Pages


Minggu, 21 Februari 2016

"Signature Moves" Pesepakbola Dunia

Spoiler for HOT THREAD:
HT GAN , TERIMA KASIH BUAT PARA KASKUSER , MIMIN , MOMOD YANG TELAH MENDUKUNG THREAD ANE JADI HT



Quote:

Quote:
.::SELAMAT DATANG DI THREAD ANE::.


Quote:Sepak bola adalah cabang olahraga yang menggunakan bola yang umumnya terbuat dari bahan kulit dan dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan 11 (sebelas) orang pemain inti dan beberapa pemain cadangan.

Quote:Kali ini ane akan membahas tentang "Signature Moves" Para Pesepakbola Dunia


Quote:APASIH GAN SIGNATURE MOVE ITU ? SIGNATURE MOVE ADALAH GERAKAN ATAU TRIK UNIK YANG SERING DILAKUKAN PARA PEMAIN SEPAK BOLA UNTUK MENGECOH LAWANNYA DENGAN CARANYA SENDIRI

Quote:
Spoiler for 1.Johan Cruyff "Cruyff Turn":


Para defender tidak bisa menghentikan gerakan Johan Cruyff yang satu ini .Gerakan ini dinamakan Cruyff Turn, Johan Cruyff tidak bisa berhenti menggunakan gerakan ini selama karirnya berkilauan di Ajax,Barcelona dan Belanda.

Untuk melakukan Cruyff Turn, Cruyff terlihat seperti akan menyodorkan bola kepada rekannya atau melakukan umpan silang. Alih-alih melepas bola, ia justru menyeret bola di belakang kakinya untuk kemudian memutar 180 derajat dan segera berbalik arah menjauh dari bek. Trik ini pun disebut-sebut menjadi cara paling ampuh untuk mengelabui pemain bertahan lawan. Cruyff bertindak seperti dia akan melewati lawannya ,tapi kemudian kakinya berhenti dan digunakan untuk mengubah bola di belakang tubuhnya dalam satu gerakan halus.Simple,elegan,dan berbahaya

Spoiler for Video Cruyff Turn:


Spoiler for Tutorial "Cruyff Turn":


Spoiler for 2.Ronaldinho "Elastico":


Elastico/flip flap adalah menjentikkan bola dengan kaki luar, lalu dengan cepat memotong dengan kaki dalam .Bek yang dihadapi Ronaldinho dalam duel satu lawan satu pasti akan berhati-hati terhadap langkah ini , itu sangat mengejutkan dan ia berhasil menciptakan kekacauan setiap kali Elastico nya akan bekerja .
Jika agan ingin melakukan gerakkan elastico ini agan harus mempunyai kekuatan dribble dan kontrol bola yang tinggi dengan cara berlatih terus menerus , dengan menguasai elastico ini pasti dapat memberikan keunggulan mengejutkan dalam situasi pertandingan.

Spoiler for Video Ronaldinho "Elastico":


Spoiler for Tutorial Ronaldinho "Elastico":


Spoiler for 3.Cristiano Ronaldo "Ronaldo Chop":


CR7 peraih 3 ballon d'or dan pemain yang sangat powerful dan pekerja keras ini mempunyai signature move yang mengganggu para defender dan di padu dengan speed yang cepat , yaitu teknik keeping dengan menarik bola dari arah belakang untuk mengubah haluan gerak. Cara yang cukup sederhana, namun selalu sukses mengecoh lawan-lawan. kemudian lari sekencang-kencangnya untuk melewati lawan itulah prinsip Ronaldo Chop

Spoiler for Video Ronaldo Chop:



Spoiler for Tutorial "Ronaldo Chop" :




Spoiler for 4.Lionel Messi "Body Feint":


Lionel Messi ,peraih 5 ballon d'or dan rival CR7 ini terkenal dengan postur nya yang kecil , dan dengan signature move nya yang sangat simple tidak seperti para pemain yang lain yang melakukan stepover terus menerus dll , iya hanya melakukan tipuan badannya saja atau menjatuhkan bahu ke kiri lalu bergerkan ke kanan dan seterusnya, dan di padu dengan speed yang memumpuni dan keseimbangan badan, signature move messi selain body feint iyalah mengubah-ubah kecepatan dan arah geraknya berkali-kali.Saat menggiring bola, ia tidak terus-menerus berlari dalam kecepatan penuh. Saat melakukan solo run dalam kondisi kecepatan penuh. Sisanya, yang dilakukan Messi adalah berlari dan berhenti secara tiba-tiba serta berbelok arah.Terdengar sederhana, namun tidak ada banyak orang yang mampu melakukan ini. Pasalnya dibutuhkan kekuatan otot dan daya tahan tubuh yang luar biasa untuk melakukan hal ini.

Spoiler for Video Messi Body Feint:


Spoiler for Tutorial Messi "Body Feint" :


Spoiler for 5.Iniesta "La Croqueta":


Jujur saja pasti agan pernah menggunakan signature move ini di saat agan main futsal/bola karena gerakan ini sangat simple namun sangat berbahaya ,Andres Iniesta gelandang Barcelona yang bernomor punggung 8 ini bisa di bilang adalah gelandang terbaik di dunia ,passing dan ketenangan dari seorang iniesta tidak bisa di ragukan lagi kehebatannya disamping itu ia memiliki signature move yang tidak kalah memukau dari pemain-pemain yang TS sebutkan ,yaitu adalah La Croqueta ,teknik La Croqueta. Ialah cara melewati lawan dengan memindahkan bola dari satu kaki ke kaki lain sambil bergerak menghindar.

Spoiler for Video Iniesta "La Croqueta":


Spoiler for Tutorial Iniesta "La Croqueta":




Spoiler for 6.Neuer "Sweeper Keeper":


Bisa dibilang ini signature move paling unik karena dilakukan oleh seorang kiper , Neuer adalah pemain dari Bayern Munich dan timnas Jerman ini sungguh unik dan eksentrik pasalnya iya pernah berada di 3 besar ball d'or disamping messi dan ronaldo pastinya. Tak mau kalah mencuri perhatian dari pemain dari lini lain, Neuer pun memilik signature move yakni mengubah posisinya dari kiper menjadi bek.

Neuer sering kali sengaja maju sampai tengah lapangan ketika timnya melalukan serangan. Dia juga sering ikut-ikutan menerjang pemain lawan yang sedang membawa bola, padahal tugas itu biasa dilakukan oleh bek.

Spoiler for Video Neuer "Sweeper Keeper":


Spoiler for 7.Zinedine Zidane "Roulette":


Skill favorit TS nih Zidane Roulette, Zidane adalah pemain yang memiliki teknik bermain dan kemampuan mengolah bola di atas rata-rata. Kemampuannya itu membuatnya mampu menampilkan trik-trik mengolah bola. Namun satu trik yang paling fenomenal adalah ‘Zidane Roulette’ atau ‘Marseille Roulette.’

‘Marseille Roulette’ atau juga dikenal dengan ‘360’ atau ‘Double Drag-Back’ adalah sebuah trik mengolah bola sepak. Untuk melakukan hal ini dibutuhkan kemampuan mengolah bola di atas rata-rata.

Cara melakukan teknik ini dimulai dengan pemain berhadapan dengan bola yang berjarak satu langkah atau kurang. Si pemain lalu menahan bola dengan kaki terkuatnya sambil memutar badan dan kaki terlemahnya menarik bola untuk digiring kembali.

Teknik ini cocok digunakan ketika berhadapan dengan dua pemain lawan yang berada di depan dan disamping kita. Apabila dilakukan dengan cara dan momen yang tepat, dua pemain lawan bisa dilewati dengan mudah. Kuncinya adalah untuk terus berlatih.

Zidane sang maestro juga sering mencampur teknik ini dengan teknik-teknik lain yang membuat lawan-lawannya sering tertipu dengan pergerakannya ini dan berhasil dilewati dengan mudah.

Spoiler for Video Zinedine Zidane "Roulette":


Spoiler for Tutorial Zinedine Zidane "Roulette":


Spoiler for 8.Ferenc Puskas "V Turn":


Ferenc Puskas ,mungkin anda pernah mendengar FIFA Puskas Award yang merupakan penghargaan gol indah pesepakbola dunia ,nama puskas berdasarkan pemain ini,Puskas merupakan mantan pemain sepak bola nasional Hongaria. Dia bermain untuk klub Budapest Honvéd FC dan Real Madrid. Selain untuk timnas Hongaria, ia pernah bermain pula untuk Spanyol. Timnas Hongaria di masanya pernah menjadi kekuatan sepak bola dunia di dekade 1950-an. Semasa bermain bersama Real Madrid, ia pernah membawa tim ini tiga kali menjuarai kejuaraan Eropa. Ia berhenti bermain tahun 1967. Ketika wafat, ia mendapatkan penghormatan layaknya pahlawan dan dilakukan di Stadion Nasional. Namanya kemudian diabadikan untuk Stadion Puskás Ferenc di Budapest, ibu kota Hongaria.Signature move dari puscas ini ialah dragback bola dengan membentuk pola v , supaya terhindar dari para pemain musuh

Spoiler for Ferenc Puskas "V Turn":


Spoiler for Tutorial Ferenc Puskas "V Turn":






Spoiler for 9.Angel Di Maria "Rabona":


Angel Di Maria adalah pemain kebangsaan Argentina yang bermain di klub PSG , Rabona adalah praktik menendang bola dengan kaki menyilang,Rabona tidak cuma sebagai bagian dari trik untuk memamerkan skill semata. Beberapa pemain mungkin pernah memakai rabona tetapi tidak sesering DI Maria ,khususnya yang mempunyai kaki dominan justru lebih nyaman menendang dengan teknik tersebut. Jika posisi bola lebih dekat ke kaki lemah dan tidak memungkinkan menendang biasa dengan kaki terkuat mereka.Rabona dapat digunakan untuk shooting, passing, hingga crossing. Salah satu pemain saat ini yang gemar melakukan teknik Rabona adalah Angel Di Maria.

Spoiler for Video Angel Di Maria "Rabona":


Spoiler for Tutorial "Rabona":




Spoiler for 10.Thierry Henry " Fake Shot/Pass":


Thierry Henry Fake Shot/Pass,Legenda Arsenal ini ternyata mempunyai signature move yang sangat unik yaitu fake shot/pass. Cara fake shot/pass henry adalah posisikan diri agan untuk menendang dengan kaki terkuat ,sebelum menendang bolanya dengan kaki terkuat agan , agan harus terlebih dahulu menendang/mengoper nya ke temen agan.


Spoiler for Video Thierry Henry "Fake Shot/Pass":


Spoiler for Tutorial Thierry Henry "Fake Shot/Pass":


Spoiler for 11.Neymar Jr "Rainbow Flick":


Neymar dikenal sebagai pemain sepak bola muda berbakat.,ia adalah pemain kebangsaan Brazil dan bermain di klub Barcelona dengan trio MSN yang terkenal sangat berbahaya di depan gawang ,ia masuk nominasi 3 besar ballon d'or , ia sudah meraih berbagai gelar, baik gelar individu maupun klub. Pemain depan ini juga dianggap sebagai salah satu talenta berteknik tinggi.

Keterampilan Neymar dalam mengolah si kulit bundar kerap merepotkan bek lawan. Seiring berjalannya waktu, para pemain lawan lebih mewaspadai pergerakan Neymar. Pasalnya, Neymar kerap mengelabui hingga dua atau tiga pemain untuk menjaringkan bola, Neymar Signature move ialah Rainbow Flick yaitu mengangkat bola dengan kedua kaki melewati pemain lawan

Spoiler for Video Neymar Jr "Rainbow Flick":


Spoiler for Tutorial Neymar Jr "Rainbow Flick":




Spoiler for 12.Christian Eriksen "Eriksen Scoop Turn":



Christian Dannemann Eriksen umur 24 tahun adalah pemain sepak bola asal Denmark yang bermain untuk klub Inggris Tottenham Hotspur sebagai gelandang. Ia membuat debut untuk tim nasional Denmark pada Maret 2010, dan ia adalah pemain termuda pada Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika Selatan, ia adalah sosok vital dalam tottenham hotspur karena pergerakannya sangat mematikan , salah satu pergerakkan yang mematikan yaitu Eriksen Scoop
Spoiler for Video Eriksen "Scoop Turn":


Spoiler for Tutorial Eriksen "Scoop Turn":




Spoiler for 13. Aiden Mcgeady "Mcgeady Spin":


Aiden Mcgeady "Aiden Mcgeady Spin]Aiden McGeady adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Republik Irlandia kelahiran Skotlandia yang bermain untuk klub Everton pada posisi striker,salah satu skill yang ia miliki adalah gerakan memutar seperti gerakan roulette zidane , tetapi versi dari mcgeady , yaitu mcgeady spin.

Spoiler for Video Mcgeady Spin:




Spoiler for Tutorial Mcgeady Spin:



Spoiler for 14.Ronaldo Nazario De Lima "Step Over":


Ronaldo Luís Nazário de Lima, umumnya dipanggil Ronaldo saja, adalah seorang mantan pemain dan legenda sepak bola Brasil. Oleh banyak pengamat dan pecinta sepak bola ia dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa.salah satu kelebihan dari dia adalah skill nya yang sangat berkualitas ,tendangan nya sangat akurat dan rajanya step over.


Spoiler for Video Ronaldo De Lima "Step Over":


Spoiler for Tutorial "Step Over":


Spoiler for 15.Sergio Kun Aguero "Bait & Switch":


Sergio Leonel "Kun" Agüero del Castillo adalah pemain sepak bola berkebangsaan Argentina yang bermain sebagai penyerang untuk Manchester City di Liga Primer Inggris dan tim nasional Argentina.Dia adalah seorang goal machine dan pernah menjadi top skor di EPL,kecepatan dan ketajaman finishing nya tidak di ragukan lagi , dan signature move nya adalah "Bait & Switch".

Spoiler for Video dan Tutorial langsung dari Aguero nya nih gan :






JANGAN LUPA KASIH ANE + & JANGAN DIKASIH

Quote:KASKUSER YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN JEJAK
wow


punya ciri khas masing2 yakz
hebat hebat tuh pemain
kalau ane senengnya pake roulettenya zidane.

kalau ditempat ane bilangnya gaya zidane gan.

apalagi main ps, gampang banget lewati lawan pake gaya zidane.

nyimak
hmm Messi favorit ane
PERTAMAX KAH ?
Elastico sm roulette ane pernah nyoba tp gagal mulu
makasih udah mampir gan , ini thread belum jadi nanti ane perbaikin + ane tambahin video nya
nyimak gan
nunggu videonya
keren tritnya nih
Ronaldinho menurut ane yg paling bagus
Quote:Original Posted By rafidwp
makasih udah mampir gan , ini thread belum jadi nanti ane perbaikin + ane tambahin video nya

sama2 gan ane rate five ya
Suarez si Pistolero
Ane demen liat gaya roulette zidane sama elastico ronaldinho aj gan, sama" seniman sepakbola sesungguhnya mrk jd enak dilihat permainannya.
Messi ma zidane gan,,
messi entah kenapa bisa kayak gitu ya

kayak lentur'' gimana gitu .
Tetap Red Devil di hati
Cuathemoc Blanco - cuathemina

Gak masuk gan
Zidane ane banget bree
Neuer, paling konyol menurut ane ...
Dah ga pantes jadi kiper doi ...

11 12 sih Skillnya sama Aku
Ronaldo yang keren gan

gembok dulu
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar