Pages


Sabtu, 25 April 2015

Suka Duka Ane Waktu Lamar Kerja Nih Gan

Hai gan, siapa yang di sini yang baru lulus lagi rajin-rajinnya cari kerjaan yang pertama? Alhamdulillah setelah berkali-kali nglamar dan interview, akhirnya ane diterima juga gan makasih, makasih. Sebenernya banyak banget nih gan faktor yang bisa nentuin keberhasilan agan pas lamar kerja, di luar ilmu dan pengalaman kerja yang agan punya. Nah ini ane mau share sedikit tentang pengalaman ane lewat hal-hal yang berpengaruh saat agan lamar kerja

Quote:Quote:Smartphone



Yang pertama adalah smartphone. Jangan sampai smartphone agan batereinya habis gara-gara selalu dipakai, apalagi kalo agan udah melamar di banyak tempat. Telpon panggilan interview bisa dateng kapan aja. Kebetulan ane juga sering cari loker di kaskus lewat smartphone waktu nongkrong, di rumah, atau lagi jalan jauh.

Soalnya ane pernah pas lagi jalan jauh smartphone ane batereinya abis. Ngga lama temen ane yang lamar bareng-bareng ngabarin kalo doi dapet telpon panggilan wawancara. Siapa kan yang tau kalo misalnya ane juga ternyata dapet panggilan . Jadi mending selalu siap charger aja gan. Sekarang ngecas baterei juga udah ga kaya dulu lagi, udah ada charger yang bisa isi baterei sampe full cuma 90 menit aja.


Quote:Quote:Riset



Setelah lamar kerja jangan lupa untuk meniliti seluk beluk si perusahaan yang agan lamar. Agan bisa cari informasinya di internet kok. Karena nanti di intreview akan ditanyakan seberapa banyak agan tahu tentang perusahaan yang agan lamar. Jadi seenggaknya agan nggak cengok waktu ditanya. Soalanya ane pernah asal berangkat modal nekat tanpa riset dulu gan, pas interview jadinya ngawang doang gan dan ane ga dapet panggilan lagi


Quote:Quote:Penampilan



Kalo agan berangkat interview naik motor atau kendaraan umum, agan harus siap-siap bawa pengharum badan (bukan parfum lounge). Atau kalau bisa, simpan kemeja di dalam tas biar tetep rapi dan ngga basket. Oh iya, ada satu lagi gan, jangan sampe salah kostum dan sesuaikan gaya berpakaian dengan tempat agan ngelamar kerja, jadi ga harus melulu pakai pakaian rapi ala eksekutip. Alhamdulillah ane justru berhasil masuk ke kantor pertama karena berpakaian sesuai gaya perusahaannya yang santai.


Quote:Quote:Kendaraan



Ane sendiri punya alat transportasi satu-satunya adalah motor gan. Dan yang paling penting adalah selalu perhatikan kondisi motor. Pastikan bensin terisi penuh saat berangkat interview atau ban terisi penuh anginnya. Karena pernah suatu kali ane berangkat interview dengan modal bensin tipis karena perhitungan ane cukup buat sampe ke tujuan tepat waktu. Tapi apa daya ternyata ada pengalihan jalur gan, ane jadi muter-muter cari jalur alternatif, eh malah bensinnya habis. 1 janji wawancara kerja yang ane sangat harapkan melayang sudah...


Quote:Quote:Waktu



Punya janji wawancara jam 4 sore usahakan datang 1 jam sebelumnya atau paling lambat 30 menit sebelumnya, batalin semua jadwal yang udah agan susun sebelum jam wawancara. Soalnya ane pernah punya janji wawancara jam 4 sore, tapi sebelumnya udah terlanjur punya janji nonton juga sama temen dari jam 2 sampe setengah 4, dan ane tetep berangkat nonton dulu gan. Perhitungan ane bisa nyampe tempat wawancara dalam waktu 15 menit tapi ternyata ane kejebak macet dan akhirnya malah telat setengah jam.


Quote:Quote:Doa



Nah ini yang paling penting gan, banyak-banyak berdoa semoga dapat panggilan wawancara yang banyak.
& Semoga berhasil gan, sukses!

PERTAMAX diamankan..

Senasib kita gan
untuk ilustrai yang bagian penampilan kocak banget itu gan....
Lagi acaranya Liverpool malah pake Baju Rooney
kalo ane waktu , suka terburu buru
paling penting berdoa dan
ada orang ....... dalam
╔═╦╦═╦╦╦╗╔═╦╦═╦╦╦╗
║╚╣║║║║║║║╚╣║║║║║║
╠╗║║╔╬╬╬╣╠╗║║╔╬╬╬╣
╚═╩╩╝╚╩╩╝╚═╩╩╝╚╩╩╝
ane dulu sebulan kloantang klanting di kota orang nyari kerjaan bermodal gaji di tempat ane sebelumnya.....tpi alhamdulilah dapat juaga kerjaanya....
Kirain bakal cerita
Kok hampir sama pengalamannya ya gan ?
sekarang tuh, mayoritas (ngga semuanya lho ya .....) pekerjaan ngga membutuhkan keterampilan otak, yg diinginkan oleh perusahaan adalah kesediaan utk menerima berapapun gaji yg ditawarkan perusahaan dan kesediaan utk mematuhi perusahaan (whatever the company ask you to do,...) .........

ente ngga pinter2 atau bisa2 amat juga ngga apa2, yg penting ya mau dua hal tadi di atas ........
ente pinter buanget tapi ngga mau dua hal di atas, ya kagak bakal di hire ......
kejar kejaran sama waktu gan
alhamdulillah gan ane juga baru diterima di salah satu pabrik di daerah Cikarang.
ane resign di perusahaan yg sebelumnya di awal Maret dan baru dapet kerja lagi minggu ini.
ane nganggur 1 bulanan gan

abis resign itu ada kali ane tes tes hampir 20 perusahaan. baru ini yg nyantol
tapi ane tetep sabar gan..
nyari kerja itu rezeki rezekian menurut ane gan

btw, agan dapet kerja di mana nih?
satu lagi gan...
kalo ngelamar di pt atu yang ngunanin psicotest(tulisannya kira" bener gak ya??) jangan terlalu percaya ama temen yang baru agan kenal(sebaiknya nurutin apa kata hati agan)
soalnya pernah ane gan di tipu ama temen sendiri.... padahal itu pt adalah tujuan ane merantau jauh" kemari...
tapi malah gagal hanya dalam hitungan menit doang... malah curhat :hamer
betul
bensin harus ada terus

banyak berdoa aja moga cepet keterima gawe nya
jangan lupa sarapan jga gan,biar semangat setelaha itu gosok gigi
Apanya suka dukanya gan?
nice info gan,...penting banget buat yang lagi jobles nihhh
Ane belum ada panggilan
Kurang lebih sama kaya ane gan.
ilustrasinya mantap gan, ngakak ane. yg ada orang pake baju rooney pas acaranya liverpool, mana dimarahin lagi ama supporter liverpoolnya.

semoga pas waktunya ane nyari kerja, bisa dengan mudah dapatnya. aamiin
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar