Allhammdulillah HT#11
Hi Gansis jumpa lagi di thread ane yang sederhana.
SAAT mendengar kata “berwibawa”, apa yang ada di benak Anda?
Pasti terlintas kata-kata profesional, pekerja keras, cerdas, dikagumi, dan berada di posisi atas.
Kata “berwibawa” biasanya mengacu pada seseorang yang penting, yang segala tindak-tanduk dan ucapannya dianggap penting di kantor.
Namun sesungguhnya orang yang dianggap berwibawa tidak selalu harus atasan.
Anda yang masih tergolong karyawan biasa pun bisa meningkatkan wibawa dengan Berikut:10 Langkah dalam Meningkatkan Wibawa :
1. Berpakaian profesional
Spoiler for :
Meski lekat dengan istilah “Jangan menilai seseorang hanya dari penampilan luar saja,” dalam dunia profesional istilah ini tidak berlaku. Penampilan dihitung dalam penilaian. Ada beberapa tingkatan ekspektasi saat seseorang melihat penampilan orang lain di tempat kerja. Kita tentu memiliki ekspektasi tinggi terhadap penampilan seorang eksekutif. Berpakaianlah seperti seorang eksekutif jika ingin dipandang seperti mereka.
2. Pilih tatanan rambut terbaik
Spoiler for :
Frances Cole Jones, penulis buku The Wow Factor: The 33 Things You Must (and Must Not) Do to Guarantee Your Edge in Today's Business World, menyarankan agar membersihkan wajah dari rambut. “Rambut yang menutupi wajah akan selalu membuat Anda terlihat lebih muda dan kurang berpengaruh,” kata Jones. Untuk para wanita, potongan rambut berponi sebaiknya dihindari karena akan membuat wajah Anda kekanak-kanakan dan kurang dewasa. Sementara pria disarankan tidak memanjangkan rambut dan menatanya dengan rapi.
3. Mencatat hasil rapat
Spoiler for :
Mencatat semua isi penting di rapat merupakan cara tercepat menciptakan persahabatan dengan para staf senior,” catat Jones. “Cara ini membantu mereka merasa santai saat rapat karena melihat Anda secara fisik mencatat dan (kemungkinan) memahami poin penting yang diutarakan.”
4. Tidak bicara sembarangan
Spoiler for :
Seorang eksekutif bicara dengan efektif, tepat sasaran, dan tidak bertele-tele. Perlu diketahui, terlalu banyak bicara, bebelit-belit, dan latah adalah penyakit dalam berkomunikasi yang harus dihindari.
5. Jangan jadi objek ejekan di kantor
Spoiler for :
Memang sulit dipungkiri, dalam satu lingkungan pasti ada objek yang dijadikan bahan ejekan dan candaan. Tapi perlu diingat, seorang objek ejekan tentulah seseorang yang dinilai kawan-kawannya punya banyak kelemahan, kurang berwibawa, dan tidak disegani.
6. Jangan ungkapkan masalah pribadi
Spoiler for :

Apakah pembayaran kartu kredit sudah jatuh tempo? Baru putus dengan pacar? Bermasalah dengan teman? Jangan bawa masalah-masalah itu dalam obrolan di kantor.
7. Ruang kerja bukan kamar tidur
Spoiler for :
Seberapa sibuk pekerjaan Anda, seberapa lama durasi Anda bekerja, jaga selalu meja atau ruang kerja agar senantiasa rapi. Meja dan ruang kerja yang berantakan mencerminkan kepribadian pemalas, santai, dan tidak profesional.
8. Jaga perilaku di dunia maya
Spoiler for :
Jangan sembarangan mengunggah foto, menulis komentar vulgar, kata-kata kasar, mencemooh orang, juga SARA. Ingat, bagaimana perilaku Anda di dunia maya berpengaruh pada reputasi diri.
9. Jangan segan bicara dengan atasan
Spoiler for :
Biasanya kita enggan berhadapan dengan bos besar di perusahaan. Mulai sekarang buang rasa enggan. Ketahuilah, para bos besar lebih sering berinteraksi dengan orang-orang dengan jabatan tinggi. Begitulah Anda di mata orang lain (memiliki jabatan tinggi) jika sering berinteraksi dengan bos besar.
10. Jangan pelit berkontribusi
Spoiler for :
Tunjukkan Anda serius berkarier dan memiliki visi misi memajukan perusahaan. “Para manajer kelas atas pasti lebih menyadari keberadaan orang-orang yang berkontribusi tinggi bahkan di luar jam kerja,” ungkap Jones.
Semoga tidak repost, klo repost tolong ingetin.
Semoga bisa menghibur dan menambah pengetahuan.
S U M U R
Trims
baru tau kalo wibawa juga tergantung dari penampilan
ane nilainya dari sikap sama kinerja
eit selebrasi dulu
#coolsexyinspirationtalentednevergiveup

ane nilainya dari sikap sama kinerja
eit selebrasi dulu
Spoiler for jangan ngintip:
bagus tipsnya,biar lebih dihargai sama gak diremehin
stay cool,jangan banyak bicara yang gak penting,apalagi latah bilang ayam ayam ayam
stay cool,jangan banyak bicara yang gak penting,apalagi latah bilang ayam ayam ayam
Berbicara lah yg tegas 
Jangan rempong
Jangan rempong
Jangan bicara semabarangan
point penting
Bleh d coba nih....
Ane banget
talk less do more
Kalem asal jangan kelempit lemit
Jadi bos n banyak du it
Hmm...
Klo ngomong masalah wibawa, Insya Allah ane dah berwibawa!
Klo ngomong masalah wibawa, Insya Allah ane dah berwibawa!
ojo klemar klemer gan....
Berbicara tegas gan !
Ente belum berwibawa kalo belum ngasih cendol ke ane! 
Jangan Ungkapkan Masalah Pribadi. Medsos Tempat Menggungkapkan Masalah Pribadi Gan. Yang Punya Medsos Kebanyakan Gak Berwibawa
Dan pasang tampang sangar
ada yg ketinggalan gan : ISI DOMPET
badan kece , penampilan oke kalo dompet ga ada isinya apa kata dunia???
badan kece , penampilan oke kalo dompet ga ada isinya apa kata dunia???
wibawa bawaan juga kaya nya yah gan
muke juga mempengaruhi wibawa kali ya
Gembok dehh yaa..
Via: Kaskus.co.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar