Pages


Minggu, 26 Juni 2016

Mudik Tetep Keren Tanpa Bikin Kantong Bolong? Ini Tipsnya, Gan!


Spoiler for :
Alhamdulilah HT pertama ane di bulan ramadhan ini. Terimakasih banyak untuk para kaskuser sekalian admin & momod yang udah mendukung trit ane menjadi HT. Ane akan terus membuat trit-trit berkualitas & inspiratif untuk agan-agan sekalian





Welkom to my thread gan, sis, bro, sob, min, mod dan sejenisnya pada kesempatan yang berbahagia ini ane akan sedikit mengulas mengenai tips agar agan tetap tampil kece saat mudik namun tidak membuat kantong bolong. Oke gan langsung aja ke tkp




Spoiler for :
Bagi sebagian orang Indonesia hari raya idul fitri identik dengan mudik alias pulang kampung. Nah, bagi agan yang diperantauan pasti punya beragam tujuan saat mudik ada yang kangen keluarga, kangen mantan, pengen pamer kalo udah sukses di rantau, pengen nyari gebetan atau pengen bikin nyesel mantan dikampung karena agan udah sukses. Ya apapun itu tujuan agan mudik, pasti agan harus punya modal dong buat bisa tiba dikampung halaman. Namun sayangnya seringkali harta yang sudah agan timbun selama setahun seakan lenyap menjadi abu yang terbawa angin ketika agan mudik. Untuk menghindari hal tersebut menimpa agan berikut ane akan berikan tips-tips mudik kece namun gak bikin kantong bolong, oke gan cekidot!






Spoiler for :
Buat skala prioritas pengeluaran, Gan!

Mudik Tetep Keren Tanpa Bikin Kantong Bolong? Ini Tipsnya, Gan!
Ketika momen mudik dan hari raya datang dapat dipastikan pasti agan sangat amat loyal mengeluarkan uang untuk hal apapun itu. Sah-sah saja sebenarnya selama itu menggunakan uang agan sendiri alias bukan nyolong *eh maksudnya sah-sah saja mengeluarkan uang secara loyal namun agan harus tetap bijak menggunakannya. Buatlah list sederhana dari lima kategori pengeluaran yang akan agan gunakan dan susunlah anggaran untuk masing-masing kategori sebijak mungkin. Jika dirasa lima kategori masih kurang agan bisa menambahkan beberapa item kategori lagi sesuai dengan kebutuhan agan tapi ingat gan kunci kesuksesan dari skala prioritas ini adalah bijak dan disiplin saat menggunakan anggaran. Jika agan masih saja mengeluarkan uang dengan nilai lebih tinggi dari anggaran yang sudah agan susun dari masing-masing kategori berarti agan telah gagal untuk bijak menggunakan anggaran dan kurang disiplin mengendalikan pengeluaran.




Spoiler for :
Harga Tiket Makin Melambung, Kalo Ada Mudik Gratis Kenapa Enggak, Gan?

Mudik Tetep Keren Tanpa Bikin Kantong Bolong? Ini Tipsnya, Gan!

Tak dapat dipungkiri kalau biaya transportasi saat mudik menyumbang andil yang cukup besar untuk modal pulang kampung. Terlebih lagi jika agan memiliki banyak anggota keluarga yang harus diajak mudik dan tak bisa ditinggal atau dititipkan di rantau *udah kaya barang aja dititipin
Sekarang agan udah bisa sedikit bernafas lega karena sudah banyak perusahaan-perusahaan swasta dan pemerintah yang mengadakan mudik gratis dan tiap tahun jumlah penyelenggara mudik gratis ini terus bertambah lho gan! So, kenapa mesti ragu buat ikut mudik gratis selain bisa menghemat budget mudik uangnya juga bisa dipake buat jalan-jalan abis lebaran lho gan! Buruan gan cari info sebanyak-banyaknya sebelum kehabisan tau sendiri lah gan kalo ada gretongan di Indonesia cepet banget abisnya




Spoiler for :
Cari Baju Lebaran Keren Gak harus ke Distro atau mall, Gan!

Mudik Tetep Keren Tanpa Bikin Kantong Bolong? Ini Tipsnya, Gan!

Nah yang satu ini juga gak bakal kelewat nih dari tradisi hari raya idul fitri. Beli baju baru di hari raya pasti gak akan agan lewatkan apalagi buat agan yg udah sukses dirantau pasti gengsilah udah jauh-jauh ninggalin kampung halaman masa pas pulang kampung style masih dekil n kumel? Ane setuju gan kalo penampilan itu emang penting banget tapi baju bagus itu ga selalu harus mahal kok. Meskipun di hari raya agan ngerasa lagi panen uang karena abis dapet THR tapi agan tetep harus bijak dalam menggunakannya, Gan!



Spoiler for :
Jadikan kebutuhan di urutan pertama dan keinginan diurutan nomer dua, Gan!

Mudik Tetep Keren Tanpa Bikin Kantong Bolong? Ini Tipsnya, Gan!

Kadang sulit bagi kita membedakan kebutuhan dan keinginan terlebih lagi bila keduanya sangat cukup menarik perhatian agan dan berhasil merayu agan untuk menguras dompet. Gak mau kan, gan mudik agan dikampung jadi berantakan gara-gara ada kebutuhan yang belom agan beli tapi agan udah beli barang-barang yang menurut agan ga perlu? Pasti nyesel banget gan rasanya! Misalnya agan beli smartphone 4g baru sebelum pulang kampung nah begitu dikampung Muncullah niat mulia agan buat ngasih uang ke emak dan bapak agan tapi ketika ingin mengeksekusi niat mulia itu agan terpaksa mengurungkannya karena isi dompet agan yang udah tipis kayak kopiah. Gimana nyesel gak, gan kira-kira?



Spoiler for :
Sebelum bagi-bagi THR jangan lupa tentukan kuota & segmen penerima THR, Gan!

Mudik Tetep Keren Tanpa Bikin Kantong Bolong? Ini Tipsnya, Gan!

Nah yang satu ini juga kadang bisa menjadi penyebab defisit ketika agan udah sampe dikampung. Ketika agan udah memasukkan bagi-bagi THR di kategori yang udah agan buat sebelumnya agan harus berkomitmen teguh dengan anggaran yang agan buat. Ane gak mengajarkan agan buat pelit tapi berhemat demi kemaslahatan kantong itu juga perlu, gan! Cara paling simple adalah dengan membuat anggaran dengan nominal yang sudah ditentukan dan ditambah lagi dengan segmen penerima THR yang sudah ditetapkan sebelumnya misal: agan mau bagi THR ke 10 ponakan agan dan 7 adik agan dan 9 anak tetangga agan nah agan harus komit buat membagikannya pada segmen yang udah agan tentukan tadi dalam artian tidak ada tanbahan kuota penerima THR gitu, Gan!





Spoiler for :
Penutup

Sekian trit sederhana yang bersumber dari pemikiran ane ini semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat khususnya bagi agan yang ingin mudik dan merayakan indahnya hari raya lebaran bersama sanak famili dikampung halaman. Jangan lupa memberi ya gan agar ane terus bersemangat untuk menulis trit-trit yang inspiratif kedepannya. Ane juga tak akan menolak untuk melepas dahaga ane setelah seharian berpuasa Jangan ada diantara kita ganeace thanks udah mampir, gan see you!





Spoiler for :
SUMBER

Sumur Trit: Buah Pemikiran TS
Sumur Pic: Si mbah Google
rapihin tritnya gan
spoiler banyak gagal tuh

Ane gak mudik gan
Nice tips!
Benerin lagi threadnya ya
Mantau yang pada mudik ajah dah kaga punye kampung
ane nyimak .. but rapiin dulu bro trit elu bagus
bentar lagi musik nih
keren2 gan

tp spoilernya masih keliatan
Quote:Original Posted By abighifari22
rapihin tritnya gan
spoiler banyak gagal tuh



wokeh gan udah ane rapihin. Jangan lupa sama nya ya gan





Quote:Original Posted By pfapb
Nice tips!
Benerin lagi threadnya ya


sip gan udah ane rapihin thanks masukannya, bantu ya gan kalo berkenan boljug


Quote:Original Posted By cimakcimik
ane nyimak .. but rapiin dulu bro trit elu bagus


udah ane rapiin gan, thanks yak masukannya kalo berkenan sama nya ya bro

nyimak dolo gan
Quote:Original Posted By andarbens

udah ane rapiin gan, thanks yak masukannya kalo berkenan sama nya ya bro
gua rate bre,, cendol ngantri bre

Ane gak nunggu thr.. karna thr ud turun

Ane nunggu tanggal libur aja gan..
thr masih banyak bingung mau diapain



Mudik Tetep Keren Tanpa Bikin Kantong Bolong? Ini Tipsnya, Gan!
Quote:Original Posted By cimakcimik
gua rate bre,, cendol ngantri bre



thanks bre Oke selaw bre yg penting ane kebagian cendol
Quote:Original Posted By setugel
Ane gak nunggu thr.. karna thr ud turun

Ane nunggu tanggal libur aja gan..



top markotop banget tempat gawe ente gan hari gini thr udah turun
Iye gan.. selain baik.. bos gua juga gak baik gan..
Klo kantong bolong tinggal di jahit aja gan.
manteb

klo di center psti bgus tritnya
tnggu tritnya bener dlu deh. ijin buang tai disini dlu gan
bajunya harus baru yang penting gak musti mahal ya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar