Pages


Sabtu, 25 April 2015

Profesi-profesi bergengsi ini cukup mensyaratkan ijazah SMA/SMK

Brilio.net - Para pelajar SMA selepas UN tentunya dihadapkan pada dua pilihan. Bagi yang memiliki dana lebih tentunya bisa segera melanjutkan kuliah, namun bagaimana dengan yang memiliki kondisi ekonomi terbatas dan harus menghidupi keluarganya? Ya, kerja adalah satu-satunya jalan keluar.

Namun kamu pasti berpikir perusahaan mana ya yang mau memperkejakan lulusan SMA saja, sementara yang sarjana saja masih banyak yang menganggur?. Eits jangan salah, lulusan SMA ternyata juga sangat dibutuhkan lho di dunia kerja. Berikut brilio.net kumpulkan 7 pekerjaan yang menjanjikan buat kamu hanya dengan modal ijazah SMA.



1. Polisi
Untuk menjadi seorang polisi ternyata bisa dilakukan oleh lulusan SMA. Dengan persyaratan tertentu seperti nilai rapot SMA, tinggi dan berat badan proposional dan sanggup mengikuti pelatihan dalam jangka waktu tertentu. Bagi kamu yang ingin bercita-cita sebagai polisi bisa segera mendaftar karena saat ini Polri tengah membuka pendaftaran calon polisi mulai dari 8 April 2015 hingga akhir April.


2. Masinis
Kamu suka naik kereta api? Nah kenapa tidak mencoba melamar menjadi masinis? Menjadi masinis tidak harus memiliki pendidikan tinggi lho, minimal lulusan SMA juga bisa. Tes masinis biasanya terdiri dari administrasi, kesehatan, wawancara, dan psikologi. Untuk mengetahui info pendaftaran masinis, kamu bisa kunjungi laman resmi PT Kereta Api Indonesia di [/CENTER]]www.rekrut.kereta-api.co.id.[/CENTER]  (www.rekrut.kereta-api.co.id.[)
[CENTER]

3. Pegawai bank
Hah memangnya bisa lulusan SMA kerja di bank? Bisa dong. Beberapa bank di Indonesia biasanya membuka program magang satu tahun bagi lulusan SMA dan SMK untuk dilatih menjadi teller dan customer service. Asyik kan?


4. Operator mesin pabrik
Bagi kamu lulusan Sekolah Teknik Mesin (STM), tentunya keberadaanmu akan sangat dibutuhkan oleh pabrik-pabrik besar. Di sana kamu akan menjadi operator mesin pabrik yang bertugas mengontrol mesin-mesin pabrik. Ssst gajinya cukup besar lho apalagi jika bisa masuk pabrik multinasional.


5. Pegawai Negeri Sipil (PNS)
Nah ini dia pekerjaan yang diidam-idamkan kebanyakan mertua di indonesia. Lulusan SMA pun ternyata juga bisa menjadi PNS ya walaupun nanti pangkat golongannya rendah, masih bisa ditingkatkan lagi dengan kuliah sambil bekerja. Beberapa jabatan PNS yang bisa diduduki oleh lulusan SMA adalah pranata keuangan, pengelola laboratorium, teknisi elektronika hingga sipir penjara.


6. Staf operasional perusahaan
Beberapa perusahaan besar terkadang memang menacari tenaga SMA untuk dipekerjakan sebagai seorang staf yang bertugas mengerjakan tetek bengek laporan perusahaan. Gaji yang ditawarkan pun kadang bisa tinggi hampir menyamai gaji seorang sarjana.



7. Marketing
Yap pekerjaan sebagai marketing atau sales kebanyakan tidak membutuhkan pendidikan tinggi. Yang dibutuhkan hanyalah skill berkomunikasi yang bagus dengan konsumen. Jika kamu sudah memiliki banyak pelanggan, niscaya pundi-pundi bonus akan kamu miliki.

sumber: http://www.brilio.net/news/profesi-p...k-150418t.html
amankan
Kata siapa gan,pegawai bank kudu kuliah kok
wah pingin jadi polkis nih biar gendut rekening ane
asiikk .. cukup sekolah SMA aja berarti nih.. tp saingannya banyak gan
masa pegawai bank iya ?

katanya harus kuliah duluu ..
tapi sayang gan pns udah distop penerimaannya sama bapak presiden kita, nunggu lima tahun lagi
saingannya banyak dan kualifikasi semakin tahun semakin cari yang sempurna
satu lagi gan profesi bergengsi dengan syarat ijasah SMA/SMK, SMP, SD, TK atau gak pernah sekolah sekalipun, yaitu: SELLER di FJB gan
Quote:Original Posted By 7427041
Kata siapa gan,pegawai bank kudu kuliah kok


ini gan infonya? gak tau masih valid atau gak.
http://karir.bca.co.id/peluang-kerja...-magang-bakti/
up up
Udah telat gan infonya,ane udah tua soalnya

nice trit gan
mantab gan
Quote:Original Posted By ubannnos
tapi sayang gan pns udah distop penerimaannya sama bapak presiden kita, nunggu lima tahun lagi


cius gan pns udh ga ada lowongan?
boleh jelasin lagi ga?
ane lulusan sma ada di posisi no 6 gan
polisi gan yg keren
Quote:Original Posted By .pentoelan.


cius gan pns udh ga ada lowongan?
boleh jelasin lagi ga?


iya gan rumornya gt, penerimaan pns di stop dulu, terakhir ditahun 2014 kemaren, dan penerimaan pns baru ada lagi di 5 tahun mendatang. kebetulan ane kerja dilingkungan pemerintah, ya mungkin yang dimaksud 5 tahun lg ada pns ya pas bapak presiden kita tergantikan kali yak
cukup sma tapi sainganya lebih dari sma gmana mau bersaing, kalah sebelum bertanding....
minimal d3 gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar