Pages


Sabtu, 27 Juni 2015

Mengingat Koleksi Kartu Mainan Anak-Anak Yang Lahir Tahun 90an

Welcome To My Thread
Mudah-Mudahan Ga Repost

Jangan Lupa Sama Ini Ya Gan


Thanks KasKus HT ke 7
Spoiler for HT #7:




Quote:


Mainan merupakan salah satu kebanggaan yang dimiliki anak-anak, tapi bagi anak-anak yang lahir di tahun 90an sangatlah memiliki banyak kenangan tentang mainan, salah satunya adalah mainan kartu yang di koleksi (bukan kartu untuk judi ya gan apalagi kartu kredit ) , waktu ane SD dulu banyak kenangan indah bila mengingat kartu mainan ini, dan kartu ini juga bisa sebagai media sosialisasi karena memperkenalkan orang yang belum ane kenal, dulu ane sering nanya-nanya ke anak kelas lain yang juga koleksi kartu ini untuk barter kartu yang ane belum punya, dan kamipun menjadi teman. Tapi negatifnya yaitu uang jajan cepat habis & dimarahi ortu

Kartu ini juga ada musim-musim anime tertentu, misalnya saat jamannya film Digimon semua anak-anak koleksi kartu Digimon, dan begitu terus seiring pergantian film anime yang ada setiap hari minggu pagi.

Lalu kartu apa sajakah yang dulu pernah booming bagi anak-anak yang lahir tahun 90an? Cekidot


Spoiler for Card:

Quote:1. Kartu Dragon Ball



Siapa yang pernah koleksi kartu dragon ball? Kartu dragon ball ini dulu ada 2 macam, ada yang hologram,ada jg yg tanpa hologram, nah yang hologram itu biasanya paling spesial dan paling di cari, kalo dapat yang hologram rasanya senang banget nih, dulu buat mendapatkan kartu dragon ball ini ada mesinnya yang dimasukin koin sekitar 500 rupiah dan kartu yang keluar random, mesinnya mirip-mirip seperti ini gan


Masih ada gak ya mesin mainan ini?Biasanya ini ada di depan sekolah-sekolah


Quote:2. Kartu Pokemon



Siapa yang dulu koleksi kartu pokemon juga hayo? Ane juga dulu koleksi kartu ini juga gan , di kartu ini ane paling suka liat gambar belakangnya yang gambar bola pokemonnya gan , dulu buat mendapatkan kartu ini ane beli permen cup c*p p*p dulu terus di dalamnya ada kartu pokemon ini tapi ada juga kartu ini dijual per bungkus isi 5 kartu yang harganya kira-kira 2ribuan, seperti ini gan




Quote:3. Kartu Digimon



Digimon juga ga mau kalah ketinggalan gan, apalagi di filmnya juga menggunakan kartu supaya digimonnya bisa evolusi, dan anak-anak banyak yang niru gerakan-gerakan tamer mengevolusi digimon, pastinya koleksi kartu-kartu digimonnya juga. Bahkan dulu ada mainan Tamagotchi berbentuk Digivice gan (Digivice = alat utk evolusi digimon) dan kerennya bisa di gosok-gosok kartu digimon itu lalu kita bisa dapat karakter digimon tamagotchi sesuai dengan digimon yang ada di kartu. Ini nih gan Tamagotchi Digivice



Quote:4. Kartu Kamen Rider



Kamen rider juga ada mainan kartunya gan, tapi menurut ane kartu ini kurang populer soalnya jarang-jarang yang koleksi, tapi ane sempat koleksi juga walaupun ga banyak
Ya yang pasti gambar dari kamen ridernya keren-keren gan.


Quote:5. Kartu Yu-Gi-Oh



Ya inilah dia gan raja nya kartu anak-anak dulu yaitu Kartu Yu-Gi-Oh, semenjak filmnya muncul di Indonesia setiap minggu pagi, anak-anak pada jaman itu mulai mencari-cari kartu-kartu YuGiOh, dan penjualnya pun bertebaran dimana-mana gan , kalau di sekolah ane dulu waktu SD hampir semua anak laki-laki di sekolah koleksi ini gan,bahkan yang cewe juga ada yang ikutan koleksi.
Bukan beralbum-album lagi kartunya tapi bahkan ada yang punya berplastik-plastik dan kartu ini juga di jual bermacam-macam kemasan gan ada yang isi 5, isi 10, isi 50, sampai isi 100 juga ada.
Tapi gan kartu inilah sebagai penutup jaman indah itu, soalnya yang ane lihat setelah kartu YuGiOh anak-anak udah jarang yang ada koleksi kartu anime seperti dulu lagi, dan anak-anak sekarangpun koleksi kartunya di tablet/hengpon androit/epel masing-masing, ga seindah masa anak 90an





UPDATED
Quote:6. Kartu Basket / NBA



Kartu ini emang bukan kartu Anime gan tapi kartu ini ga kalah hebohnya, ya di kartu ini berisi foto-foto/gambar pemain basket NBA pada masa itu bahkan gambar coachnya juga ada, di kartu ini juga sama seperti kartu dragon ball tadi ada yg hologram ada yg biasa, yg hologram jelas lebih rare.


Quote:7. Kartu Tepok



Yah ini dia gan namanya kartu tepok, gambar-gambar itu terlebih dahulu digunting-gunting dulu gan sehingga jadi kartu. Terus cara mainnya di tepok bareng sama temen, yang kartunya terbuka menang, sedangkan yang ketutup kalah dan harus bayar pakai kartu juga (judi kecil-kecilan nih ), harganya lebih murah gan mungkin 1 lembar itu sekitar 1000an dan bisa jadi 36 - 40 kartu. Kartu ini juga gambarnya beragam gan ada yang power ranger,kamen rider, dan film anime.


Quote:8. Kartu Duel Master



Ini juga sama gan namanya Duel master, di kartu ini ada gambar monster-monster keren seperti yugioh tapi di kartu ini ada nama-nama ras monster itu, memang kartu ini muncul setelah Yu Gi Oh, tapi menurut ane kartu ini tidak setangguh jamannya Yu Gi Oh




Quote:Gimana gan?Agan yang lahir tahun 90an apakah bernostalgia dengan kartu-kartu itu, atau mungkin sekarang agan masih ada yang punya kartunya Berapa album kira-kira kartu mainan yang agan koleksi dulu?
Masa kecil memang masa yang tidak bisa terlupakan.

Sekian dan Terima Kasih
Bagi yang punya koleksi kartu-kartu lain dulu posting disini ya gan, ntar ane taruh pejwan.


Quote:Sumber :
Pengalaman sendiri gan
Gambar dari google gan soalnya kartu ane udah di ratain (di bakar) semua sm emak

Kalau berkenan rekomendasi dsini yang gan
Rekomen HT



Quote:
TS tidak menolak
Tapi yang pasti mengharapkan
Kaskuser bijak selalu meninggalkan jejak



-=KOMENTAR & TAMBAHAN=-
Quote:
Quote:Original Posted By Satria029
wah nostalgia neh, ane dlu ngumuplin kartu dragon ball z jaman sd gan
smpe booming di sklh n banyak yg beli, kartu yg hologram paling di incer gan tp mahal beut skitar 10 rb an itu yg beli ank2 yg tajir gan
jaman itu ceban mahal beut gan dlu ane beli yg 2000 an itu dah bgus hahah
90's is the best..

Quote:Original Posted By nano.etc
itu mesin kartu bikin kangen, rasanya mau balik ke jaman itu..
inget banget dulu masih kecil maen sama temen2 ane ke sd abang ane buat beli kartu dimesin

Quote:Original Posted By cherdascermat
kartu NBA gan pendahulu yang agan sebut di HT ini,sekitar ane SD kelas 4 sdh ada tuh,harga kurang tau sih karena anak orang kaya pada waktu itu yg punya,rame sekitar tahun 93-94,sering muncul iklannya di majalah Bobo

Quote:Original Posted By raulgonjalez
kartu pemain BASKET gan...
ane dulu ampe muter2 nyari itu...
mpe cari yg Hologram segala...

Quote:Original Posted By Rachollz
duel master juga ada dolo gan jangan lupa , dulu sewaktu sd masih bocah"nya beli kartu cuma gope perlembar (palsu, kadang" ada yg hasil print an s abang"nya ndiri), skrg dah gede ama pinteran harga kartu bisa ampe puluhan ampe ratusan rebu(asli soalnye dan tau istilah c,uc, r , rr , rrr, sp skrg dulu mah boro" yg penting gambarnya gaya dibeli )

Quote:Original Posted By choushinkai97
Jadi inget ngoleksi yu gi oh gan apalagi yang ngumpulin part2 tubuh exodia the forbidden one, begitu lengkap temen punya yang utuh , dulu juga depat ttg asli palsunya kartu gan wkwkwk jadi klo belakang kartunya hardcover kayak komik naruto itu asli klo kgk palsu wkwkwk... klo gak salah tiap kartu ada serial numbernya kan ya itu snnya ane masukkin ke game ps1 judulnya Yu gi oh forbidden memorries jadi kangen ... tambahan gan kartu magic yang dari minuman saset gan yang klo dicampurin warnya berubah... bela2in beli komiknya buat dapetin kartu emas buat ditukerin sama ps3

Quote:Original Posted By rizprime

beuh gan... ane ngumpulin yang dragon ball tuh. buat maen teprokan tapi udah ilang dari lamaaa...

kalo yu-gi-oh mah wajib banget. nih masih ada dirumah. gak tega ngebuangnya.

ada lagi gan sesudah yu-gi-oh,
Spoiler for DUEL MASTER:

gambarnya dari google.
yang ini masih ada juga nih gan ane. gak mau dibuang.

wah ane baru tau kalo kartu digimon dijual. padahal dulu sering maenin gamenya. tapi kalo digivicenya punya juga dong

beuh mantep deh ni jaman...

Quote:Original Posted By littleCrab
Pamer koleksi punya ane dulu gan
Spoiler for yu gi oh:


Tinggal dikit gan Dulu sih 1 kardus mi instan, tapi udah ane sedekahin ke temen-temen.




Quote:Mampir Thread Ane Yang Lainnya Gan
5 Tipe Temen yang Bisa Dipacarin HT #1 tp di close
Mau Tau Keadaan Bangkai Kapal Titanic Saat Ini ??? HT #2
Lukisan 3D Ini Dibikin Sama Bocah Gan!!! HT #3
Sampah Botol Plastik Disulap Menjadi Yang Wahhh Banget Gan!!! HT #4
Bubuk Pensil Aja Bisa Dijadikan Kreativitas Oleh Guru Ini Gan!!! HT #5
Inilah Dampak Kerusakan-Kerusakan Yang Ada Di Bumi Kita HT #6
dargon ball kakak aku dulu punya banyak tuh kak
emang keren ada hologramnya juga





pertamaxxx

2 kali kalah sama atas

Ane punya pokemon sama yugioh gan, apa lagi yang ngumpulin tangan, kaki, pala, sama badan
nostalgia yang kesekian kalinya..
dulu ane maenannya gundu
Revisi gan. Mesin kartu Dragon Ball harga koinnya Rp.700 belinya di Citr*L*nd dan mal2 lain juga harganya sama
dulu ane koleksi juga
ga pernah koleksi kartu gan... tapi tahu sih beberapa...hehe
ane ngoleksi kartu cuman ikut-ikutan ajah tanpa tau cara maennya
gua cuma punya kartu yugioh bray
kartu yugioh ane punya bnyak ampe sekarang. rencana mo dijual aje. dh g dimainin lg hehe
kartu ane gak tau kemana semua dlu tiap pulang sekolah msti beli
wah , .mainan orang kaya ini mah ,. ane mainnya cuma kartu2an gan , .yang harganya 100 perak dapet segepok ,. ,.
Ane kangen banget sama mesin yg ngekuarin kartu itu gan..
Jaman bocah bgt
whahahah ane paling inget itu kartu yugioh
sampe-sampe ada turnamentnya malah di tempat ane
ane waktu kecil ngoleksi kartu gapleh gan
Ingat dong
haha card dragon ball maenan jmn ane kecil bray
ane dulu ga punya kartu2an coy



makasih
ngalamin sih.. tapi ngga terlalu hobi
ane dulu koleksinya kartu dragon ball gan...masih ane simpen sampe sekarang
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar