Pages


Jumat, 01 Mei 2015

Seperti Apa Kehidupan Manusia 100 Tahun Mendatang?



SELAMAT DATANG DI THREAD SEDERHANA
DEMIT.AYU



Quote:
Spoiler for CEK REPOST:


Quote:
Spoiler for ENG ING ENG:
TEKAN SHIFT + X UNTUK MEMBUKA SEMUA SPOILER
Selamat Menikmati




Spoiler for :

Spoiler for WOW:



Quote:
Hai gan ketemu lagi sama ane yang . Ane bukan peramal yang punya bola Kristal atau orang dari masa depan, tapi sebenarnya masa depan bisa diprediksi berdasarkan masa lalu. Ente ga percaya?
Kasi contoh, 100 tahun lalu, era 1900an, kamera adalah barang mewah, mahal dan ribet dipake waktu itu . Tapi lihat sekarang, anak SDpun foto ini itu dan dibagi ke seluruh dunia lewat blog sudah bukan hal yang aneh lagi. Dari ide begini, alias dari perbandingan fakta 100 tahun yang lalu dengan masa sekarang maka seharusnya kita bisa prediksi kehidupan manusia dimasa 100 tahun mendatang .
Masih gak percaya juga? nih lia aja kebawah





Spoiler for :

Spoiler for WOW:



Quote:
Populasi akan meledak jadi dua kali lipat

Ini menurut perkiraan PBB lo ya, sekarang ini jumlah populasi dunia kurang lebih 7 miliar orang dan tahun 2100 nanti diperkirakan jadi sekitar 15 miliar orang . Ya tergantung juga kalo ada perang dunia ketiga, wabah penyakit dll maka jumlah tersebut bisa berubah.




Spoiler for :

Spoiler for WOW:



Quote:
Polusi teratasi

Kalo kita lihat 100 tahun kebelakang, di kota-kota industry kaya London polusinya luar biasa. Motor, mobil, pabrik, rumah tangga ya berasap semua .
Lah teknologi waktu itu masih kuno, mesin paling diesel, bahan bakar industry apalagi kalo ga batu bara ama diesel. Tapi lihat sekarang, cuma mesin dua tak yang berasap dan itupun sudah tidak diperbolehkan lagi dipake kecuali di beberapa negara-negara susah kaya di Afrika, India dll. Bahkan sekarang banyak sumber energy alternative, mobil/motor listrik (kaya mainan donk ya), ditambah semakin iritnya mobil dan motor juga perangkat elektronik jaman sekarang maka bukan tidak mungkin 100 tahun mendatang pembangkit listrik tenaga mataharipun lebih dari cukup. Atau siapa tau nanti Arc reactor benar-benar ditemukan. Yang belum tau arc reactor kesini aja arc reactor  (inet.detik.com)




Spoiler for :

Spoiler for WOW:



Quote:
Hidup akan jauh lebih mudah

100 tahun yang lalu, semuanya dilakukan secara manual. Mesin ketik, TV analog tanpa remote dan itupun warnanya hitam putih. Kulkas dan oven canggih belum ada, menyetrika bajupun ribet. Sekarang, problem 100 tahun yang lalu sudah teratasi. Sekarang kita sudah punya computer canggih lengkap bisa melayani perintah suara. Bagaimana dengan 100 tahun mendatang? Di jaman serba bantuan computer kehidupan 100 tahun mendatang kita sudah bisa melihat anjing, pembantu, bodyguard, teman dalam bentuk robot yang mungkin bahkan bisa terbang dan mampu melakukan ini itu . Mobil bisa jalan sendiri atau bahkan terbang, jaket lengkap dengan jet terbang, asisten digital canggih kaya Jarvisnya Iron Man mungkin adalah hal yang biasa.




Spoiler for :

Spoiler for WOW:



Quote:
Dari Tokyo ke New York hanya perlu 1 jam

100 tahun yang lalu, perjalanan dari Tokyo ke New York perlu waktu berhari-hari lewat laut. Kalo mau lewat udara paling cepat 6 jam lebih dan itupun perlu kapal tangker di udara. Sekarang pake pesawat Concorde perjalanan udara dari Tokyo ke New York memakan waktu kurang dari 4 jam. Gimana seratus tahun lagi? Mungkin setengah jam




Spoiler for :

Spoiler for WOW:



Quote:
Teknologi di bidang kesehatan semakin maju

Lihat di DetikHealth di sini  (health.detik.com) dan di sini  (health.detik.com). Ratusan tahun yang lalu berobat ke dokter bisa jadi moment traumatic buat pasien biarpun hanya cabut gigi. Tapi sekarang, menjalani operasi besarpun tidak terasa sakit apa-apa biarpun resiko ini itu tetap ada. Dan sebagian besar penyakit bisa disembuhkan, 100 tahun mendatang mungkin penyakit kaya HIV yang belum ada obatnya bisa disembuhkan. Mungkin juga orang cacat sudah bisa berjalan lagi.




Spoiler for :

Spoiler for WOW:



Quote:
Perjalanan ke luar angkasa adalah hal yang biasa

100 tahun yang lalu, jalan-jalan ke luar negri masih jadi hal yang wah bahkan buat orang Eropa dan Amerika sekalipun hanya yang berkantong tebal bisa jalan-jalan ke China, Jepang dll. Jaman sekarang jalan keluar negri sudah biasa. Bahkan sekarangpun mau jalan-jalan ke luar angka kalo punya uang bisa, bisa lewat Virgin Galactic atau lewat agen perjalanan yang namanya Space Adventure . 100 tahun mendatang loncat-loncat di bulan atau Mars mungkin sudah jadi hal yang biasa .




Spoiler for :

Spoiler for WOW:



Quote:
Makanan dan minuman makin aneh

100 tahun lalu mayoritas orang Indonesia makan makanan organic yang enak dan menyehatkan, sekarang 100 tahun kemudian makanan dengan pengawet, pemanis dan pewarna buatan bukan hal aneh lagi . 100 tahun kemudian bagaimana? Populasi makin meningkat dimasa yang akan datang maka krisis pangan bukanlah hal yang patut ditertawakan. Sekarang ilmuwan sudah berhasil menciptakan daging sapi buatan di lab hanya dari sedikit sel sapi menjadi 10 ton daging, bahkan ilmuwan Jepang bisa hasilkan daging sapi dari kotoran manusia (ane bersyukur hidup dan makan di Indonesia bukan di jepang ).




Spoiler for :
Quote:
Itu tuh kira2 kehidupan masa depan, coba menurut ente apalagi dyang kira2 belom ada? robot cantik yang bisa diajak nikah?
share aja di komentar koment paling bagus ane angkut pejwan




Quote:
Spoiler for BONUS GAN:
Quote:
Semoga thread sederhana ini bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat untuk kita semua
Sekian thread ane tentang " ".
Kalau ada yang mau menambahkan silahkan. Atau punya pendapat berbeda?
Share di kolom komentar ya . Mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan



Quote:
Spoiler for SUMBER:


Klik link dibawah ini jika menurut agan thread ane layak menjadi HOT THREAD
REKOMENDASI HOT THREAD  (docs.google.com)


Quote: Thread Fenomenal Ane Yang Lain







Quote:Original Posted By TentaraKaskus
Jangan lupa gan, zombie apocalypse !!!


Quote:Original Posted By the.darn.knight
100 Tahun lagi berarti sudah ada Doraemon gan...
kan doraemon dari abad ke 22..

jadi ane tidak perlu khawatir lagi... soalnya
semua semua semua dapat dikabulkan dengan kantong ajaib

Quote:Original Posted By dhaniverde
bakal ada PSK virtual nantinya, jadi otak di stimulus sama teknologi

Quote:Original Posted By aradeya
gw jadi inget film2 lama yang temanya futuristik kayak terminator,back to the future,dll..mereka berfantasi banyak hal tentang gambaran tahun 2000an(sekarang)..mereka ngebayangin yg bakal menonjol tuh alat transpor yang canggih,robot yang humanis dll...tapi mereka gagal memprediksi bahwa tahun 2000an tuh yang justru bakal berkembang pesat adalah di bidang telekomunikasi seperti telpon selular,smartphone,dll...jadi nurut gw sih gan,masa depan sulit diprediksi jauh2 hari karena perubahan tuh sangat dinamis...

Kalo ane selalu ngebayangin 100 Tahun ke depan dunia kaya dunia nya Dragon Ball gan,lempar kapsul jadi Mobil,motor bisa melayang di udara..hewan" bisa ngomong kaya manusia
HT KeEmpat gan




APA KATA KASKUSER
sama seperti pada tahun 1915 yg membayangkan 100 tahun tepatnya 2015 ini..
Seperti itulah..
Teknologi pasti makin maju n mungkin juga manusia udah nemuin planet baru
[img]  (s1186.photobucket.com)[/img]

Ane kasih bonus gan!

Pekiwan yaa!!
wagh keren tuh tokyo nuyork cuma sejam
ane pindah aja lah gan
Quote:Original Posted By defecat
sama seperti pada tahun 1915 yg membayangkan 100 tahun tepatnya 2015 ini..
Seperti itulah..

bener bgt waduh gimana ya ntr masa depan
mungkin 100 thn lgi bakal ada warteg yg ngejual semur jengkol intant kali ya
bisa jadi gan semua itu terwujud...who knows
10m2 digunakan 40 orang gan
yg pasti peler manusia lebih kecil
Back to zero again...
yang penting hidup aman dan tenteram titik,
nanti ada prostitusi sama robot ga ya? hahahaha gokil amat jalo ampe ada
hmm... gitu ya gan...
wow
ga ada polusi ya

ntar ada pintu kemana saja gann
Ane pejwan dulu sebelum kehabisan... bacanya banyak gun
WOW...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar