir saat menikah
Rasanya pengen banget mereka melihat ini semua


Quote:Original Posted By irenatanjung
Ane udah ngerasain gan. Ibu ane dah ninggal 8 tahun yg lalu ,ane masih umur 9 tahun masih butuh banget sosok ibu.perasaan ane campur aduk marah,sedih,kesel tp percuma nangis tp gk bikin ibu ane balik. Ane nyesel dlu pernah ngebantah omongnnya sering marah marah ke ibu ane .ane skrg sering iri liat teman teman sama ibu ya ,ane ingin seperti itu dan rumah yg dlu ramai sekarg sepi dan sunyi ....semogq ibu ane diterima disisinya


Quote:Original Posted By LymllCasper.
bertahun tahun ane belum pernah nangis...

abis baca thread ente mata ane lsg banjir gan...

ane jadi ngebayangin gmana rasanya kalo bener2 mamah ane ninggalin ane selama lamanya dan gak akan ketemu lagi....

"Ya Allah ampunilah dosaku dan dosa kedua orang tuaku dan kasihanilah keduanya sebagaimana mereka mengasihi aku sejak kecil"...

aamiin..........


Quote:Original Posted By niibat
perbaiki hubunganmu dengan orang tua sebelum menyesal nanti,
ga perlu nunggu lebaran buat minta maaf
ga perlu nunggu ulang tahun buat ngasih selamat dan bilang terima kasih
ga perlu nunggu kaya buat ngasih orang tua
karena,,
ga ada satu pun manusia yg tau kapan datangnya kematian
entah mereka lebih dulu atw kita yang mendahului


Quote:Original Posted By junoon
puji Tuhan, orang tua saya masih hidup dan sehat hingga saat ini...

tapi saya baru mengalami kesedihan ditinggal orang terdekat, ketika mendiang kakek saya meninggal di usia ke-82 tahun 2011 kemarin... seperti acara kematian adat Batak umumnya berlangsung hingga 3 hari atau lebih... hari2 pertama, kedua, kami masih bisa tegar dan ketawa-ketiwi... begitu pas hari ketiga sebelum pemakaman, waktu acara "adat na gok", ayah saya menangis sejadi-jadinya seperti anak kecil... ayah saya merasa berhutang budi kepada beberapa orang keluarga yg membantu kehidupan keluarga kakek saya waktu masih susah, sehingga merasa perlu menyampaikan "amanat" dari mendiang kakek saya...

kemudian ketika dibawa ke gereja dan ibadah tutup peti, ayah saya dan 3 orang adiknya menangis lagi...

setelah pemakaman di TPU Pondok Ranggon, saya harus kembali ke Bandung untuk kuliah dan gak sempat mengikuti beberapa acara atau ibadah penghiburan... untuk menghilangkan rasa sedih, saya minta izin ke orang tua untuk jalan-jalan ke Surabaya dan Malang saat itu...

di tahun yg sama, waktu ibadah malam Natal di gereja dan penyalaan lilin diiringi lagu "Malam Kudus", glek, ayah saya menangis lagi... dia bilang ke saya "papa tiba2 teringat kakekmu nak..."


Quote:Original Posted By vangibran
NO. 1 2 3 4 5 6 7 8 9 ....dst.

sedih luar biasa gan, ane udah ngerasain pas ibu ane meninggal
tiap hari keinget mulu...luar biasa sedihnya gan
makanya buat yg masih punya ortu, disayang banget deh mumpung masih ada....min,cukup jangan durhaka aja
ane selalu inget pesen ibu ane terus, jangan lupa sholat sama ngaji...
ya karna doa anak yg shaleh akan terus mengalir

ane skrng tinggal punya bokap doank.
skrng kalo denger bokap batuk2 dikit aja ane langsung waswas gan,harus jaga kesehatan sebisa mungkin


Quote:Original Posted By 23others
berhasil menghasilkan sebulir air yg menggenang di kelopak mata:') i know how all that feels.. apalagi yg sering ane pikirin, saat masih ada beliau, saat masih sehat, kenapa lo gaterlalu banyak menghabiskan waktu dengannya karna kesibukan masa2 remaja lo, bahkan hampir acuh karna gengsi utk bersenda gurau, bermanja2 dengannya seperti masa kecil lg.
hingga akhirnya.. percuma juga semuanya disesali. udah ga ada lagi sosok beliau..
miris juga, ane anak bontot, ditinggal bapak saat masih berstatus seragam putih abu2, sedangkan kaka2 ane udah pd kerja masih bisa ngerasain rasanya ngasih jerih payah keringat sendiri ke pahlawan yg banting tulang nafkahin hidup kami, masih bisa ngerasain kehadiran, kebanggaannya beliau saat liat anaknya yg memakai baju toga disemati medali, masih bisa ngerasain sosok beliau disamping mereka, menjadi wali pertama saat ijab kabul.
lah gue kelak?


Quote:Original Posted By normanlprabowo
habis baca ini ane langsung merinding gitu, ghoosebump bgt.
emg suatu kenyataan bgt sih ngga terkecuali siapapun didunia ini pasti bakal ngelewatin fase ini, dulu ane nakal bgt gan kerjaannya ngajak berantem orangtua ane mulu, skrg ane udah tobat gan skrg ane nata hidup ane buat mempersiapkan mental ane menuju dewasa.

pesen temen-temen kaskuser disini dari ane pribadi, cuma mau ngingetin, kita semua boleh hidup seneng2 dgn moto 'mumpung masih muda', tapi inget gan agan, ada sedikit hak orang lain dibagian hidup kita ini, ada hak merasakan bahagia utk orangtua kita, hak merasakan suami/istri yg baik utk pasangan hidup kita, hak utk merasakan punya ayah/ibu yg baik utk anak2 kita.
jadi ya selagi masih ada waktu, jalanin hidup temen2 kaskuser sekalian sebaik mungkin. yg paling penting itu kita berikan yg terbaik buat keluarga kita, syukuri dan bahagiakanlah mereka, krn mereka itu berhak dibahagiakan


Quote:Original Posted By mrs.iyuzzzz
Ane mewek gaaan
Ane anak tunggal.. Ame di protect bgt sama ayah karena anak perempuan.. Pulang malem gak boleh lewat jam 9. Kadang ane suka kesel.. Tapi ane tau dibalik itu ayah ane cuma khawatir, takut kalo ane kenapa2..
Rasanya ane baru akan ngerasain khawatir itu kalo ane punya anak nanti..
Ayah dan mama ane udh lama nungguin ane lahir gan ke kehidupan mereka..
Btw, golongan darah kami beda lho gan..
Ane pernah nyindir itu sekali, tapi ane gak pernah ngebahas itu lagi karna saat ane bahas itu, ane liat mereka sedih banget..
Ane gamau berasumsi apa2, ane sayang mereka sepenuh hati ane.. Mereka hidup ane..
Mama yg banting tulang nyari uang buat ane sampe kuliah karna ayah ane udh pensiun..
Biarpun ane belum dapet kerjaan, ane selalu berusaha buat nyenengin mereka gan, ane sadar kalo cuma ane lah yang akan bahagiain mereka kelak..
Sebenernya orang tua ane juga gak pernah minta apa2 dari ane kecuali ibadah, solat tepat waktu, tadarus dan puasa senin kamis kalo bisa..
Ya Allah, kalo inget orang tua ane, ane jadi semangat buat ngelakuin semuanya..
Ane pasti hancur banget kalo mereka pergi, suatu saat nanti. Ane belom siap lahir batin..
Baca thread agan ane jadi berasa ketampar..

Sorry ya kepanjangan


Quote:Original Posted By sontank
Almarhum mama wafat tahun 2001.
Almarhum papa wafat awal 1 april 2015 kemarin.
Ya..gw skrg yatim piatu.

Gw pernah marah sama mereka.
Gw pernah ngelawan mereka.
Gw pernah bikin bokap nyokap sampe nangis.
Gw bisanya cuma nyusahin mereka.
Gw sayang banget sama mereka, tapi gw gk pernah bilang dan gak bisa ungkapin rasa sayang gw ke mereka.
Dan skrg yg tersisa hanyalah rasa penyesalan yg pasti bakalan susah ilangnya.

Sedikit pesan buat kalian yg masih punya orang tuanya,
Samperin deh bokap nyokap lo..kasih mereka sesuatu..ajak mereka jalan2 bersama..cium dan peluk mereka..minta maaf dan bilang klo lo sayang sama mereka.

Jangan ditunda tunda..jangan gengsi..
Penyesalan itu gak enak banget rasanya.



Love you mom, love you dad :*


Quote:Original Posted By boatonaroad
org tua ane masih ada, tapi ane tetap aja sedih bacanya
ane sering bgt bayangin gimana kalo org tua ane gak ada.. soalnya, setiap sore abah ane pulang kerja ane selalu ngintip dijendela sambil bilang "abaaaaah", trus ane berlari kepintu, pas abah ane mau masuk pintunya ane tahan sampe abah ane kesel.. hehe
trus abah tiap subuh masuk ke kamar bangunin ane, kdg nyampe tidur disamping ane, umur ane udah mau jalan 23, tapi abah ane masih manjain ane.. hehe aneh yah.. tapi ane ga peduli..
kdg terpikir, ane mau bersikap biasa2 aja, gamau manja2, takut jika suatu saat tiba masanya ane down bgt, tapi gan.. ane ndak bisa dari kecil sampe segini gede bpk ane ga pernah anggap ane gede.. selalu dimanjain kaya anak2.. sering kdg bayangin gitu, gak kuat sendiri.. ketakukan ane adalah, ketika beliau gak ada siapa yg ane tunggu dirumah? ane selalu nungguin beliau pulang kerja
ngetik ini aja mata ane berkaca2 bener kata agan, sayangi org tua selagi ada..


Yg pasti ada yg hampa ...
emang pasti bakal sedih gan suasana rumah pasti jauh lebih berbeda apalagi buat anak tunggal kaya ane . tapi ane belum ngerasain kaya ginian semoga aja ga dateng cepet cepet belum sukses belum bisa banggain ortu
ane pernah ngerasain ni..

serasa ada yang hilang
yang sedih adalah
kita semua pasti ngerasain
pasti sedih banget gan, jd kalo ortu qta msh hidup harus berbakti ma mreka
Pastinya sedih bgt gan dan semua rasanya beda,semoga orang tua ane panjang umur dan sehat selalu amin.
Ya AMpun Gan, bagus banget tridnya.

Ane merasa jadi bersukur punya ortu yang masih hidup
Quote:Original Posted By bhethoro.kolo
ane pernah ngerasain ni..

serasa ada yang hilang


Iya gan, sedih banget pastinya.
turut berduka ya gan

Quote:Original Posted By AdityaDirga27
emang pasti bakal sedih gan suasana rumah pasti jauh lebih berbeda apalagi buat anak tunggal kaya ane . tapi ane belum ngerasain kaya ginian semoga aja ga dateng cepet cepet belum sukses belum bisa banggain ortu


Amin, semoga orang tuanya panjang umur ya gan

Quote:Original Posted By sboedewn
Yg pasti ada yg hampa ...


Iya gan, serasa udah gak ada semangat hidup lg
ngitung uang layatan dan warisan bray
ane udah pernah ngerasain gan, sedih banget memang. Bahkan rasa kesepian itu sampai sekarang masih ada.. I love u mom..I love u dad..
Quote:Original Posted By Damai26
Pastinya sedih bgt gan dan semua rasanya beda,semoga orang tua ane panjang umur dan sehat selalu amin.


Amin gan, semoga panjang umur ya gan buat orang tua nya, agan nya juga

Quote:Original Posted By frenzha
pasti sedih banget gan, jd kalo ortu qta msh hidup harus berbakti ma mreka


Iya gan, harus hormat dan sayang sama mereka juga.

Quote:Original Posted By suburisdead
yang sedih adalah
kita semua pasti ngerasain


Iya gan, itu memang akan terjadi, tinggal tunggu waktu masing2 gan .
Alhamdulilah kedua orang tua ane masih lengkap, semoga mereka diberi panjang umur dan selalu sehat...amin
Yang pasti sedih gan mood ilang semua badan lemes
yang pasti sedih dan pengen ikut mati juga
Quote:Original Posted By tawonendas
ane udah pernah ngerasain gan, sedih banget memang. Bahkan rasa kesepian itu sampai sekarang masih ada.. I love u mom..I love u dad..


Turut berduka ya gan .
I know the feeling gan. Emang rasa cinta kita ke orang tua itu gak akan terganti, sehingga saat mereka sudah pergi, rasa cinta itu akan tetep dihati kita, dan gak akan ada yang bisa ngegantiinnya.

Quote:Original Posted By gembel.ndowe
ngitung uang layatan dan warisan bray


Itu mah beda lagi gan. Hehe

Quote:Original Posted By sayank.kakakku
Saya merasa happy aja. Malahan lebih enak, kgak ada yg bsa ganggu hubunganku dgan kakakku trcinta. Bsa ngelakuan bebas d rumah.


Waw agan gokil gan

Quote:Original Posted By Bhoren
Ya AMpun Gan, bagus banget tridnya.

Ane merasa jadi bersukur punya ortu yang masih hidup


Makasi gan.
Selagi mereka masih hidup, mesti dibahagiain gan, karena pribadi seperti mereka gak akan terganti gan.
kata2 yg selalu terngiang "jangan lupa sholat"
kangen
Quote:Original Posted By riiaaaaa
yang pasti sedih dan pengen ikut mati juga


Itu perasaan yang mungkin dirasain semua orang yang ngalamin juga gan.
Rasa pengen pergi ketempat dimana mereka pergi juga gan

Quote:Original Posted By arjuna1207
Yang pasti sedih gan mood ilang semua badan lemes


Iya gan, rasanya sebagian nyawa kita hilang gan, makanya ngerasa lemas.

Quote:Original Posted By normandy
Alhamdulilah kedua orang tua ane masih lengkap, semoga mereka diberi panjang umur dan selalu sehat...amin


syukur dah gan. Semoga orang tua agan diberi umur panjang dan kesehatan ya gan..
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar