Pages


Kamis, 23 April 2015

5 Hal yang Sering Jadi Penyebab Adek-Kakak Berantem :ngakaks

Welcome To My Thread
Jangan Lupa & Komen



cendol belum dapet bata udah nyosor duluan







Ada yang pernah bilang kalo kucing itu gak pernah akur sama anjing. Begitu pun Nobita sama Giant. Dan masih banyak kasus musuhan lainnya yang kita tahu. Nah, di edisi kali ini, kita bakal bahas satu orang yang jadi musuh bebuyutan kita, gak lain gak bukan adalah kakak atau adik kita sendiri. Bener kan?! ngaku deh ngaku

Kira-kira kenapa yah kok kita bisa musuhan sama hasil produksi yang sama yaitu orang tua kita? Padahal kita tumbuh bareng, main bareng, mandi bareng (kali), dan bareng-bareng lainnya. Walaupun gak di semua keluarga terjadi yang kayak gini, tapi hobi berantem antara adik dan kakak udah jadi kasus yang hampir ada di setiap keluarga.

Nah yang berikut ini bisa dibilang beberapa sebab kenapa kalian bisa sampe berantem.

1. Sirik / Iri

Yah apalagi penyebab berantem abad ini, kalo bukan sirik . Si kakak dibeliin, adeknya pengen, tapi gak dikasih. Yaudah berantem. Si kakak boleh pergi-pergi ke mana-mana, eh adeknya gak. Berantem lagi. Si kakak pacaran sama cewek dibolehin, adeknya gak.

Yaiyalah gak dibolehin, adeknya kan cewek.

Spoiler for sirik:



2. Beda Usia

Beda usia bisa jadi salah satu penyebab juga. Apalagi kalo beda usianya sampe 5 tahun ke atas. Biasanya awalnya, kakak adek jadi gak nyambung obrolannya. Dari mulai masalah-masalahnya, arena permainannya, pertemanannya, dll. Nah, karena gak nyambung mulai deh kejadian salah paham-salah paham yang berujung berantem tingkat kamar.

Tapi perbedaan umur yang mepet banget juga bisa menyulut pertengkaran sih, misalnya yang cuma beda beberapa bulan doang, soalnya sama-sama nggak mau kalah.

Spoiler for beda usia:



3 Liat-liatan

Gara-gara masih kebawa emosi kebiasaan tawuran, liat-liatan antar kakak adek juga kadang bisa memicu pertengkaran . Si adek ngeliatin kakaknya lamaaaa banget. Padahal orangnya bengong. Tapi kakaknya langsung neriakin, “Apa lu! Ngajakin brantem ya, sini lu!!”

Nah, kalo udah gini, adeknya dari yang gak kenapa-kenapa jadi bisa berantem beneran. Ada-ada aja ya. Lain kali merem-mereman aja dah, terus tidur.

Spoiler for liat liatan:




4. Urusan Kamar

Paling bete adalah kalo disuruh berbagi kamar dengan kakak atau adik. Jadi gak punya privasi sendiri. Kalo mau melakukan kegiatan yang harus dilakukan sendiri jadi agak repot deh. Apalagi kalo si adek yang tercinta tiba-tiba bawa temennya segambreng buat main PS bareng. Ditambah lagi abis pulang, sampah berserakkan terus kamarnya gak dirapihin lagi. Si adek langsung ngacir aja ke rumah temennya. Kakak yang harus beresin? Makasih adek…
Spoiler for kasur berantakan:



5. Raibnya Barangku
Gak beda sama bocah yang ketuker di sinetron, barang antar kakak adik pun suka tertukar bahkan raib. Sepatu dipake adek, tas dipake kakak, makanan kakak dimakan adek, bahkan yang paling sensitif, duit pun suka diembat tanpa bekas.

Nah, kalo udah ilang, dan terbukti dengan nyata ada di adek atau kakak, maka pertengkaran akan sulit dihindari.

Bukan begitu kawan-kawan? Kalo kalian biasa suka brantem karena apa? Hmmm, tapi tenang aja, seberantem-berantemnya kakak adek, biasanya bakalan udahan kalo dah capek! Ya kan?!
Spoiler for fight:





Spoiler for komen kaskuser:

Quote:Original Posted By vright
kalo ane biasanya gara2 :
- adek ane disuruh gk mau dan berakhir menjadi adu bacot
- adek ane minta ane anterin tp ane gk mau
- adek ane masuk ke kamar gk bilang2 trs ngambil barang ane

Quote:Original Posted By SawalHisoka
kalau ane biasa'a rebutan remote tv





Quote:Original Posted By devilie38
klo ade'y disuruh kaka'y trs males"an or lama ngerjain'y pasti kaka'y bkln marah" trs ujung"y berantem deh.. ane bgt

Quote:Original Posted By lurahsetempat
Gan, nomer 1 harusnya iri gan.
Kalo sirik artinya menduakan tuhan

tambahin gan, kalah dalam permainan sama ledek"an. Ane sering berantem sama ade ane, soalnya laki semua.
jangan ditiru ya


Quote:Original Posted By bondan1986
klo ane, berhubung punya ade keras kepala, susah di bilangin,klo di bilangin pasti nyolot, ini yg sering buat kita berantem.
tp bagaimanapun juga, ane ttp syg bgt sm dia


Quote:Original Posted By sukmaaulia5
klo ane dulu sering banget rebutan game dan pc atau leptop hal wajar anak jaman sekarang

Quote:Original Posted By DeEmia
Kisah pribadi ni gan.. ade kaka temen ane berantem sebulan tanpa sapa2an gara-gara rebutan ayam goring doank di meja makan..

Quote:Original Posted By angelianovaadr
kebetulan ane anak pertama gan, dan ane punya adik cwe yg seriiiiiiing bgt ngembat barang2 ane tanpa bilang ke ane dulu
pernah waktu itu ane pulang gawe mau pergi lg ada urusan, tp ane sempet2in pulang ke rumah dulu tuh gan, nah pas mau berangkat ceritanya ane mau ganti tas, pas ane ambil tas yg ane pengen eh ternyata di dlm itu tas ada buku pelajaran gt (adik ane masih sekolah gan). ane shock aja, buset dah adik ane sekolah pake tas gawe ane udah kaya tante2 aja atuh adik ane
untung dia adik ane gan, jd ane palingan cuma geleng2 kepala doank, kalo kebanyakan berantem ntar nyokap yg turun tangan, lebih serem


Quote:Original Posted By nyohohoo
Kalo jaman ane kecil dulu biasany rebutan mainan, kalo gak gitu ya rebutan snack
Kalo dah rebutan gitu penengahny biar gak berantem maneh ya ane sm adik ane sama2 gak dapet, kalo gak gt ane yg ngalah dah

Kalo sekarang jarang berantem, kalo berantem palingan masalah kamar, kalo gak gitu masalah hobby yak


Quote:Original Posted By revangustav
sirik atau iri paling jelas sih
sebagai orang tua harus adil dan proporsional dalam memberi sesuatu ke anak
nice thread gan, semoga bisa HT


Quote:Original Posted By Vreznutz
ade ane 2 cewek gan

ane suka jail sm kedua nya,

krn ane jail maka mereka jadi jail jg gan
itulah penyebab suka ribut2 dirumah.

ngumpetin hape, psg jebmen di pc, tlp misterius, nakut2 in di toilet, sampe jumpscare di lemari. byk gan kl dijelasin dimari

Quote:Original Posted By Naami
dek pls i know you're gonna read this post since it's on your kaskus feed wkwk

persisss kayak kakak-kakak kaskuser lainnya, ane berantem sm adek ane kalo dia ga mau disuruh-suruh wkwkwk. dimana-mana adek kalo disuruh ya nurut gt ya, ini malah diem aja nongkrong didepan komputer, main game sambil make headset. belom lagi kalo dia ga mau nemenin ane pergi, padahal dia cowok & ane cewek, dimana-mana adek cowok kan hrsnya nemenin kakak ceweknya!!! ih jd gemes, pengen nyubit

Quote:Original Posted By tx2490
Bukannya kalo jarak usia makin lebar jadi berasa kakak-adek nya ya? jadi malah kurang berantemnya

Kalo jaraknya kyk ane, 2 thn-2 thn...
Pas kecli berantem mulu...

Mainan lah
Kalah main game lah
Main game ga gantian
Ada yang ribut lah
Kena marah ortu lah

Wakakakak


Quote:Original Posted By aLbertachansmit
tambahan dari ane gan, masalah teman / pergaulan juga tuch... ane sudah meraSaKan soalny... haha... tapi ke semua itu juga penyebab k0q... biKinin solusinya d0nK gan... haha..

adakah yang bisa ngasih solusi?


Quote:Original Posted By ajikaskuss
itu bumbu persaudaraan gan, kalo adek kakak gak berantem orang tua pasti bingung


buat ente

Quote:Original Posted By chubbyisme
ane dulu gak deket ma adek ane gan, jarang bicara bahkan jarang berantem karena kita sibuk dg urusan dan kehidupan masing2 padahal kamar kita hadap2an, tapi karena itu ane nyesel banget gak deket ma adek ane, adek ane meninggal setahun yang lalu, rasanya sepi gan sekarang secara kita cuma dua bersaudara, jaga baik2 dan sayangi adek2 ente gan


turut gan, oke siap

Quote:Original Posted By maidboost
Kalo ane sering berantem sama adek karena :
1. rebutan makanan
2. kalo disuruh2 kagak mau
3. sama paling ane sering nendangin adek ane terus dia marah
padahal ane beda umur sama adek 11 taon

Quote:Original Posted By Ayntyberts
ama abang ane slisih 11 gan, jauh banget dah
pas kecil dulu suka diejekin ama abang ane, dipanggil 'gembeng'
udah deh namanya nak kecil diejek ampe nangis
ane kejar2 tu ampe muterin rumah ngejar tu org.. ampe tiba2 kga ktmu ternyata nangkring diatas pohon
ketawa cengengesan tuh orang -__-
derita sorang nak bontot

Quote:Original Posted By sheva.o
Walau berantem sama adek itu menyebalkan tapi kalo diingat-ingat lucu juga. Rindu masa-masa itu. Sekarang kami sudah merantau ke daerah berbeda, ketemu paling 6 bulan sekali.

Quote:Original Posted By semelohee
jarak usia ma adik ane tepat 5 tahun,
adik ane usil banget gan, ane lg asik" main hp atau nonton tv pasti tiba" dianya nyamperin nojok atau nyubit,,,
tapi ane tetep sayang koc ma adik ane,

Quote:Original Posted By beppe.adelmar
ane ga pernah berantem gan..
cukup ane pelototin adek ane mengkeret gan..
kesian jg sih adek ane









SUMUR  (nyunyu.com)

amankan
sirik tuh gan yang paling sering
gambarnya dibenerin lagi dong gan

Quote:Original Posted By Lacroixz
sirik tuh gan yang paling sering
gambarnya dibenerin lagi dong gan


mangap gan hehe, udah bener gan
sepi amat neh
Gak smua kaya gt gan, terlalu subyektif
Quote:Original Posted By timmaro
Gak smua kaya gt gan, terlalu subyektif


maap gan tapi rata rata begini kok
sepi banget pret
kalau ane biasa'a rebutan remote tv
ane kalo liat-liatan sama adek cewe ane malah ketawa yg ada

yang nomor satu bener banget gan
klo ade'y disuruh kaka'y trs males"an or lama ngerjain'y pasti kaka'y bkln marah" trs ujung"y berantem deh.. ane bgt
kalo ane biasanya gara2 :
- adek ane disuruh gk mau dan berakhir menjadi adu bacot
- adek ane minta ane anterin tp ane gk mau
- adek ane masuk ke kamar gk bilang2 trs ngambil barang ane
Quote:Original Posted By SawalHisoka
kalau ane biasa'a rebutan remote tv


wahaaha iya ya gan
bener banget gan,, ane dulu sering gtu,, masa" kecil yg indah
Quote:Original Posted By devilie38
klo ade'y disuruh kaka'y trs males"an or lama ngerjain'y pasti kaka'y bkln marah" trs ujung"y berantem deh.. ane bgt




haha kalo ada nya yg nyuruh ! wakakakak
Quote:Original Posted By vright
kalo ane biasanya gara2 :
- adek ane disuruh gk mau dan berakhir menjadi adu bacot
- adek ane minta ane anterin tp ane gk mau
- adek ane masuk ke kamar gk bilang2 trs ngambil barang ane


adek ane disuruh gk mau dan berakhir menjadi adu bacot bener banget
Gan, nomer 1 harusnya iri gan.
Kalo sirik artinya menduakan tuhan

tambahin gan, kalah dalam permainan sama ledek"an. Ane sering berantem sama ade ane, soalnya laki semua.
jangan ditiru ya
Quote:Original Posted By aldy.razor
ane kalo liat-liatan sama adek cewe ane malah ketawa yg ada

yang nomor satu bener banget gan


bisa ketawa kenapa
Quote:Original Posted By devilie38
klo ade'y disuruh kaka'y trs males"an or lama ngerjain'y pasti kaka'y bkln marah" trs ujung"y berantem deh.. ane bgt


bener
*gak punya kakak/adek, jd gak penah ngalamin kek gituan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar