Pages


Selasa, 30 Juni 2015

Indahnnya Kekuatan Doa



Quote:“Bangun Nak, sebentar lagi waktu subuh masuk.” Dengan penuh kasih sayang ibunda Bukhari membangunkannya.

“Umi, dimana engkau Umi. Aku tidak melihatmu.” Jawab Bukhari kecil sembari tangan satu meraba-raba di tempat tidurnya, dan tangan satu lagi berada di kedua matanya, mengusap-usapnya.

“Ibu disini Nak, di hadapanmu.” Jelas ibunda Bukhari dengan heran tapi tetap dengan penuh kelembutan dan kasih sayang.

“Umi, tapi aku tidak melihat Umi. Aku tidak bisa melihat apapun, Umi.” Rengek Bukhari.


Bagaikan disambar petir ibunda Bukhari mendengarkannya, dan segera mengampiri anaknya, memeluknya dengan penuh cinta. Ibu mana yang tak kaget, dimana saat menidurkan anaknya masih dapat bercengkrama riang dengannya, dan pandangan anaknya masih normal, tapi ketika membangunkannya ternyata anaknya tidak dapat melihat.

Lahaula wala quwwata illa billah.

Bukhari kecil tetap belajar dalam kondisi tidak dapat melihat. Bahkan kejeniusannya terus memukau. Dengan izin Allah, karamah dari-Nya, ia mampu hapal hadits dan pelajaran lain dengan hanya sekali mendengarkan. Sementara di rumahnya, selepas shalat fardhu, shalat tahajud, dan di waktu mustajab lain ibunya terus berdoa kepada Allah agar dapat mengembalikan penglihatan anaknya.

Subhanallah, dengan ketulusan doa dan keridhaan ibunda Bukhari, tidak beberapa kemudian Bukhari pun dengan izin Allah kembali ia dapat melihat. Kedua matanya kembali normal seperti sedia kala. Allahu Akbar, demikian kuatnya doa. Demikian janji Allah melalui lisan Nabi-Nya bahwa doa tak ada yang mustahil dengan doa.

Saudaraku, Anda punya rencana, dan Allah punya kehendak, yakinlah hanya kehendak-Nya yang niscaya membumi. Setiap kita miliki cita, harapan, dan keinginan. Untuk meraihnya tidak hanya keringat yang bercucuran, tapi bersiaplah aral melintang sebagai tantangan Anda. Tidak salah percaya dengan kekuatan dan kehebatan diri dan sekitar, tapi yang menjadi masalah saat justru tak mengindahkan ada kekuatan dan kekuasaan dahsyat, yaitu bersumber dari Allah SWT

Doa menjadi jalan utama untuk raih sukses dunia dan akhirat. Semua manusia butuh kekuatan doa. Ia bukan saja bermakna pernyataan kelemahan manusia tapi penegasan keimanan kepada Allah SWT bahwa segala yang terjadi dan akan terjadi mutlak ada di tangan-Nya. Dia Maha Kuasa dan Maha Menetapkan.

Orang beriman harus sukses dan bahagia bersama doa, selain di antara cara menolak murka Ilahi, “Siapa enggan berdoa kepada Allah, maka Dia murka kepadanya.” (HR. Ahmad).

Juga karena doa di antara jalan meraup pahala. Rasulullah SAW bersabda, “Doa adalah ibadah.” (HR. Abu Daud dan Tirmidzi). Dalam riwayat lain disebutkan, “Doa adalah intinya ibadah.” (HR. Tirmidzi).

Dalam artian, saat kita berdoa, maka saat itu kita tengah berupaya menolak murka Allah sekaligus beribadah kepada-Nya. Spesialnya lagi dalam sebuah riwayat disebutkan, “Doa adalah senjata orang mukmin.” (HR. al-Hakim)

Allah SWT menyeru kita untuk berdoa. Doa adalah hak setiap hamba kepada Rabbnya. Karena Dia Maha Dekat, Allah hadir dalam setiap lantunan doa. Allah SWT berfirman, “Dan apabila hamba-Ku bertanya kepadamu tentang aku (jawablah) bahwa Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, hendaklah mereka memenuhi (segala perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku agar mereka selalu berada dalam kebenaran" (al-Baqarah [2]: 186)

Terlebih, yakinlah tak bisa menahan tawaran maha indah dari logika doa. Selalu jawab-Nya hadirkan optimis dan berkah diri. Inilah tiga janji atas efek dari doa. “Tidaklah seorang berdoa kepada Allah dengan suatu doa, kecuali dikabulkan-Nya, dan dia memperoleh salah satu dari tiga hal, yaitu dipercepat terkabulnya baginya di dunia, disimpan (ditabung) untuknya sampai di akhirat, atau diganti dengan mencegahnya dari musibah (bencana) yang serupa.” (HR. ath-Thabrani)

Agan sekalian, Ramadhan bulan doa, doa orang yang berpuasa mustajab, khususnya doa menjelang berbuka adalah saat-saat doa yang tak tertolak. Mari menjelang buka puasa, dua menit, tiga menit, lima menit, hentikan aktivitas, angkat kedua tangan, panjatkan harap dan citamu, haqqul yakin Allah niscaya kabulkan permintaanmu. Amin.

Bnr bngt ni ustad: Doa adalah senjata orang mukmin. Krn ane udah ngalamin sendiri & klo dipikir2 jdnya malah ga msk akal.
Makasih ustad buat siraman rohaninya.
setuju pak ustad
Doa kalo harus diiringi sabar dan yakin gan
Itu yg pertamax cendolnya banyak bnr ya.
Masyaallah, Bukhari ternyata dulu sempat ga bs melihat ya ustad.
Syukran ustad atas tausyiahnya.
itu semua g luput dr kuasa Allah SWT ...
ane akan rajin berdoa lagi jelang berbuka puasa

terima kasih pak ustad udah mengingatkan
Mejeng dulu di thread calon HT

Ane selalu berdoa tiap abis shalat
Cuma gitu deh. Hrs dibarengi sm ikhtiar jg
Doa sebanyak2nya masa iya 1 ja ga di ijabah
terimakasih kasih Pak ustadz, doa emang bner2 senjata yg ampuh.. sungguh rugi orang yg tak pernah berdoa kepada Allah swt
Sip ini
Quote:Original Posted By erlangga4
Doa kalo harus diiringi sabar dan yakin gan

serta usaha juga jgn lupa gan
Singkat padat bermanfaat
kata bokap , jangan remehkan kekuatan doa
ane jarang doa nih

karena terlalu yakin bahwa tanpa diminta pun, Allah pasti ngasih yang terbaik

betul ga pak ustad?? kalo salah jangan omelin ane ya
Doa adalah obat dan penyelamat bagi kelangsungan dunia
Quote:Original Posted By djdavee
Doa sebanyak2nya masa iya 1 ja ga di ijabah


apakah maksudnya jangan pernah berhenti berdoa Pak Djdavee
Quote:Original Posted By radith.yoga
ane akan rajin berdoa lagi jelang berbuka puasa

terima kasih pak ustad udah mengingatkan


berdoa bisa di mana pun kapan pun dalam waktu dan kondisi apapun, jadi jangan nunggu waktu terlebih dahulu
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar