Pages


Selasa, 13 Oktober 2015

Sebelum Musnah, Ayo Kunjungi Tempat-tempat Ini, Gan!



presents...




Quote:20 TUJUAN WISATA DI DUNIA
YANG MESTI DIKUNJUNGI SEBELUM MUSNAH



Quote:Planet Bumi diberkahi dengan kekayaan alamnya yang spektakuler. Jutaan tempat di Bumi menawarkan sensasi pemandangan yang hebat.

Miris, banyak sekali warisan alam tersebut yang terancam punah. Langsung saja, monggo disimak, Gan...


Quote:1. Amazon Rainforest -- Brazil
Quote:
Quote:Hutan luas berjuluk "Earth's Lung" berusia jutaan tahun yang menjadi rumah bagi lebih dari sepertiga jumlah spesies tanaman dan hewan di planet Bumi, juga rumah bagi beberapa suku terasing yang tersisa di dunia ini, berada di bawah ancaman serius deforestasi. Selama empat dekade terakhir, sekitar 40% area Amazon telah rusak, terutama akibat pertambangan, industri pertanian dan pembalakan liar.
Spoiler for pics:


Quote:2. Olympia -- Greece
Quote:
Quote:Situs Olimpiade pertama pada 776 SM, kota kuno Olympia telah dihuni sejak zaman prasejarah dan merupakan salah satu situs terhebat yang dimiliki sejarah arkeologi Yunani. Dalam beberapa tahun terakhir, musim panas yang kering menyebabkan kebakaran hutan yang telah menghanguskan daerah di sekitarnya, dan dikhawatirkan menggerogoti reruntuhan situs. Dengan meningkatnya temperatur dan rendahnya curah hujan, sebaiknya penggemar sejarah kuno segera mengunjunginya, sekarang juga.
Spoiler for pics:


Quote:3. Glacier National Park -- Montana, USA
Quote:
Quote:Dengan trek hiking sepanjang 700 mil yang mencakup padang rumput alpine dan danau yang cantik, taman nasional Montana adalah tempat favorit bagi penduduk setempat maupun pendatang. Namun, Glacier National Park mungkin akan segera mengalami perubahan wajah. Dari 150 gletser besar yang ada di taman nasional ini sejak 100 tahun yang lalu, saat ini hanya bersisa 25 titik saja. Para ilmuwan meramalkan, gletser-gletser tersebut akan hilang 15 tahun lagi, jika iklim bumi terus memanas seperti saat ini.
Spoiler for pics:


Quote:4. Galápagos Islands -- Ecuador
Quote:
Quote:Charles Darwin mendeskripsikannya sebagai "a little world within itself", Kepulauan Galápagos menyajikan berbagai flora dan fauna besar, mulai dari kura-kura raksasa hingga flightless cormorant. Tetapi perubahan sedang terjadi di pulau-pulau terpencil ini. Akibat populasi yang membengkak, adanya empat bandara yang sibuk, serta masuknya penumpang kapal pesiar secara reguler, tak pelak menghancurkan kelestarian Galápagos.
Spoiler for pics:


Quote:5. Congo Basin -- Congo
Quote:
Quote:Mencakup enam negara dan berkontribusi terhadap hampir setengah dari oksigen dunia, Congo Basin adalah salah satu daerah padang gurun paling penting di planet ini. Menjadi habitat bagi gorila, gajah dan kerbau di padang sabana, rawa dan hutan, tempat ini adalah salah satu daerah dengan keanekaragaman hayati paling spektakuler di bumi. Terancam oleh deforestasi, pertambangan ilegal dan perdagangan satwa liar, para pecinta lingkungan khawatir bahwa populasi tanaman dan hewan hutan di lembah tersebut akan hilang pada tahun 2040.
Spoiler for pics:


Quote:6. Venice -- Italy
Quote:
Quote:'Kota Terapung' ini akan segera kehilangan julukannya. Tidak hanya karena Venice telah mulai tenggelam (turun sekitar 120mm pada abad kedua puluh), namun juga karena kota ini berada di bawah ancaman dari kenaikan permukaan laut (naik sekitar 110mm selama periode yang sama). Sebuah proyek untuk memperbarui sistem kanal dan pintu air sudah dijalankan, namun para ahli klimatologi berpendapat bahwa proyek tersebut mungkin tidak akan cukup berhasil untuk menyelamatkan kota.
Spoiler for pics:


Quote:7. Sundarbans -- India & Bangladesh
Quote:
Quote:Di perbatasan India dan Bangladesh, Sundarbans (atau "beautiful forests") adalah rumah bagi banyak spesies yang terancam punah, mulai dari ikan mudskipper hingga populasi terakhir harimau hutan bakau. Saat ini, Warisan Biosfer Dunia ini berada di bawah ancaman limbah berbahaya, polusi industri dan deforestasi akut timber.
Spoiler for pics:


Quote:8. The Snows of Kilimanjaro -- Tanzania
Quote:
Quote:Puncak gunung tertinggi di Afrika yang berselimut salju ini adalah salah satu contoh paling nyata dari efek pemanasan global. Para ilmuwan menemukan 85% es yang menutupi gunung pada tahun 1912 kini telah mencair, dan lebih dari seperempatnya sudah tidak ada lagi pada tahun 2000. Banyak yang memprediksi, gletser legendaris Tanzania mungkin akan hilang sepenuhnya dalam dua dekade ke depan.
Spoiler for pics:


Quote:9. Salar de Uyuni -- Bolivia
Quote:
Quote:Magnet bagi wisatawan penyuka fotografi, Salar de Uyuni adalah dataran payau terbesar dan paling memikat di planet ini. Tempat ini pun menyimpan setengah dari cadangan lithium dunia, yang sekarang sedang dieksploitasi oleh Pemerintah Bolivia. Seiring permintaan akan baterai lithium yang terus meningkat, bisa jadi, akan mengakibatkan punahnya Salar de Uyuni.
Spoiler for pics:


Quote:10. Patagonian Ice Fields -- Argentina
Quote:
Quote:Terdiri atas wilayah es terbesar di belahan bumi selatan di luar Antartika, gletser Patagonia terus menipis hingga rata-rata enam meter per tahun. Hanya tiga gletser yang meluas dalam beberapa tahun terakhir, tetapi 90% sisanya menyusut. Saat ini adalah waktu yang tepat untuk menyaksikan fenomena es di selatan Argentina, sebelum mencair dan musnah.
Spoiler for pics:


Quote:11. The Maldives
Quote:
Quote:Pantai yang indah, tempat snorkeling yang menakjubkan dan resort bintang lima, telah memikat perhatian untuk mengunjungi Maladewa setiap tahun. Tapi masa depan tidak terlihat cerah bagi negara ini. Environmental Programme PBB memperkirakan, Maladewa akan menjadi negara pertama yang hilang -pada akhir abad kedua puluh satu- jika permukaan laut terus meningkat.
Spoiler for pics:


Quote:12. Madagascan Rainforest
Quote:
Quote:Habitat bagi 50 spesies lemur, dua pertiga total spesies bunglon di dunia dan jerapah kumbang, Madagaskar adalah surga bagi pecinta satwa liar. Film-film dokumenter dan film animasi sering menggambarkannya sebagai pulau dengan hutan yang lebat, padahal kenyataannya jauh dari itu. Hampir 90% hutan asli pulau itu saat ini telah hilang, dan adalah kenyataan yang menyedihkan bahwa banyak spesies endemik Madagaskar yang akan hilang sebelum sempat ditemukan.
Spoiler for pics:


Quote:13. Komodo Island -- Indonesia
Quote:
Quote:Didirikan pada tahun 1980 untuk melindungi komodo yang terancam punah, taman nasional yang berada di Indonesia Timur ini menarik minat para penyelam dan fotografer bawah air karena kekayaan spesies karang dan mamalia laut langkanya. Saat ini, pulau dan perairan di sekitarnya berada di bawah ancaman. Coral bleaching dan pengasaman laut terancam akan membunuh terumbu karang yang spektakuler, sementara kenaikan populasi manusia dan para backpacker dengan cepat mengubah wajah pulau yang dahulu tak tersentuh ini.
Spoiler for pics:


Quote:14. Great Barrier Reef -- Australia
Quote:
Quote:Habitat bagi 2.900 spesies terumbu karang, 600 pulau dan lebih dari 1.500 spesies ikan, Great Barrier Reef adalah salah satu tempat dengan keanekaragaman hayati paling spektakuler di bumi... untuk saat ini. Ia telah kehilangan sekitar setengah dari jumlah total karang selama 30 tahun terakhir sebagai akibat dari peningkatan badai tropis, coral bleaching dan pengasaman laut. Jika tingkat polusi karbon dan suhu laut terus meningkat, para ahli memprediksi bahwa gugusan karang ini dapat mengalami kerusakan permanen pada tahun 2030.
Spoiler for pics:


Quote:15. Glaciers of the European Alps -- Switzerland
Quote:
Quote:Alpen mulai mencair pada 150 tahun yang lalu, di akhir 'Little Ice Age', dan sejak 1980-an tingkat pencairan gletser telah meningkat secara dramatis. Salah satu hasil positif dari pencairan gletser adalah munculnya ratusan kristal air jernih baru di Pegunungan Alpen. Namun, ini hanyalah sedikit kabar baik bagi penduduk setempat, yang khawatir longsoran salju mungkin jatuh ke dalam danau, dan mengakibatkan adanya gelombang pasang tinggi yang menyapu desa-desa mereka.
Spoiler for pics:


Quote:16. The Door to Hell -- Turkmenistan
Quote:
Quote:Di tengah Gurun Karakum di Turkmenistan, the Door to Hell sengaja dibakar pada tahun 1971 setelah para ahli khawatir akan pancaran gas beracunnya. Lebih dari 40 tahun kemudian, "neraka" yang menganga itu terus mengamuk. Sulit untuk memprediksi, kapan pemerintah akhirnya dapat memadamkan "neraka" berbahan bakar metana itu, atau berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membakarnya habis secara alami.
Spoiler for pics:


Quote:17. Dead Sea -- Israel, Jordan & Palestine
Quote:
Quote:Ini adalah ironi yang kejam, namun sesuai namanya, Laut Mati mungkin akhirnya akan benar-benar mati. Dikenal dengan kadar garamnya yang tinggi -yang memungkinkan kita untuk mengambang begitu saja-, Laut Mati telah lama menarik wisatawan dan sunseekers dari seluruh dunia. Gabungan antara faktor manusia dan geologi telah memberi kontribusi pada kematian laut kuno ini, di mana ketinggian air turun sekitar tiga meter per tahun.
Spoiler for pics:


Quote:18. Choquequirao Archaeological Park -- Peru
Quote:
Quote:Ini adalah "saudara" dari situs arkeologi Machu Picchu, juga disebut "the other Inca Trail". Sulit untuk dicapai dan masih belum cukup dikenal. Namun, dengan adanya rencana pembangunan jaringan jalan tol di sekitar Cusco dan cable car yang dibangun di lembah Apurímac, Choquequirao Archaeological Park sangat terancam. Kunjungi sekarang, sebelum reruntuhannya benar-benar hancur.
Spoiler for pics:


Quote:19. Bordeaux Vineyards -- France
Quote:
Quote:Wilayah yang terkenal sebagai penghasil anggur terbaik di Perancis ini, diprediksi akan mengalami penurunan dua pertiga produksi selama 40 tahun ke depan, karena pergeseran suhu, hujan dan sinar matahari. Akibatnya, dan ironis sekali, produsen anggur Perancis akhirnya berlomba-lomba membeli tanah di Sussex dan Kent di Inggris Selatan, di mana areal kebun anggur telah meluas hampir dua kali lipat selama sepuluh tahun terakhir.
Spoiler for pics:


Quote:20. The Alaskan Tundra -- USA
Quote:
Quote:Tundra luas Arktik yang terpencil ini meliputi pantai utara dan barat Alaska. Ini adalah bioma terdingin di dunia. Namun, dalam beberapa tahun terakhir daerah utara Alaska mengalami peningkatan suhu secara dramatis -lebih cepat dari tingkat rata-rata global- yang telah menyebabkan mencairnya lapisan es di kawasan itu. Peningkatan tingkat erosi pantai juga berdampak langsung pada populasi beruang kutub dan mangsanya.
Spoiler for pics:


Quote:[URL="http://www.roughguides.com/gallery/20-destinations-to-see-before-they-disappear/#/0"][size="5"][B]S U M B E R[/B][/size][/URL]

Quote:Semoga Agan-agan berkenan.
Thanks KASKUS...



Quote:OTHER KIOS.CHERRY's THREAD
Spoiler for Other Thread:

10 "Mainan" Orang Dewasa Termahal di Dunia
10 Atlet Terkaya Di Dunia Tahun 2013
10 Best Attack Helicopters in the World
10 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia
10 Peristiwa Ikonik Sepanjang Tahun 2013
10 Petenis Dengan Bayaran Termahal di Dunia
10 Restoran Teraneh di Dunia
20 Hewan Langka di Dunia Yang Paling Sulit Ditemui
20 Keindahan di Bawah Tanah
20 Makanan Jalanan Terenak di Dunia HT #3
20 Warisan Dunia Yang "Terabaikan"
21 Jalan Paling Mengesankan di Dunia HT #5
5 MOBIL AMFIBI TERKEREN DI DUNIA
5 MOBIL BALAP KLASIK TERMAHAL
5 Mobil Kencang Asal Jepang
5 Mobil Mikro Klasik Kebangkitan Otomotif Eropa
5 Mobil Nyata Dalam Game Need For Speed Rivals
5 Model Motor Eco-Futuristic
5 Skuter Klasik Pabrikan Jerman
[INFO+PICS] 20 Januari 1942: Wannsee Conference Titik "Legitimasi" Holocaust Ala NAZI
[INFO+PICS] 26 November 1941: Armada Jepang Mulai Bergerak Menuju Pearl Harbor
Abbey Road, Nama Jalan yang "Pasaran" di Inggris
Agan-agan Masih Ingat "HOYA"? [anak-anak Angkatan '80-'90-an Masuk...]
Berkeliling Dunia Lewat 20 Karya Seni
Berlin Cycle Chic, Gaya Modis Pesepeda di Jerman HT #2
BSA AIRBORNE BICYCLE: Sepeda Yang Menjadi "Peserta" Perang Dunia II
Bukti Bahwa Belanda adalah Surga Para Pesepeda
F1-lution: Evolusi Balap Formula 1 Dari Masa ke Masa HT #4
Goweser Cewek di Eropa, Musim Dingin Tetap Cycling Everywhere
Goweser Sayang Anak, Bersepeda Bersama Putra-Putri
Ini Gan, Mobil Balap di Formula 1 Musim 2014
Italian Cycle Chic, Gaya Modis Goweser Cewek di Italia
Le Tour de France 2014
Marijana Kovacevic, Dokter Kontroversial Dengan Terapi Plasenta Kuda
Mengapa Belanda Dijuluki Surga Pesepeda
Menurut Agan, Mana Sekuel Die Hard Yang Paling Seru?

MESTINYA SEMUA SUPORTER SEPAKBOLA DI INDONESIA MENCONTOH FILM INI...
MUSIM 1992, SALAH SATU MUSIM BALAP MOTOR 500cc (MotoGP) PALING KOMPETITIF HT #1
NEW BUS FOR LONDON Reinkarnasi Mutakhir Dari Old Routemaster
Para Wanita Yang Menginspirasi Dunia: Muda, Cantik, dan Sukses
PEMAIN SEPAKBOLA TERKENAL JEBOLAN SOUTHAMPTON YOUTH ACADEMY
Pemba Island, Surga di Lepas Pantai Timur Afrika
Rute-rute Bikepacking di Indonesia
Rute Bersepeda Paling Menantang di Dunia
Sebelum Tidur, Posting Yang Manis-manis Dulu, Ah... [no BB]
Stadion-stadion Futuristik UEFA Euro 2016 di Prancis
STARS ON BICYCLE - Selebritis dan Sepedanya -
The SeaOrbiter, Lab Futuristik di Tengah Samudera
Tour de Singkarak 2014 - Berlomba dan Menjelajahi Keindahan Sumatera Barat
Transformasi Stadion Milik Klub-Klub di Liga Inggris
Yuk Melongok Venue Modern di Olimpiade Tokyo 2020
R E S E R V E
gw pengen bgt keutan ujan amajon
mancing piranha trus dibakar pinggir kali
klo yg pulau komodo keknya asik bwt bulan madu deh
Olympia greece keknya keren tuh tempatnya
mejeng di trit calon ht...
belom pernah semua ane gan nabung ahhhhhh
maldives keren banget gan

WooW Keren bangets nih gan tujuan wisata dunia nya...Eksotis semua mua dah..Semoga ogut punya rezeki dah......
sebelum mati ya gan, tapi duitnya dari mana
sumpah keren2 banget tempatnya gan
calon HT ini kyknya gan,informatif bgt lah threadnya
yg lokal aja belum pernah

bagaimana yg diluar negerri
tempat2 yg exotis. sayang blm bs ke sana..

Btw, trit menarik dan kaya info,
ane bantu

Spoiler for Info Menarik:

pengen banget ke galapagos island, tapi... ah sudahlah
bentar gan harus nabung dulu kalau mau kesana
pengen banget ke pulau komodo gan, keren banget
Quote:Original Posted By maduputih
gw pengen bgt keutan ujan amajon
mancing piranha trus dibakar pinggir kali
klo yg pulau komodo keknya asik bwt bulan madu deh

Si Agan obsesinya ekstrim bgt tuh..
Ati2 gan.. nanti ketelen gigi tajam piranhanya..


Quote:Original Posted By BlUe SuPrA
WooW Keren bangets nih gan tujuan wisata dunia nya...Eksotis semua mua dah..Semoga ogut punya rezeki dah......

Amiin gan..

Quote:Quote:Original Posted By bajubaru123
sebelum mati ya gan, tapi duitnya dari mana

Quote:Original Posted By aim321
yg lokal aja belum pernah

bagaimana yg diluar negerri

Yaa klo udah rejekinya, siapa tau qta bisa bener2 dateng ke tempat2 di atas gan..
mau ke yunani gan..
Yang di Indonesia dulu udah cukup keren kok btw nice thread gan
The Maldives keren gan
jangan sampe deh tempat tsb musnah, apalagi yg p.komodo..
Musnah karena -> Wisata es mencair krn pemanasan global, hutan penebangan yg berlebihan, p.komodo fasilitas yg kurang + kurang perhatian pemerintah
pejwan closed
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar