Pages


Kamis, 23 April 2015

Budi Gunawan Sudah Terpilih jadi Wakapolri!

Quote:HOT THREAD KASKUS






Quote:Budi Gunawan Sudah Terpilih jadi Wakapolri!





Setelah Komjen Pol Badrodin Haiti dilantik menjadi Kapolri, bursa Wakapolri pun memanas. Namun, Indonesia Police Watch (IPW) mengklaim sudah mendapatkan informasi A1 alias akurat bahwa yang menjadi Tribrata-2, sebuatan lain Wakapolri adalah Komjen Pol Budi Gunawan.

“IPW mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri dalam Wanjakti Plus yang dihadiri seluruh Komjen dan sejumlah Irjen serta para Kapolda, beberapa hari lalu,” kata Ketua Presedium IPW Neta S Pane, Selasa (21/4).

Informasi yang diperoleh IPW dalam Wanjakti Plus itu, internal Polri sangat solid dan semua jenderal yang ikut Wanjakti Plus menandatangi persetujuan Komjen Budi Gunawan menjadi Wakapolri. Ya, dia dianggap layak menggantikan Badroddin yang diangkat presiden menjadi Kapolri.

"Hasil Wanjakti Plus itu juga sudah dilaporkan kepada Presiden Jokowi," kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane, Selasa (21/4).

Karenanya, IPW berharap Mabes Polri segera mengumumkan dan melantik BG sebagai Wakapolri yang baru. Sementara jabatan yang ditinggalkan Budi Gunawan, yakni Kalemdikpol diisi oleh Kadiv Propam Irjen Syafruddin dari lulusan Akademi Kepolisian 1985.

"IPW menilai dipilihnya Budi Gunawan sebagai wakapolri adalah langkah tepat. Sebab Budi Gunawan adalah tipe jenderal yang loyal dengan atasan dan institusi," ujarnya.


SUMBER  (www.jpnn.com)




Quote:IPW: Budi Gunawan Terpilih Jadi Wakapolri





Indonesia Police Watch (IPW) memberi apresiasi dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri dalam wanjakti plus, yang dihadiri seluruh Komjen dan sejumlah Irjen serta para Kapolda, beberapa hari lalu.

Informasi yang diperoleh IPW dalam Wanjakti Plus itu internal Polri sangat solid dan semua jenderal yang ikut Wanjakti Plus menandatangi persetujuan Komjen Budi Gunawan menjadi Wakapolri menggantikan Komjen Badrodin Haiti yang diangkat presiden menjadi Kapolri.

"Hasil Wanjakti Plus itu juga sudah dilaporkan kepada Presiden Jokowi. Untuk itu IPW berharap Mabes Polri segera mengumumkan dan melantik BG sebagai Wakapolri yang baru," kata Neta S Pane Ketua Presidium Ind Police Watch dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/4/2015)

Sementara jabatan yang ditinggalkan Budi Gunawan, yakni Kalemdikpol diisi oleh Kadiv Propam Irjen Syafruddin dari Akpol 85.

IPW menilai dipilihnya BG sbg wakapolri adalah langkah tepat. Sebab BG adalah tipe jenderal yang loyal dengan atasan dan institusi.

Selama ini BG banyak membantu sejumlah Kapolri dalam membuat konsep perubahan di Polri.

BG juga banyak membantu sejumlah Kapolri untuk membangun lobi ke legislatif maupun ke pemerintahan.


SUMBER  (www.tribunnews.com)




Quote:IPW Sebut Budi Gunawan Terpilih Jadi Wakapolri





Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menyebut, Komjen Budi Gunawan telah terpilih menjadi wakil kepala Polri. Pemilihan Budi, sebut Neta, berdasarkan sidang Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti).

"IPW mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Komjen Budi Gunawan sebagai wakil kepala Polri dalam Wanjakti plus yang dihadiri semua komjen, irjen, dan para kapolda beberapa hari lalu," ujar Neta melalui siaran persnya, Selasa (21/4/2015).

Neta mengatakan, dari informasi yang diperoleh IPW, peserta Wanjakti solid memilih Budi Gunawan sebagai wakil kepala Polri. Semua jenderal yang hadir menandatangani persetujuan itu. Bahkan, Neta menyebut hasil Wanjakti itu pun telah dilaporkan ke Presiden Joko Widodo.

"Untuk itu, IPW berharap Mabes Polri segera mengumumkan dan melantik BG sebagai wakil kepala Polri yang baru," ujar Neta. (Baca: Jimly: Jangan Tambah Masalah dengan Angkat Budi Gunawan Jadi Wakapolri)

Neta mengatakan, sepeninggal Budi, posisi Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol) akan diisi oleh Irjen Syafruddin, perwira Polri angkatan 1985, yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam).

Neta melanjutkan, pemilihan Budi Gunawan sebagai wakil kepala Polri merupakan langkah yang tepat. Sebab, Budi adalah tipe jenderal yang loyal dengan atasan dan institusi. Terlebih lagi, IPW menilai Budi banyak membantu Kapolri selama ini dan membuat konsep perubahan di Polri. (Baca: Polri Batalkan Agenda Gelar Perkara Budi Gunawan)

"BG juga banyak membantu sejumlah Kapolri untuk membangun lobi ke legislatif maupun ke pemerintahan. Saat ini, BG adalah Komjen paling senior karena dialah yang pertama menyandang pangkat Komjen dibandingkan semua Komjen yang ada di Polri saat ini," ujar Neta.

Kompas.com belum mendapatkan konfirmasi dari Mabes Polri soal pernyataan IPW itu. (Baca: Kabareskrim Beri Isyarat Hentikan Pengusutan Perkara Budi Gunawan)

Budi gagal menjadi kepala Polri setelah KPK menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka. Setelah penetapan tersangka itu, Bambang dan Ketua nonaktif KPK Abraham Samad dijerat tersangka oleh kepolisian.

Belakangan, hakim Sarpin Rizaldi memutuskan penetapan tersangka Budi oleh KPK tidak sah. Sarpin menganggap KPK tidak berwenang mengusut kasus itu.

Namun, Presiden tetap memutuskan tidak melantik Budi sebagai kepala Polri meskipun sudah mendapat persetujuan DPR. Jokowi mengusulkan Badrodin Haiti menjadi kepala Polri.


SUMBER  (nasional.kompas.com)




Quote:Badrodin: Sore Ini Budi Gunawan Dilantik Jadi Wakapolri





Komisaris Jenderal Budi Gunawan segera resmi menjadi Wakil Kepolisian Republik Indonesia, mendampingi Jenderal Badrodin Haiti di jabatan Kapolri. Hal tersebut dikemukakan langsung oleh Badrodin.

“Insya Allah nanti sore (Budi Gunawan dilantik). Jamnya masih belum tahu, nanti diatur,” kata Badrodin usai rapat dengar pendapat dengan Komisi III Bidang Hukum di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (22/4).

Pelantikan BG sebagai Wakapolri akan bertempat di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Pemilihan BG sebagai Wakapolri, tegas Badrodin, telah melalui prosedur yang berlaku.

Menurut Badrodin, rapat soal Wakapolri telah digelar Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri sejak Jumat pekan lalu (17/4). Namun keputusan akhir bahwa Budi Gunawan cocok menjadi Wakapolri baru diambil Selasa kemarin (21/4).

"Sidang sudah dari tanggal 17, cuma belum keseluruhan. Sehingga baru kemarin kami ambil keputusan," kata Badrodin.

Sebelumnya, ada delapan perwira berpangkat komisaris jenderal yang berpeluang menjadi Wakapolri. Mereka adalah Irwasum Komjen Dwi Priyatno, Kabaharkam Komjen Putut Eko Bayuseno, Kabareskrim Komjen Budi Waseso, Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Anang Iskandar, Kabaintelkam Komjen Djoko Mukti Haryono, Kalemdikpol Komjen Budi Gunawan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komjen Saud Usman Nasution, dan Sekretaris Utama Lemhannas Komjen Suhardi Alius.


SUMBER  (www.cnnindonesia.com)




Quote:Kapolri Pastikan Budi Gunawan Dilantik Jadi Wakapolri Sore Ini





Kepala Polri Jenderal Pol Badrodin Haiti memastikan, Komisaris Jenderal Budi Gunawan akan dilantik sebagai wakil kepala Polri pada Rabu (22/4/2015) sore. Pelantikan akan berlangsung di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan.

"Insya Allah, nanti sore. Belum tahu jamnya, nanti diatur," kata Badrodin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu siang.

Badrodin menjelaskan, sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi sudah digelar pada Jumat (17/4/2015). Namun, keputusan tentang penunjukan Budi Gunawan sebagai wakil kepala Polri baru didapatkan pada Selasa (21/4/2015).

Surat terkait penunjukan Budi Gunawan ini, kata dia, sudah dikirim ke Istana. Kendati demikian, dia mengaku belum mengetahui respons dari Presiden Joko Widodo. (Baca: BG Dicalonkan Jadi Wakapolri, Komitmen Antikorupsi Jokowi Diragukan)

Terkait sosok Budi yang dianggap bermasalah karena sempat ditetapkan KPK sebagai tersangka, Badrodin mengatakan, semuanya sudah dipertimbangkan oleh Wanjakti. (Baca: Setara: Pengusulan BG Jadi Wakapolri Kompromi Politik Jokowi dengan PDI-P)

"Itu sudah dibicarakan dan satu bahan pertimbangan anggota Wanjakti sehingga dari semua masukan itu, sudah dibahas bersama dan sudah diputuskan dan itu yang menurut internal seluruh Wanjakti yang terbaik," ucap Badrodin.

KPK sebelumnya merasa memiliki cukup bukti bahwa Budi terlibat kasus dugaan korupsi berupa penerimaan hadiah atau janji selama menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Karier Deputi Sumber Daya Manusia Polri periode 2003-2006 dan jabatan lainnya di kepolisian. (Baca: Budi Gunawan: Ini Pembunuhan Karakter!)

Namun, hakim Sarpin Rizaldi memutuskan bahwa penetapan tersangka Budi oleh KPK tidak sah. KPK juga dianggap tidak berwenang mengusut kasus itu. (Baca: Bambang Widjojanto Tetap Yakin Budi Gunawan Bersalah)

Dampaknya, KPK melimpahkan perkara Budi ke Kejaksaan Agung. Namun, kejaksaan melimpahkan ke Polri.

Hingga saat ini, kepolisian belum melalukan gelar perkara bersama untuk memutuskan apakah kasus Budi akan dilanjutkan atau tidak.


SUMBER  (nasional.kompas.com)




Quote:Budi Gunawan Resmi Dilantik Jadi Wakil Kapolri





Komjen Polisi Budi Gunawan telah resmi dilantik sebagai Wakil Kepala Polri (Wakapolri) menggantikan Komjen Badrodin Haiti yang telah diangkat menjadi Kapolri. Pelantikan itu berlangsung Rabu (22/4) di Mabes Polri sekitar pukul 14.00 WIB ini.

Dalam foto yang diperoleh Republika, terlihat Budi Gunawan sedang dilantik dengan memakai pakaian dinasnya. Di sebelahnya adalah Irjen Pol Sjafroedin yang disebut-sebut menggantikan posisi Budi Gunawan sebagai Kalemdikpol.

Irjen Sjafroedin sebelumnya menjabat Kepala Divisi Propam dan sempat menjabat sebagai ajudan Jusuf Kalla pada 2004 lalu.

Kemudian di samping Budi Gunawan dan Sjafroedin, berbaris tiga perwira tinggi (Pati) lainnya yaitu Irwasum Komjen Dwi Priyatno, Kabareskrim Komjen Budi Waseso dan Kepala Badan Intelkam Komjen Djoko Mukti.


SUMBER  (nasional.republika.co.id)



BG JADI WAKAPOLRI
Negeri DAgelan
kmaren kt nya bakalan jadi ketua B.I.N

wuih HT

ga sia2 Ts nya 24,5 jam/hari mantengin kaskus dan bua thread
panastak mana panastak...

presiden paling hina ya si joke ini
wakapolri merangkap kepala BIN?
ane ga perlu denger info dari A1 juga dah bisa ke tebak sapa waka nya
Asu lah pokoknya
Hiruk pikuk politik yang mengorbankan KPK ujung2nya tetap aja BG tar jadi Kapolri
Gag jd kepala BIN nih??
Selamat yah...

IPW mendukung? atau sarkas?
Dibohongi sama pemerintah panastak malah jingkrak jingkrak
BG emang setelooong

Begitu pula semua wereng coklat di negeri ini
pak BG ..semoga taon depan bisa jadi kapolri ...sekali lagi
Petugas partai gak punya wewenang untuk menunjuk wakapolri
emang yah..babi coklat di negara ini stlooong semua
Quote:Original Posted By mr.josh.tampan



BG JADI WAKAPOLRI


trnyata, kini om wiwi mmg pendekar anti korupsi no 1 sedunia....
Taun depan duet BG-Buwas

Majang di trit HT


BG stlooong tidak jadi kapolri, wakapolri pun jadi
taun depan badrodin pensiun, BG jadi kapolri duet budi waseso

kata panastak jokowers nabok nyilit tangan

ga ada yang gratis, ga bagi jabatan cuma entut. pas pilres ketemu timses nmr 2 termasuk sebelum debat.

PLT kpk, jaksa, menkumham, Polri udah ditangan, hakim MK juga ada kader pdip. akhir taun tinggal pemilian pimpinan KPK belum dimasukin
Kasian panastak di bodohi trus



Panastak bakal cari info buat puji puji bg..

Dikadalin sama doyok..
anjrittt, udh ngubek2 KPK ujung2nya dia jg yg bakal jd KAPOLRI. Megaloman emang stronggggggg
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar