Pages


Kamis, 23 April 2015

Fakta Unik Tentang Sniper


Spoiler for cek repsol:


ALHAMDULILLAH...GAK NYANGKA JADI HT KASKUS PADAHAL BARUSAN D BUAT & TRIT PERTAMA ANE THANKS TO ALLAH,MIMIN & MOMOD KASKUS

Udah banyak yg view & reply,tpi yg ngasih cendol msh dua minta lgi donk gan cendolnya biar ane UPDATE

ASSALAMUALAIKUM WR.WB


Semboyannya yang terkenal yakni one shot, one kill (satu tembakan, satu terbunuh). Begitulah hukum wajib para sniper. Tidak ada peluru yang terbuang. Tak ada kamus meleset, karena itu pertanda kegagalan. Laksanakan tugas, lalu hilang bak ditelan angin.
Sesuatu yang bersifat tersembunyi atau tersamar (undercover), selalu menarik untuk diungkap. Sniper atau penembak runduk adalah salah satu diantaranya.
Sniper, atau penembak runduk, adalah seorang prajurit infanteri yang secara khusus terlatih untuk mempunyai kemampuan membunuh musuh secara tersembunyi dari jarak jauh dengan menggunakan senapan.
Salah satu awal munculnya penembak jitu adalah dalam Revolusi Amerika. Kompi senapan Amerika, yang dipersenjatai Pennsylvania/Kentucky Long Rifle, menjadi prajurit dalam Tentara Kontinental. Karena keakuratan prajurit-prajurit ini, banyak perwira Inggris yang harus mencopot lambang perwira mereka, agar tidak dijadikan target.

Pemakaian awal penembak jitu lainnya adalah pada Angkatan Darat Inggris di era Napoleon. Ketika itu, tentara lain lebih banyak menggunakan musket yang tidak akurat, tapi Green Jackets Inggris menggunakan senapan Baker yang terkenal. Dengan alur khusus di dalam larasnya, senapan ini jauh lebih akurat, walau pengisiannya lebih lama. Para pemakai senapan ini termasuk tentara elit Inggris, dan menjadi garis depan yang diandalkan pada banyak pertempuran.

Penembak jitu juga dipakai pada Perang Saudara Amerika. Penembak jitu ini digunakan oleh kedua pihak yang berperang. Prajurit elit ini terlatih dan dipersenjatai dengan baik, dan juga ditempatkan di garis depan sebagai yang pertama melawan musuh.


Spoiler for Sejarah Sniper:

Istilah Sniper muncul pada tahun 1770-an, pada prajurit-prajurit Kolonial Inggris di India, dari kata snipe, yaitu sejenis burung yang sangat sulit untuk didekati dan ditembak. Mereka-mereka yang mahir memburu burung ini diberi julukan "sniper".
Dalam beberapa dekade terakhir istilah sniper telah digunakan secara meluas dan tidak tepat, terutama oleh media. Istilah sniper, secara tidak tepat, digunakan untuk mendeskripsikan pelaku kriminal yang membunuh dengan menggunakan senapan laras panjang.


Spoiler for Perbedaan antara SNIPER & MARKSMAN:

Beberapa doktrin membedakan antara penembak runduk (sniper) dengan penembak jitu (marksman, sharpshooter, atau designated marksman). Sniper terlatih sebagai ahli stealth dan kamuflase, sedangkan penembak jitu tidak. Sniper merupakan bagian terpisah dari regu infanteri, yang juga berfungsi sebagai pengintai dan memberikan informasi lapangan yang sangat berharga, sniper juga memiliki efek psikologis terhadap musuh. Sedangkan peran penembak jitu intinya adalah untuk memperpanjang jarak jangkauan pada tingkat regu.
Sniper pada umumnya menggunakan senapan runduk bolt-action khusus, sedangkan penembak jitu menggunakan senapan semi-otomatis, yang biasanya berupa senapan tempur atau senapan serbu yang dimodifikasi dan ditambah teleskop.
Sniper telah mendapatkan pelatihan khusus untuk menguasai teknik bersembunyi, pemakaian kamuflase, keahlian pengintaian dan pengamatan, serta kemampuan infiltrasi garis depan. Ini membuat sniper memiliki peran strategis yang tidak dimiliki penembak jitu. Penembak jitu dipasang pada tingkat regu, sedangkan sniper pada tingkat batalion dan tingkat kompi

Jadi,agan'' semua udah tau kan bedanya PENEMBAK RUNDUK (SNIPER) dengan PENEMBAK JITU (MARKSMAN/SHARPSHOTER)
setelah mengetahui perbedaanya,di bawah ini adalah beberapa fakta tentang PENEMBAK RUNDUK (SNIPER):

Spoiler for 1.Antara detak jantung:

sniper melatih diri untuk menembak di antara detak jantung karena aliran darah dapat mempengaruhi jari-jari mereka saat menembak. Untuk mencapai level ini, para sniper biasanya melatih untuk memperlambat detak jantungnya bahkan di bawah badai gurun, yang secara alami menyebabkan detak jantung seseorang meningkat.

Spoiler for 2.Tembakan terjauh yg pernah tercatat:

tembakan terjauh yang dilakukan sniper yang pernah tercatat adalah 2.706 yard atau sekitar 2.474 meter atas nama Craig Harrison dari Inggris. Rekor ini terjadi saat perang di Afganistan pada 2009 silam.

Spoiler for 3.Sejarah ghillie suit:

kata “ghillie” berasal dari Skotlandia yang dikembangkan sebagai setelan khusus bagi para sniper sebagai perangkat penyamaran. Seiring waktu, model itu terus dimodifikasi sedemikian rupa.

Spoiler for 4.Biaya melatih sniper:

biaya yang digunakan untuk melatih sniper tergolong besar, tapi setidaknya itu sangat efektif untuk mengirit jumlah amunisi ke depannya. Sebagai contoh, rata-rata amunis yang dikeluarkan sekali putara per satu nyawa di Vietnam (oleh tentara AS) adalah 200 ribu. Sebaliknya, sniper di Vietnam hanya mengeluarkan 1,3 amunisi per nyawa. Perbandingannya: US$2.300 vs. 27 sen.

Spoiler for 5.Musuh seorang sniper:

angin dan gravitasi adalah dua musuh besar seorang sniper. Begitu juga dengan panas dan kelembaban. MOA (minute of angle) adalah satuan ukuran yang digunakan sniper untuk mengukur akurasi. MOA mengukur akurasi tembakan dengan menjadikan jarak sebagai pertimbangan. Dari jarak terbesar yang yang dicapai oleh sniper, telah disesuaikan dengan penurunan gravitasi hingga 150 kaki.

Spoiler for 6.Penghargaan unik:

selama Perang Dunia II, sistem pemberian penghargaan bagi sniper di Jerman sedikit unik. Tidak hanya memberi lencana, tapi juga hadiah sesuai dengan berapa nyawa yang berhasil dibunuh; a). 50 nyawa—jam tangan; b). 100 nyawa—senapan berburu; c). 150 nyawa—perjalanan berburu bersama komandan militer Heinrich Himmler.

Spoiler for 7.Sniper tidak boleh berkeliaran:

di USMC Scout Sniper School, calon sniper dididik untuk melewati serangkaian tes yang ketat. Mereka tidak diperbolehkan untuk berkeliaran di depan pintu. Seorang sniper juga harus memiliki kemampuan untuk memutuskan masalah secara mandiri.

Spoiler for 8.Skill fana:

tidak ada yang belajar menjadi sniper dengan membaca buku. Sederhananya, seorang sniper harus berlatih terus-menerus, jika berhenti untuk sementara waktu, maka kemampuan itu akan hilang. Ini adalah jenis keterampilan yang mudah hilang.


Itulah beberapa fakta unik tentang sniper...Bila berkenan harap dan ane berharap ada yg ngasih buat ane...
TERIMA KASIH & WASALAMUALAIKUM WR.WB


Tambahan dari agan'' kaskuser :
Quote:Original Posted By herrfraud
Kalo marksman itu cuma istilah khusus untuk orang yg jago nembak, sering tepat sasaran. Bedanya sama sniper cuma di masalah mental. Banyak orang sering beranggapan kalo semua orang yg nembak pake teropong dan tepat sasaran itu adalah sniper. Padahal sniper itu kerjaannya bukan membunuh musuh sebanyak2nya, tapi mengacaukan pasukan sebanyak2nya. Sniper yang paling hebat bukan karena dia menembak tepat sasaran dengan jarak terjauh, tapi seberapa besar grup tentara yg dia kacaukan hanya dengan 1 peluru tepat sasaran.

Quote:Original Posted By kurniadihusengo


Saya mau meluruskan orang indo yang sering salah ngomong supaya bener.
Pernah denger ada orang bilang "Ada orang ditembak SNIPER". ITU SALAH.

SNIPER = Orang yang melakukannya/menembak (ORANGNYA YA BUKAN SENJATANYA) biasanya menggunakan senjata LONG RIFLE.
LONG RIFLE = Senjata yang selalu dibawa oleh SNIPER dan banyak jenisnya.

Jadi kalo ada orang ditembak dari jarak jauh terus ga kelihatan orangnya , yang bener itu "Ada orang ditembak pake LONG RIFLE" bukan pake SNIPER.

Itulah yang bikin bangsa ini bodoh terus karena membenarkan yang salah.

PERTAMAX HANYA UNTUK TS SEMATA
wah, keren nih kalo ketemu hal2 berbau sniper
Lumayan bisa ngirit peluru
Seandainya,
banyak cowok yg nembaknya
seperti sniper


jawab :

bakal langka spesies
Jones





Quote:Original Posted By eesrhofee
wah, keren nih kalo ketemu hal2 berbau sniper


Quote:Original Posted By kalibaros
Lumayan bisa ngirit peluru

yoi gannn.... donk gannn hehehe

Calon ht kayanya
Numpang mejeng di pejwan
Quote:Original Posted By ronaldbruno
Calon ht kayanya
Numpang mejeng di pejwan


amin gannn....klo boleh bagi nya donk gann hehehe...
ane suka kalo bahas2 tembak2an gan..
Quote:Original Posted By cintabuatku


Seandainya,
banyak cowok yg nembaknya
seperti sniper






emang knp om klo banyak cowo yg nembak kek sniper ?
wih trit keren, btw Ind kehilangan sniper legenda nya yaa,ane lupa nama beliau
keren bnget, ane kpingin tuh jadi kayak gitu
gue dewa nya kalo pake cheytac, magnum atau dragunov
apalagi kalo pake mouse makro
Sniper klo kebelet pup (pas mo keluar) pas target muncul gimana gan?
Mana yg didahulukan?
Target or pup?

Target mati tapi kecepirit?
Or
Lega tapi trget ilang?

Kamu Sniper ya ???
Lho kok tau ??
Iyaa... tatapan matamu tajam menembus jantungku...

Ciaaaaa....
Quote:Original Posted By hawarifadhil
wih trit keren, btw Ind kehilangan sniper legenda nya yaa,ane lupa nama beliau


Alm.Tatang Koswara gan...
sniper musuhnya(angin n gravitasi) gk keliatan
keren yah mereka gan

jadi pingin liat pelem liga sniper nih
pembunuh bayaran yg paling efisien mungkin salah satunya sniper ini
gan, kalo yang jaman orde baru ada petrus itu, termasuk sniper apa marksman?
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar