Pages


Senin, 04 Januari 2016

Tips Memulai Pembicaraan Dengan Orang Yang Baru Kita Temui

Quote:
Quote:Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial. Oleh karena itu komunikasi sangat penting dalam berinteraksi kepada orang lain, terutama dengan orang yang baru kita temui Tapi terkadang kita merasa bingung atau bahkan canggung untuk memulai pembicaraan kepada orang yang baru kita temui.
Quote:Berikut ini tips untuk memulai pembicaraan dengan orang yang baru kita temuiQuote:1. Mulailah dengan kalimat yang sederhana (basa-basi)
Quote:Basa-basi sangat diperlukan dalam membuka pembicaraan kepada orang yang baru kita kenal/temui. Jangan terlalu serius!
Contoh :
"sekarang jam berapa mas?"
Pernyataan di atas paling ampuh dan paling sering digunakan, ane sendiri biasa menggunakan pertanyaan di atas kalau lagi nongkrong di Corner dan kebetulan ada anak baru yang nongkrong di situ.

Quote:2. Menceritakan tentang diri Anda saat diminta
Quote:Saat ini adalah saat yang paling tepat bagi Anda untuk menceritakan tentang diri Anda. Ceritakan tentang diri Anda, tetapi jangan terlalu berlebihan membuka jati diri Anda. Beri kesempatan pada orang tersebut bertanya tentang kehidupan Anda.

Quote:3. Membuat dia membahas tentang dirinya
Quote:Carilah topik yang sangat orang tersebut kuasai, yaitu tentang dirinya sendiri.
Bertanyalah dengan pertanyaan seperti: "Rumahnya di mana?", "Kerjanya apa?", "Asalnya dari mana?", "Sekolah di mana?" Pertanyaan-pertanyaan seperti ini sangat tepat sekali digunakan sebagai pembukaan percakapan yang baik. Dengan pertanyaan seperti itu akan membuat mereka tertarik untuk berbicara dengan Anda dan setelah itu jangan lupa untuk berkenalan dengan orang baru tersebut.

Quote:4. Cari topik yang menarik atau yang sedang tren
Quote:Saat keadaan mulai diam karena tidak adanya topik yang dibahas, coba Anda seaktif mungkin mencari bahan pembicaraan, mulai dari topik yang sedang hangat dibicarakan saat ini atau hal-hal lain yang berhubungan dengan pekerjaan atau studi yang dia jalani. Jangan membicarakan topik yang serius yang susah dimengerti oleh Anda dan orang tersebut.


Quote:Kalau berikut ini adalah kumpulan kalimat untuk memulai pembicaraan dengan orang yang baru kita kenal/temui. Bisa dibilang ini merupakan aplikasi dari 4 tips di atas.
Quote:1. "Menurutmu, apa jawaban soal nomor 5?"
saat = si target sedang duduk dibelakangmu pada jam pelajaran matematika dan sedang meneliti pekerjaannya

2. Kamu sudah nonton film terbaru apa akhir-akhir ini ?
saat = kamu dan si target sedang berdiri bersebelahan saat mengantri tiket

3. Apa tadi kamu liat siapa yang mencetak gol.nya ?
saat = si target berada di dekatmu saat menonton pertandingan sepakbola, dll

4. Lingkunganmu yang dulu seperti apa ?
saat = si target baru saja pindah ke kotamu dan kamu ingin menyapanya

5. Mengapa mereka tidak bisa menyajikan sesuatu yang lebih cepat ?
saat = kamu berada di toko jus, cafe, atau tempat makan lainnya dan si target duduk disebelahmu.

6. Baju yang keren !
saat = kapan saja kau ingin mengajak si target mengobrol

7. Kamu tau dimana ada toko buku di daerah sini ?
saat = kamu sedang ingin mengobrol dengan seseorang di dekatmu (bisa saja kamu ajak dia pergi bersama ke toko buku itu.
semakin lama waktumu untuk mengobrol #jika dia mau menemanimu ke toko buku 😀 )

8. Apakah kau punya 5 lembar uang seribuan ?
(sementara si target sedang mencari-cari, teruslah berbicara)

9. Kamu pernah kesini sebelumnya ?
saat = kamu berada di suatu tempat baru contohnya lokasi wisata, stadion sepak bola, maupun tempat umum lainnya)

10. Handphonemu keren ! tipe apa itu ?
(sambil berbicara condongkan badanmu pada si target dan dia akan menunjukkannya kepadamu #pilihan lain “dia akan
mengira kau pencopet” jagalah sikap dan penamilan. tetap ramah )

11. Biasanya kamu lari berapa jauh ?
saat = kamu berhasil menyusul larinya di stadion dan mungkin sekarang kamu bisa lari satu putaran lagi dengan dia

12. Boleh pinjam pulpen/penghapus/pensil ?
(asal jangan kamu bertanya “bolehkan ku pinjam bahumu”, dia pasti mengizinkan
kalau dia benar-benar punya barang yang kamu sebutkan)

13. Sekarang jam berapa ya ?
(paling ampuh dan paling sering digunakan, saat dia menjawab pertanyaanmu katakanlah “jam tanganmu keren” atau “aduh
untung saja, aku kira sudah lebih dari itu” dan katakan mengapa kamu merasa lega)

14. Kok bisa hujan lagi sih ?
(menanyakan cuaca memang seru)

15. Sudah lama disini ?
saat = kamu sedang berada di antrian panjang, halte bus, atau didalam angkutan umum)

16. Aku pernah melihatmu sebelumnya. apa kamu pernah ke ……. ?
(sebutkan tempat dimana kamu pernah menemuinya)
pertanyaan kuno ini membuat kamu dan dia saling mengetahui latar belakang masing-masing. dari hobby misalnya

17. Kamu pernah diajar oleh guru itu ?
saat = kamu sedang menerima jadwal pelajaran baru. apabila dia menjawab “iya” lanjutkan pembicaraan seperti “bagaimana suasana mengajarnya ?”

18. Dimana kamu belajar menggambar sebagus itu ?
(atau juga main gitar, lempar cakram, memfoto, dll)
saat = kamu sedang benar-benar melihat dia melakukannya

19. Apa kamu sudah membaca peraturan baru yang ditetapkan sekolah kemarin ?
saat = kamu dan dia sedang berada di kantin, koperasi sekolah, aula, dll

20. Kamu kemarin tidak masuk ya ?
(mengapa kamu tidak membiarkan dia tau bahwa di kelas rasanya lain tanpa kehadirannya)

21. Kamu kakaknya …… bukan ?
kata kakaknya dapat diubah menjadi yang kau inginkan contohnya teman, adik, saudara, dll)
(isilah titik-titik dengan nama yang memang bersangkutan dengan dia. ucapkan seolah kamu ragu-ragu dan inilah kesempatan bagi dia untuk bertanya tentang dirimu)

22. Apa kejadian ini tidak mengingatkanmu dengan adegan di …… ?
(isilah titik-titik dengan nama film, buku, dsb)

23. Materi apakah yang diujikan di ujian akhir kemarin ?
saat = esoknya kamu akan menghadapi mata ujian yang kemarin telah dihadapinya

Quote:
Semoga Bermanfaat
Terima kasih yang sudah memberikan dan
Semua itu membuat ane lebih semangat untuk membuat thread lainnya

Quote:Sumber : keluarga.com dan semutijo.com
Quote:Wah Hot Thread lagi
Spoiler for bukti:

Ini Hot Thread ke 3 dari 4 thread "The Lounge" ane
Makasih untuk semua Warga Kaskus yang telah mampir, komeng, rate, share, cendol
Semua ini membuat Ane semakin semangat untuk lebih aktif di Kaskus

Quote:Rekomendasi Untuk Dibaca
Ini Jadinya Jika Wabah The Walking Dead Digabungkan Dengan Star Wars HT#1
Film Indonesia Paling Laris di Tahun 2015 HT#2
Penyakit Yang Dapat Menular Lewat Terompet Tahun Baru, Ngeri Gan!


Ayo komeng di mari gan biar rame!
Quote:KOMENTAR KASKUSER
Quote:Original Posted By like.this
ane sih seringnya pake yg "asalnya darimana?" "sekarang jam berapa?"
sesuai kondisi aja sih, pinter2 kitanya juga

Quote:Original Posted By minelauncher
kalo ketemu cewek cakep seringnya ane nanya
"mau kemana ??"
klo cowo cuekin aja

Quote:Original Posted By BurningSoulz
Buat nyaman aja kalo ane

Quote:Original Posted By 4X3L4
pasang senyum dulu gan sebelum ngomong

Quote:Original Posted By kamudimana
jaman sekarang gak kayak dulu. jaman sekarang pada bilang. kepo luh. ditanya kerja dimana malah dibilang kepo.

dikit2 bilang kepo. helooww kita itu care. kepo ama care beda keleus

Quote:Original Posted By karimovic
seringkali ane punya masalah beginian ni gan.. sering bingung mau ngomongin apa sama orang yg baru dikenal.. makasih gan sangat membantu

Quote:Original Posted By mr.otong9
biasanya ane cukup senyum gan sama saling pandang mata and say hi selanjutnya mengalir begitu aja (khusus ke cewe)

kalo ke temen cowo nggak usah formalitas langsung labrak aja ngomong

Quote:Original Posted By estidi

A : Sekolah dimana mas?
Kalimat ini yg menurut ane kepo bgt, kalo ditanyakan pertama kali, soalnya itu termasuk privasi kan (dalam kehidupan sehari2 gak akan ditanya kecuali mau ngisi CV )
Kalo ane jadi si B mah langsung kabur kecuali konteksnya emang akademik (misalnya lagi pas bareng lagi di job fair atau lagi antri mau daftar sekolah/kuliah), atau memang si B lagi pake seragam (tapi tetep aja creepy sih )
Mungkin lebih tepat kalo langsung tanya aja sekolah kelas berapa/atau kuliah semester berapa...

Menurut ane sih lebih tepat kalo kita menyampaikan dulu informasi pribadi dari kita (misalnya: "mas sekolah di XXX juga yah?" secara gak langsung nyebutin kalo kita sekolah di XXX atau minimal kenal sama orang yg pernah sekolah di situ)...

Terutama kalo pertanyaan yg nanyain rumahnya di mana dll itu kalo konteksnya gak pas malah kedengeran kek rampok atau maling yg mau nyari mangsa
Nanyain alamat itu bukan pertanyaan basa-basi, konteksnya harus jelas (entah mau ngirim barang, atau pingin COD-an), atau kalo emang udah sering ketemu, kalo baru pertama kali ketemu mah jangan nanyain yg kek begini
Kalo ada yg basa-basi kek gitu ke ane, kalo gak langsung kabur ya ane kasih alamat palsu

ane sih seringnya pake yg "asalnya darimana?" "sekarang jam berapa?"
sesuai kondisi aja sih, pinter2 kitanya juga
ane takut memulai pembicaraan duluan gan. gatau dah kenapa..............
wah bisa di terapkan nih
kalo ketemu cewek cakep seringnya ane nanya
"mau kemana ??"
klo cowo cuekin aja
Ane izin menyimak yaa gan..
ane sih biasa basa basi gan

biasanya basa basi nya selalu khas "eh ribut yuk"
Quote:Original Posted By mutenroshi23
wah bisa di terapkan nih


Ente kan gagu bray! Mana bisa ngemeng sama orang dahh..
Quote:Original Posted By like.this
ane sih seringnya pake yg "asalnya darimana?" "sekarang jam berapa?"
sesuai kondisi aja sih, pinter2 kitanya juga

Tergantung situasi gan
Quote:Original Posted By yudith989
ane takut memulai pembicaraan duluan gan. gatau dah kenapa..............

Harus dilatih gan, ane juga masih proses latihan
Quote:Original Posted By mutenroshi23
wah bisa di terapkan nih

Kalau nggak bisa diterapkan nggak bakal ane share gan
Quote:Original Posted By minelauncher
kalo cewek cakep kebanyakan ane sih nanyanya "mau kemana??"
klo cowo cuekin aja

sini sama om
Quote:Original Posted By ilhamramadhani8
Ane izin menyimak yaa gan..

Kalau bisa diterapkan gan
Quote:Original Posted By joaoaoao
ane sih biasa basa basi gan

biasanya basa basi nya selalu khas "eh ribut yuk"

Ente cari ribut namanya
Buat nyaman aja kalo ane
Quote:Original Posted By ilhamramadhani8


Ane kan gagu bray! Mana bisa ngemeng sama orang dahh..



ane udah tau gan
Quote:Original Posted By minelauncher
kalo ketemu cewek cakep seringnya ane nanya
"mau kemana ??"
klo cowo cuekin aja


kalo cewe cakep ane mintain kontaknya gan
Biasanya alesan pinjem korek..

Kalo ke cewek tanya, udah nikah belom..
yg nomer 2 kurang pas deh...kepo privasi yg ada malah risih orangnya
ntar coba ane terapin deh sama gebetan ane..
mantab bray tips nya
bisa di praktekin nih
Quote:Original Posted By like.this


kalo cewe cakep ane mintain kontaknya gan


a'elaah masak baru ketemu tanpa basa basi lgsung minta kontak gan jangan2 ente anggota sindikat sms mama minta pulsa ya
pasang senyum dulu gan sebelum ngomong
pejwan gembok
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar