Pages


Kamis, 19 Maret 2015

Balada/Teman Minta Gratisan Ke Teman Yang Jualan. Agan Suka Gitu??

  (www.kaskus.co.id)

Quote:Balada/Teman Minta Gratisan Ke Teman Yang Jualan. Agan Suka Gitu??


Waduhhh Jadi HT gan, Padahal Td Pagi Ane Baru Buat Ni Thread..!!
Thank Kaskus Officer, TMS & Kaskuser Semua Dh Bantu & Jadiin Trit Ini HT ke 22

Ini Penampakan HT nya Gan..!!
Spoiler for HT 22:




Quote:

Selamat Pagi Agan-aganwati Semua, Semoga Hari ini Semua Berjalan Lancar & Berada Dalam Lindungan Tuhan Yang Maha Esa.
Ijinkan Hari Ini Ane Membuat Thread Lagi Ya Gan, Mudah2an Bermanfaat Juga Bisa Menjadikan Thread Ini Sebagai Wadah Diskusi Yang Mengacu Pada Kebaikan Kita Semua.

Karena, dengan prinsip "Gue kan temen lo" banyak orang yang minta gratisan ke orang yang jualan. Baikkah?

Agan Punya Temen?? Tentunya Ia Dong Masa Sebagai Manusia Kita gg Punya Teman, Padahal Hidup Berteman Itu Sangat Berguna & Banyak Manfaatnya Gan.
Weiittt...Tapi Bukan Itu Yang Jadi Isi Thread Ane Gan. Ini Tentang Seorang Teman Yang Jualan Terus Ada Temannya Yang Selalu Minta Gratisan Terhadap Temannya Yang Jualan Tersebut. Bukannya Ngasih Support Dengan Membeli, eh Malah Minta Terus2an Gratisan.

Yo Akh Ke Bahasan Aje Ye Gan..!!??



Quote:Sebelum melanjutkan sepertinya ane harus meyakinkan bahwa Thread yang ane buat gg berbau Repost ye gan..!!!
Spoiler for Cek repost:






Quote:Ketika temen yang ngeband, ngeluarin album debut...


"Broo.. gue bisa nih nulis review album lo di blog gue. Kirimin satu yah."


Quote:ketika ada temen terbitin buku...


"Gila. Buku lo udah terbit lagi? Keren banget! pengen baca! bagi doong. Hehe."


Quote:Ketika ada temen yang jadi panitia pensi yang udah susah payah ngundang Tahit 80 feat The Panbers...



"Kerja keras lo berhasil juga ye.. Bangga gue sama lo. Gue pasti dateng ke pensi sekolah lo. Sisain free pass satu yah. Plis plis."


Quote:Ketika ada temen yang kios pempeknya udah sukses berat...



"Kapan nih kita diundang makan gratis di tempat lo?"


Quote:Ketika ada temen yang punya clothingan..



"Bisa kali nih gue di-endorse."



Quote:[B]Begitulah, fren. Percakapan kayak gini sering banget P! temuin di pergaulan anak mudo perkotaan. Sekarang ini, semangat untuk jadi wirausaha emang lagi digembar-gemborin banget. Dan kalau yang P! liat sih, semangat ini udah sukses tertempa di jiwa anak muda. Buktinya, sekarang banyak banget temen-temen sebaya yang sukses melahirkan karya: entah itu berupa brand pakaian, butik, buku, komik atau bahkan band dan karya seni lainnya.
Quote:Nah, tiap pengusaha atau seniman, pasti pernah menghadapi hal yang sama, yaitu temen (bahkan temen baiknya) yang pengin punya barang jualannya/karyanya secara gratis. Pembenarannya, adalah prinsip "Kan kita temen."
Quote:Ngeliat fenomena ini, P! jadi mikir nih. Sebenernya baik nggak sih kalau kita, sebagai teman, minta gratisan ke temen yang jualan? Menurut kamu gimana? Situasi kayak gini tentu bikin dilema sih, dari sudut pandang penjual, penjual kan jualan pengin dapet untung, pengin bisa hidup dari karya yang dijualnya itu. Tapi, di satu sisi, mereka juga nggak pengin bikin temennya ngerasa nggak spesial.


Hmm.. Tapi menurut ane seenggaknya ada 7 pilihan pertimbangan sikap yang harus kita ambil :
Quote:a. Lo bakal jadi pembeli karya/barang jualan temen lo itu. Ini bukan cuma bisa jadi bukti kalau lo support dia, melainkan juga bisa karena emang lo suka sama karyanya.

b. Nggak bakal minta gratisan, tapi nggak akan maksa diri untuk beli apalagi kalau ternyata barang/karya temen lo itu nggak sesuai sama selera lo. Ya, fair-fair-an aja. Lo ngerti banget kalau??

c. Nggak beli, nggak maksa untuk beli, tapi kalau dikasih gratisan mau

d. Nggak maksain diri untuk beli, dan kalau temen lo ngasih gratisan, lo malah ngebayar.

e. Nggak minta gratisan, tapi minta harga temen.

f. Coba minta gratisan dulu. Kalau nggak dikasih ya nggak apa-apa. Namanya juga usaha.

G. Ya, namanya temen, pasti ada perasaan nggak mau disamain kayak pembeli-pembeli lainnya. Pengin dispesialin. Lagipula, apa sih salahnya pengin ngedapetin karya temen sendiri secara personal (baca: gratis).


Nah, Ane nggak mau mutusin sendiri nih, baiknya gimana. Coba share dong, pendapat lo di kolom komentar. Kalau ada dari lo yang seorang pengusaha/penjual, coba share juga dong, gimana cara kalian ngadepin temen kalian yang hobi minta gratisan?


Segitu Aje Dulu Ye Gan, Jika Ada Yang Berkenan Untuk Menambahkan Mangga Silahkan Ane Tampung..Asal Yang Benar Menurut Fakta Nye Ye Gan??? Mudah2an Bermanfaat.






Rekomendasi Hot Thread  (docs.google.com)

Sumber : Disini  (www.provoke-online.com) Thank Om Google 4 Pict


Enjoy.....!!!

Spoiler for Bonus Thread Ane Yang Lain Gan (HT):
01. Buah2an Ini Mungkin Sudah Punah, Padahal Semasa Kecil Buah2an Ini Selalu Jadi Teman (www.kaskus.co.id) - HT#1 | battencourt
02. Sejarah Asal Nama Daerah Glodok, Kwitang, Senayan & Menteng  (www.kaskus.co.id) - HT#2 | battencourt
03. 7 Musisi Akustik Gitar Fingerstyle Yang Mencengangkan  (www.kaskus.co.id) - HT#3 | battencourt
04. Karakter Manusia Asli "One Piece" Ternyata Ada Gan !!  (www.kaskus.co.id) - HT#4 | battencourt
05. Tips Bertemu Keluarga Pacar  (www.kaskus.co.id) - HT#5 | battencourt
06. [MIRIS & SENANG] Pekerjaan Yang Dilakukan Saat SD Untuk Menambah Uang Jajan  (www.kaskus.co.id) - HT#6 - | battencourt
07. Meninggal Secara Tragis, Artis-Artis Ini Dipercaya Jadi Hantu..!!  (www.kaskus.co.id) - HT#7 | battencourt
08. 10 Kampus Dengan Pesona Pemandangan Yang Indah & Sedap Dipandang  (www.kaskus.co.id) - HT#8 - | battencourt
09. Tukang Jualan Yang Diserbu Saat Musim Hujan  (www.kaskus.co.id) - HT#9 | battencourt
10. Kebiasaan Janggal Waktu SD Yang Kalo Dipikir Dewasa "Ngapain Juga Kita Seperti Itu?"  (www.kaskus.co.id) - HT#10 | battencourt
11. 7 Gaya Rambut Pendek Pria Paling Keren  (www.kaskus.co.id) - HT#11 | battencourt
12. 5 Gitarist Non Artis Yang Punya Skill Hebat & Patut Kita Pelajari Lick-Lick nya  (www.kaskus.co.id) - HT#12 | battencourt
13. Teknik Gitar Electric Yang Wajib Bisa & Wajib Diketahui Para Gitarist"  (www.kaskus.co.id) - HT#14 | battencourt
14. Belajar Menjadi Seorang Ayah Itu Sangatlah Susah & Membutuhkan Kesabaran"  (www.kaskus.co.id) - HT#14 | battencourt
15. Ketika Harus Bilang "Ini, Itu atau Nggak Sama Sekali"  (www.kaskus.co.id) - HT#15 | battencourt
16. Biaya Hidup di Jakarta Lebih Mahal Dibanding Amerika. Ko Bisa?"  (www.kaskus.co.id) - HT#16 | battencourt
17. 5 Kriteria Mahir Membuat Lirik Lagu Yang Sempurna  (www.kaskus.co.id) - HT#17 | battencourt
18. Do You Always Thinking After Doing This ?  (www.kaskus.co.id) - HT#18 | battencourt
19. Hal yang Dihindari Para Remaja Saat Pergi Kesini & Melakukan Ini  (www.kaskus.co.id) - HT#19 | battencourt
20. 6 Cara Pamit Dari Tongkrongan"  (www.kaskus.co.id) - HT#20 | battencourt
21. Love Laugh Lie... bye! "Agan Selalu Ucapin/Pakai Kata-kata Ini Ke Pujaan Hati?"  (www.kaskus.co.id) - HT#21 | battencourt
22. "Balada/Teman Minta Gratisan Ke Teman Yang Jualan. Agan Suka Gitu??"  (www.kaskus.co.id) - HT#22 | battencourt

Reserved For Update..!!
Komeng Kaskuser

Quote:
Quote:Original Posted By junoon
pengalaman pribadi... saya baru mulai jualan tiket pesawat... kemudian teman2 dan saudara2 saya tau semua... untunglah mereka gak minta gratisan, mereka malah baik banget loh kadang2 transfernya dilebihin 10.000-20.000...

kemudian ada temen satu kelas yg jualan kue2 dan catering... saya sering beli kuenya, dan gak pernah minta gratisan, justru kalo memang dia adalah teman saya maka saya harus beli produknya, itu salah satu bentuk support...


Quote:Original Posted By abbiati32
Prinsip dagang harus tetap dilaksanakan, kita jualan juga kan pake modal,, kecuali nanti kalo udah untung boleh lah dibagi-bagi
sekedar traktiran permen 1 bungkus kan cukup
Seharusnya justru temen yang lebih mengerti kalo kita jualan


Quote:Original Posted By fajaringgiet
klo ane pribadi punya temen yg jualan atau bisnis malah gak nawar barang2nya gan,,tmn ane buka bengkel di bekasi ane di jaktim dibela2in ane servis kesana gak minta diskon gak pake nawar malah seklian silaturahmi aja sama temen selama gak mengecewakan ane servis di sana gan,,sama klo ada yg jualan baju jaket dll bgtu jga ane beli gak pake nawar


Quote:Original Posted By .pentoelan.
liat2 bisnis tman nya apa dlu

kalo doi tukang gorengan,ga salah lah minta 1 1 biji gorengan nya
tp kalo doi jualan rumah,gila aja minta 1 atau 2 unit rumah nya dgn modal kata 'teman'


Quote:Original Posted By vespacious
klo ane punya temen yg jualan dan barang jualannya menarik buat ane biasanya ane tetep bayar tapi :
1. minta tempo dalam membayar / nyicil
2. minta booking / disimpenin sementara sampai ane bisa bayar / bisa ambil
3. minta bonus tambahan, paling sih free kirim atau stiker
4. klo pake cod minta cod di tempat makan trus minta dijajanin, paling ga secangkir kopi lah....

klo pas mau bayar dibilang "udah pake aja" alias digratisin, ya duit masuk lg ke dompet


Quote:Original Posted By orngsukses
ane bantu gan dengan mampir ke tokonya dan membeli barang dagang nya.
gak minta sih diskon mah, paling ntar di kasih ama dia nya.





Prinsip dagang harus tetap dilaksanakan, kita jualan juga kan pake modal,, kecuali nanti kalo udah untung boleh lah dibagi-bagi
sekedar traktiran permen 1 bungkus kan cukup
Seharusnya justru temen yang lebih mengerti kalo kita jualan
hahahahaha..
ngakaks ane bang.

ane mah sih kadang selalu pengen berbagi aja dah gan, gak apa-apa ngasih gratis satu biji sesekali mah
Temen2 bisnis2.coba ente yg jualan, nah klo temen ente ada 1000 orang, tiap hari minta gratisan terus??
te es kan temen gue
bagi cendolnya dong minimal 100 saja
ketika temen ultah gan.....minta di traktir makan
klo ane pribadi punya temen yg jualan atau bisnis malah gak nawar barang2nya gan,,tmn ane buka bengkel di bekasi ane di jaktim dibela2in ane servis kesana gak minta diskon gak pake nawar malah seklian silaturahmi aja sama temen selama gak mengecewakan ane servis di sana gan,,sama klo ada yg jualan baju jaket dll bgtu jga ane beli gak pake nawar
kasian donk,org bisnis kan pake modal
Palingan ngutang doang gan
Mereka aja gg ngerti..

Kek nya calon HT nih.
ane kagak gan,tau diri juga tapi kalo dikasih ya gak nolak
bener bener
buanyak sekali itu,entah bercandaan atau serius minta sih kurang paham
kalo ane gak minta gratisan gan..
paling minta harga "temen" aja
Temen gg pengertian gan, kadang ane lagi jualan juga suka begitu mereka..kalo keseringan rugi juga kita..kn jualan pake modal.
Ane juga sering kalo ada temen yg jualan ko
apa sih mksudnya? lo gue end ?
tapi ntah kenapa dompet slalu ketinggalan tiap kali ane main ke temen yg jualan
liat2 bisnis tman nya apa dlu

kalo doi tukang gorengan,ga salah lah minta 1 1 biji gorengan nya
tp kalo doi jualan rumah,gila aja minta 1 atau 2 unit rumah nya dgn modal kata 'teman'
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar