Pages


Selasa, 22 Maret 2016

Tips-Tips Menjadi Pemimpin Yang Baik

Quote:Tips-Tips Menjadi Pemimpin Yang Baik
sumber: www.strategimanajemen.net

Salam Kenal Agan-Agan Sekalian.
Ini pertama kalinya saya membuat thread, awalnya saya hanya memantau Kaskus saja tanpa membuat thread ataupun mengemontari thread agan. Jadi jika ada masukan dengan thread yang saya buat, tolong dikoreksi ya

Untuk Thread saya yang perdana ini di Kaskus, Thread saya ini ambil dari salah satu tulisan saya di akun Blogger saya.

Pemimpin adalah seseorang yang mengatur atau yang memberikan contoh kepada pengikut atau bawahannya agar mencapai tujuan bersama dalam organisasi. Pemimpin itu juga sebagai ujung tombak suatu organisasi, jadi apapun yang dilakukan oleh seorang pemimpin maka dia telah mempertaruhkan nama baik organisasi dan seluruh anggotanya yang terlibat didalamnya. Seperti salah satu contoh : seseorang pemimpin suatu partai politik besar di Indonesia terbukti melakukan tindakan praktek korupsi dan tertangkap tangan oleh KPK dan telah dipublikasikannya oleh media. Tentu nama besar partai politik dan anggotanya tercoreng karena sikap pemimpinnya yang memalukan seluruh anggotanya. Contoh lainnya, seseorang manajer suatu perusahaan melakukan perselingkuhan dan ditangkap oleh polisi. Tentu hal ini juga mampu mencoreng nama baik perusahaan dan karyawannya. Jadi intinya seseorang pemimpin itu harus mampu memberikan contoh yang baik kepada anggotanya dan berusaha meninghindari hal-hal yang dapat mencoreng nama baik organisasi baik itu dalam pemerintahan, perusahaan negara/swasta, kemasyarakatan, dan kemahasiswaan.

Menjadi pemimpin yang baik itu memang susah karena banyak godaannya, banyak kita lihat pemimpin di negeri ini ketika sebelum terpilih katanya bebas korupsi dan berjanji tidak akan korupsi tapi setelah terpilih menjadi pemimpin justru janji-janjinya itu dilupakan. mental-mental seperti ini memang yang harus dihilangkan, mental-mental seperti ini yang akan merusak anak bangsa. Karena otomatis anggotanya akan meniru pemimpin yang juga korupsi.

Quote:MENJADI SURI TAULADAN
Spoiler for :
Tips-Tips Menjadi Pemimpin Yang Baik
sumber: www.totaltv.in

Menjadi suri tauladan atau orang mampu memberikan contoh yang baik kepada anggotanya bahkan kepada orang lain diluar anggotanya, sehingga anggotanya ini mampu meniru pemimpinnya. Jadi jangan heran jika ada anggota/karyawan kita sering terlambat, itu dikarenakan kita sebagai pemimpin juga sering terlambat. jadi solusinya memberikan contoh yang baik dengan datang tepat waktu, karena secara otomatis anggota atau karyawan juga akan datang tepat waktu.


Quote:PEMIMPIM HARUS KUAT MAKAN HATI
Spoiler for :
Tips-Tips Menjadi Pemimpin Yang Baiksumber: www.isigood.com

Pemimpin itu harus kuat makan hati alias sabar, karena apa yang kita inginkan kepada anggota atau karyawan kita belum tentu bisa terlaksana sesuai keinginan kita dan juga biasanya ada rencana kita tapi karena ada hal sesuatu sampai-sampai rencana kita batal terlaksana.


Quote:BERUSAHA MEMBUAT ANGGOTA/KARYAWAN NYAMAN DAN BETAH
Spoiler for :

Berusaha membuat anggota atau karyawan nyaman dan betah, banyak orang yang mengkategorikan seorang pemimpin itu seram, galak, dan suka menyuruh-nyuruh. Jadi sebagai seorang pemimpin harus menciptakan suasana yang nyaman sehingga anggota atau karyawan dapat menyuarakan pendapatnya tanpa ada rasa ketakutan. Karena anggota atau karyawan jika bekerja tanpa beban pikiran pekerjaan pasti pekerjaannya akan maksimal.


Quote:MENGAMBIL KEPUTUSAN YANG BAIK
Spoiler for :
Tips-Tips Menjadi Pemimpin Yang Baik
sumber: www.dakwatuna

Mengambil keputusan yang baik, seorang pemimpin harus memiliki jiwa yang adil tanpa memandang bulu. Jika terjadi suatu pertengakaran atau keributan antara anggota atau karyawan, maka peran pemimpinlah yang penting disini, pemimpin tidak boleh sekali-kali mendengarkan suatu permasalahan dari satu pihak saja tapi harus mendengarkan semua pihak yang terlibat. Pengambilan keputusan siapa yang benar atau salah oleh seorang pemimpin haruslah berdasarkan karena hati nurani pemimpin, bukan karena karyawan ini dari keluarga atau yang lainnya, sehingga yang inilah benar.


Quote:MEMBERIKAN DORONGAN/MOTIVASI
Spoiler for :

Memberikan dorongan atau motivasi, seorang pemimpin jika ingin melihat anggota atau karyawannya lebih maju, maka pemimpin tersebut harus memberinya motivasi yang tinggi dan menghargai setiap usahanya yang berusaha untuk memajukan organisasi, karena seorang anggota atau karyawan akan sangat bersemangat dalam bekerja jika diberi dorongan atau motivasi dalam bentuk pujian atau memberinya hadiah.


Quote: JANGAN CEPAT PUAS DENGAN APA YANG TELAH DIRAIH
Spoiler for :

Jangan cepat puas apa yang telah diraih, seseorang pemimpin harus gesit dalam menentukan target. Apabila target yang kita inginkan tercapai, maka buatlah target baru. Agar hal ini tidak membuat kita puas dan akhirnya bermalas-malasan.


Quote:MAU MENDENGARKAN DAN DIDENGARKAN
Spoiler for :

Mau mendengarkan dan didengarkan, seorang pemimpin yang bijak haruslah mampu menjadi pendengar yang baik bagi anggota atau karyawannya, sebab bawahan kita juga adalah manusia biasa seperti kita yang mempunyai masalah dan alangkah baiknya jika kita seorang pemimpin memberikan solusi dari permasalahnnya. Sebagai pemimpin juga kita harus mendengarkan nasehat dari orang lain karena biasanya ada seseorang yang memberi nasehat, mungkin sebagian nasehatnya itu tidak masuk akal tapi sebagian lagi masuk akal, jadi langkah yang kita ambil ialah memilah-milah kembali nasehat yang kita dengar dan mengambil yang baik dan membuang yang buruk.


Inilah ketujuh tips agar menjadi pemimpin yang baik, jadi saya harapkan kepada calon pemimpin atau yang sudah jadi pemimpin agar senangtiasa menjadi pemipin yang baik. Sebenarnya masih banyak tipsnya tapi lain waktu saja kita memulai lagi pembahasannya mengenai kepemimpinan.
Terima Kasih Atas Perhatiannya gan.

STOP BERSENSASI SAATNYA BERPRESTASI

SUARA DARI TIMUR INDONESIA UNTUK BANGSA


Quote: SUMBER:
Dari akun blogger pribadi : www.syamsuljafar.blogspot.com
Nice tips!
samsul yg jadi superpisor itu ya
bermanfaat bgt nih tips ....


monkey's
it's me
visit profile ya

bener tuh harus kuat makan ati soalnya karyawannya suka ngomongin yg jelek jelek di belakang. karyawan ga tau diri udah di pekerjakan dan di gaji malah menyerang balik.
Quote:Original Posted By rassvet
Nice tips!



sama-sama kawan...
Quote:Original Posted By c4Ï€gkeme
samsul yg jadi superpisor itu ya



ahh... bukanlah gan...
Quote:Original Posted By abangmonkey
bermanfaat bgt nih tips ....


monkey's
it's me
visit profile ya




syukurlah jika bermanfaat gan...
dan jangan korupsi
woww... good! yang ini nih yang Oom suka....
Jangan mudah menyerah
Saya cuma anggota biasa ndan
Kalo dah jadi pemgmimpin mah lupa gan ama tip2 ntu.
yg ad neken anak buah n maunya beres.
Bawah ane salah satu pemgmimpin yang sukses ni gan.
Quote:Original Posted By re.si.ca
bener tuh harus kuat makan ati soalnya karyawannya suka ngomongin yg jelek jelek di belakang. karyawan ga tau diri udah di pekerjakan dan di gaji malah menyerang balik.



biasanya sih karna katanya gajinya kurang lalu kerjaannya berat sih gan...
Quote:Original Posted By alg18
dan jangan korupsi



100 buat agan...
semoga ane bisa spt itu
Quote:Original Posted By omkrishna
woww... good! yang ini nih yang Oom suka....



syukurlah kalo Oom suka
Quote:Original Posted By omsenna
Jangan mudah menyerah



benar sekali kawan
Quote:Original Posted By elweent
Saya cuma anggota biasa ndan



saudara jangan bilang cuma... tapi ganti dengan kata-kata untuk sekarang.. karna siapa tahu saudara bisa menjadi pemimpin kelak...
Quote:Original Posted By syamsul.jafar



benar sekali kawan


Tos dulu dah
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar