Pages


Rabu, 08 April 2015

Beberapa Kegiatan Yang Biasa dilakukan Penumpang Kapal Laut dalam Pelayaran



Quote:Quote:Mukaddimah
Quote:
Quote:
Salah satu sarana transportasi yang sering digunakan untuk bepergian menuju suatu daerah di luar pulau adalah kapal laut. Sarana transportasi ini adalah sebuah pilihan alternatif selain pesawat terbang, karena jarak tempuhnya yang lumayan lama, maka akan banyak hal yang bisa dilakukan oleh penumpang kapal untuk menunggu kapal bersandar di dermaga tujuan.



Quote:
Beberapa Hal Yang Biasa Dilakukan Penumpang Kapal Laut


Quote:Quote:
Membaca
Quote:


Quote:
Membaca buku atau majalah/Koran juga sering dilakukan oleh penumpang kapal, apalagi para turis asing, menurut TS, ini adalah kegiatan paling baik yang bisa dilakukan di kapal, apalagi jika yang dibaca itu adalah Al-Qur'an (Jika Muslim) atau buku-buku agama sesuai dengan keyakinan, selain bisa membuat hati tenang, juga bisa mendekatkan diri pada Tuhan


Quote:Quote:
Tidur
Quote:


Quote:
Ini adalah kegiatan favorit bagi penumpang kapal, terutama ketika melakukan penyebrangan pada malam hari, selain bisa istirahat, tidur juga merupakan sarana ampuh bagi para penumpang yang mabuk dalam perjalanan untuk menghilangkan pusing dan mual


Quote:Quote:
Melamun
Quote:


Quote:
Kegiatan yang satu ini sering banget dilakukan oleh penumpang kapal, terutama yang bepergian seorang diri.. bisa sambil duduk atau yang paling asik sambil memandang laut


Quote:Quote:
Menonton
Quote:


Quote:
Jika ada TV di kapal, biasanya banyak penumpang kapal yang menghabiskan waktu dengan menonton televisi, kadang ada juga yang membawa laptop atau gadget untuk menonton jika acara di TV gak menarik


Quote:Quote:
Utak Atik HP
Quote:


Quote:
Dijaman serba canggih sekarang ini, HP banyak dilengkapi dengan fitur-fitur yang bisa digunakan untuk mengisi waktu luang, begitu juga bagi penumpang kapal, ada yang smsan atau telfon-telfonan, sekedar browsing atau membuka media social atau maen game.


Quote:Quote:
Ngobrol
Quote:


Quote:
Jika bepergian dengan banyak orang alias rombongan, ngobrol merupakan kegiatan yang paling sering dilakukan oleh penumpang kapal, tapi mereka yang bepergian seorang diri juga sering melakukan ini, caranya tentu saja dengan kenalan ama sesama penumpang kapal.


Quote:Quote:
Makan dan Minum
Quote:


Quote:
Bagi yang hobinya makan, maka kegiatan ini pasti dilakukan, ada yang membawa makana atau minuman sendiri atau bisa juga membeli di kantin yang ada di kapal, hanya saja untuk berbelanja di kanti kapal jarang dilakukan jika tidak kepepet, maklum harganya sangat mahal, bisa beberapa kali lipat dari harga normal.


Quote:Quote:
Maen Kartu
Quote:


Quote:
Maen kartu juga merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan sambil menunggu berlabuh, tapi kegiatan yang satu ini hanya bisa dilakukan jika bepergian bersama rombongan, selain mengasikkan juga bisa membuat waktu cepat berlalu


Quote:Quote:
Memotret
Quote:


Quote:
Bagi yang hobi fotografi, mengambil gambar alias memotret wajib hukumnya dilakukan jika berada diatas kapal, banyak hal yang bisa diambil gambarnyanya, bisa alam atau kondisi diatas kapal. Bisa juga untuk mengambil gambar sendiri alias Selfi


Quote:
SUMBER THREAD

Hasil Pemikiran Sendiri



SEKIAN THREAD ANA GAN





Quote:Original Posted By BERB
Bagi Yg Bawa Mobil atau Motor Naik Kapal Laut Bisa Juga Dipake Kesempatan Buat Cek Kondisi Kendaraan Kita


Hanya Saja diatas kapal, kendaraan harus dimatikan

Quote:Original Posted By hennysilvia
Ane belum pernah naik kapal gan
Katanya sedih gabisa liat daratan
Tapi berkat trit agan ane jadi tau apa yg ane harus lakuin kalo nanti ane naik kapal


Quote:Original Posted By fajarrulloh
ini pasti terispirasi dari mudik kemarin ya gan
BTW klo ane lagi naik kapal ya narsis dulu gan selfie ria diatas kapal


Quote:Original Posted By duyaduy96
nambahin gan, klo berjemur asik juga kaya nya gan di siang hari sambil tidur..


Quote:Original Posted By condet killer
nyari jodoh gan
kenal2an ma penumpang yg lain


Quote:Original Posted By keepsmile4you
Spoiler for Petak Umpet:


Quote:Original Posted By kratingdieng
kalau ane jaman masih kecil sering naik kapal laut, sukanya ngelayap dari dek satu ke dek yang lain... gedor2 pintu kelas VIP trus ngabur. trus ngelayap ke minimarket di kapal laut.. begitu liat daftar harga barangnya.. langsung mimisan.

rate 5 lage gan...


Quote:Original Posted By 64m64n9s
paling seru di dek paling atas yang boleh untuk penumpang....duduk-duduk atau berdiri di pagarnya....menikmati angin laut .....terutama saat sunset dan sunrise......seru gan.....syukur dan kalau berani serta PD sih....bisa dapat kenalan dan gebetan juga tuh.......cinlok gitu deh......

kalau di dalam sih...palingan ngobrol ama tetangga,....baca buku, majalah, koran, novel, dengarin lagu kalau emang masih kuat tuh battery hp atau smartphone aka gadget........

kalau malam....ngemil mulu deh.....mie instant, kopi instant....laris manis.......

berdasarkan pengalaman ane naik kapal laut medan-jakarta PP sejak tahun 2000-2003. karena waktu itu harga tiket pesawat terbang masih mahal.....jutaan sekali jalan.....















Kalo ane menikmati perjalanan, klo jenuh tidur, makan...
melamun
gan

Ane belum pernah naik kapal gan
Katanya sedih gabisa liat daratan
Tapi berkat trit agan ane jadi tau apa yg ane harus lakuin kalo nanti ane naik kapal
yang bawa anak kecil main tebak tebakan sama si anak
kalo ana biasanya nyari yang bening2 gan
so pastinya liat pemandangan dong gan
nice info...
Wahaha ko ane biasa keliling ke Dek Dek gan
Quote:Original Posted By montie84
Kalo ane menikmati perjalanan, klo jenuh tidur, makan...


kalo gak mabuk laut asik itu gan
tapi bagi yg udah keseringan liat kayak ane sih membosankan gan
mancing kayaknya asik gan
Ane biasanya renang di lautnya ga bareng ikan lumba-lumba.
kalo naik rakit tipsnya apa aja gan?
Saya kalau di kapal laut biasanya baca atau tidur
ane ga pernah naek kapal gan
Quote:Original Posted By romyalfarezy
melamun
gan



hati-hati kesambet hantu laut gan

Quote:Original Posted By hennysilvia
Ane belum pernah naik kapal gan
Katanya sedih gabisa liat daratan
Tapi berkat trit agan ane jadi tau apa yg ane harus lakuin kalo nanti ane naik kapal


waaahh,,, sayang sekali gan
makasi dah mampir dan rate gan... nanti kalo agan naek kapal apa yg ana paparkan agan bisa praktekin
ngaskus ko ga masuk kategori gan
buat yang mabuk laut, muntah-muntah
ini pasti terispirasi dari mudik kemarin ya gan
BTW klo ane lagi naik kapal ya narsis dulu gan selfie ria diatas kapal
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar