Pages


Rabu, 22 April 2015

Suka Duka Jadi Mahasiswa Kampus Swasta (PTS)




Quote:Original Posted By Prolog
Hai,gua adalah salah satu mahasiswa kampus swasta yang baru aja naik ke semester 2 tahun ini,yap alias lulusan tahun kemaren.Hari ini ketika gua bangun,ada notif group facebook anak smp gua yang nanyain ttg kampus sekarang.Dan seketika langsung kepikiran bikin thread ini sekalian curhat
Yah daripada kelamaan mending langsung deh haha




SUKA DUKA JADI MAHASISWA KAMPUS SWASTA

Quote:Dukanya dulu
Quote:Original Posted By 1
Gabisa Pamer Tentang Kampus


Yah untuk yang ini bisa gua akui , emang PTN secara gengsi bisa mengalahkan peradaban kampus swasta yang terancam (sorry lebay ) , terutama pada orang2 yang sangat berorientasi sukses itu jalannya lewat PTN
Ini juga berlaku untuk PTN yang tidak terlalu terkenal/tidak terlalu susah masuknya ( disini gua sama sekali ga merendahkan mereka yang masuk PTN jenis ini ).

Walaupun menurut puluhan ranking kampus se-Indonesia kampus gua selalu berada di urutan belasan (btw gua orang ya kurang percaya kalo ga buktiin sendiri , jadi puluhan ranking kampus ini pun gua kurang percaya karena sumber pun kadang gajelas), ranking ini ga membantu untuk menaikkan gengsi kampus swasta a.k.a PTS


Quote:Original Posted By 2
Kadang Diremehkan



Hmm,ini salah satu yang bikin gua kesel kadang , btw gua mau ceritain dialog gua sm temen gua (yg masuk PTN) untuk mendeskripsikan poin ini

(latar tempat: makrab kelasan 11 di rumah temen
latar waktu : beberapa hari setelah pengumuman SBMPTN)

Temen : D*t lu SBMPTN dapet engga?
Gua : Ga dapet nih gua haha
Temen : Terus lu nyoba mandiri dimana?
Gua : Engga ah gua di *** aja ( kampus gua sekarang )
Temen : Lah kenapa coba aja lu mah pasti dapet negri
Gua : ...

Ini,emm kadang kampus swasta dipandang sebelah mata,btw gua snmptn milih UI,kata guru BK gua ada kemungkinan walaupun ga besar.So gua pilih tuh dan as predicted ga masuk.Dan setelah libur panjang datanglah sbmptn yg tinggal 2 minggu lagi kala itu.

Gua disuruh ortu buat nyoba dan gua bilang gua gamau males di *** aja kuliahnya,dan ternyata ortu gua bilang ikut mah ikut aja bayar ga terlalu gede 150rb ini. Kalo dapet bagus kalo engga ya gapapa.Dan akhirnya gua didaftarin SBMPTN untuk pilihan yg sama

Berbekal ilmu yg sudah menipis akibat liburan ga belajar2,gua nekatin SBMPTN cuma modal ingetan pas UN,alhasil gadapet lah


Quote:Original Posted By 3
Event yang bejibun
Spoiler for pic bwk:

Yah ini salah satu yang bikin gua iri dari kampus lain.Bukan,bukan gengsi atau apapun tapi event2nya
Event2 yg keren gini emg kelebihan PTN,disini gua gabisa berkomentar banyak haha


Quote:Original Posted By 4
Males ke SMA
Spoiler for bwk lagi:


Mungkin lu pada nganggap ini lebay,tapi untuk kalian yg senasib dengan gua mungkin merasakan ini
Dibanding males ketemu temen sebenernya males lagi ketemu guru yang notabene berorientasi pada PTN ,apalagi SMA gua adalah salah satu SMA favorit.Ini juga gua gabisa komentar banyak -_-


Quote:Original Posted By 5
kerja gampangan ptn



Kalau hati lu bertanya2 , "kenapa gua ga mau masuk PTN? aneh banget ya"
Gua bisa jawab " ya emg gua aneh,karena gaada cita2 buat masuk ke PTN"
Sebenernya banyak pertimbangan kenapa gua lebih memilih PTS,karena ga semua hal perlu lu tau ( wew lebay, enggak deng beneran ini)
Dan pilihan pun jatuh ke PTS,poin ini salah satunya

Dikarenakan banyak yang bilang " masuk ** aja cepet kerjanya" atau "masuk sini langsung bahagia dunia akhirat lu -_-"
Yah kayak gua bilang di awal,gua org yang kurang percaya sama apa kata orang kalo ga buktiin sendiri
Kalo nanti ada yang bilang 'Hidup cuma sekali kalo lo coba2 ancur idup lu"
Gua cm bisa jawab "Hidup ini kan kita sendiri yang jalanin"

Bukan,gua bukan orang begok yang berharap bisa sukses dengan di DO pas kuliah,ataupun dengan ga kuliah
bukan gua gamau ngebuktiin,tapi ini jalan yg gua pilih dengan kuliah di PTS karena ilmu itu bisa didapat dari mana saja

Dan salah satu tujuan gua masuk PTS untuk membuktikan keberadaan "kata orang" ini dan kalau bener gua harus bisa mematahkannya
Sorry bukan sombong,gimana yak emg gua maunya begini sih


Quote:Original Posted By SUKANYA
Quote:Original Posted By 1
Hemat biaya hidup


Ini sebenernya relatif sih,tapi rata2 kalo milih PTS itu 1 kota / gajauh dari tempat tinggal ,so gausah ngekost
Tapi tadi gua billang relatif,ada juga sih dr daerah2 gitu


Quote:Original Posted By 2
Link dari kampus lumayan banyak


Ini gua dapetin dr alumni kampus gua sendiri,yah tapi tadi gua bilang gua gamau termakan omongan orang,ntar bakal gua buktiin sendiri


Quote:Original Posted By 3
Temen banyak yg lebih dewasa


Masuk kampus swasta rata2 banyak temen yg ga seangkatan,Karena berbagai alasan mereka menunda kuliah dan baru kuliah sekarang

Efeknya bergaul sm orang2 yg rata2 udh pernah kerja dan ngeliat dunia gua jadi lebih dewasa



Quote:Original Posted By 4
Berorientasi pada wiraswasta



Yang ini sih relatif,tapi kebetulan kampus gua adalah kampus yg mengusung konsep ini
Sebenernya salah satu cita2 gua pun adalah pengusaha,ya mudah2an sih (amin)




Quote:Yah segitu kira2 yg bisa gua bahas,gua gabisa bahas dari segi ilmu karena gua sendiri gatau perbedaan sistem mengajarnya
After all thanks for reading
btw menerima GRP
syukurin aja gan masih bisa kuliah
Yang tabah gan. Semoga sukses

IMHO sih tergantung kitanya pribadi gan
pasti sukses lah gan
semangat gan
tergantung cara agan kuliah, ptn pun ga jamin langsung dapat kerja
masuk ptn untung2 an gan...yg penting bisa kuliah aja dah...daripada ane iseng2 ikut sbmptn eh tau2nya malah lolos...iseng2 loh gan(dari awal udh pasrah gk bakalan lolos)..asal milih jurusan aja yg ternyata kurang cocok ma ane...jadinya hasilnya kurang maksimal


sisi ajaibnya ane lolos tanpa pernah belajar sedikitpun tpi jawabnya gk asal2 an juga
Quote:Original Posted By bg9
masuk ptn untung2 an gan...yg penting bisa kuliah aja dah...daripada ane iseng2 ikut sbmptn eh tau2nya malah lolos...iseng2 loh gan(dari awal udh pasrah gk bakalan lolos)..asal milih jurusan aja yg ternyata kurang cocok ma ane...jadinya hasilnya kurang maksimal


sisi ajaibnya ane lolos tanpa pernah belajar sedikitpun


Bisa aja sih haha, tapi kalo untuk PTN yg atas2 gitu rada susah ngandelin hoki juga haha

Quote:Original Posted By venancius


Bisa aja sih haha, tapi kalo untuk PTN yg atas2 gitu rada susah ngandelin hoki juga haha



msh 10 besar kampus ane kyk na gan.hehe
betul gan kadang yang PTS suka diremehin apalagi PTS ngga terkenal kaya kampus ane
Enak gan swasta,ceweknya cantik cantik:*
ane negeri jadi perantau huhuhu,swasta enaknya deket sih.tapi rantau bikin kita mandiri(banggain diri sendiri)wlwkkwkw
Quote:Original Posted By LupaKasihNama
Enak gan swasta,ceweknya cantik cantik:*
ane negeri jadi perantau huhuhu,swasta enaknya deket sih.tapi rantau bikin kita mandiri(banggain diri sendiri)wlwkkwkw


dasar otak2 mesum wkwkkwk.
Berarti kita satu angkatan gan
yg utama bisa kuliah apalagi biaya kuliah bertambah mhl
Dimanapun agan kuliah, tetaplah jadi yg terbaik ya gan.. Abaikan segala ocehan dan beli mukut mereka yg meremehkan kampus swasta dengan kesuksesan agan!



Btw ane juga mahasiswa, eh mahasiswi
intinya bisa lulus dgn hasil yg memuaskan
semuanya tergantung dari individu masing-masing gan, kalo memang mau berusaha kesempatan berkembang dan berhasil bisa lebih baik , entah di PTN Atau PTS
kenalin...ane tamatan kampus swasta kelas ruko...

gak ada halaman gede...keluar dari kampus langsung hadap jalan raya...

gw lulusan PTS, trs knp?
lo pikir lulusan PTN itu udh jaminan sukses?
lah anak buah gw aja lulusan s1 dan s2 di PTN yg katanya plg terkenal se indonesia kampusnya
jurnal aja ga becus
Yang penting skill gan..
harusnya ente bersyukur gan.ane aja kuliah di PTN ternama mau nyoba peruntungan lagi di SBMPTN gara2 gak nyaman sama lingkungan nya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar