Pages


Senin, 29 Juni 2015

Antara Trit "Status Ricky Elson" dengan "Surat Terbuka Untuk Ricky Elson"






Quote:#THREAD RULES#

Berkomentarlah dengan cerdas dan membangun.

Jangan merendahkan orang lain, lembaga atau Institusi

NO SARA



terimakasih kaskus dan agan-agan yangkasih cendol sama abu gosoknya


Ane tergerak membuat Thread ini karena adannya thread "Mari Membaca Status Ricky Elson Pembuat Mobil Listrik Di Indonesia" dipenuhi oleh komentar yang pada umumnya menyalahkan Pemerintah terkait dengan mobil listrik tersebut. Bagi Agan dan sis yang udah membaca pasti tau isi dari semua komentar di trit ini.

Sehingga timbul sebuah thread untuk 'mengklarifikasi' isi dari thread tersebut yang mengaku sebagai pihak pemerintah tersebut dengan judul "Surat terbuka untuk ricky elson atas bacotannya!!". Begitupun dengan trit ini, bagi agan dan sist yang udah baca trit ini pasti udah tau apa maksud dari trit tersebut.

Hati TS tergerak untuk membuat thread ini karena seolah terdapat ketidak sepahaman antara kedua trit tersebut. menyedihkan sekali, entah apa yang salah dan kenapa bisa saling menyalahkan. Trit ini diharapkan bisa sebagai pandangan baru dan solusi. Jikapun tidak, TS mohon maaf atas segala kesalahan dalam trit ini tanpa mengurangi rasa hormat.

Spoiler for Siapa Ricky Elson?:



Ricky Elson (lahir di Padang, Sumatera Barat, 11 Juni 1980; umur 35 tahun) adalah seorang teknokrat Indonesia yang ahli dalam teknologi motor penggerak listrik dan dianggap sebagai pelopor mobil listrik nasional. Ricky Elson yang berasal dari Padang, Sumatera Barat itu menamatkan sekolah menengahnya di SMA Negeri 5 Padang pada tahun 1998.

Ricky menempuh pendidikan tinggi teknologinya di Jepang, dan kemudian bekerja di sebuah perusahaan di negeri sakura itu. Selama 14 tahun di sana, Ricky telah menemukan belasan teknologi motor penggerak listrik yang sudah dipatenkan di Jepang.

Tertarik dengan kemampuan Ricky untuk pengembangan teknologi mobil listrik, Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan meminta Ricky dan beberapa praktisi pengembang teknologi mobil listrik lainnya untuk bersinergi bersama Kementerian Riset dan Teknologi Indonesia, lembaga penelitian, beberapa universitas dan lembaga pemerintahan terkait, demi mempercepat pengembangan mobil listrik Indonesia. Bahkan Dahlan Iskan rela menghibahkan gajinya sebagai menteri kepada Ricky.

Di pertengahan tahun 2013, Ricky dan timnya bekerja menyelesaikan beberapa purwarupa mobil listrik yang diberi nama Selo dan Gendhis yang digunakan pada KTT APEC yang telah dilaksanakan pada Oktober 2013 di Denpasar, Bali. Namun kemudian proyek mobil listrik nasional itu menghadapi hambatan, karena peraturannya tidak segera keluar. Lelah menunggu kepastian tentang proyek tersebut yang tak kunjung jelas statusnya, Ricky kemudian kembali ke perusahaan tempat ia semula bekerja di Jepang. FACEBOOK RICKY ELSON


Spoiler for Hasil Karya Uda Ricky:

Beberapa hasil karya Uda Ricky yang dilakukan di Indonesia

1. Kincir Angin




Karakteristik turbin angin “Si Penari Langit” mampu menghasilkan listrik 3 kali lipat dibanding turbin angin produksi South West dari Amerika, apalagi dari aspek harga sangat jauh perbandingannya. “Turbin angin si Penari Langit dijual ke masyarakat dengan harga 8,5 juta jauh dibawah turbin angin yang dari Amerika yang harganya mencapai 800 US$ belum termasuk pajaknya bisa mencapai 1000 US$”, ungkap Ricky Elson. Sumber

2. Mobil Listrik







Selain pencipta dan pengembang mobil listrik nasional, Ricky Elson selama di Jepang juga telah menemukan 14 teori tentang motor listrik yang sudah dipatenkan oleh pemerintah Jepang. Beliau juga adalah kepala Divisi penelitian dan pengembangan teknologi permanen magnet motor dan generator NIDEC Coorporation, Kyoto, Minamiku-kuzetonoshiro cho388, japan.Dan masih banyak lagi prestasi Ricky Elson lainnya yang luar biasa, sehingga wajar Dahlan Iskan memintanya pulang ke Indonesia.

Putra Minangkabau ini, yang dipercaya Dahlan Iskan sebagai Pelaksana penugasan proyek pengembangan teknologi mobil listrik nasional, juga sedang aktif melakukan penelitian di ciheras tasikmalaya mengenai pembangkit listrik tenaga angin. Bahkan kini kincir angin hasil rancangan beliau tersebut kini menjadi yang terbaik di dunia untuk kelas 500 watt peak. Luar biasa! SUMBER


Ya kita semua sudah tau, kendala yang terjadi dengan hasil karya Uda Ricky yang membuat kita berkesimpulan bahwa beliau terlalu bersar untuk Indonesia, sepertinya Indonesia tidak siap dengan orang-orang seperti Uda Ricky. Sejarah mengatakan semua itu di mulai dari Bapak BJ. Habibie. Lalu apa pendapat yang saya tawarkan??

Spoiler for Pendapat Saya:


1. Buatlah Perusahaan!!
Jika pemerintah menyatakan tidak sanggup dengan ide cemerlang ini, karena kita belajar dari pengalaman dan sejarah impian masyarakat Indonesia terhadap pesawat N250. karena ketika mobil listrik ini dibawah tangan pemerintah dan menjadi BUMN saya khawatir akan bernasib sama dengan IPTN.

Dengan kemandirian dalamperjuangan membangun perusahaan tersebut, Da Ricky akan leluasa mengembangkan kualitas mobil tersebut. kita belajar dari Steve Jobs, ide brilliantnya terhadap produk inovatifnya tidak membuatnya berpikiran bahwa ide dan karyanya harus di produksi oleh pemerintah. coba nonton film Pirates of Silicon Valley. Di film itu dijelaskan bahwa steve jobs hanya membutuhkan investor untuk permulaan. Dan berkembanglah hingga sekarang Apple Corporation. JANGAN JADI BUMN!!

2.Listing Di Pasar Modal
Kita anggap perusahaan Da Ricky ini bernama ELSON MOTORS. Ketika perusahaan ini sudah jalan dan mulai stabil, maka saya menyarankan untuk Listing di lantai Bursa. Kenapa?? Elson Motors membutuhkan dana lebih banyak lagi untuk pembangunan pabrik dan expansi usaha dengan dana yang sangat banyak. maka salah satu usaha mendapatkan dana tersebut adalah dengan mencetak lembaran saham agar dimiliki masyarakat luas pastinya. Ketika kepercayaan masyarakat terhadap elson motors meningkat dengan hasil karya dan mobilnya yang telah digunakan masyarakat, akan tidak mungkin masayarakat tidak ingin memiliki beberapa lembar saham dari Elson Motors.

3. Bekerjasamalah dengan TESLA MOTORS.
Yaaa!! bekerja samalah dengan perusahaan mobil listrik yang sudah ada sebagai tahapan pengembangan produk jika diperlukan. Maka Elson Motors bukan lagi sebuah impian mobil nasional masyarakat Indonesia tapi menjadi Mobil yang di hasilkan dari perusahaan yang didirikan oleh Anak Bangsa yang memiliki pasaran penjualan minimal Asia Tenggara meski harus melawan arus yang deras yang telah tercipta sejak lama.

Spoiler for SELO VS TESLA ROADSTER:

Mobil Listrik SELO


Mobil Lsitrik TESLA




Spoiler for Problem:

Problem

1. Susah membangun perusahaan, dana, kelayakan operasi, ijin dan uji dari pemerintah
Ane setuju, membangun perusahaan susah. ane sendiri jujur belum pernah bikin perusahaan dengan skala industri yang ane sarankan tapi tidak ada yang tidak mungkin. jangan menyerah kepada keadaan. yang akan membangun perusahaan itu tentu bukan da ricky saja, beliau punya teman dan ada corporate consulting yang bisa membantu. saya ajukan satu nama orang hebat Sandiaga Uno. masih banyak nama orang hebat dibidang konsultan perusahaan untuk perusahaan kecil dan perusahaan yang akan pailit sekalipun. jujur dalam hal ini ane butuh pendapat suhu-suhu yang lebih detail di trit ini.

Bagaimana dengan uji kelayakan dari pemerintah dan sebagainya yang kadang kita ga mengerti?
Percayalah jika kita selalu pesimis dengan pemerintah, apa yang akan menjadi tujuan akan terasa berat. Berpikirlah dengan otak kanan. Ribet?? emang ribet, tapi susah susahpun kalau punya tujuan jelas dan kalau market menunggu hasilnya akan terbayar semua ribet, capek dan kesal itu. bahkan orang akan bilang Gila!! yaa orang yang mengawali sesuatu yang berbeda meskipun bertujuan baik akan selalu di ada halangan dari mereka yang tidak mengerti. Berpikirlah secara jauh kedepan bukan keadaan saat ini. Perubahan memang selalu menyakitkan. Nabi Muhammad pun hijrah penuh perjuangan luar biasa bahkan dari sahabat-sahabatnya. tinggalkan orang-orang yang memang tidak mengerti, setelah kuat barulah datangi mereka lagi. karena membuat orang mengerti tidak selalu dengan cara yang sama terhadap masing-masing orang.

2. Ada lagi pendapat, gimana mau bikin mobil listrik? listrik aja susah!!

Makanya turbin kincir angin adalah proyek elson motor yang pertama (saran). Seiring waktu berjalan elson motor akan mampu mengembangkan turbin-turbin pembangkit listik dalam bentuk lain. bisa jadi hal itu akan berkembang menjadi turbin dengan tenaga air atau panas bumi. tidak ada yang tidak mungkin, seiring waktu berjalan semua akan berkembang jika konsisten. bahkan pemerintah akan terbantu nantinya demi rakyat juga. PLN akan bekerja sama dengan Elson Motors. ga perlu lagi kita kerja sama dengan asing aseng hehe. Setelah itu mobil listrik bukanlah hal yang tidak mungkin untuk dimiliki masyarakat indonesia.

Sederhana, tapi butuh perjuangan dan keringat yang bercucuran. Ane bukan orang pintar, teknokrat atau ekonom. Ane hanya rakyat biasa yang berharap banyak pada Uda Ricky dan kawan-kawannya yang setia padanya. Semoga beliau selalu diberikan kemudahan dan kelapangan hati. Amiinnn


Quote:Sudah lelah rasanya jika kita harus menunggu "Seseorang" untuk maju,
Maka akan lebih baik jika kemajuan itu dilakukan tanpa "Seseorang" itu
.


bener gan
yang surat terbukanya alasan yang diajukan gak kuat
permukaan aja...
yg bikin gw makin emosi tu thread yg surat terbuka malah ngatain mobilnya bray Ricky tu mobil mainan
TS nya pake sok sokan bilang dia kerja 24jam di pemerintahan bullshit dah biasanya orang yg ngomong gitu yg cuma makan gaji buta ga mau menerima perubahan
setubuh banget ama pendapat agan..
tak woco sek yo cok


ntar tak edit
iya gan biasa lah ada pihak2 tertentu yg merasa ga diuntungkan dengan pemanfaatan energi listrik IYNWIM
Mau bikin perusahaannya disini pasti dibikin susah, bikin mobil aja ribet apalagi bikin perusahaan nya...
Menurut gw, kalo gw jdi dia, mending kerja sama orng tp karya nya dihargai drpd kerja sendiri tp gk dihargai
dan terjadd lagii
urang awak uda ricky salute buat anak minang
Quote:Original Posted By anrico17
Mau bikin perusahaannya disini pasti dibikin susah, bikin mobil aja ribet apalagi bikin perusahaan nya...
Menurut gw, kalo gw jdi dia, mending kerja sama orng tp karya nya dihargai drpd kerja sendiri tp gk dihargai


Dan cara orang berbeda-beda menghargai diri sendiri
keren masukan dari tsnya nih.

Mudah2an segera launching elson motornya, saya turut mendoakan..

dan tetep
buehhh.. gila men... mobil lis triknya
ane baca dulu gan ...

Sepertinya mantap
heboh amad kaskus ama ricky elson
gak ada yang lain apa
Miris ya...
Di saat orang indonesia ingin membangun negaranya sendiri dengan kemampuannya yg luar biasa,tapi pemerintah tidak begitu ambisi untuk membantunya.....
Meraka masih sibuk saja dengan diri mereka sendiri,dan sibuk dengan urusannya agar bisa memperkaya diri....
Quote:Original Posted By secret.alone
heboh amad kaskus ama ricky elson
gak ada yang lain apa


dahulu orang juga bilang, ngapain heboh sama N250, rakyat butuh makan bukan pesawat terbang. gak ada yang lain apa?
wah bakal banyak nih nyang komen
ane baru mau buat trit utk ngelacak si robbyren aka bocah yg ngaku2 wakil rakyat
bagi yg mau ngelacak siapa robbyren sebenarnya, monggo pm saya
ane udh eneg dgn trit dan komen2 sampah si robbyren ntuh
ane tutup pejwan ye gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar